EVENING SKY – AFTERWORD [+TEASER] — IRISH’s Story

irish-evening-sky

Evening Sky

Copyright © 2016 IRISH, all rights reserved

  1. 06. 06 ~ 2016. 07. 18

Story`s Progress

TeaserSlice #1Slice #2Slice #3Slice #4Slice #5Slice #6 [FINAL]Afterword

Mungkin terkesan konyol, ketika di masa depan, manusia hidup di bawah bayang-bayang ancaman vampire.

Rumah Penyembuhan, mungkin hanya satu dari ratusan fantasi yang bisa muncul ketika kita tengah memikirkan tentang masa depan; yang sebenarnya tak bisa diketahui oleh semua orang.

“Apa sih yang mungkin terjadi di masa depan?”

“Benar gak sih kalau vampire itu semata-mata cuma karangan manusia?”

Gimana kalau seumpaman vampire itu nyata?”

Tiga pertanyaan di atas jadi dasar yang ngebuat aku menciptakan cerita ini, Evening Sky—Langit Malam, yang sebenernya jadi topik utama dalam cerita ini. Well, mungkin karena pendeknya cerita, kita enggak bisa menangkep dengan jelas kalau di dalam cerita ini, malam adalah sebuah pemandangan yang hampir tidak bisa dilihat oleh manusia. Karena bla bla bla alasannya mungkin sudah dijelaskan di dalam cerita.

Satu lagi yang mungkin jadi pertanyaan: kenapa ada Rumah Penyembuhan segala? Kenapa vampire itu ada di sana?

Waktu enggak akan bisa ngejawab pertanyaan satu ini, karena pada dasarnya aku sudah menyerahkan jawabannya ke kalian semua. Tergantung. Bagaimana kalian melihat dunia, lebih baik, atau lebih buruk. Seperti itulah alasan mereka ada di sana.

Ngerti enggak? Kalo enggak ngerti, begini penjelasannya:

1 – Menurut kalian, kalau di masa depan ada hal yang lebih baik, manusia lebih pintar, teknologi lebih maju, kenapa lagi manusia butuh menculik-culik vampire dan di tahan di tempat serupa rumah sakit?

2 – Kalau di masa depan, manusia hidup di bawah bayang-bayang vampire yang haus darah dan bakal memburu mereka di malam hari, kira-kira apa alasan mereka membutuhkan vampire dan menahan mereka?

Dua pertanyaan di atas adalah contoh, kalian bebas mau mendeskripsikannya seperti apa, sesuai aja sama imajinasi kalian sejauh mana, aku sudah enggak membuat dasar teori penculikan yang jelas tentang mereka.

Karena sekali lagi; aku pengen kalian juga berimajinasi.

Ketika aku selesai dengan Evening Sky, aku berpikir: apa cerita ini butuh sebuah cerita lanjutan? Atau sudah sampai di sini saja? Biar pembaca yang menyimpulkan akhir ceritanya akan jadi seperti apa?

Awalnya, ya. Aku pengen banget ngebuat sebuah akhir yang ‘cukup seperti itu’ aja untuk kalian. Tapi imajinasi liar aku masih butuh diluapkan, jadi … bisakah aku bilang sekarang aja kalau Evening Sky masih punya cerita kedua? PFT, SENENG KALIAN YA, SENENG.

Afterword Contains:

1 – Prologue

2 – Time Machine

3 – ‘Heart’ and ‘Feel’ concept

4 – 2nd Story Preview

5 – Epilogue

PROLOGUE

Ngoceh adalah sebuah candu untukku, dan sebuah prolog juga sudah jadi kewajiban. Kenapa? Tentu aja karena hanya lewat tulisan aja aku bisa menyapa kalian semua, jadi rasanya enggak afdol aja kalau enggak ada sesembahan macem ini, iya kan? Berhubung Evening Sky enggak sempat meninggalkan banyak kenangan di benak kalian—karena dia cuma di post dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan—jadi aku rasa prolog juga enggak perlu panjang.

Time Machine

Bukan, jangan pikir Time Machine ini maksudnya aku bakal bawa kalian pake mesin waktu ke tempat si Sarang dan kawan-kawannya. Sungguh enggak. Di sini, aku cuma mau membuat sebuah penjelasan, konferensi pers istilah kerennya, tentang latar yang aku gunain di cerita Evening Sky ini—maupun cerita keduanya nanti.

Sekali lagi, aku enggak pernah memaksa kalian buat berpikir Evening Sky ini adalah kisah cinta tahun 3030. Serius enggak. Kalian bebas aja kok mau bayangin di tahun berapa, 2018 juga boleh, kali aja si Chanyeol dkk beneran bukan manusia (KEMUDIAN DIHUJAT).

Well, karena Evening Sky ini sebuah fanfiksi hadiah yang aku posting dalam rangka permintaan maaf ke readers, aku sedikit kelimpungan mau publish cerita keduanya kapan. (readers: itu Rish, fanfiksi sebelah cerita keduanya apa kabar?)

Dan mungkin, aku kasih tenggang waktu dulu, entah berapa hari. WKWK. Yang jelas, kalau aku merasa mulai lemot dalam mengupdate cerita lain, cerita kedua pasti muncul sebagai ‘hadiah’ lainnya dari aku.

TIME MACHINE NYA INI MALAH NGEBAHAS KAPAN WAKTU DIA DI PUBLISH YA? WKWK GAPAPALAH.

‘Heart’ and ‘Feel’ concept

Pada awal aku ngerjain cerita ini, aku sudah pure bikin Sarang sama Kai itu romance, serius. Si Chanyeol awalnya cuma pengen aku jadiin vampire yang butuh pertolongan aja. Tapi karena ‘Sarang’ namanya artinya ‘Cinta’ jadi enggak afdol aja kalo sekedar dibuat jadi anak baik—Sarang emang baik kan ya?

Jujur, cerita dimana tetiba aja si Sarang ternyata pernah ditandai sama Chanyeol ini muncul begitu aja. DAN YA PLIS, biarkan aku meluapkan kehebohan di sini, entah kenapa, karena chapter dua atau tiga gitu, pokoknya yang si Sarang adegan sama Chanyeol di pangkuan itu loh, KENAPA KALIAN BANYAK YANG HEBOH? Kenapa kalian bilang itu sweet padahal aku pas ngetiknya ngeri. Mungkin … bayangan Chanyeol versi vampire di benak kalian dan aku itu berbeda. Mungkin gitu, aku positive thinking.

Ya intinya, alasan kelabilan Sarang adalah penulisnya. Tapi nyambung ya? Meski maksa, iya maksa, aku ngerasa kok kalo maksa, jadi enggak usah dimarahin di kolom komentar, penulisnya nyadar loh.

Tapi kembali, aku katakan kalau Sarang itu labil. L-A-B-I-L. Why? Karena nanti kisah perubahan cinta dan perasaan ini akan terulang lagi di cerita kedua. Kenapa? Tentu saja karena penulisnya labil.

2nd Story Preview

Untuk pertama kalinya, aku enggak pengen pamer teaser, enggak pengen pamer scene ‘HOT’ yang akan buat kalian menunggu cerita kedua. Biar aku retelling story aja ke kalian, gini. Bentar. Ngetiknya bingung mulai dari mana.

irish-exception

“Terkisahlah, petualangan Sarang dan manusia lainnya yang masih bertahan hidup ternyata belum berakhir sampai malam itu saja. Sarang akhirnya tinggal bersama bangsa Peralihan—half human, half vampire—yang membuat Sarang kembali harus mengulang sebuah aktifitas yang sama: menghadapi vampire yang ditawan.”

“Ada perbedaan yang harus Sarang hadapi juga, Kai yang tak lagi menaruh seluruh perhatiannya pada Sarang, juga penyiksaan terhadap vampire yang harus jadi pemandangan biasa untuknya.”

“Mungkin, Sarang masih merasa ia adalah milik Park Chanyeol, tapi hatinya rupanya enggan untuk sependapat dengannya. Terbukti dengan bagaimana Sarang bisa begitu tertarik pada sang pria misterius penyiksa vampire, juga pada vampire kasar yang selalu berusaha menyerangnya.”

“Tidak, belum selesai di sana, perhatian Sarang harus kembali direnggut oleh kelembutan hati seorang vampire asing di luar persembunyian mereka.”

“Lantas … bagaimana Sarang bisa menentukan pilihannya?”

DAN YA, KEMBALI, READERS INGIN MENCEKIK PENULISNYA.

Epilogue

Tumben ya pendek ya? Udah enggak ada yang mau diocehin soalnya, lagi kehabisan kalimat untuk bertegur sapa, efek kebanyakan rapat di tempat kerja plus kebanyakan berolahraga keliling enam belas Rukun Warga macem petugas sensus. Pft, akhirnya tenaga, kata-kata, dan berat badan menguap di bawah matahari.

Ya terus ente ngapain curhat perkara kerja, Rish? Readers kaga mau denger.

YA UDAH GAPAPA. AKU HEBOHIN DIRIKU YANG DEMEN SAMA GFRIEND GEGARA EUNHA YANG UNYU PAKE BANGET /KEMUDIAN RANDOM/.

Ya sudah sekian dulu, anyway, semoga masih ada yang menunggu 2nd Storynya, thanks for your attention, fellas! See you in Exception!

Sincerely, Irish.

172 tanggapan untuk “EVENING SKY – AFTERWORD [+TEASER] — IRISH’s Story”

  1. seriusan nih kak, aq nungguin terus loh epep kaka..
    cepetan publish gidaryeo kak.. pliiis*melas mode on*
    yg baek-yeri jugaaa.. tambah ini lgi..
    oh sama code name liv..
    /dasar reader kemaruk//digampar kak rish/

  2. SARANG itu IRISH #hahahahahah #uhuk#uhuk

    Kalau Zii bs nulis, pasti kuimajinasikan diriku dlm tokoh wanitanya…Secara kapan lagi bs deket2 mesra2 dipangku di kiss ma Cogan dr planet exo 😉
    #tamparPlak
    Kakak…..judulnya apa nie next season evening day….
    OMG…ada biasq abang SEHUN….#klepek2

    Makasih ya kak…ff kakak emang bener2 top…
    Nemenin hariku yg dipaksa bobo cantik gegara skt melanda…
    Please give me password KAJIMA yaaaaa…biar cpt sembuh nie…
    Kayaknya Zii skt gegara ngga bs baca final ep Kajima dech ;'(
    Email: miracle.za12@gmail.com

    Makasiiiih

    1. Eh bukaann XD wkwkwkwkwk aku engga pernah masukin diriku dalam cerita kok XD wkwkwkwkwk
      Evening sky sayang bukan evening day btw XD wkwkwkwk
      passwordnya otw yaa ~

  3. KAK IRISH…. GIDARYEO APA KABARNYA…..
    Kapan 2nd nya di publish? Kapan Gidaryeo di publish? Kapan kak irish gk labil? Bisa gk, kak irish jangan bikin aku penasaran?

    PENASARAN TINGKAT DEWA INI….
    si Sarang nanti ama sapa? Kok ada Baekhyun? Kok ada Sehun? Chanyeol muncul lagi? Kenapa? Sarang nanti sama Chanyeol gitu? Trus si temsek gimana? Buang ke jamban?

    Aku banyak nanya ya… Gara gara kak irish nihhh….. Aku jadi penasaran banget. Banget. Banget.
    Kak irish sangat jago membuat orang lain menunggu. Apa di kehidupan nyata kak irish sering di suruh untuk menunggu ya? Trus pelampiasan nya ke readers dengan cara menyuruh readers untuk menunggu??????? Hati ini tidak bisa diperlakikan seperti itu #alay

    Y udh lah ya…. Akhirnya aku menunggu kembali… See ya kak…. Cepet cepet di publish ya

    1. GIDARYEO TUNGGU EKSO KAMBEK AJA YHA XD XD WKWKWKKW GIMANA AKU GALAU INI KAPAN MAU DEBUTIN GIDARYEO XD WKWKWKWKWKKWK astagfirullah kamu harus sabar menunggu dan kembali menunggu XD karena aku akan hobi membuat orang-orang menunggu XD

  4. Baru bisa ol sekarang, ehhh di suguhin yg ginian..OMG gak saabar nunggu 2nd story-nya kak😆😆 kaget bgt liat posternya ada baekhyun yg akhirnya MANLY… Jadi nanti ceritanya, cinta segi berapa kak??😂😂😂

    The best deh buat kk irish 💕💕💕

  5. GREGET! AKU PENASARAN PAKE BANGET GARA2 SI BYUNBAEK MUNCUL DI POSTER!

    Kak IRISH lopyuu~ akhirnya cerita tentang vampire ini akan berlanjut!
    Satu2nya cerita fantasy yang kubaca tanpa kebosenan cuma yang ditulis kak IRISH masa… novel, dll bahasanya berat bikin males baca wkwk

    Btw, vampire yang lembut itu Baekhyun kah? Ya ampun aku gak sabar TT^TT
    Karena cuma di ffnya kak IRISH aku bisa ngeBIM Baekhyun… Di ff lain karakternya kurang manly dan gak bikin melting wkwk

    Dan tentang adegan Sarang dipangku Chanyeol…
    ITU EMANG SWEET KAK IRISH!
    Karena aku bayangin Chanyeol versi bangsadh bukan vampire yang serem wkwk

    Ok sekian komenku. Banyak capslock masa soalnya bahagia banget ff ini bakal dilanjut wkwk
    Ini ff ter-favorite keduaku setelah Kajima. Atau mungkin nanti bakal jadi favorite yang pertama? 😆

    1. MAISH BERLANJUT, PLIS, BAEKHYUN BUKAN CABAI LAGI, DIA MANLY SEKARANG, JANGAN HINA DIA YANG MUNCUL DI SINI XD XD WKWKWKWKWK
      NGEBIM INI OPO TOH NAK? XD XD WKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKW
      PLIIIIIIIIIISSSS LY BAEKHYUN ITU MANLY, APA ABS DIA BELUM CUKUP JADI BUKTI KALAU DIA MANLY? XD XD XD

    2. Tapi tingkahnya kurang manly kak wkwk
      BIM (Bias Is Mine). NgeBIM itu mungkin nge-BiasIsMine-in (?) LOL wkwk

      ABSnya bakal leleh lagi kak. Nutella bakal comeback XD

  6. Aaaakkkhhhh pndek amt crita ny kaaaak
    Ksian si sarang, abis tu dy d ganggu ma vampir laen, nasib ny gmna tu.. bkal ad cinta brcabang ne

    D tnggu second story ny ya kak Irs…. (klo bleh tw ap jdul ny😮??)

  7. KYAAAAAHHHHHHHHH*teriak 3 oktaf*
    gak sabar nungguin aksi mas ceye yang cakep bin astral ini di lanjutannya
    /seketika chenchen terlupakan

  8. Ayoo second storynyaa, aku tunggu banget. Yg pertama ngegantung kalo menurut aku, kurang saklek juga jadinya ga pernah comment hehe *maafin yaa. Yaa aku kira romance utamanya ceye sm sarang, eh ternyata sarang nya di buat labil tapi gpp sih asal cerita nya astral mah tetep ditunggu hahaha. Btw itu di poster second storynya masa ada baekhyun, sehun, chanyeol. YaAllah 3 bias aku itu *treaktreak…. #setiamenungguirishpublishsecondstorynya #janganlupainoneandonlyjuga #hidupbaekhyuncabe hihihi

  9. YEAAAAYYYYYYYYYY /teriak bahagia karena second story/ makasih banget loh kakak irish yg imajinasinya masih liar sehingga dapat membuat second story dari evening sky. Karena sejujurnya aku butuh banget second storynya. Yg pertama itu masih gantung loohhh akhirnyaa. Tega kamu kak tegaaa~ /dilelepin ke sungai/
    etapi terus kan berarti udah engga sama kai. Terus nanti gasama sehun kan? Enak atuh lah idupnya ngiter di trio bgst hahahah. Yah masih berharap sarang-chanyeol lagi pokoknyaa. Semangat ajalah yaah buat irish. Ditunggu banget looh second storynyaa huehehe
    -XOXO-

  10. Weee, ditunggu lho kak second story nya.. makin tambah penasaran, sama bingung sih -aku akui itu- abis baca previewnya. tpi pasti bakal jelas di kemudian hari, iyakan iyakan kaak, wkwk.

  11. Guddddd kakkk irishhh semuaa tri bangcadd dimasukinnn plus tante tante cantik 😂😂 kai chanyeol sehun baekhyunnnn biass semuaaaa 😭😭 gakk bisa bayangin gmn reaksi ku pas baca 2nd story nyaa, seneng deg2an emosional campur aduk pasti Wkwkwkwk ditungguuuu bngtttt yaaa kakkkk ❤️❤️❤️❤️

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s