HOW TO SEND YOUR FANFIC!!

Send Fanfic

The Rules:

(Hanya FanFic yang lolos RULES yang akan dipublish)
1. Fanfic original, hasil buatan sendiri. Kami tidak bertanggung jawab, apabila fanfic kalian adalah plagiat;
2. Pengiriman hanya berlaku pada hari Sabtu dan Minggu.;
3. Maksimal pengiriman 2 FanFic per Minggu (dengan judul berbeda, series, ataupun lanjutan chapter);
4. Tulis FanFic menggunakan Ms. Word, agar terlihat rapi. Karena admin tidak bertanggungjawab untuk merapikan fanfic;
5. Poster WAJIB disertakan, tidak masalah bila hanya menggunakan foto biasa. Agar karya kalian tambah terlihat menarik;
6. Pengiriman fanfic wajib dilampirkan (attachment). Poster juga di lampirkan secara terpisah, jangan dimasukkan ke dalam Ms. Word;
attachment files 2
Cara attach file pada email.
attachment files
 Maksud dipisah antara FanFic & poster seperti ini. Bukan dikirim secara terpisah.
7. FanFic yang dikirimkan ke sini, boleh di-publish di tempat lain. Silahkan dicantumkan pada note di disclaimer;
8. Tidak menerima format FanFic ‘kH4yAQ gH1n13’.


EXOFFI menerima

Rating 17+ / NC

Rules:
Selain mengikuti RULES di atas, FanFic Rating 17+ WAJIB diberi PASSWORD. Bagi author freelance harap sertakan PASSWORD (ditulis di badan email) untuk FanFic kalian. FanFic YAOI & Rating 18+ tanpa password, akan otomatis kami beri PASSWORD tanpa pemberitahuan lebih dulu pada author yang bersangkutan.

EXOFFI TIDAK MENERIMA GENRE

YAOI & GENDERSWITCH

 


Format Penulisan FanFic:
(Wajib disertakan di dalam fanfic kalian)
Tittle/judul fanfic:
Author:
Length:
Genre:
Rating:
Main Cast & Additional Cast:
★ Summary: (Garis besar cerita, hanya terdiri maksimal 3 kalimat. Silahkan kalian cantumkan karena nantinya akan kami post di beberapa akun official kami)
Disclaimer : (untuk konfirmasi jika fanfic itu benar-benar original buatan kamu, ditambah berikan link “tempat lain” dimana kamu mem-publish fanfic yang kamu kirimkan)
Author’s note: (jika perlu)
Kirim fanfic ke email kami :

exofanfictionindonesia@gmail.com
Dengan subject email :

[EXOFFI FREELANCE] Judul – Length
Contoh: [EXOFFI FREELANCE] The Boys – (Ficlet)

nb: Bila fanfic chapter, tolong sertakan bagian chapternya. Misal, chapter 1 atau chapter 2, dst. Kalian bisa mengecek FanFic Freelance yang akan dipublish pada page UPDATES

Terimakasih telah mempercayakan

karya kalian kepada kami ^^

EXO Fanfiction Indonesia
Iklan

2.713 pemikiran pada “HOW TO SEND YOUR FANFIC!!

  1. kak.. aku ngirim let me in ch 18 yaa tolong di cek
    sama tadi aku kirim 2 kali yang judulnya last once soalnya yang pertama gk ada format exo ffi freelance nya hehehehe 😃 tlng di cek ya kak.. terimakasih banyak..

    • sya kirim ulang ya kak, ketinggalan posternya tadi hehe, yang kiriman setelahnya udah lengkap sama posternya ^^, mohon di cek, trims kak~~

  2. Aku perjelas ya kak biar gak salah paham. Maksudnya misal cowoknya itu gay, tapi ada ceweknya yang ngelurusin dia. Tapi ada cerita waktu cowoknya masih jaman gay. Itu boleh gak kak?

  3. Kak, boleh nanya gak? Di sini kan dilarang FF Yaoi. Kalau FF yang misalnya dia itu sebelumnya gay trus dijadiin straight. Boleh gak kak?

  4. Waduh, habis aku ubek-ubek library nya malah nemu FF buatan aku. Kaget lohh…. Ternyata aku yang lupa aku pernah ngirim Ficlet ke sini tanggal 31 Desember 2016. Trus ceritanya udah di publish 6 Januari 2017. Aku aja yang nge-check and….forget. Makasih banget loh udah di publish. Dulu name pen aku Berry Cupcakes. Judulnya Always More Than It. Aku bakal balik buat cerita lagi deh

  5. Wahhh…..Aku juga jadi pengen nge post ff di sini. Selama ini cuma nulis doang dan gak berani ngirim. Tapi harus nunggu sabtu minggu nanti ya? Tungguin FF aku yah….sabtu nanti aku bakal kirim

  6. Halo kak Anne, maaf nih aku ganggu malem malem hehe. aku cuma mau bilang kalau aku udah kirim ff judulnya take you home chapter 2 nya. mohon bantuannya kak Anne, semangat!!!!! ^^

  7. Kak Anne, aku sudah kirim ff judulnya Take You Home [First], sudah masuk kah? kalau sudah, terima kasih banyak ya Kak Anne, maaf kalau terus merepotkan kakak…:):):)

  8. Hallo kak, 😊 aku tadi ngirim “Te Quiero” 2x -.-” yang pertama ke click send jadinya cuma cover nya doang tapi aku udah ngirim sekali lagi kok dan kali ini lengkap cover dan ff nya hihi… Mohon di cek kak thanks a lot 😆

  9. Ka Annnn “`~~~~~
    maaf bgt nih sebelumnya
    apa bisa postingan let me in di tambahin teks di bwh ini???

    Jadi itu slh kirim email pas aku cek itu cuman setengah critanya wkwkwk
    maaf ya ka nyusahin.. jd di perbaharui postingannya gtu..

    Eunha segera mengambil alih tablet itu dari tangan Jisoo, membacanya dengan mata membulat ketika ia sampai pada headline news berita online tersebut. Dan matanya hampir saja melompat keluar begitu ada artikel terbaru lagi yang dirilis, -dan cukup membuat Eunha untuk bilang bahwa ia sudah tamat dengan semuanya. Ralat. Tidak dengan semuanya, namun –mungkin saja, dampak terbesarnya adalah Baekhyun.
    –“Dellion Foster seorang Ilmuwan berbakat yang dikambing hitamkan atas Insiden Gohaeng Industry akan melakukan interview EXCLUSIVE PERDANA dengan D MAGAZINE”–

    To Be Continued…
    A.N
    Anyeooonggggg!!!!!
    Gimana kabar kalian semua? Sudah seminggu bahkan hampir mau dua minggu yaa dari terakhir apdate.. MAAF BANGET karena real-life yang sangat-sangat beneran sibuk lebih dari biasanya. Tapi, bagaimanapun.. untuk tidak mengecewakan kalian aku tiap mau tidur aku usahakan untuk menulis setidaknya 1 paragraf supaya bisa apdate minggu ini. Tentu, bukan hal yang mudah untuk mencari mood ditengah lelahnya saya pulang kuliah yang sebenarnya itu siang, cuman gak tau apa dan kenapa males aja gitu kalo ngetik pulang kuliah.. dan juga tugas saya banyak dan saya itu orangnya mageran gaes.. jadi maaf aja kalo apdate gak bs tiap minggu.
    Saya harap, kalian semua menghargai saya sebagai penulis dan juga seorang manusia biasa wakakaka
    Buat update.. jangan maksa saya untuk tiap minggu, karena kesibukkan saya itu merupakan tanggung –jawab dan tentu saja menulis ff ini juga tanggung-jawab saya untuk penulis dan juga pembaca yang mungkin aja menunggu..tapi bukan berarti saya harus apdate dengan keadaan dipaksakan, karena percaya gak percaya apapun itu kalo dikerjain dengan paksaan hasilnya gak akan baik.
    Menulis itu gak semudah membaca yang udah ada, menulis itu butuh pertimbangan sana sini, dampak apa dan bagaimana efeknya jika saya menulis ini dan ini, bagaimana jika saya memasukkan karakter ini dan ini, seperti itu. Jadi, update saya gak bisa selalu tiap waktu, gak bisa konsisten dan juga on-time, karena menulis itu butuh pikiran dan mood yang baik agar semuanya menjadi bagus dan memuaskan pembaca. Saya ingin memberikan tulisan dan hasil terbaik saya, saya ingin membuat pembaca terus menuliskan pemikirannya dalam kolom komentar, saya juga ingin termotivasi dari komentar yang ada.. untuk itu,, untuk kalian para pembaca yang selalu berhasil memasukkan karya saya ke dalam MOST VISITED harian, saya berterimakasih banyak. Dan untuk para reader yang selalu setia sama komennya saya juga berterimakasih, untuk para pembaca yang masih belom juga memberikan pemikirannya, saya harap segera dibukakan pintu hatinya untuk menuliskan sebuah komentar. WAIT. KOK AUTHOR JADI KEK USTADZAH? Oke. SKIP.
    Saya tau, update saya emang gak selalu bagus.Tapi.. saya selalu mencoba untuk memperbagus setiap kali menerbitkan suatu yang baru.
    AND THEN..
    Buat let me in.. akan banyak konflik setelah ini.. pokoknya saya harap kalian masih terus membaca let me in hingga selesai. Saya akan membuat Chapter ini sekitar 23 chapter paling banyak atau bisa kurang mungkin sedikit lebih dari itu dan 2 chapter terakhir (24-25) adalah epilog. Terimakasih atas semuanya.. silahkan membaca dan menunggu sisa chapter yang belom terbit dan saya juga belom tulis.
    _ _
    SEE YAA~~~ 6.10.2017 / rhyk

  10. pagi author …
    maaf dan terima kasih sebelum nya buat semua upaya para admin yang udah nyempetin posting semua ff ku tapi boleh kah saya kasih saran ??

    maaf banget.. admin bisa minta tolong rapiin tata letak postingan ff ku yang bad husband chapter 8 sesuai format word yang aku pake di ms office …hehehe cuma saran karna jujur aku ngelihat nya agak sakit mata karna berantakan kasian para reader yang baca dan udah nunggu ff ku..

    makasih sbelumnya,,
    maaf kebiasaan perfeksionis..

    best regard

    Fanie park

    • Halo, sorry sebelumnya atas ketidaknyamanannya..
      Kurang rapihnya di bagian mana ya?
      Karena kalau untuk keindahan, sudah ditulis pada poin 4 kalau admin tidak bertanggung jawab merapihkan FanFic Freelance.
      Lalu, kalau misal admin merapihkan FanFic kamu saja, lalu bagaimana dengan FanFic-FanFic yang lain? Kami akan jadi tidak adil..
      Jika kami harus merapihkan semua FanFic yang masuk, para admin tentu akan membutuhkan sangat banyak waktu, sedangkan satu admin tidak hanya mengurus satu FanFic dan jangan lupa kalau semua admin juga punya kehidupan realnya masing-masing seperti semua Author Freelance.
      Jadi, sekali lagi maaf untuk itu.
      Trimakasih.

    • Hai Kak Fanie Park.
      Sebelumnya maaf kak kalok misal ada hal yang bikin kakak kurang nyaman masalah pemostingan ff kakak. Mohon dimaklumi ya kak, seperti kakak juga, kita juga punya kesibukan di RL, namanya juga manusia yah. Kami admin freelance bakal ngeposting isi ff sama persis dengan apa yang dilampirkan, kami cuma copas aja kok kak dan ngelampirin gambar sewaktu ngepost ff, kami gak merubah apa pun karna selain itu bukan hak kami, kami juga gak punya waktu banyak karena seperti yang aku sebtutin tadi kami punya banyak hal yang lebih penting di RL 😀
      Ohiya, kakak pasti tau kalok pengaruh tahun MS Word yang dipake itu juga ngaruh kan, kalau kakak ingin editan yang sudah kakak sesuaikan sama keinginan di file yang dilampirkan silakan pakai format .doc kak. Biasanya paling aman karena insyaAllah bisa langsung copas semua.
      Mungkin bisa dicoba dulu kak, kalau misal masih nggak bisa kami copas sama persis dengan editan asli, berarti emang pada dasarnya wordpress gak ngeizinin kita copas sembarangan gitu wkwk Jadi ya maaf aja nih kami sendiri gabisa ngedit ff freelance satu-satu sesuai dengan keinginan author freelance. Kami juga punya keterbatasan, banyak salah juga, jadi maaf ya kak kalau kurang nyaman. Tapi seperti yang kakak dan kakak-kakak author freelance tau, kami tetep menjalankan tugas kami sebaik mungkin kok di sela kesibukan kami sebagai manusia biasa yang butuh hidup dan bersosialisasi secara nyata /ea.
      FF kakak udah aku benerin tata letak rata kanan-kiri-nya kak. Mungkin kedepannya kami gak bakal benerin kalau emang lagi sibuk RL hehe. Semangat kak buat FF-nya. Makasih banyak sarannya.
      Semoga tulisannya udah gak bikin sakit mata lagi. Yey.

      Best Regrad,
      Admin Freelance.

    • oke terima kasih sebelumnya..

      jazakillah bi khair..☺😀 atas upaya nya

      aq minta maaf kalo ada kesalahan waktu ngasih saran..

      dan terima kasih udah nyempetin di edit kan meskipun kalian sibuk di real life ..

      I love you All

      best regard

      Fanie Park

  11. Halo ^^ boleh nggak dalam fanfic ada gambar/photonya, misalnya perkenalan cast kn. Biasanya ditampilin sama photonya, maksimal berapa gambar yang bisa dimasukkin? soalnya kemarin pernah kirim ff, tapi pas di post nggak muncul photonya.

  12. Halo kak anne 🙂
    Maaf aku mengganggu :’)
    Tadi aku ngirim ff stay with me chapter 15 dan Ending scene Bonus chapter.

    Aku ngirim dua kali 22nya kak :D, soalnya yg email pertama aku lupa attach foto tambahan di ffnya, hehe..
    Jdi nnt yg di pake yg email ke 2 ya kak, udh aku attach utk foto tambahannya, ^^ maaf sudh mengganggu waktu istrihatnya mungkin 🙂

    Terimakasih ❤

  13. Halo kak maaf ganggu malam2
    Aku tdi ngirim ff stay with me chpt 14 sma ending scene chapt 13 end.

    Yg ES aku krim 2 kali kak, krn yg prtma aku lupa nyertain pw, jdi yg email prtama di delete aja, yg kedua aku sertain Pw jdi pke yg ke dua yah kak :))
    Maaf yah kak mngganggu heheh ^^
    Trimakasih 🙂

  14. Maaf kak, mungkin aku yang terlalu mengantuk atau terlalu bersemangat kirim ff. Tolong email ff unforgettable family chap 2 itu bener2 udah salah nomor chapter tambah lagi lampiran filenya blm diselipin. Maapkeun saya kak anne. Itu dihapus aja. Bsok kalau mata ini sudah konek saya kirim lagi. Terima kasih..

    #curhat

  15. Kak ann, aku tadi ngirim ff forgive me, babe 2 yg kemarin katanya bisa dikirim ulang tapi akunya baru bisa kirim sekarang. tolong dicek ya kak 😀
    Makasih kak ann

  16. Kakak boleh minta tolng dideletin secepatnya baru td aku ngirim ff when I must be married chp 10B end version I.

    Blm slese ngdit udah maen kirim2 aja. Huhu..
    Ntar mlm aku kirim lg kak. Please. Mkasih..

  17. annyoeng kak admin aku baru aja kirim ff Bad Husband chapter 7 IGNORANCE OF LOVE PART A
    cek joseyo ~~

    oh ya kak ada reader aku yang minta bikinin introducong all casting ff ku Bad HUSBAND kira kira terlambat gak kalo aku kirim baru sekarang ??? jadi visual cast akan terbayang dengan baik

  18. Halo kak anne..
    Aku mau ksih tahu kalau tdi aku udh ngirim ff Stay with me chapter 8 dan ending scene chapter 8..

    Trus email yg ending scene chapter 8nya, aku nulis exoffinya, kelebihan ‘F’ nya 3 😂.. jadi EXOFFFI FREELANCE..
    Bisa diperbaikin kan kak?
    Hehe
    Terimakasih sebelumnya.
    Maaf mrepotkan..☺

  19. malamm miminkuu aku barusan ngirim die geheime tur aku 2 chapter tapi kepisah 😦
    aku lupa mau ngirim kedua udah keburu kepencet 1 akhinya aku send jadi 2 email kepisah gapapa kan ya? 😦 makasihh min

  20. assalamualaikum admin tercinta..
    nie aku udah kirim FF BAD HUSBAND CHAPTER 6 FULL VERSION aku pw karna rated M dengan bau kekerasan ..

    pw dan foto udah aku sertakan gomawo sebelum nya..

    Saranghaeee..

    best regard

    Fanie Park

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s