[EXOFFI FREELANCE] From Me to You (Chapter 27 – END)

from me to you cover

FROM ME to YOU

Written by Miyu

Chaptered

Genre : AU – School life – Friendship – Romance

Rating : PG 15+

Main Cast : EXO’s Byun Baekhyun x Bae Ji Hyo (OC)

Additional Cast : EXO’s Kim Joon Myun | Red Velvet’s Bae Joo Hyun | ZE:A’s Park Hyung Sik | Gfriend’s Kim So Jung | other cast.

Summary : Jangan pedulikan harga dirimu lagi jika pada akhirnya kau lebih memilih cinta.”

Disclaimer : Cerita ini hanya sebuah fiksi. Ide dan alur cerita benar-benar dari pikiran dan imajinasiku sendiri,semua tokoh yang berperan milik orang tua dan agensi masing-masing kecuali OC. Jangan menjadi plagiat !

Author’s note : Terimakasih buat admin EXO FANFICTION INDONESIA karena mau menerima dan mengirim karyaku. Terimakasih juga buat readers yang mau baca karyaku.  Semoga suka^^

Happy reading^^

From ME to YOU – CHAPTER 27 (END) : ‘YOUR SMILE’

 “Ada yang ingin kukatakan padamu,” gadis itu  berseru tegas sebelum sosok mantan pacarnya ditelan keramaian bersama teman-temannya. Tanpa mempedulikan raut kebingungan yang terpancar di wajah tampan lelaki itu,Bae Ji Hyo lantas berbalik menuju pohon belakang sekolah yang seringkali menjadi pelariannya ketika terlambat.

“Ada apa?”

Gadis itu menghembuskan nafasnya sejenak guna meredam kegugupannya. Puas dengan nafasnya,Ji Hyo berbalik menghadap Hyungsik yang sudah menantinya. “Sunbae,aku ingin memperjelas sesuatu padamu.”

Park Hyungsik mengangkat sebelah alisnya bingung, “Memperjelas? Apanya?”

“Kuakui jika sebenarnya sejak aku melihatmu pidato di hari pertama MOS,aku mengagumimu. Aku kagum akan caramu berbicara dan bertingkah laku sebagai ketua OSIS yang—keren. Sejak hari itu,aku selalu berusaha melihatmu dan menjangkaumu agar kau melihat padaku–“ jeda Ji Hyo menghembuskan nafasnya lagi. Ia memejamkan matanya sekilas sebelum kembali menatap lelaki Park itu dan melanjutkan, “—dan aku baru sadar jika aku menyukaimu. Rasa kagumku padamu ternyata berubah menjadi rasa semacam itu. Ya,aku menyukaimu. Dan saat kau tiba-tiba saja memberi kejutan gila didepan semua orang,aku menyukainya dan aku menerima perasaanmu yang sebenarnya hanya kau permainkan.”

Lelaki tampan itu kehilangan kepercayaan dirinya kala mendengar kata menyakitkan di ujung pengungkapan Bae Ji Hyo. Kau tau kan istilah ‘setelah diterbangkan tinggi ke langit lalu dihempas jatuh ke dasar jurang’ ? Ya semacam itulah rasanya.

“Apalagi fakta bahwa kau mantan dari kakak kandungku sendiri juga menyakitkan hatiku. Kau juga sama mempermainkannya ternyata.”

Ji Hyo tersenyum masam mengingat masa-masa percintaannya dengan Hyungsik yang sangat menyayat hati. “Seharusnya aku juga sadar diri bahwa kau tidak pernah melihat padaku. Setiap aku terlambat dan melakukan pelanggaran sekolah,aku selalu riang karena aku akan bertemu denganmu. Tapi nyatanya tidak. Kau justru menyerahkanku pada Ketua Kedisiplinan Baekhyun.”

Hyungsik terhenyak sesaat mendengar nama itu keluar dari mulutnya turut mencampuri pengungkapan perasaan yang dilakukan Ji Hyo. Ini hanya antara dirinya dan Ji Hyo bukan? Kenapa harus ada nama lelaki lain? Dan ia sangat tidak menyukai itu.  “Aku menyukaimu pada akhirnya,” ungkap Hyungsik canggung berusaha membela dirinya sendiri.

Bae Ji Hyo tersenyum manis sebagai balasannya yang otomatis membuat darah Hyungsik sedikit berdesir. “Iya aku tau. Dan aku berterimakasih sebagai balasan perasaanmu,Sunbae.”—meskipun aku sendiri tidak terlalu yakin.

“Jadi?” Tanya Park Hyungsik penasaran.

“Jawaban dari pertanyaanmu kemarin adalah kau sendiri. Aku menyukaimu lebih dulu ketimbang dirinya.”

Ji Hyo mengalihkan pandangannya ke pagar tinggi yang biasanya menjadi perantara menuju area sekolah dengan senyum tipisnya,bukankah itu asal mulanya?

.

.

.

“Ya! Kau-kau akan dapat hukuman jika rokmu sependek itu!”

.

.

.

Gadis itu terkekeh sesaat mengingat insiden roknya yang sobek beberapa bulan lalu,mengabaikan Hyungsik yang tersenyum tidak jelas atas kepuasan jawabannya. “Lalu apa dasarmu sebenarnya sekarang?”

Ji Hyo membuyarkan kenangannya lantas kembali menatap mantan pacarnya bingung, “Aku hanya mengungkapkannya padamu dan aku sudah lega,” jawabnya menghembuskan nafas ringan.

“Begitukah?”

“Hem. Aku memang menyukaimu lebih dulu tapi kau menyalurkan perasaanku padanya. Maka dari itu-“

“Cukup. Aku mengerti sekarang.” Sela Hyungsik dingin. Hatinya cukup tergores begitu kembali mendengar akhir menyakitkan yang diucapkan Ji Hyo. Beberapa detik setelahnya,Park Hyungsik menetralkan ekspresi kecewanya lantas memasukkan kedua tangannya ke saku celana dan berjalan meninggalkan gadis Bae itu. Seolah mengerti dengan keadaannya sekarang,Bae Ji Hyo hanya menatap lelaki itu sambil tersenyum manis namun mengerikan, “Menyakitkan? Pantas saja kau betah bermain perasaan,ternyata seasyik ini.”

Selesai dengan acaranya,Ji Hyo berjalan lurus ke arah barat dan terkejut begitu menemukan sang kakak sudah berdiri disana-menatapnya. Joo Hyun menajamkan penglihatannya lantas menghampirinya dengan langkah tergesa. “Apa yang kau lakukan padanya Ji Hyo?”

“Padanya? Maksudmu Hyungsik Sunbae?”—kau melihatnya?

Joo Hyun mengangguk sekilas menunggu jawaban Ji Hyo selanjutnya sedangkan sang adik mengangguk acuh kemudian menjawab, “Bukan urusanmu.”

“Kau keterlaluan.”

Ji Hyo menunjuk dirinya sendiri, “Aku? Dia yang keterlaluan dari awal,eonni.”

“Kau tidak seharusnya bersikap seperti itu padanya,kenapa kau jadi sama sepertinya? Sama-sama mempermainkan perasaan satu sama lain. Dan apa-apaan dengan menyalurkan-“ Ji Hyo memajukan wajahnya sedikit membuat sang kakak berhenti dari ucapannya. “Ku beritahu sesuatu.”

“Kau itu menyedihkan.”

“Mwo?”

“Ku ingatkan eonni,kau itu bukan siapa-siapanya. Kenapa jadi ikut campur urusan orang hingga menguping dan memperingatkan aku?” Jujur saja,Joo Hyun tersinggung dengan pernyataan itu. Namun ia hanya bisa menatap adiknya datar meskipun ia sedikit terintimidasi dengan mata nyalang itu. Kenapa adiknya juga harus sama sepertinya?

“Aku tau perasaanmu sebesar apa hingga buta membedakan mana yang benar-benar jahat dan tulus. Kau lupa ya jika dia pernah mempermainkanmu bahkan hampir melecehkanmu?! Jika kau memang masih menyukainya,katakan saja. Mau kau berpacaran dengan yang brengsek atau tidak,terserahmu. Aku sudah tidak peduli padamu,eonni.

Grep.

Ji Hyo menatap pergelangan tangannya sendiri yang dicengkram sang kakak lantas menatap Joo Hyun datar, “Kau tersinggung? Kenyataannya memang seperti itu,eonni. Katakan saja jika kau ingin kembali padanya,dadamu akan sesak jika kau terus memendamnya. Jangan pedulikan harga dirimu lagi jika pada akhirnya kau lebih memilih cinta.”

Bae Joo Hyun terhenyak lalu tak lama kemudian melepaskan cengkramannya perlahan,merasa tak percaya pada pernyataan yang baru saja diucapkan sang adik. Beberapa detik kemudian,tanpa menggubris Ji Hyo ia berbalik meninggalkan adiknya ditempat. Menatap pun tidak. Entah mengapa Joo Hyun merasa malu sendiri pada Ji Hyo.

Satu hal yang tak diketahui Ji Hyo,kakaknya itu sempat tersenyum lembut disela-sela kakinya yang berjalan santai. Alasan dia tersenyum,kau tau kan?

***

Baekhyun mengulurkan laporan absen kelasnya pada ketua OSIS setelah pulang sekolah. Sebentar lagi ujian terakhir akan dimulai dan keanggotaan OSIS harus mengecek semua absen siswa lalu menyerahkan dan menjelaskannya pada guru BK. Yah,kedengarannya cukup berat. Tanpa basa-basi lagi,Byun Baekhyun langsung merapikan kertas-kertasnya diruang OSIS dan memasukkannya ke dalam tas. Tampak terburu-buru,piker Hyungsik memerhatikannya selama beberapa detik.

“Aku pulang duluan kawan,” pamit lelaki itu melambaikan tangannya pada semua siswa yang ada.

“Oke,hati-hati.”

Drap. Drap. Drap. Drap.

Langkah kakinya makin cepat berlari melewati kelas-kelas yang sudah kosong,jam pulang sudah bordering sejak 20 menit lalu. Ia hampir terlambat,ah bukan,tapi sudah terlambat. Baekhyun tak menemukan gadis itu di depan gerbang sekolah.

“Baekhyun sunbae?”

Sang pemilik nama menolehkan kepalanya cepat ketika sebuah nama memanggil,ah itu Kim Sojung yang merupakan juniornya. Baekhyun tersenyum tipis membalas sapaan gadis itu, “Oh hai,Kim Sojung.”

“Ka-kau mencari siapa?” Tanya gadis itu terbata,merasa sendu sesaat.

“Aah,aku sedang-“

YA BYUN BAEKHYUN!”

Baekhyun ganti mengalihkan atensinya pada Kim Joon Myun yang tampak berlari menghampirinya, “Oh hyung! Kau belum pulang ternyata.”

“Kau ditunggu Ji Hyo,” jawabnya terengah-engah.

“Huh? Jinjjaro? Eodi?”

Joon Myun menunjuk sebuah kedai es krim di pinggir jalan lantas menepuk bahu pemuda itu lembut, “Kau itu lucu sekali,entah mengapa aku jadi ingin tertawa.”

“Hah?”

“Sudahlah,aku juga harus buru-buru mengumpulkan tugas susulanku kemarin. Dah!” Pamit Joon Myun kembali berlari memasuki area sekolah dan menaiki tangga secepat kilat.

“Oke,aku duluan. Hati-hati,Kim Sojung.”

Hendak menjawab pamitannya namun Sojung urungkan kala lelaki itu sudah berlari duluan sambil memakai jaketnya asal-asalan. Didalam lubuk hatinya yang paling dalam,Sojung tampak menyesali suatu hal. Entah apa itu,padahal ia selalu berjuang untuk mendapatkan hati seniornya itu. Sepertinya,ini benar-benar menjadi akhir perjuangannya. Bahkan ia tak mampu lagi untuk kembali mengungkapkan perasaannya. Melihat lelaki itu berlari seperti itu,ia tau jika dirinya bukan menjadi prioritasnya.

.

.

.

Ji Hyo menyodorkan segelas es krim spesial rasa matcha padanya dengan riang. Setelahnya,ia menyendokkan miliknya sendiri ke dalam mulutnya. Gadis itu tampak menikmati apa yang sedang dilakukannya sekarang dengan Baekhyun,kekasihnya.

“Kau senang sekali bisa makan dua sekaligus?”

Gadis Bae itu menatap Baekhyun yang masih tak menyentuh es krimnya sama sekali lantas mengangguk, “Ini memang enak. Punyamu akan mencair jika kau tak memakannya.”

“Benarkah?”

Ji Hyo mengangguk tanpa menatap Baekhyun lagi,es krim rasa red velvet-nya akan habis dalam beberapa sendok lagi. Setelahnya ia ganti akan memakan es krim rasa mint yang ada disisi kanannya.

“Ini memang manis jika aku memakannya sambil melihatmu sekarang. Aku bahkan bisa tambah lagi jika kau selalu ada dihadapanku seperti ini,Bae Ji Hyo.”

Gadis itu tersenyum manis sekali membuat jantung Baekhyun kembali berdebar. Ia sangat menyukai senyumnya. Jadi,Baekhyun akan terus berusaha menjaga senyum itu agar tak luntur. Karena…

Senyummu itu membuatku tak bisa berpaling.

END.

 

Akhirnya ff ini selesaii,terimakasih buat semua yang sudah membaca terlebih memberikan komentar. Maafkan aku jika endingnya kurang memuaskan,karena memang seperti ini alur ceritanya dari awal dibentuk. Aku harap kalian tidak kecewa-meskipun nggak yakin juga. Maafkan aku jika ada kesalahan dalam bentuk apapun,dan beberapa konten yang mungkin menyinggung kalian. Yang jelas aku senang karyaku bisa dibagikan pada kalian. Setidaknya aku tau batas kemampuanku.

Terimakasih yaaaaaa

 

Salam,Miyu.

 

7 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] From Me to You (Chapter 27 – END)”

  1. Bagus ff nya, tapi kurang rapih. Saran nya untuk kedepannya nya di perjelas lagi ya POV nya, jadi jelas itu kita lagi baca dari sudut pandang siapa

  2. Kok cepet thor..end nya..,masa2 romantis baekhyun ama ji hyo kan g banyak,selalu bertengkar tiap kena hukuman. Trus si hyunsik segitu aja dibuat sakit sama jihyo..dibuat ngenes kek..kesel liat sifatnya hyunsik.kakanya ji hyo sama joon myun harusnya..cocok…tapi terimakasih FF nya keren..

  3. ahh wae????? *ala chen*
    se simple itu dund jalan pacarannyaaa…ah jadi pngen punya pacar kaya baek..*dgampar laki* huahahahahahhaha
    rada ga rela sih ini udah ketemu end ajaaa,,tapi naanya juga cerita pasti ada end nyaaa….
    terima kasih juga sudah membawakn cerita manis ttg baek yang super duper kiyowo tp ngaku manly hahahahaaaa
    see u on another great story miyu!!!!!
    fighting!!!!

    1. Thankyouuu yaaa,aku seneng kalo kamu suka. Tp ceritanya emng berakhir spt itu. Ngomong” aku bakal ada cerita baru lagi tolong dinantikn ya thankyouuuuu💞

  4. 친구야… long time no see…. oh apa ff From Me to You benar* sdh end??? tpi knp gantung?? jadi pda akhirnya ji hyo sma baekhyun-nya udh jadian atau blm??? trus iren (kk nya ji hyo) milih siapa?? mantan atau berpaling ke suho??? ah, apa tak bisa sdkit diperpanjang lagi ff nya???

    but i always support you chingu… 화이팅. ..

    Pada tanggal 30/05/18, EXO FanFiction Indonesia

    1. Sorry yaa tp emng begitu akhirnya. Cerita ini dipusatin sama baekhyun n jihyo soalnya hehe. Btw thankyouuu juga km seneng ceritaku,aku bakal ad new ff lagi kok😁

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s