[Ficlet] Dance by ShanShoo

dance

D a n c e

ShanShoo’s present

EXO’s Chanyeol x OC

School-life, friendship, fluff || ficlet || teenager

Note : Narasi dan dialog nonbaku 🙂

—oOo—

WordPress : ShanShoo || Wattpad : @Ikhsaniaty

—oOo—

 

“Kenapa coba harus ada ujian praktik tari buat ujian akhirnya? Gue mana bisa nari? Disuruh nari potong bebek angsa aja macam robot encok!” Reyna dari tadi gerutu nggak jelas sambil jejelin buku-buku pelajarannya ke dalam tas. Hari ini, sepulang sekolah, anak-anak kelas sepuluh mau ngadain latihan hari pertama buat persiapan ujian praktik seni budaya yang bakalan diadakan dua minggu lagi.

Guru seni budaya lanjut mengadakan ujian seni tari, setelah semester sebelumnya melaksanakan ujian menyanyi yang hasilnya lumayan. Iya, Reyna juga lumayan kalau dalam urusan nyanyi, tapi kalau tari, Reyna menyerah. Dia sama sekali nggak punya bakat joget-joget macem girlband korea atau nyiptain tarian sendiri.

Jadi, sewaktu Reyna ngeluhin keenggakbisaannya itu, Chanyeol cuma manggut-manggut sambil beresin buku-bukunya juga.

“Udah tahu, sih. kelihatan dari muka lo. Nggak ada bakat,” ledek Chanyeol terang-terangan.

Reyna udah siap buat ledek balik Chanyeol, tapi Chanyeol udah keburu bilang, “Gue juga sama kali, Rey.”

“Nah!”

Chanyeol nyengir lebar. “Ya terus mau gimana lagi, Nyai? Lo mau nggak dapet nilai ujian sendirian? Gue mah ogah. Biar aja deh gue nari potong bebek angsa atau naik-naik ke puncak gunung, asal gue dapet nilai.”

Tengil-tengil juga, Chanyeol peduli sama nilai-nilainya. Masalahnya, kalau salah satu nilai sekolah Chanyeol jeblok, yang paling pertama ngomelin dia sampe telinganya budek adalah bapaknya. Mamanya sih, kehitung baik. Mau nilai jelek atau bagus, asal Chanyeol lulus sekolah itu udah cukup buat beliau.

“Rey, mau jadi pasangan nari gue, nggak?” tanya Chanyeol tiba-tiba, pas anak-anak lain lagi beresin semua kursi sama bangku dan disimpan di setiap sudut kelas, soalnya bagian tengahnya mau dipake latihan.

Ketentuan ujian tari adalah secara berpasangan. Mau cewek sama cowok, atau sesama, yang penting berpasangan, tapi karena kebanyakan anak-anak milih berpasangan cewek dan cowok, Chanyeol pun inisiatif buat ngajakin Reyna juga.

Reyna yang lagi bantu beresin, kaget denger Chanyeol ngomong gitu. “Kenapa gue?” tanya dia balik.

“Mau aja,” jawab Chanyeol bingung. “Gimana?”

“Lo ngajakin gue buat nari potong bebek angsa juga?”

“Lah? Siapa yang mau nariin itu?”

“Ya terus?”

“Si bego!” Chanyeol nyentil dahinya Reyna. “Ya kali gue nari lagu anak-anak, yang ada gue diketawain sama mereka,” sahutnya jengkel, ngarahin telunjuknya ke semua teman-teman.

Reyna cuma nyengir nggak jelas.

“Jawab dong, Rey. Mau kagak?”

“Oke deh,” jawab Reyna pada akhirnya. Lalu, jantungnya tiba-tiba aja berdebar kenceng. Reyna jadi takut Chanyeol denger detakannya itu.

Sial! Ngapain coba, Chanyeol pake senyumin gue segala?! Batin Reyna heboh.

“Mau nariin lagu apa?” tanya Reyna.

Chanyeol langsung nyahut tanpa perlu berpikir dua kali, “All about us aja lah,” tanpa ngilangin senyum pepsodent-nya.

fin

Haihaihaaaaai!!!! Udah berapa lama nih, aku gak muncul di sini? :”D

Maaf ya, aku datang-datang bawa cerita gak jelas macam ini. Abis gimana, ya, aku lagi kangen sama ChanRey (kangen posting cerita di sini juga huhuhuhu)….

Semoga kalian suka sama ceritanya, ya! ^^

Ohiyaaa… kalau sempat mampir juga ke Wattpad-ku. Klik @Ikhsaniaty 😉

Mampir juga ke salah satu ceritaku yang berjudul Colors; K-Idols. Pemainnya para idol kpop dengan durasi oneshoot (yang semoga aja bikin kalian tertarik) x)))))

Oke, sampai jumpa di ceritaku yang lainnya!

 

Salam sayang,

ShanShoo♥

5 tanggapan untuk “[Ficlet] Dance by ShanShoo”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s