Missing Persons

ANAK HILANG

 

Judul                     : Missing Persons

Author                  : Haofanfan

Rating                   : PG 15

Length                  : 1.220 words

Cast                       : All member EXO

                                Candy (OC)

                                Chandi (OC)

                                Ilham (OC)

ANNYEONG XOXO!!! Haha, Haofanfandatangbawa FF gakaruanxoxo. Terinspirasidarigambar teaser EXO xoxo, danacaraspotlite Trans 7 xoxo (maafyapak,bu. Dipinjemduluacarativinyabentaran). Okexoxo, check this out xoxo!!

“SelamatpagipemirsaSpotlite! PagiiniSpotliteakanmenemaniandadenganinformasiterhangatdanterpopuler yang datangdariduanegara Asia.”

Candynamanya. Remaja yang sedangberliburmenikmatiliburpanjangnyasetelahmenyelesaikanskripsikuliahnya di Korea. Ah, bakandiabukanlagiremajasekarang.

Indonesia, tempattercinta –nya. Ya, disinilahtempatliburansekaliguskampunghalaman Candy.

Televisi, sahabatsetia Candy. Bahkansetiap kali bosan, Candy selalumengutak-atik channel televisidimanapuniaberada. Termasukdetikini.

“Kategoripertama, kami akanmembahas ’Anakhilang yang belumditemukansampaisekarang’ versispotlite.”SuarapembawaacaraSpotlite di salahsatuacara TV lokal Indonesia tersebutsuksesmembuatkelopakmata Candy terbukalebar.

“Ah, Geurae? Konyolsekali.” Ujar Candy sambilmelahapkeripiksingkongfavoritnya.

“Yang pertamadatangdari Negara yang terkenalakanginsengnya. Seorangpriaberusiasekitar 17 tahunmenghilang di Negara tetangga, China saatsedangmengejarmimpinyasebagaiseorangpenyanyi. Pria yang bernamalengkap Kim Jong Daeataubiasadipanggil ‘CHEN’ itu …”

“Korea?!” Candy sesekalimemotongpembicaraanpembawaacaratersebut.

“… hilangtanpajejaksetelah club vocal usaipadaMinggu, 9 April 2009 lalu di daerah Qingdao, China. Sampaisekarangjejakpecintamusikinimasihmisterius. Keluarga pun telahmerelakankepergiannyabahkansudahmenganggap Chen meninggaldunia.”

“Berikutnyajugadatangdaridaerah yang sama, Kim Min SeokatauXiuminberusia 19 tahun yang hilangpadatahun 2009 mengikutipelatihanArsitek di Beijing, China. Keluarganyapun masihmencarikeberadaanXiuminsampaidetikini.”

“Aigoo..”ucapan Candy disusuldenganderingdangetardarihandphone di sakucelananya.Kemudiaiamengambildansegeramenggeserlayar touch tersebut.

[ssst]

“Ngapain lo nelpongue? Pentingkagak?”

“Iyalah, guemaungajak main sepeda, hehe.”

“Lo bilangitupenting?”

“Come on boy, temeninguelah Can, please..” Candy memangsudahterbiasadenganpanggilanitu. ‘Boy’ -_-

“Kangenbilangaja kali.”

“Hehe..ayo Can! Apatuhbahasanya..mm, Je.. jebal. Nah iyaJebal..”

“Besokaja ye..”

“Yaudahguekerumah lo ajaya, NOW!”

“Aishjinjja. Sorry guegaadawaktu, sibuk.” Sakingtakingindiganggu, iakelepasanmengucapkanbahasakorea yang biasaiapakaibilakuliahberlangsung.

[pip]

Candy samasekalitakberniatkeluarrumahhariini. BahkanIlham, sohibsemasakecilyeoja tomboy inisudahditolaknyabertemu.

“… Kim Jong In usaipulangdarikelasbahasa.”

“Aishya! Gara-gara lo, ham. Guejadiketinggalan8 kategori!” keluh Candy memarahihandphonetouchscreennya. Laluiamengembalikanponselketempatsemula.

“Terakhir, pria China pemain basket terkenal di Guangzhou menghilangsejaktahun 2006 saatkompetisi Rapper di Kanada. Diketahui, Wu Yi Fan atau Kris inikalahmemenangkankompetisiinidanakhirnya stress. Menurutsalahsaturekandansahabatdekatnya, diaakanpergisejenakuntukmenenangkandirinamunsampaisekarangbelumjugaditemukan.”

“Hmm. Poor, Kris..”ucapan Candy seakanmenunjukankesedihannyakepada Kris yang kalahmengenaikompetisiitu. “Tapi, tampanjugasi Kris itu.”

Got the message, got the message!

Got the message, got the message!

Dering dangetarhandphonemengagetkankeheninganruangitu LAGI. Candy merogohsakucelananyadansegeramengambilhandphonetersebut.

Got the message, got the message!

Got the message, got the message!

Suaraituterhentisetelah Candy mengetukpelanlayarsentuhtersebut. TernyataiamendapatsebuahpesangambardariChandi, namdongsaeng Candy yang berbedasetahundarinya.

“Mwoya?”

Setelah 10 detik, gambarituakhirnyaterbuka. Sebuahgambar yang takbegitujelasberisikan 12 fotoresmisekolah. Padatopgambarberukuran 335×233 pixelitubertuliskan “List of names that don’t pass national exam” danpesansingkatdariChandi.

From: Chandi

[GAMBAR]

Kakak tau kansekolahterkenal di Jakarta itu? Jakarta XOXO International School. Yaituanak-anak yang tidak lulus UN. Bodoh -_-

Kemudian Candy membalaspesanitu.

To: Chandi

Benarkah? Memalukansekali TT.TT

Satu jam setelahmenerimapesandariChandi, akhirnyaiameresabosan. IasedikitmenyesalkarenamenolakajakanIlham. Tapipikiran Candy belumbisasempurnagara-garaberitakonyol di spotlitetadi. Iajugamasihpenasarandengankejadianprialainnya yang hilangkenegara lain ataubahkanditelanbumi.

Candy berniatmenghubungiIlhamuntukmenarikperkataannya,menolakajakanIlham. Namun, iatahu, Ilhamakansangatmarahbilasepertiitu. Memangnamja yang keraskepala. Akhirnya Candy memilihmenghubungiChandi.

. . . . . . . . . . . . . . . . .

“Yeoboseyo.” SuaraChandidariarahberlawanandenganbahasakorea yang standar. Ia pun taksempatmelihatnamasiapaygmenghubunginya.

“HAHAHAHAHAH! Sejakkapankaubisabahasasampinganku, dik?” Candy terbahaksetelahmedengarChandimenyebutkan kata ‘Yeoboseyo’.

“Eh kakak, adaapa?” Candy yakin, namdongsaengnyapastimalu.

“Haha, kaudimanasekarang?”

“Akulagilatihan basket.”

“Oh, kakakbolehikutnggak?”

“Aslimau?”

“Sejakkapankakakberbohong?”

“Ok, cepatkesini. Tim akuemangkurangsatu orang. 15 menitlagimulaitandingnih.”

“Sip. Akuakansecepatmungkinkesana.”

[pip]

Candy pun bergegasmenyiapkanperbekalandanmenggantibajudenganbaju basket andalannya. Ya, iamemangpecinta basket. Juaraprovinsi pun diraihnyasewaktumasih SMA.

Iamemilihberlariketimbangnaik motor. Akan lebihsehatberlaridibandingberkendara. Denganransel di punggungmelinkarkepundaknya, baju basket merah yang dibalutjaketbirudongkerdantopi yang hinggap di kepalasuksesmembuat Candy semakinkece. #ceilaah

.

Candy kemudianmelirik jam tangannya. Waktutersisa 5 menitlagiuntukmenujulapangan basket. Cukupjauhuntukmenempuhjarak700 m. Iamenambahkecepatanberlarinyasambilterusmeliriktiapdetik yang ditempuhnya.Aa, bahkantayangan di televisitadimasihterusterbayang. Rasa haus pun terasa di tenggorokannya. Iaterpaksameneguksedikitsalivanyadandengannapastersengal.

Kemudianiamengarahkanpandanganpadasepatubasketnyauntukmemastikankakinyamasihkuatbilabermainnanti. Keringatsudahmembasahiseluruhtubuhnya. Setiapiamelangkahkan kaki, keringatitupastimeneteskepermukaantrotoar. “Aa, jinjja! Akubahkanlupatempatituternyatasejauhini.” Gumam Candy kesal.

Kembaliiamelirik jam tangannya. Tersisa 2 menitlagidari yang dijanjikan. Tubuh Candy sudahterasalemas. Iaakhirnyamemperlambatlarinyamenjadijalancepat. Orang-orang disekitarnyamelihattingkah Candy yang aneh. “Bahkansemua orang memperhatikankudenganekspresitakmendukung.” hatinyagiliranberbicara.

Got the message, got the message!

Got the message, got the message!

“Dan bahkansuaramenyeramkanitudatanglagi! JinjjaMichoseo!” Teriak Candy geramdengan kata ‘bahkan’disetiapperkataannya. Kemudianiamerogohsakujaketlalumembukapesan yang didapatnya.

From: Chandi

Kak lama sekalisih! 1 menitlagi kami akantanding. Kajja!

“ARGH WHATEVER!” gerutu Candy sambilmasihterusmemperhatikanlayarhandphonenyadenganjalancepat.

[Dug!!!!!!!!!!!!!!]

Pundak Candy terhantamkerasolehpundaksalahsatudarisegerombolanpria yang berjalanberlawananarah.

“Ya! Bahkankaumenabrakpundakku!” pikiran Candy masihtidakkaruansehinggaialepaskendalimembentakpriabertubuhkurusitu.

Semuapasangmatasegerombolannamjaitumemperhatikansikap Candy yang agakkasar. Candy takpedulidanterusberjalanmeninggalkanmereka.

“Jeosonghamnida, noona eh, hyung.” Ucappriaitudenganhangul yang fasih.

……

…………

“Eh, noona, hyung?!” karenapikiran Candymemangsedangtakkaruan, iamerasatersinggung. Se ‘tua’ itukahdirinyasampai-sampaiiadipanggildengan ‘kakak’malah ‘kakaklaki-laki’.

“Kurangajar!” saat Candy memutarbalikbadannya, sekelebatbayanganacaratvtadiseketikamuncul.

Candy menghentikanlangkahnyauntukmenghampirigerombolantersebut. “Orang itu…”

“Akusepertipernahmelihat. Dimanaya?”

JongInKrisKimSeokChenJong@#$%^##Yi5#^$Fan!@57567/.:;Xiumin

Kemudianiamengecekhpnyalagi. Iamembukagambar yang iaterimadariChandisejamlimabelasmenitlalu.

12 foto, 12 siswa, 12 kategori.

……………….

……………….……………..

………………………………………………

……………………………….

………………

“HEI YA!!! CHANKKAMAN!!!!!!!!!!”

END

Okexoxo. Bye^^ akugamaubanyakomongxoxo. Hehe yang pentingkomennyaxoxo!

9 tanggapan untuk “Missing Persons”

  1. ini kurang rapi maksudnya gak ada spasinya. Oh? jadi gambar yang anak-anak gak lulus itu anak yang ilang? loh titik-titik begitu mereka sudah ilang ya? kok ada spotlite juga disana? ._.

Pip~ Pip~ Pip~