[EXOFFI EVENT 50K] – They Never Know –

Author : Frayadiels
Genre : Teenfiction | oneshot
Main Cast : Chen EXO
Rate : 13+ (teenarger)


Aku adalah bagian dari EXO, grup yang sangat populer di sekolah. Suho, Baekhyun, Chanyeol, Xiumin, Lay, Kyungsooo, Kai, dan Sehun, mereka sangat populer kecuali aku. Yah, hanya aku. Dari kami bersembilan, satu orang yang membuatku sangat membencinya, ah bukan benci tetapi iri. Aku sangat iri padanya karena auranya yang bisa membuat para gadis tidak mengalihkan pandangan dari wajah poker face nya. Dia, Sehun.
“Kenapa Yeol?” tanya Baekhyun.
“Diputusin pacarnya” Wajah Chanyeol yang ditekuk sedari pulang sekolah menatap tajam Kai yang memasang tampang tanpa dosa.
“Oh, Kyungsoo kenapa jalanmu begitu?” ucapan Lay membuat mata kami langsung menatap kearah Kyungsoo yang ditatih oleh Suho
“Tabrak lari. Gak papa kok” ucap Kyungsoo
“Oh ya, Sehun dimana? Kok beberapa hari ini dia gak pernah kesini” tanya Suho yang mencari-cari si pokerface itu.
Tidak ada yang menyahut ucapan Suho karena memang tidak tahu dimana keberadaan si pokerface itu. Ah, terlalu malas untukku menyebutkan namanya, mendengarnya saja aku sudah sangat jengah. “Apa kalian tidak merasa curiga dengan Sehun” ah akhirnya aku menyebut nama itu juga
“Aneh?” sahut Baekhyun tampak acuh dengan ucapanku.
“Beberapa hari ini, aku melihat Sehun dan Yerin bersama”
“Yerin? Pacar Chanyeol?” Kai seperti tertarik dengan ucapanku.
Jelas aku senang karena dengan ini, aku bisa menghancurkan seorang Sehun.
“Yup, beberapa kali aku lihat dia dan Yerin bersama saat pulang sekolah”
Chanyeol sepertinya siap meledak, haha. Bagaimana tidak, Yerin adalah pacar tersayangnya dan mereka baru saja putus. Bukan rahasia lagi kalau Yerin dirumorkan dekat dengan Sehun yang mana dianggap sebagi orang ketiga dihubungan Chanyeol dan Yerin.
“Kamu yakin, Chen?” tanya Kyungsoo ragu
“100%” ya aku memasang wajah super meyakinkan agar sandiwaraku berhasil
“Kurang ajar”
Seperti yang aku inginkan. Kemarahan terlihat menyala dimatanya, berapi-api ingin membantai siapapun didepannya. Seperti yang kuinginkan
~
Aku merebahkan tubuhku. Teriakan demi teriakan terdengar dipanca inderaku yang mambuatku muak. Aku ingin kedamaian seperti dulu, seperti sebelum dia datang dikehidupan keluargaku. Aku ingin kembali menjadi Chen yang baik hati tapi kenapa sangat susah.
Sehun.
Satu nama yang mengusik pikiranku akhir-akhir ini. Selalu saja ada alasan yang membuatku membenci dirinya. Apa yang tak aku miliki sehingga orang-orang lebih memilih memperhatikan Sehun daripada aku. Bahkan orang yang paling aku sayangi juga lebih memilih Sehun, meninggalkanku yang terpuruk.
~~
“Hyung” semua menoleh kearah sumber suara yang mana itu adalah si pokerface. Ah dia lagi, runtukku.
“Sudah selesai bersenang-senangnya”
Nada suara Chanyeol terdengar sangat dingin pada Sehun. Ah apa karena kemarin?, aku melihat kearah Kai yang memberi isyarat kepada Chanyeol seolah mengatakan ‘belum tentu Sehun benar-benar melakukan itu, hyung’.
“Maaf hyung, akhir-akhir ini banyak hal yang harus aku selesaikan”
“Selesaikan saja, kalau perlu lupakan kita. Toh kita tidak perduli” Chanyeol berdiri dan pergi
“Hyung, ada apa ini?” tanya Sehun padaku, ah sial. Ruangan sudah kosong karena semua ikut keluar setelah kepergian Chanyeol.
“Kemarin kamu kemana dengan Yerin?” aku pura-pura baik, tentu saja.
“Ah, jadi karena itu. Apa Chanyeol hyung melihatnya?” Aku mengangguk mengiyakan
“Yerin itu sepupuku dan kemarin dia cerita kalau dia akan dijodohkan oleh orang tuanya, maka dari itu dia ingin aku mengantarnya pulang karena dia takut pada Chanyeol hyung” ah jadi begitu rupanya.
“Biar aku yang bicara pada Chanyeol, kamu jangan khawatir” tentu saja aku bohong. Bukankah ini berita bagus untuk menjatuhkannya.
~~
“Jadi Sehun sama Yerin benar-benar…” ucap xiumin yang menganga tak percaya
Setelah aku mendengar pernyataan Sehun, aku langsung memberitahu mereka. Tentu saja aku berbohong dan memutarbalikkan fakta.
Chanyeol masih terdiam.
“Kyungsoo, kamu mau tahu siapa yang membuat kakimu seperti itu?” tanda tanya besar sangat ketara di wajah Kyungsoo menantikan jawabanku.
“Sehun. Aku mendengarnya kemarin. Dia menyuruh seseorang untuk melukaimu”
“Kenapa”
“Karena dia iri padamu. Karena apa aku sendiri tidak tahu. Aku tidak menyangka
Sehun bisa sejahat itu pada kalian” dalam hati aku bersorak kegirangan. Kena kau Oh Sehun.
~~
“Yak, Sehun”
Itu suara Chanyeol yang berteriak pada Sehun. Kami melihat Sehun dan Yerin yang hendak pulang bersama, tentu saja itu menguatkan kebohonganku. Seperti orang kesetanan, Chanyeol menghajar Sehun tanpa ampun. Aku hanya diam menikmati tontonan gratis yang disuguhkan Chanyeol. Tapi semua keseruan itu terhenti saat Kepsek datang dan melerai mereka.
Ah, Oh Sehun yang malang. Karena kejadian itu si pokerface harus dirawat di rumah sakit sedangkan Chanyeol diskors selama seminggu. Ternyata efeknya begitu luar biasa.
~~
Malam ini, EXO menjenguk Sehun di rumah sakit tentu tanpa Chanyeol. Aku berangkat sendiri seperti biasa, tapi saat sampai di ruangan Sehun, mendadak aku merasa tidak enak, ada apa ya.
Dengan pelan aku membuka pintu dan ternyata semua sudah berkumpul, Sehun sudah sadar dan bahkan Chanyeol pun datang.
“Chen” namaku disebut oleh Suho
Aku menatap mereka satu persatu, ada apa.
“Semua sudah tau yang sebenarnya. Kenapa kamu melakukan itu pada Sehun” kini Lay yang memecah keheningan. Aku mendadak kaku terdiam, aku harus jawab apa. Tidak ada yang bicara, ya mereka menungguku untuk bersuara.
“Aku iri” aku memecah heningnya ruangan itu.
“Aku iri pada Sehun. Dia mendapatkan semua yang aku inginkan. Bahkan perhatian gadis yang aku cintai pun hanya tertuju pada Sehun, sementara aku diacuhkan. Sehun punya keluarga yang harmonis, yang aku dambakan selama ini. Kalian juga lebih memperhatikannya daripada aku. Semua yang dimiliki Sehun, aku iri. Aku juga ingin menjadi pusat perhatian. Apa aku salah?”
“Hyung” aku menunduk mendengar Sehun memanggilku.
“Sehun, maafkan aku. Aku benar-benar minta maaf” aku tak berani menatap Sehun. Rasa bersalahku padanya semakin besar
“Hyung. Aku paham kondisi yang Chen hyung jalani, tapi bukan begitu caranya hyung. Aku sudah memaafkan hyung”
“Kita lupain aja semua yang sudah terjadi. Pelaku yang menabrak kyungsoo sudah tertangkap dan Chanyeol sudah mendapatkan jawaban dari Yerin, semua sudah selesai” ucap Suho menengahi.
Jujur aku merasa malu, tapi pelukan Sehun membuatku merasa lebih baik. Iya, seorang Sehun. Yang sudahku jelek-jelekkan dan masih tetap memelukku layaknya kakak yang sangat dia sayangi, aku merasa sangat bodoh karena membenci orang seperti Sehun. Seharusnya aku bersyukur. Bersyukur? Kapan terakhir kali aku bersyukur, ya mungkin aku lupa. Dan sekarang aku benar-benar bersyukur, karena memiliki Sehun dan EXO.

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s