[LAY BIRTHDAY PROJECT] – DUMB DUMB VER. 3 — IRISH’s story

irish-dumb-dumb irish-dumb-dumb-3

Previous Series

Dumb Dumb Ver. 1 || Dumb Dumb Ver. 2

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

ZHANG YIXING VER.

Punya kekasih cantik itu memang menyenangkan. Tentu saja karena sebelum kau punya kekasih yang sempurna, kau hanya satu di antara lelaki yang menunggu seorang wanita menjadi milikmu.

Tapi saat kau sudah punya seorang gadis sempurna, semua kaummu pasti akan menatap kagum dan iri padamu.

Seperti itu lah aku, nasibku, setelah aku mengenal Bae Joohyun.

Dari awal, aku tahu Joohyun menaruh ketertarikan padaku. Tentu saja kukatakan begitu. Karena Ia selalu menatapku dengan tatapan penuh cinta. Ia juga selalu tersenyum begitu manis padaku. Ia juga selalu bicara dengan sangat baik padaku.

Kemanapun, Ia selalu ingin pergi bersamaku. Tentu saja itu bukti bahwa Ia jatuh cinta padaku bukan?

Sayangnya, tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Bahkan Joohyun yang sempurna pun, punya kekurangan.

Ia terus berpikir bahwa semua orang ingin melukainya, ingin membunuhnya. Kudengar itu karena traumanya di masa lalu. Tapi sungguh, Ia terus bersikap defensif pada siapapun yang berusaha mendekatinya.

Joohyun bahkan sering bermimpi buruk dan terbangun dengan menceritakan bahwa seseorang mencoba melukainya di dalam mimpi.

Dulu Ia juga bersikap seperti itu padaku. Itulah kenapa dulu Ia tidak begitu dekat denganku. Tapi sejak tiga tahun lalu, saat Ia harus tinggal di tempat yang dekat dengan tempat tinggalku, Ia mulai belajar bersosialisasi dengan orang lain.

Dan akhirnya, Ia harus melepaskan diri dari Wu Yifan, seorang lelaki yang dulu mengantarnya ke tempat tinggal baru Joohyun.

Jadilah, sejak saat itu tercipta kedekatan antara aku dan Joohyun. Sungguh, aku sangat suka karena kedekatanku dengan gadis sempurna seperti Bae Joohyun.

Aku juga suka karena Ia telah jatuh cinta padaku, dan aku… juga mencintainya.

                           ██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

BAE JOOHYUN VER.

Aku selalu membenci tempat tinggal baruku. Berada di tempat ini selalu membuatku merasa tidak nyaman. Dan takut. Bagaimana kau tidak takut saat semua orang terus menatapmu aneh? Seolah mengawasimu?

Belum lagi keberadaan sosok-sosok putih itu… mereka sungguh menakutiku. Menerorku dan menjadi sebuah mimpi buruk bagiku. Mereka terkadang tersenyum padaku, tapi aku tahu senyum itu hanyalah kamuflase sebelum mereka menyakitiku.

Aku yakin itu!

Walau terkadang mereka hanya melewatiku, tapi aku terus merasa waspada. Bagaimana jika tiba-tiba saja mereka datang padaku? Tidak! Aku tidak mau!

Ya, sejak aku tinggal di tempat ini, dan jauh dari Wufan, aku terpaksa harus menghadapi ketakutanku. Dan lelaki itu, Zhang Yixing, dan dia… mengisi kekosongan Wufan yang tak lagi ada di sisiku.

Ia rela menjadi tamengku saat aku ketakutan. Dan Ia juga selalu berbuat baik padaku. Aku tidak tahu kenapa Ia begitu baik padaku, tapi aku mensyukurinya. Entahlah, kurasa, Wufan sudah enggan melihatku lagi.

Terakhir kali Ia mengunjungiku adalah tiga hari lalu, tepat nya di hari senin, dan sebelumnya, Ia mengunjungiku dua bulan lalu.

Apa Wufan sudah jenuh padaku? Aku juga tidak tahu. Wufan adalah seorang yang sudah kukenal sejak aku masih kecil, dan dulu… Ia adalah pahlawanku.

Tapi sekarang, lelaki bernama Zhang Yixing ini yang selalu ada di sisiku. Melindungiku. Menemaniku.

Ah… Wufan… Kenapa kau meninggalkanku di sini?

Apa kau sengaja? Supaya aku bertemu dengan lelaki bernama Zhang Yixing ini?

                           ██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

WU YIFAN VER.

“Tidak!! Tidak! Lepaskan aku! Dia mencoba membunuhku!”

Aku menyernyit. Mendengar teriakan Joohyun kembali membuatku merasa sakit. Lebih sakit dari apapun. Joohyun sudah banyak tersakiti, dan banyak menyakiti dirinya sendiri, dan teriakannya sekarang semakin membuatku yakin bahwa Ia lagi-lagi tersakiti.

Tapi, tidak. Tak ada yang berusaha menyakitinya. Apalagi membunuhnya.

Semua itu hanya ilusi yang di ciptakan Joohyun sejak Ia berusia sebelas tahun. Saat itu, Ia melihat seseorang membunuh Ibu nya, dan sejak itu pula, Ia mulai menciptakan halusinasi itu… Ia percaya bahwa semua orang berusaha menyakitinya, bahkan membunuhnya.

Bahkan tiga tahun lalu, Ia tak lagi mempercayaiku, dan terus berteriak bahwa aku berusaha membunuhnya. Aku bahkan hampir mendekam di penjara karena laporan Joohyun.

Untung saja, seorang ahli kejiwaan menolongku, menolong Joohyun. Ya, aku sendiri tak pernah tahu, jika selama bertahun-tahun, Joohyun hidup dalam ilusi dan khayalan bahwa Ia akan di bunuh… karena Skizofrenia yang di deritanya.

Awalnya aku sempat berpikir bahwa keadaan Joohyun membaik, karena kulihat Ia bisa berinteraksi dengan pasien lainnya. Salah satunya, adalah Zhang Yixing. Kukira, kedekatan mereka akan membawa kebaikan dan kesembuhan bagi Joohyun, tapi aku salah.

Beberapa hari lalu, kudapatkan telepon yang mengatakan bahwa Joohyun berteriak histeris karena Zhang Yixing berusaha membunuhnya. Sementara Zhang Yixing sendiri yakin bahwa mereka adalah sepasang kekasih yang tengah bermesraan.

Tak ada yang tahu ucapan siapa yang lebih benar.

Karena mereka berdua di temukan di tengah taman, dengan Joohyun yang berteriak histeris, dan Yixing yang terus tertawa juga tersenyum penuh makna padanya.

Kuketahui, lelaki itu, Zhang Yixing, menderita Erotomania. Aku mengerti kenapa Ia bisa bersikap baik pada Joohyun. Ia berpikir Joohyun mencintainya. Hal itu terjadi pada penderita Erotomania bukan? Dan ku yakini, selama ini, Ia adalah tameng bagi Joohyun yang menderita Skizofrenia.

Saat aku datang, kudengar teriakan Joohyun tentang Zhang Yixing yang berusaha membunuhnya, dan teriakan keyakinan Yixing bahwa Joohyun mencintainya, dan mereka adalah pasangan yang saling mencintai.

Joohyun juga berteriak ketakutan pada dokter dan perawat yang mengenakan pakaian serba putih, Ia yakin mereka akan menyakiti dan membunuhnya. Itulah mengapa Ia sering berdiri, bahkan di dalam ruangannya sendiri. Menurut dokter, itu karena Joohyun merasa Ia akan lebih mudah lari dan menyelamatkan diri.

Yah… Mereka adalah dua orang bodoh yang tak mau menerima kenyataan bahwa mereka adalah pasien yang sama-sama tinggal di rumah sakit jiwa. Sekarang, dan entah sampai kapan, hanya ada satu hal yang kuyakini dari mereka.

Semua yang mereka ucapkan, pikirkan, dan mereka yakini terjadi pada mereka… hanyalah delusi semata.

End.

P.S :

Buat yang gak tahu tentang dua gangguan jiwa di atas :

Skizofrenia bisa kalian baca di sini.

Erotomania bisa kalian baca di sini.

Singkatnya, Skizofrenia itu gangguan otak dimana penderitanya memiliki halusinasi dan ilusi yang dia anggap bener-bener nyata, alias si penderita ini gak bisa ngebedain itu nyata apa enggak.

Sementara, Erotomania itu gangguang jiwa dimana penderitanya merasa dia di cintai oleh orang yang ada di dekatnya. Mungkin perasaan haus akan cinta ya ini ya :v

P.P.S :

Kemarin kan pada gak paham sama Ver. 1 dan Ver. 2 nya, sekarang……..udah paham kan? xD

99 tanggapan untuk “[LAY BIRTHDAY PROJECT] – DUMB DUMB VER. 3 — IRISH’s story”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s