[CHEN BIRTHDAY PROJECT] It’s Okay, Chen

myhome_20

[CHEN BIRTHDAY PROJECT]It’s okay chen

Author: april

Kim Jongdae atau yang biasanya dipanggil oleh para Fansnya Chen tersebut kini tengah memegang sebuah kertas yang berada di tangannya dengan raut yang sedih di dalam kamarnya.

“Kim Jongdae, positive Terkena Kanker Darah”

‘Wae? Kenapa harus aku? Waee?’ Batin Chen dengan pilu sambil meremas kertas yang berada di tangannya tersebut hingga remuk dan sedikit robek.
.
.
.

“Dimana Chen?” Tanya Baekhyun kepada Kyungsoo yang tengah sibuk menonton sebuah film pada Ipadnya.

“Entahlah, aku tak melihatnya sejak pagi tadi” jawab Kyungsoo yang masih memandangi tabnya. Sedangkan Baekhyun yang tau jika Chen tidak terlihat oleh Kyungsoo pun segera beranjak menuju kamar Chen.

*tok tok tok*

“Jongdae-ah, kau di dalam?” Tanya Baekhyun namun tak ada sahutan balasan dari dalam. Membuat Baekhyun pun segera membuka pintu kamar Chen yang tak terkunci dan menemukan Chen yang sedang membelakangi Baekhyun dan tengah menunduk. Baekhyun pun segera menghampiri Chen dan menepuk pelan bahu Chen. Namun Chen tak kunjung juga bersuara membuat Baekhyun yang khawatir segera membalikkan badan Chen dan menemukan Chen yang telah pingsan dengan darah yang mengucur dari hidungnya.

“HYUNG!!!” teriak Baekhyun dengan spontan ketika melihat kondisi Chen yang seperti itu.

💦💦💦

“Badannya menghangat” ujar Xiumin yang tengah mengukur suhu tubuh Chen dengan tangannya. Sedangkan Kyungsoo tengah sibuk mengelap hidung Chen yang masih menyisakan bercak darah disana.

“Kau sudah menelpon Suho?” Tanya Xiumin pada Baekhyun yang sibuk menekan beberapa digit angka pada teleponnya dengan panik ketika sadar bercak darah Chen tertempel pada tangannya.

“Biar aku saja hyung” ujar Kai yang tau jika Baekhyun tengah panik pun segera mengambil Handphone yang berada di tangan Baekhyun lalu mulai menelpon Suho selaku Leader.

“Yaboseyeo? Hyung! Chen hyung pingsan” ujar Kai yang tengah menelpon Suho.

“Arraseyo”

Setelah itu panggilan pun terputus dan Baekhyun, Sehun, Xiumin, serta Kyungsoo memandang Kai meminta penjelasan apa yang telah dikatakan oleh Suho lewat telepon barusan.

“Suho hyung bilang setelah pemotretan dia akan segera pulang. Dia menyuruh kita untuk menelpon manager hyung agar mendatangkan dokter ke sini” ujar Kai yang segera di balas helaan nafas dari yang lainnya.

“Chen hyung, kau sebenarnya sakit apa?” Lirih Sehun sambil mengamati Chen yang masih saja pingsan.
.
.
.

“Aku tak yakin sebelumnya dengan penyakitnya tapi jika dugaanku benar..-

“wae?” Tanya Xiumin cepat.

“Bisakah aku berbicara dengan satu orang saja?” Tanya Dokter tersebut membuat semua kening member exo berkerut mendengarnya.

“Aku saja” jawab Suho dan segera bergerak jalan keluar kamar meninggalkan yang lainnya yang kini mulai menatap sendu pada Chen yang masih tertidur.
.
.
.

“Hyung, kau baik-baik saja?” Tanya Kyungsoo yang tengah menyeduh teh mulai bertanya pada Suho yang tengah melamun dan memikirkan sesuatu dan jika dugaan Kyungsoo benar hal itu pasti mengenai keadaan Chen.

“Aniyo, aku baik-baik saja. Apa Chen sudah bangun?” Tanya Suho kepada Kyungsoo yang mengangguk pelan.

“Sudah, dan aku akan membawa teh ini kekamarnya” jawab Kyungsoo

“Biar aku saja, kau istirahatlah karna besok kau ada pemotretan” ujar Suho yang mau tak mau segera diiyakan oleh Kyungsoo.

Suho pun segera melangkahkan kakinya menuju kamar milik Chen. Ketika pintunya terbuka, tampaklah sekarang Chen yang tengah terduduk di kasurnya sambil memandang kearah jendela kamarnya.

“Sudah merasa baikan?” Tanya Suho kepada Chen membuat Chen yang mendengar Suho segera membalikkan badannya untuk menatap Suho.

“Sudah, kenapa kalian bersikap jika aku seperti orang yang sakit parah sih” keluh Chen menatap sebal pada Suho yang seketika matanya mulai meredup.

“Kenyataannya memang benar kan? Kau memang sedang tidak baik-baik saja”

“A-apa maksud hyung?” Tanya Chen menatap kaget pada Suho yang menatap kecewa padanya.

“Kau menyembunyikan segalanya dari kami. Tentang penyakitmu”

Dan saat itu juga salah satu dari member exo yang tengah mengintip dari celah pintu datang menghampiri Chen dan Suho.

“Apa kau ingin membohongiku? Kami? Aku ini hyungmu! Aku yang seharusnya menjaga kalian semua disini” ujar Xiumin menatap sendu pada Chen yang hanya dapat menundukkan kepalanya.

“Kenapa kau membohongi kami” isak Xiumin yang segera memeluk Chen diikuti oleh member lainnya yang ikut memeluk Chen.

“Paboya, kenapa kalian semua menangis” ujar Chen yang tersenyum walaupun air matanya juga turun membasahi pipinya.

“Setidaknya aku masih punya cukup waktu lama bersama kalian”

Sebuah senyuman pun turut menghiasi wajah Chen ketika mengatakannya membuat Baekhyun menangis keras ketika melihatnya.

“Wae? Kenapa harus kau? Wae???”

“Karena aku kuat, tidak sepertimu” canda Chen sambil tertawa garing mencoba mencairkan suasana tak mengenakkan diantara mereka semua. Semua yang mendengarnya hanya dapat tersenyum tipis. Mengikuti mimik wajah sang pembuat onar diantara mereka selain Byun Baekhyun.

‘Aku takut meninggalkan kalian semua’ bisik Chen lirih sambil memejamkan matanya dan kembali memeluk member exo.
.
.
.

〰4 bulan kemudian〰

“Jongdae! Bukankah kau besok ulang tahun? Kau ingin kado apa?” Tanya Kyungsok sambil menatap Chen yang tengah berbaring.

“Hm..aku hanya ingin kalian semua ada untukku besok. Itu saja” jawab Chen sambil tertawa.

“Tapi-

Ucapan Kyungsoo tergantung karena dirinya tak bisa mengiyakan permintaan Chen. Member exo memiliki jadwal yang padat. Dan ia ragu apakah mereka semua bisa berkumpul untuk merayakan ulang tahun Chen.

“Tak apa, kalian semua sehat sudah cukup untukku” ujar Chen cepat sambil tersenyum manis membuat Kyungsoo semakin sedih.
.
.
.

“Kau baik-baik saja?” Tanya Xiumin ketika melihat wajah pucat Chen kini terlihat berkerut seperti kesakitan.

“G-gwenchanahh~” jawab Chen sambil tersenyum tipis di balik masker oksigennya.

“Jika kau meresa kesakitan,katakan padaku. Arrachi?” Ujar Suho yang tengah duduk dan tanpak sibuk dengan ponselnya.

“Arraseo”

Sejak pagi tadi, Chen memang merasakan sakit pada tenggorokan dan kepalanya yang terasa sangat panas. Namun ia sama sekali tak ingin mengatakannya pada siapapun.

“Ah kau mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari Baekhyun, Chanyeol, Sehun, kai, Lay, dan Kyungsoo” seru Xiumin sambil menunjukkan ponselnya pada Chen. Dan Chen yang melihatnya pun tersenyum sangat manis.

“K-katakan terima kasih banyak pada mereka hyung”

Xiumin yang mendengarnya pun segera mengangguk dan mulai mengetik. Hingga mendadak lampu pada kamar rawat Chen mati. Lalu pintu rawat Chen pun terbuka menampakkan lilin-lilin yang bercahaya kekuningan seperti akan melayang karna gelapnya ruangan tersebut. Dan setelahnya terdengarlah seluruh suara member exo yang menyanyikan sebuah lagu selamat ulang tahun untuk Chen. Chen menatap tak percaya pada member exo yang semuanya datang untuk merayakan ulang tahunnya terlebih Lay dan Chanyeol serta Baekhyun yang mempunyai jadwal syuting padat.

“Saeng-il chughahamnida~~”
“Saeng-il chughahamnida~~, saranghae Chen-ahhh, Saeng-il Chughahamnida”

“Ayo buat make a wish” sorak Baekhyun membuat Xiumin pun segera membantu Chen untuk duduk dan melepaskan masker oksigennya untuk meniup lilin.

‘aku tak mempunyai permintaan, tapi terima kasih karna Kau telah memberiku mereka semua Tuhan’ batin Chen sambil memejamkan matanya lalu meniup lilin.
.
.
.

“Chen-ah gumawo untuk seluru keusilanmu selama ini” – Kyungsoo

“Terima kasih karna sudah menyayangiku”- Sehun

“Terima kasih karna menganggapku adalah Leadermu” – Suho

“Terima kasih kau sudah mengerti waktuku yang padat” – Lay

“Gomawo karna kau selalu mengkhawatirkanku” – Kai

“Aku tak akan pernah melupakan segalanya” – Chanyeol

“Terima kasih untuk segelanya,untuk kau yang selalu menganggapku hyung yang bisa diandalkan” – Xiumin

“Dan terima kasih untuk semua keusilan yang kau perbuat bersamaku, aku menyayangimu. Dan Selamat jalan Chen-ah” – Baekhyun.

-THE END-

One thought on “[CHEN BIRTHDAY PROJECT] It’s Okay, Chen

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s