EVENING SKY – AFTERWORD [+TEASER] — IRISH’s Story

irish-evening-sky

Evening Sky

Copyright © 2016 IRISH, all rights reserved

  1. 06. 06 ~ 2016. 07. 18

Story`s Progress

TeaserSlice #1Slice #2Slice #3Slice #4Slice #5Slice #6 [FINAL]Afterword

Mungkin terkesan konyol, ketika di masa depan, manusia hidup di bawah bayang-bayang ancaman vampire.

Rumah Penyembuhan, mungkin hanya satu dari ratusan fantasi yang bisa muncul ketika kita tengah memikirkan tentang masa depan; yang sebenarnya tak bisa diketahui oleh semua orang.

“Apa sih yang mungkin terjadi di masa depan?”

“Benar gak sih kalau vampire itu semata-mata cuma karangan manusia?”

Gimana kalau seumpaman vampire itu nyata?”

Tiga pertanyaan di atas jadi dasar yang ngebuat aku menciptakan cerita ini, Evening Sky—Langit Malam, yang sebenernya jadi topik utama dalam cerita ini. Well, mungkin karena pendeknya cerita, kita enggak bisa menangkep dengan jelas kalau di dalam cerita ini, malam adalah sebuah pemandangan yang hampir tidak bisa dilihat oleh manusia. Karena bla bla bla alasannya mungkin sudah dijelaskan di dalam cerita.

Satu lagi yang mungkin jadi pertanyaan: kenapa ada Rumah Penyembuhan segala? Kenapa vampire itu ada di sana?

Waktu enggak akan bisa ngejawab pertanyaan satu ini, karena pada dasarnya aku sudah menyerahkan jawabannya ke kalian semua. Tergantung. Bagaimana kalian melihat dunia, lebih baik, atau lebih buruk. Seperti itulah alasan mereka ada di sana.

Ngerti enggak? Kalo enggak ngerti, begini penjelasannya:

1 – Menurut kalian, kalau di masa depan ada hal yang lebih baik, manusia lebih pintar, teknologi lebih maju, kenapa lagi manusia butuh menculik-culik vampire dan di tahan di tempat serupa rumah sakit?

2 – Kalau di masa depan, manusia hidup di bawah bayang-bayang vampire yang haus darah dan bakal memburu mereka di malam hari, kira-kira apa alasan mereka membutuhkan vampire dan menahan mereka?

Dua pertanyaan di atas adalah contoh, kalian bebas mau mendeskripsikannya seperti apa, sesuai aja sama imajinasi kalian sejauh mana, aku sudah enggak membuat dasar teori penculikan yang jelas tentang mereka.

Karena sekali lagi; aku pengen kalian juga berimajinasi.

Ketika aku selesai dengan Evening Sky, aku berpikir: apa cerita ini butuh sebuah cerita lanjutan? Atau sudah sampai di sini saja? Biar pembaca yang menyimpulkan akhir ceritanya akan jadi seperti apa?

Awalnya, ya. Aku pengen banget ngebuat sebuah akhir yang ‘cukup seperti itu’ aja untuk kalian. Tapi imajinasi liar aku masih butuh diluapkan, jadi … bisakah aku bilang sekarang aja kalau Evening Sky masih punya cerita kedua? PFT, SENENG KALIAN YA, SENENG.

Afterword Contains:

1 – Prologue

2 – Time Machine

3 – ‘Heart’ and ‘Feel’ concept

4 – 2nd Story Preview

5 – Epilogue

PROLOGUE

Ngoceh adalah sebuah candu untukku, dan sebuah prolog juga sudah jadi kewajiban. Kenapa? Tentu aja karena hanya lewat tulisan aja aku bisa menyapa kalian semua, jadi rasanya enggak afdol aja kalau enggak ada sesembahan macem ini, iya kan? Berhubung Evening Sky enggak sempat meninggalkan banyak kenangan di benak kalian—karena dia cuma di post dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan—jadi aku rasa prolog juga enggak perlu panjang.

Time Machine

Bukan, jangan pikir Time Machine ini maksudnya aku bakal bawa kalian pake mesin waktu ke tempat si Sarang dan kawan-kawannya. Sungguh enggak. Di sini, aku cuma mau membuat sebuah penjelasan, konferensi pers istilah kerennya, tentang latar yang aku gunain di cerita Evening Sky ini—maupun cerita keduanya nanti.

Sekali lagi, aku enggak pernah memaksa kalian buat berpikir Evening Sky ini adalah kisah cinta tahun 3030. Serius enggak. Kalian bebas aja kok mau bayangin di tahun berapa, 2018 juga boleh, kali aja si Chanyeol dkk beneran bukan manusia (KEMUDIAN DIHUJAT).

Well, karena Evening Sky ini sebuah fanfiksi hadiah yang aku posting dalam rangka permintaan maaf ke readers, aku sedikit kelimpungan mau publish cerita keduanya kapan. (readers: itu Rish, fanfiksi sebelah cerita keduanya apa kabar?)

Dan mungkin, aku kasih tenggang waktu dulu, entah berapa hari. WKWK. Yang jelas, kalau aku merasa mulai lemot dalam mengupdate cerita lain, cerita kedua pasti muncul sebagai ‘hadiah’ lainnya dari aku.

TIME MACHINE NYA INI MALAH NGEBAHAS KAPAN WAKTU DIA DI PUBLISH YA? WKWK GAPAPALAH.

‘Heart’ and ‘Feel’ concept

Pada awal aku ngerjain cerita ini, aku sudah pure bikin Sarang sama Kai itu romance, serius. Si Chanyeol awalnya cuma pengen aku jadiin vampire yang butuh pertolongan aja. Tapi karena ‘Sarang’ namanya artinya ‘Cinta’ jadi enggak afdol aja kalo sekedar dibuat jadi anak baik—Sarang emang baik kan ya?

Jujur, cerita dimana tetiba aja si Sarang ternyata pernah ditandai sama Chanyeol ini muncul begitu aja. DAN YA PLIS, biarkan aku meluapkan kehebohan di sini, entah kenapa, karena chapter dua atau tiga gitu, pokoknya yang si Sarang adegan sama Chanyeol di pangkuan itu loh, KENAPA KALIAN BANYAK YANG HEBOH? Kenapa kalian bilang itu sweet padahal aku pas ngetiknya ngeri. Mungkin … bayangan Chanyeol versi vampire di benak kalian dan aku itu berbeda. Mungkin gitu, aku positive thinking.

Ya intinya, alasan kelabilan Sarang adalah penulisnya. Tapi nyambung ya? Meski maksa, iya maksa, aku ngerasa kok kalo maksa, jadi enggak usah dimarahin di kolom komentar, penulisnya nyadar loh.

Tapi kembali, aku katakan kalau Sarang itu labil. L-A-B-I-L. Why? Karena nanti kisah perubahan cinta dan perasaan ini akan terulang lagi di cerita kedua. Kenapa? Tentu saja karena penulisnya labil.

2nd Story Preview

Untuk pertama kalinya, aku enggak pengen pamer teaser, enggak pengen pamer scene ‘HOT’ yang akan buat kalian menunggu cerita kedua. Biar aku retelling story aja ke kalian, gini. Bentar. Ngetiknya bingung mulai dari mana.

irish-exception

“Terkisahlah, petualangan Sarang dan manusia lainnya yang masih bertahan hidup ternyata belum berakhir sampai malam itu saja. Sarang akhirnya tinggal bersama bangsa Peralihan—half human, half vampire—yang membuat Sarang kembali harus mengulang sebuah aktifitas yang sama: menghadapi vampire yang ditawan.”

“Ada perbedaan yang harus Sarang hadapi juga, Kai yang tak lagi menaruh seluruh perhatiannya pada Sarang, juga penyiksaan terhadap vampire yang harus jadi pemandangan biasa untuknya.”

“Mungkin, Sarang masih merasa ia adalah milik Park Chanyeol, tapi hatinya rupanya enggan untuk sependapat dengannya. Terbukti dengan bagaimana Sarang bisa begitu tertarik pada sang pria misterius penyiksa vampire, juga pada vampire kasar yang selalu berusaha menyerangnya.”

“Tidak, belum selesai di sana, perhatian Sarang harus kembali direnggut oleh kelembutan hati seorang vampire asing di luar persembunyian mereka.”

“Lantas … bagaimana Sarang bisa menentukan pilihannya?”

DAN YA, KEMBALI, READERS INGIN MENCEKIK PENULISNYA.

Epilogue

Tumben ya pendek ya? Udah enggak ada yang mau diocehin soalnya, lagi kehabisan kalimat untuk bertegur sapa, efek kebanyakan rapat di tempat kerja plus kebanyakan berolahraga keliling enam belas Rukun Warga macem petugas sensus. Pft, akhirnya tenaga, kata-kata, dan berat badan menguap di bawah matahari.

Ya terus ente ngapain curhat perkara kerja, Rish? Readers kaga mau denger.

YA UDAH GAPAPA. AKU HEBOHIN DIRIKU YANG DEMEN SAMA GFRIEND GEGARA EUNHA YANG UNYU PAKE BANGET /KEMUDIAN RANDOM/.

Ya sudah sekian dulu, anyway, semoga masih ada yang menunggu 2nd Storynya, thanks for your attention, fellas! See you in Exception!

Sincerely, Irish.

172 tanggapan untuk “EVENING SKY – AFTERWORD [+TEASER] — IRISH’s Story”

  1. INI BERITA BAHAGIA /Yyeeyy/ awalnya rada sreg(?) yah si sarang labil. Tapi penasaran juga sih ama sosoknya yg labil 😀 hehe.
    Eh , aku juga suka GFRIEND loh akhir-akhir ini/abaikan/

  2. ditunggu 2nd’nya!!!bersama cast baru boncabay dan si manly thehun!!!oh my god akhirnya Baekhyun jdi cast di sini(di 2ndnya)
    tpi aku jga suka cast Chanyeol di evening sky,dia tegas tpi ga egois,,,uh,,,,romantisnya, mau ngalah sama Sarang!!!

  3. Jah.. chan trima nasib aja yak, dirimu tak kan prnh bs hdp aman, damai, sejahtera, sehat, sentosa, klo nrima job jd pmrn di ff’ny Irish 😦 poor guy, kshn oh kshn.. dr kata2 di poster’ny ja ‘time passes, love changes’. Chan bukan bias kuh tp pas scene pangku2an doeloe tuh saya ikut terhanyut jg >//< romantis bingo!
    1st bias Irish dr visual line Sehun ko bs tralihkan ke beagle line Baekhyun? Klo saya dr Kris-Sehun, br mule tersepona sm keceriaan Baekhyun yg ga bs diem/ga bs ngga komen/ga bs ga ngledekin mmbr laen dg sprpwr dy yg ky copying machine ituh ^.^
    Afterword+Teaser ini lbh seru dr Final, ini br khas Irish bgt, selalu bikin penasaran sm klanjutan2 crita'ny.
    Pny bias yg physically 'perfect/rupawan' itu emang sk/kdng membuat wondering.. semisal our bias tuh somekind of inhuman creature/vampire skng perfect'ny, blm lg klo di reality show trnyt mrk tuh pny good manner/humble/kocak, etc, pkk'ny wanbyokhan areumdaun bgt!

    Ku tunggu Exception nya..

    1. BUAKAKAKAK XD CHAN MAH GITU, NASIB DIA EMANG BUAT SELALU KUANIAYA XD XD WKWKWKWK
      DARI QUOTESNYA AJA UDAH KETAUAN DIA BAKAL TERANIAYA YA XD XD wkwkwkwkwk
      Aduh duh adegan itu … sebenernya enggak sweet XD wkwkwkwkwkwkwk ‘keceriaan’ Baekhyun ini bisa dinilai ambigu XD wkwkwkwkwkwk
      Ini persis, afterwordnya penuh kecerewetan dan teasernya selalu bikin pengen jambak XD wkwkwkwkwkwkk
      NAH BENER XD MASYA ALLAH, THE POWER OF BIAS INI EMANG YAH XD

    1. DASAR INEM SIALAN (MAKSUDNYA LAPTOP ANE KAK, ) KOMENTAR ANE KEPOTONG BAH. (NANGIS DARAH -,-)
      INI MAKSUDNYA APAAN KAK? KOK GREGET RASA PISANG? (LAH? ) SARANG KAYAKNYA GUNDAH. MANA COVER AJA UDAH DIKELILINGI COGAN LAGI, MESKI SATUNYA CABE INTER (DITABOK ><

  4. Yuhuuu di saat mau akhir cerita gini ada cast baru
    Sehun😽😽😽baekhyun😘😘😘
    Eh beneran kan ada baekhyun entar di posternya ada dia soalnya dan pasti baekhyun yang jadi vampir liar yang ada dibalik jeruji dehh

  5. Kak irishh jangan tega ke chanyeol lagi huwaaa 😭😭 masa iya dia ga dapet cwe lagi… sedih banget mazzz hidupmu.. kamu sama aku aja mas chanyeol😆 btw ada cehun sama baekhyun yah.. wah wah wah.. buset dahhh makin penasaram kak irish mah.. keep writing and fighting!!! #sayeolshiiper kekeke~

  6. DEMI APA FOTO TEASERNYA ADA BAEKHYUNNNNNN? AAAKKKKK WHYY RISHH WHYYYYY? WHYYY SEMUA BIAS GUE NGUMPUL JADI SATU BEGITU WHYYYY?😭😭

    Awalnya baca final udah legowo aee cuman ada trio bangsadh nongol, masih bisa milih Chanyeol. Masih bisa anteng2 nyuruh sarang biar sama Chanyeol aja. But WHY MESTI SI CABE INTERNASIONAL NONGOL JUGA RISHH WHYY? JELASKAN PADAKU JELASKAN PADAKU uwooo~ malah nyanyi jadinya😂😂

    HIKS. SEKARANG MALAH BINGUNG MENENTUKAN MAUNYA SARANG SAMA SIAPA😢 BAEKHYUUNNN KENAPA SIH LO MESTI NONGOL DIFOTO TEASER ELAAHHH HATII GUEEEE BIMBANG😭😭

    Gue tunggu ajadah yaaaa gueee tunggu ajaaa😢

    1. XD DEMI APA-PA-PA XD XD XD KENAPA? APA YANG SALAH DENGAN MENGUMPULKAN TIGA ORANG MAKHLUK ASTRAL LAIN DALAM CERITA INI?
      TRIO BANGSAT INI CHAN-KAI-HUN KAH? XD YA PANTES BISA SABAR YA

      GABISA KUJELASKAN, CABE DALAM CERITAKU ITU UDAH MACEM NYAWA, GABISA KALO ENGGAK ADA XD XD WKWKWKWKWK
      SARANG SAMA SIAPA. AKU JUGA ENGGA TAU XD XD

  7. BAHAGIAKAN CANYOL KAKAAAK~~ BUAT DIA SAMA SARANG JEBALLL~~~
    gegara adegan pangku-peluk-gigit itu emang yoon bayanginnya cuman ya wajah mas canyol yg kadang aegyo itu ditambah taring sama rambut api aja wkwkw~ Tapi baiklah. YOON NUNGGU SARANG-CANYOL. BIARIN ADA SEHUN KEK PAMPIR LAIN KEK BODO AMAT WKWK
    BERILAH SEDIKIT BELAS KASIHANMU KE CANYOL KAK~ BERI DIA SETIDAKNYA ENDING YG BAHAGIA /sambil nangis bombay/lap ingus

    1. XD HARUS BAGAIMANA AKU MEMBAYANGKAN ADEGAN PANGKU-PELUK-GIGIT YANG SEBENERNYA ENGGA GREGET XD XD XD MOODNYA MALAH ILANG YA KALO BAYANGIN DIA RAMBUT MERAH XD XD

  8. Uuyeayeye beneran inj kak diterusin? Ahh aku senaaaang kak irish baik bgt wkwkw
    akhirnyaaaa SEHUN CHANYEOL muncul jugaa asikkk dua bias sekliguss!! Ditunggu ya kelanjutan ceritanyaa
    Fightingg kak!!

  9. WAAAA LANJUTAN WAAAAA
    jujur aja pas ka irish bilang kalo sndiri ngetiknya ngeri pas sarang dipangku chanyeol trus ga ngerti sama kita bilang itu so sweet. menurutku aja ya, orang beda2 sih ya tp ini dari aku aja…. jujur aja aku ga trlalu takut mati haha 😂 jadi ya kalo andaikan #imajinasi ff nya emg beneran trus kena imbas aku akhirnya mati diisep darahnya ama ceye aku mah lepas2 aja lah 😂😂😂 btw ditunggu ya kak lanjutannya ehehehehe… maaf ga pernah komen sebelumnya krena kadang suka bingung mau komen apa. jujur aja aku suka ngikutin ceritanya aja dan berkutat sama pikiran sndiri ttg masing2 chapter(?) entahlah otakku lagi error 😂😂

    1. XD buakakakakakak entah kenapa … aku sampe keselek gegara penuturan rela rela aja diisep darahnya sama si chan sampe abis … serius sampe keselek XD mana background musik yang aku dengerin juga horor, jadi ada efek horornya XD wkwkwkwkwkwk

      nah XD aku suka yang begini, jadi kalopun engga ada lanjutannya kamu bisa berimajinasi sendiri XD

  10. Hahahaaaaiiiii… ini baruu irishh #gayakayakudahkenallama 😀
    Kai, Cabe, Chanyeol? yah kyungsoo lah #apasih , maafkeun sama kesemrawutan awaak…
    well, sih sarang putus sama yeol jadi cewek ababill yakk?? hahahhaa galau gitu nentuin org yg bner2 dia syg, hmmm kasiaan sarang, sinihh kasih kakak satu #loh?!

    btw aku tunggu ajalah yahh kelanjutan ceritamu, hehehehe
    btw, suka samaa ‘sarang yg baru’ aka Son Seunghwan adek imut ksygan gue hahahaha
    kecup syg dehh buaat irishhh #kabuurr

    1. asal gak pehape-in lawan jenis aja yah rish #upssss

      siph deh, pokoknya kunantikan kelanjutan season baru Evening Sky-mu yah… fighting!!

  11. Ommo! Hbs mutusin chanyeol sarang tambah labil nih. Tiga orang vroohh…. ditambah chanyeol. Bnr kan? Jongin gk masuk ya…. Ok! Di tunggu pokoknya. Jgn kelamaan ya~ nanti keburu lupa ceritanya hehehe

  12. 2nd story kayaknya bakal lebih menggigit deh aurrrrgh
    pengen cepetan baca,duh kalo berdasarkan cover ya si penyiksa itu si sehun, trus kalo vampir yang nyerang itu gatau,kalo vampir baik itu baekhyun
    tauk ah
    daripada repot mikir soontobe nya tokohnya,mending nunggu aja –”
    sudah terlalu lama menunggu T.T
    tapi aku sabar+setrong kooook

    intinya, SEMANGAT YA KAK IRISH! SELALU DITUNGGU KARYAMUUUU
    MUMUMUAHHH

  13. yahh.. ilang deh chanyeol nya.. ada sehun tapi.. asekkk.. agak gak rela sih kalo chanyeol pergi.. tapi ya sudah lah..
    ditunggu ya kak..
    Keep Writing kak

  14. Walahhh Rish ko aku jd ga rela c,,alias cemburu nih,,,ko sampe ada 3 pria keren suka ma sarang,,huhuuuu Sebel sebel akhhh,,,,jd nanti blum d putusin ma siapa siapa nya kan,, gmn klo ma Luhan../ ngaco! /

  15. AAAAAA KAKAK IRISH~~~
    JAPAN LAGI BACA FANFIKSI YANG ISINYA BIAS AKU SEMUA ╭(′▽`)╯
    TERIMAKASIH SUDAH MENYELIPKAN BAEKHYUN DAN SEHUN ╭ (′▽`)╯
    DEDEK SUKA AAAAAA

    GAK BAKAL BOSEN NUNGGU DINIKAHIN KAK IRISH HMZ~

    1. typonya emang itu._. malu sekali~~

      Bangga sekali dong, kak

      penyiksa vampire (っ˘з˘)っ
      vampire kasar (っ˘з˘)っ
      vampire berhati lembut/? (っ˘з˘)っ
      vampire dimana mana aaa ;_;

  16. Wah kalo gitu si sarang labilnya udh tingkat dewa mcem anak alay yg suka nerima PHP lololol.. 😆 biar gue tebak ya psti salah seorg yg di sukai sarang itu si sehun ya kn kak. Gk usah lama” kak lngsung capcus lah… 2nd story i am coming.. .

  17. Ayeee ketemu afterword yang ketigaaaa

    Wuidiiii season 2 azekkk

    Yang lebih azeekk itu kyknya di phoster oaling bawah ada aura cabeenya tuh, aduh jadi gak sabar mah kalok ada cabee pasti tambah pedes deeeee

  18. YALORD ADA SEHUN, BAEKHYUN, AND CHANYEOL! ASTAGA! 3 ULTIMATE BIAS NONGOL, GOMAWO IRISH NDORO /idih kaplock ente/
    Ditunggu nih kak, ditunggu, kak Irish memang jagonya ngebuat orang betah nunggu ya 😀 see you in the next story kak Rish 😀 ❤

  19. kakak pertama aku minta maaf plus minta izin.
    jadi begini, ekhem, AKU TERTULAR DIRIMU MBA… DAN SEKARANG AKU JADI BANYAK BERCICITCUIT, ekhem dalam arti sebenernya banyak komenanku yang mau aku sampein tapi diriku tidak tega membuat dirimu pusing dengan komenanku yang panjang, jadi saya ingin meminta izin untuk membuat komenan saya bertahap, bolehkan /pupy eyes/
    HUWAA AKU MENUNGGU KELANJUTANNYA, COGAN DIMANA MANA HUWAAA. COGAN BERTEBARAN.
    ekhem,
    Penyiksa Pampir Sehun Kah? Pampir Kasar Baek kah? atau jangan jangan si chan? pampir asing baek kah? kok keknya baek di pampir asing aama kasar yah?? diantara itu mungkin?
    jangan lama lama kakak… eh iya sebenernya masih ada kira kira dua paragraf komenanku yg udah aku catat, cuman ya itu, aku minta izin dulu ama mba.

    1. PERTAMA, KUIZINKAN. WKWK
      Nah, cerewet itu juga penyakit, karena bisa menular XD aku harus bangga XD wkwkwkwkwkwkwk
      Entahlah, aku sebenernya lagi sabar-sabar aja buat balesin komen panjang karena lagi nganggur /DASAR PENGANGGURAN/ XD XD XD
      eh kan yaa pada bilang cogan bertebaran XD harusnya aku tebar om suman aja biar pada engga bilang begitu XD wkwkwkw
      entahlah ~ cabe jadi apa aku pun engga tau, udah lupa sih lebih tepatna XD wkwkwkwkw

      DUA PARAGRAFNYA MANA? KUTUNGGU XD XD

    2. eeehh… sebentar kak irish nganggur? lagi nganggur mba? kenapa nda upload next chap epep apaa gitu mba. haha berharap banget loh /seriusan loh berharapnya/

    3. wekaweka, karena di izinkan jadi saya akan berpanjang lebar. tapi ini udahaku ringkes ringkesin lagi kok kak.
      jangan tebar om suman nanti cogannya dikemanain? di bungkus kah? dikarunginkah?
      …..
      “Benar gak sih kalau vampire itu semata-mata cuma karangan manusia?” “Gimana kalau seumpaman vampire itu nyata?” -terkadang saya bertanya tanya, bagaimana jika itu nyata, senyata yang di bayangkan orang. memiliki paras sempurna, menghisap darah, memiliki sayap, dan bagaimana jika mereka ternyata ada di sekitar kita. gimana kalo itu nyata? bisakah perkenalkan daku kepada salah satunya? tapi jangan bunuh daku.-
      …..
      Rumah penyembuhan -kok aku ngga mikir itu ‘hanya sebuah rumah penyembuhan’ /pake tanda kutip, maksa loh/. kenapa aku mikirnya rumah penyembuhannya jadi tempat manusia buat musnahin vampir, buat ‘meneliti’ /pake kutip lagi, maksa/ tentang para vampir, mungkin tentang cara memusnahkannya, mungkin cara mengubahnya, mungkin cara meluluhkannya, dan kemungkinan yang lain. sayangnya imajinasiku tidak seliar dikau kak irish. dan pemyembuhan membuatku berimajinasi bahwa manusia ingin vampir menjadi manusia ‘disembuhkan’. terus aku sampe mikir, nanti kalo para manusia berhasil memodifikasi /pft bahasanya/ vampir, terus bampi itu buat jadi senjata biar vampir ngemusnahin bangsanya sendiri. terus aku juga kebayang gimana klo nanti malah vampir menculik salah satu dari manusia buat senjata melawan atao ngemusnahin manusia. atao gimana klo nanti manusia membuat vampir yang nantinya menuruti perintah manusia. rumah penyembuhan terdengar aneh dan banyak keraguan di aku, haahaa.
      ….
      dan tentang CHANYEOL DKK ‘BUKAN’ seorang ‘MANUSIA’ /pake kutip ini maksa banget/ aku seing kebayang itu. /plak/
      adegan sarang chanyeol pangkuan memang buat readersmu heboh mba. bagi beberapa ‘orang’ /kutip nih tanda kutip/ bagaimana paras chan kalo dia tingkahnya sweet, dia tetep sweet kakak. walau ‘statusnya’ /kutiiip/ seorang monster sekalipun. -kemungkinan seperti itu.

      dan mungkin nanti jika ada sesuatu aku bisa bercicitcuit lagi, wahhhahaaaha

    4. Iya ane izinin aja, komen mah enggak kena pajak jadi bebas ya XD wkwkwkwkwkwk XD ini udah diringkes ya? Aku masih buka word ini balesinnya XD XD XD

      OKE, first, beberapa kali aku pernah berpikir dengan cara yang sama kayak kamu, gimana kalo mereka beneran ada? Ya serem … tapi keren XD XD entah kenapa aku takut sekaligus seneng kalo beneran ada, kalo pun ga ada setidaknya mereka ada di imajinasi aku XD wkwkwk pertanyannya seharusnya: gimana kalo member EXO itu sebenernya kumpulan pampir? WKWKWKWKWK INI SEMAKIN BIKIN HEBOH XD XD XD ZIYAL PAS NGETIKNYA AJA AKU NGAKAK XD XD

      KEDUA, yang ini aku setuju, karena yahh ~ manusia mah egois pada dasarnya, apalagi mereka yang ‘berada’ pasti akan ada hitam dan putih. Walaupun enggak dikeadaan kayak Sarang ini, pasti di kehidupan nyata, ada kok mereka yang baik terbalut sikap jahat, ada juga yang baik beneran baik, ada juga yang jahat tapi pura-pura baik, dan ada juga yang jahat ya keliatan jahat XD pasti ada, pasti XD wkwk

      Nah, hal sebaliknya mungkin bisa terjadi, tapi sekali lagi kita berpegang sama konsep bahwa pemikiran vampire dan manusia itu berbeda. Mungkin, keegoisan pada mereka udah beda level sama manusia. Mungkin juga, mereka enggak begitu kepingin buat bales perbuatan manusia karena yah … sekali lagi, manusia bisa mati, mereka enggak. Buat apa vampire iri sama manusia? /KEMUDIAN DIKEMPLANG KETIKA ADA PAMPIR MUNCUL/

      Ketiga, yang ketiga aku skip dulu karena salvok lagi sama adegan pangku-pangkuan ~

      Keempat, YA PLIS, AKU NDAK PERNAH BERNIAT BUAT BIKIN ADEGAN ITU JADI SWEET, ITU MURNI, SERIUS, MURNI ADEGAN BIASA XD XD entah kenapa ada feel begitunya ya? Mungkin karena yang baca pada biasin Chanyeol XD aku yang enggak ngebiasin Chanyeol mah biasa aja bacanya XD wkwkwk

      OKE KEMBALI YANG KE KETIGA, aku kembali pada kemungkinan kalo misal mereka bukan manusia, aku kembali merasa serem aja, karena dosa aku begitu banyak ke bias … sering gitu aku mengumpat mereka … terus kalo mereka pampir … ntar aing di bunuh kan berabe. Mungkin baiknya mereka manusia aja, tapi jadi manusia kok enggak cem manusia? Ambigu …
      NAH AKU JUGA BALESINNYA PANJANG XD XD

    5. dan mba balesinnya panjang sepangjang rambut mba kunti.😃
      dan adegan pangku itu keinget lagi, jhaha. aku yg ngga ngebiasin si chandal juga ngerasa kok malah sweet ya mba?
      saya juga banyak dosanya ke bias. mba maap maapan yok ke bias, sungkem gitu.😃😃😃
      mereka manusia kan? tapi kok beberan kaya bukan manusia sih mba?

    6. okke kita skip, next-> mba nda buat sleep tight buat abang oh? katanya dia mau main drama gitu, ama mbakmbak cina lagi, dan katanya noona, huwaaa…. . dia jadi pemeran utama bikin dagdigdug, takut ada yang aneh.😭😭😭😭😭😭 tisu mana?? situ eh tusi eh tisuuu…

    7. abs abang baek mengalihkan dunia. bahaya bahaya bahaya… someone call the doctor!!! udah gitu abs abang chan nyusul.. waaaaa…

    8. 😃😃Wakakaakka.. ternyata di balik wajah imutnya roti sobek tertutupi dengan sempurnah. dan apaan coba yang Vcr Chen Baek Xi dia jadi cewe gitu. hari pertama: dibuka dengan abs abang-dibuat mimisan sampe lupa cara bernafas terus tiba tiba liat abang baek jadi cewe-apaan coba- ketawa ngga ada habisnya, sampe ditanyain orang rumah gegara ketawa sendirian. Harus minta pertanggung jawabannabang baek nih (?) /plak/

    9. XD buakakakakakakak roti sobek apaan coba XD dia mah sebenernya udah manly sayang aja belum pamer ya XD YA ALLAH KENAPA BAEK BEGITU MENGGODA IMAN YA ALLAH, KUDU OTOKEH KOKORO INI MENGHADAPINYA XD XD

  20. Hm,sudah kuduga ada lanjutannya hahahaha…*vampirelaugh*
    Pemaennya mana bias semua lagi. Baek si cabai jadi vampir kasar yang tukang nyerang ya? Si duda sehun jadi penyiksa vampir? Terus cunyul itu jadi vampir asing? Salahkah hipotesisku? Bodo amat. Tinggal nunggu updatenya kak irish aja untuk menyingkap kebenaran. Btw keep writing and fighting!!

  21. Astaga.. astaga… iseng-iseng search ff exo dan nemu story ini dan aku langsung jatuh cinta. Untuk kak irish a.k.a author-nim ceritanya superb abis. Aku suka plotnya yg nggak terlalu cepat tapi juga nggak terlalu slow. Aku juga suka karakter sarang yg sesuai dengan namanya penuh dengan cinta~
    Saking penuhnya setelah pacaran dgn kai, ditandai chanyeol (yg sayangnya udh dihapus) sekarang nambah lagi cintanya sama sehun dan baekhyun. Oh Sarang how lucky you are 😦

  22. ditunggu malahan pake banget…thor..
    aku kegantung sma final chap. tapi pas baca afterword.. ehh tenyata ada lanjutannya…

    aku juga smpet banyangin kehidupan kita dibawah ancaman para vampire.. engga kebayang kalau kita harus bersembunyi dan terus besembunyi..

    ditunggu thor.. SEMANGAT..

  23. Omg rish, hampir.semua bias yg melekat di hati aku karna ff elu masukin di second storynya sekalian aja lu masukin luhan, btw aku gk ngeh sama yg jadi vampir misterius Yg kasi perhatian ataupun vampir liar yg mau nyerang sarang, dan sehun napa lu jadi kejem di sini bah, ah au ah protes mulu aku perasaan, fighting rish jaga kesehatan, klo lu sakit reader lu banyak yg heboh efek ff pada nunggak kagak update2/? Maaf yaa wkwkwk..😂😂😂

  24. Yuhuuuuuu ada terusannya 😀 aku baru buka lagi nih ff sekalian aja disini komennya kak :v
    Kok aku feelnya vampire yg di luar baekhyun yah kaya cocok gitu hahahaha.. kok aku jadi kangen baekhyun yah *colekffsebelah
    Kak irish tetep semangat yah buat lanjut semua ffnya. Aku pasti selalu setia(?) Padamu kak :v

  25. Sehun, baekhyun..hihihi seneng deh kak 🙂
    Tpi dsini aku malah dbuat ++penasaran kakk 😥
    Aduh +banyak cogan bertebaran kak..hihihi^^v
    Bingung nih kak aku mau ngomong aplg^^
    Aku tungguin loh kak klanjutan evening skynya^^

    Fighting!!

    1. Iya kakk sih akukan jdi tambah pnasaran bukannya nambh berkurang ini mah mkin plus plusss kakk..wkwkwkwk
      Iya sih ya kakk ++ cogan

  26. Pria misterius itu sehun kan? Terus vampire yang punya kelembutan hati itu baekhyun kan? Iya kan? Kan kan kan!!! Hahaha //sotau kkk
    Aku tunggu update mu kak. Fighting!

  27. di 2nd story
    romance dan cogan bertebaran lebih banyak yah..
    sarang nambah labil nanti
    aduuuh chanyeol masih muncul kah…

  28. ditunggu second storynya kak!! Exception hohohoho! oiya, kak irish disini agak kalem ya wkwkwk /digamparsamakakirish\ ampun kakk becanda wkwkwk.. fighting yoaa!! salangee..

    With love Q

  29. Yeaaaah ada second storynya,
    Awalnya aku *sedikit* kecewa karena tiba2 end ,karna aku bukan readers yg punya imajinasi tinggi buat mikirin endingnya kek mana 😂btw kak iriiissssshhh greget tauuuuk iih,kok chanyeol nya main pergi2 gitu ajaa? Harusnya kan kalau dia cinta sama sarang pertahanin saraang /baper/. CHANYEOOOOOLLLLLL YAUDAAAH SINI SAMA AKU AJA YOK KALAU SARANG GA MAUU, AKU RELA JADI VAMPIR /nyosor nyerahin leher buat digigit/capslock jebol/
    Kak irish ga ada rencana buat terbitin novel gituu?kan kereen lo kaak, cerita nya kak irish kan bagus2 😂😄 yaudh deh kaak, dtunggu yaaa 2nd storynyaaa

    1. XD buakakakak aku senenh padahal karena cerita ini bakal end, kenapa pada sedih XD wkwkwkwk

      NAH BENER, PADAHAL MASIH ADA YANG MAU YA XD SARANGNYA OGAH TUH

  30. Assyyyikkkk bener diterusin wkwk dan kenapa si poster ada si cabeee??? Itu baekhyun kan??

    Keknya rencana bujuk bujukan chanyeol berhasil ya wkwkwk /geer banget/ padahal aku suruh chanyeol ngajak beakhyun bukan buat diajak ke ff ini…..

    Tapi itu beneran si cabe bukan sih???
    Dan theehunnnn ada di siniiiii
    Kenapa castnya cogan semuaaaa????

    Beruntung bgt si sarang :v
    Sarang bakal jadi labil karna tiga cogan itu???
    Tapi bener deh gimana ga mau labil orang cogan semua yg ada didampingnya *walaupun cogannya juga nyeremin*
    Dan satu lagi bukannya emang si chanyeol bukan orang?? Mana ada orang bisa se sexyy diaaaa *apa sih? Bener ketularan irish nih*

    Jadi panjang bgt komennya ga sadar kkkkkk~~~

    Akyuu tunggu selanjutnya irishhh
    Hwaiting ^^ 😘😘😚

  31. kak irish kayaknya ff ini butuh sequel 😁
    biar kita bisa ngopi bareng, soalnya masih banyak yg perlu dibahas dan butuh keputusan yg paling mutakhir 😋

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s