[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] ROUGH VER. 1 — IRISH’s Story

 irish-rough

EXO Birthday Project

Baekhyun’s Story

   ROUGH verse 1 

  EXO`s Baekhyun & GFriend`s Sowon 

   slight appearance EXO`s D.O.  

  psychology, slight!romance story rated by T served in ficlet length  

Disclaim: this is a work of fiction. I don’t own the cast. Every real ones belong to their real life and every fake ones belong to their fake appearance. Any similarity incidents, location, identification, name, character, or history of any person, product, or entity potrayed herein are fictious, coincidental, and unintentional. Any unauthorized duplication and/or distribution of this art and/or story without permission are totally restricted.

2016 © IRISH Art & Story all rights reserved

I wasn’t able to tell you but I liked you.

██║♫♪│█║♪♫║▌♫♪│█║♪♫║▌♫♪║██

Previous Birthday Series:

〉〉   Lay’s Project – Dumb Dumb Ver. 1Ver. 2Ver. 3Ver. 4 | Wu Yifan’s Project – Like A Fool Ver. 1Ver. 2Ver. 3 | Chanyeol’s Project Dream Candy Ver. 1Ver. 2Ver. 3 | D.O.’s Project – Sing For You Ver. 1Ver. 2Ver. 3 | Kai’s Project – For You Ver. 1Ver. 2Ver. 3 | Xiumin’s Project – One of These Nights Ver. 1Ver. 2Ver. 3 | Sehun’s Project – High Heels Ver. 1 – Ver. 2Ver. 3 | Luhan’s Project – Crush Ver. 1  – Ver. 2  | Tao’s Project – Destiny Ver. 1  – Ver. 2  – Ver. 3   〈〈

Rough Ver. 1

♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫ ♪ ♫

BYUN BAEKHYUN VER.

Mungkin, tidak ada yang berpikir apa yang kulakukan sekarang adalah sesuatu yang aneh—membawa mayat masuk ke dalam ruangan mayat—karena aku adalah seorang dokter muda yang tengah menjalani internship di rumah sakit ini.

Mudah saja bagiku mengatakan pada orang-orang yang kutemui bahwa kelasku baru saja mengadakan sebuah praktikum. Dan ya, semua orang tentu percaya. Tidak ada orang yang pernah mencurigai seorang dokter sebagai kriminal, bukankah begitu?

Bagi orang-orang, semua dokter adalah orang yang baik. Padahal … kenyataannya tidak seindah itu.

“Apa yang kau pikirkan, Byun?”, aku menoleh saat seseorang memulai konversasi, sedari tadi, kami berjalan dalam diam seolah tidak saling menganggap eksistensi masing-masing.

“Tidak ada Dok, aku hanya memikirkan adikku.”, dengan mudah aku berbohong, meski mungkin saja dokter senior di sebelahku menyadari kebohongan yang kuucapkan, anggaplah, ia tidak mengetahuinya.

“Apa keadaannya makin memburuk?”, tanyanya membuatku terkesiap.

Sial, seharusnya aku tidak memulai pembicaraan tentang adikku, hanya membuang waktu dan malah membuatnya makin mengungkit hal yang setengah mati berusaha kusembunyikan dari semua orang.

“Tidak, tidak seperti itu.”

“Lantas?”, lagi-lagi ia bertanya, seolah tidak memahami bagaimana aku berusaha menghentikan pembicaraan kami saat ini.

“Ah,”, ia menggumam, kulirik sekilas tatapannya sekarang tertuju ke koridor kosong menuju ruangan adikku.

Oh, ya, tentu kami berdua sudah selesai ‘membuang’ mayat—yang entah dia dapatkan dari mana—dan menyembunyikannya di antara puluhan mayat tak dikenal yang ada di kamar mayat.

“Kenapa, dok?”, tanyaku tak mengerti.

Ia menggerakkan dagunya menunjuk ke satu arah, membuatku mengikuti arah yang dipandangnya sekarang dan—

“Oh, tidak, sungguh dok, aku tidak memikirkan tentangnya tadi.”

—ya, seorang gadis yang tidak kuduga ada di sana.

██║♫♪│█║♪♫║▌♫♪│█║♪♫║▌♫♪║██

KIM SOWON VER.

Dia belum datang.

Entahlah, mungkin dia sibuk dengan tugas-tugas di ER, atau malah sibuk bergelung di ruang dokter. Ugh, padahal aku sudah datang ke tempat ini seperti yang ia minta beberapa hari lalu.

“Sowon-ah!”, sebuah panggilan menyadarkanku, dia.

Memangnya siapa lagi orang yang suaranya saja bisa membuat jantungku berdebar seperti ini?

“Baekhyun, kau—”, ucapanku terhenti kala kusadari ia tidak sendirian.

Seorang dokter berjalan di sebelahnya, dari penampilannya, ia pastilah seorang dokter senior Baekhyun di rumah sakit ini.

“Oh, annyeong haseo.”, dengan sopan aku membungkukkan badanku sedikit, hamper saja aku bertingkah tidak sopan di depan senior Baekhyun.

“Kau pasti gadis yang sering Baekhyun ceritakan.”

“D-Dok, aku tidak—”

“Aku hanya bercanda.”, lekas dokter senior tersebut memotong ucapan kikuk Baekhyun sekarang.

Bisa kurasakan wajahku memanas seketika, padahal ucapan dokter tersebut hanyalah candaan. Ugh.

“Senang bertemu denganmu, kurasa, aku bisa bicara dengan Dokter Byun nanti, selamat malam.”, ia berpamitan dengan sopan, mau tak mau, aku harus lagi-lagi merasa kikuk karena ditinggalkan bersama Baekhyun setelah ia berucap aneh seperti itu.

“Kau sudah menunggu dari tadi?”, pertanyaan Baekhyun terdengar seolah ia berusaha menghapus kekakuan yang tercipta.

“Hmm, ya, lumayan. Apa kau sibuk di ER lagi?”, tanyaku segera dijawab dengan sebuah gelengan pelan oleh Baekhyun.

“Praktikum lagi,”, tuturnya, sekon selanjutnya ia dengan santai meregangkan kedua lengannya ke atas dan menguap lebar-lebar, “aku sangat lelah …”, sambungnya membuatku terdiam.

“Ah, kalau begitu aku sebaiknya pu—”

“Hey, kau itu selalu sensitif,”, ia tertawa pelan.

“Kenapa?”, tanyaku tidak mengerti.

Baekhyun tersenyum—senyum manis yang entah mengapa selalu membuatku membalas senyumnya tanpa alasan.

“Aku hanya bercanda, Sowon-ah. Apa kau sudah makan malam? Ayo kita ke kantin.”

FIN

.

.

.

Cuap-Cuap by IRISH:

Terkisahlah, diri nista ini berniat buat publish Rough ini di tanggal 7. Tapi well, rencana manusia itu seringkali gak sama dengan takdir Tuhan. Dan itu juga yang terjadi sama diri nista ini.

Di tanggal 6, karena diri ini terlalu banyak mengumpat Baekhyun menggunakan kepslok di Do You Believe, sepertinya diri ini kena karma.

Terbukti dengan gimana laptop aku—Violet—tetiba aja kena serangan jantung dan akhirnya terbaring koma di meja mas-mas servis. Yap, bayangkan gimana rasanya jadi diriku yang gabisa apa-apa karena laptop rusak, dan rusaknya itu ada di hardisk internalnya. Mas servisnya enak bener pas bilang “Ini kalo di format semuanya gimana?” dan ngekode biar diri ini serangan jantung juga kayak Violet.

PLIS, MAS. HIDUP ANE ADA DI DALEM SANA, DAN IDUP ANE MAU ENTE FORMAT? ANE MATI DONG.

Begitulah ekspresi ane.

Dan karena emang kerusakannya cukup menyedihkan, ane harus tabah menerima laptop kembali jadi baru. Kosong semua. YAWLAH, photoshop ane, vegas pro ane, ya sudahlah, nasib.

Dan ya, aku gak tau akan jadi gimana series Baekhyun kali ini. Dua atau tiga versi, sepertinya aku akan sedikit-sedikit merombaknya. Hiks.

Cukup sekian ocehan gak jelasku, maafkan diriku yang cuma manusia dan banyak salahnya daripada benernya. Salam ketjup, Irish.

Catch Me On:

askfm facebook gmail instagram line soundcloud twitter wattpad wordpress

42 tanggapan untuk “[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] ROUGH VER. 1 — IRISH’s Story”

  1. baekhyun nya jadi kriminal..
    pantes banget,,,hehhe,,,piss ah,,,
    apalagi kalo udah liat mv nya monster…
    hmmm..cocok,,,wkwkwkw

  2. yaampun baekhyun mau ngapain…

    eh hy kak irish…
    hehe aku mau nanya apa kak irish yg buat ff mind atau bukan..?? aku penasaran soalnya nama pena author nya irish. kalo emang kak irish yg buat aku mau minta link nya,,mau baca chap 8 nya,,soalnya gk nemu nemu.
    oh iya aku readers baru nih.. suka deh sama ff kakak, semuanya keren semua,,,apalagi ff kajima,, jhaha ada sehun nya lagi.

    1. XD baekhyun kenapa ituu XD
      iyaaa, bener, aku yang buat itu ff mind XD wkwkwkwkwk linknya? aduhaaii, biar aku cari dulu yakk XD thanks banget udah nyempetin baca ff astral iniii

  3. Waahh.. Kak sama laptop itu udah kaya nyawa kita…. Aku juga dulu pernah. Mana motherboard nya lagi yang harus diganti. Tapi untung ibu nggak marah plus lagi dapet rezeki,, jadi cepet di servis. Haha… Aku baru baca cuap cuapnya nih… Nanti aku baca ceritanya deh. Aku simpen dulu ya kak….
    Pai pai…

  4. Eh…
    Kok tumben belum ada sesuatu-sesuatunya/?
    Ya, meskipun pas awal udah buang-buangin mayat sih
    Buat cuap-cuapnya kak Irish
    Maap banget aku malah ketawa pas baca “kena serangan jantung dan akhirnya terbaring koma di meja mas-mas servis.”
    Serius itu kata-katanya bikin aku ngakak:’)
    Meskipun aku juga bakal tewas seketika kalo denger kata ‘format’ buat hdd 😥
    Ya ampun kak sabar ya ngehadapin Violet yang sakit-sakitan
    Semoga dia sembuh total yap XD

    1. belum ada apanya ini? XD wkwkwkwkwwkkwk
      PLIS kamu sadis sekali ngetawain nasib violetku uhu XD wkwkwkwkw
      aku juga loh, hampir serangan jantung dan berakhir di meja ugd karena masnya bilang begitu huhuhu

  5. Mas service nya keren, satu pertanyaanmu bisa buat kak irish serangan jantung *sumvah ngakak ama pertanyaan ntu mas service*
    Tapi,btw yang sabar ya kak irish…semoga violet mu cepet sembuh. Tapi saran ku, setelah sembuh nggak usah terlalu banyak nginjek capslok,ntar violet jatuh sakit lagi*wkwk apaan coba’ *
    Okeyyy boncabay kembali lagi…
    Next kak irish…
    Btw ditunggu juga ya ff ONE AND ONLY nya..(wkwkwk)

  6. yaampun kasih banget yang tabah ya violet :v
    aku masih ga tau baekhyun disini ngapain selain jadi dokter mungkin melakukan perbuatan kriminal karna ada kata kriminal tadi diatas
    yah pokoknya cerita ini gamugkin biasa-biasa aja karna yang nulis aja ga biasa/langsung ditendang sama irish/
    aku baca chap selanjutnya ya rish
    hwaiting!! ^^

    1. XD buakakaka iya, kasian violet jadi korban api cintaku sama baekhyun XD wkwkwkwkwkwkkwkwkwkwkw
      IYA BENER LOH, kata siapa dokter gabisa melakukan tindakan kriminal XD wkwkwkwkwkkw

  7. yang sabar ya kak irish, mungkin itu cobaan tapi di balik itu pasti ada sesuatu yang istimewa! kakak tunggu aja nanti. semangat kak irish fighting!!!!!

  8. huwaaaaaaaaaa,,,,kyaaaaaa,,,,,, huhuuuuu ikut sedih soal violet ya Rish,,,,,,mudah mudahan violet jd sesuatu yg baru,,dengan isi yg lbh seru!! ,, akhmaapkeun aku yg klo koment ga nyambung ma ceritanya…..pisss!

  9. Baek jd dokter
    Seketika ingat perform unfair taun kemaren
    Masih pemanasan rupanya ver 1,hahahha

  10. Kak rish yg tabah y :”v sy yg baca aja sedih apalg yg punya laptopny. Aku jd salvok ke violet drpd ke baek sm sowon. Kak rish tau aja bias aku d gfriend itu sowon *nyengir kuda* intiny pasti ini baek bunuh org lg, trus ada dokter2ny ntar pasti ada kyungsoo nongol MUAHAHAHA *ehem* semangat kak nulisnyaa, semoga violet g sakit lg :”

    1. Kenapa jadi salvok ke sakitnya violet coba XD wkwkkwkwkw aku ngakak
      aku juga bingung di gfriend mau ngebiasin siapa abisnya semua cakeepp XD

  11. WHOAA~ /YOON MAU GIRANG BENTAR/ YOON KEMAREN NGE-VOTE SOWON DAN TERNYATA SEKARANG… ok selesai. wkwk.
    hmm, ini seniornya ini dokter do? nyembunyiin mayatnya mijoo? yoon gabisa nebak apapun di next chap. Yoon tunggu aja~
    ngeliat laptop sekarat aja udah jantungan, apalagi mau diformat. tp yasudahlah. yang maha kuasa-masmas servis- berkehendak demikian, kita cuman bisa pasrah XD

    1. BUAHAHAHA ASLINYA dari awal emagn Sowon, tapi sempet labil akunya dia mau dipasangin sama siapa, abis bias sih, susah ikhlasnya kalo mau ngepairing XD wkwkkwkwkwk aku sedih, filenya semakiin rontoookkkk

  12. Turut berduka cita kakak.
    Saya punya juga sedang terbaring koma, jadi terpaksa pake laptop yg dulu.
    Penasaran ama si baek. Jadi kaya gimana yaah. Lanjut kakak. Semangat kak semangat juga buat si violet.

    1. Huhuhu aku mah apa gak ada penggantinya cuma One and Only ini laptop aku, kudu nabung dulu buat beli yang baru XD

  13. Turut berduka cita atas serangan jantungnya violet kak rish, kayaknya si boncabay itu punya kekuatan magis deh makanya dia buat violet kena serangan jantung karena kemarin kak irish pakek capslock semua sama birthday projectnya Baek yg jadi malaikat..😂
    Pantesan dari kemaren” ngecek Exoffi pengen liat versinya Baekhyun gak muncul”…😢😭
    Sowon, ah…ini hasil polling kemarin ya kak? Pas bener ane juga milih Sowon waktu ntu (*kagak ada yg nanyak shaekiran/ plakkk/ digampar…) 😂
    Di next secepatnya ya kak ver.1 nya Baekhyun. Gak sabar…😄 (*iya gak sabar, terus digampar emak karena main hp mulu pas un.😅)

    1. ini beras laptopku sudah RIP masa wkwkwkk XD padahal laptopku masih bisa terselamatkan meskipun datanya engga T.T sebnernya gak hasil poling sih cuma aku bingung aja baek sebaiknya sama siapa, bias sih jadi labil juga yang bikin XD

    2. Wkwkwk, emang kalo bias suka bingung sendiri kak,😄
      Itu si violet mati suri kak, tau” bangun lagi tapi hilang ingatan..😂 amnesia gitu si violet..😂

  14. Lagi2 aku turut berduka cita kak irish, kita punya masalah yg sama kali jni, laptopku juga terbaring koma dan aku terpaksa pakek laptop lama aku yang udah kadaluarsa huhuu
    Tetep semangat makanya jangan sering nyela ni cabeee vatal akibatnya wkwkwk

Pip~ Pip~ Pip~