[EXOFFI FREELANCE] I Love You

I Love You.jpg

I Love You

aliensss

Genre : au, drama, romence, sad/hurt

Length : drabble

Cast :

Park Chanyeol (exo)

Kim Sae Jin (oc)

Summary

Aku mencintaimu

Tapi aku tak sedang berbohong…

Disclaimer : ide cerita dan alur asli milik saya. Cast milik Tuhan YME dan semua yang berhak atas mereka. Terinspirasi dari berbagai sumber (cerpen, novel, ff, film, dan lagu). Dibuat untuk hiburan semata. Cerita yang masih banyak kekurangan, kesalahan ejaan, alur yang aneh, penokohan yang kurang maksimal dsb, jadi harap maklum.

Terinspirasi dari lagu Said I loved You But I Lie

Happy Reading..

♣ ♥ ♣

Apa itu kebohongan? Saat kau mengucapkan sesuatu yang tidak benar.

Lalu bagaimana dengan keadaan seperti ini?

Kau diharuskan berbohong. Maka kau mengucapkan kebohongan itu. Tapi ternyata kebohongan itu adalah juga kebenaran. Tapi kau tetap berkata bahwa kau sedang berbohong.

“Chanyeol, kau sudah makan?” itu suara seorang gadis bernama Sae Jin. Ia sedang bertanya pada suaminya yang saat ini sedang duduk bersantai bersama ayahnya di teras belakang rumah mereka. Sudah dua hari Sae Jin dan Chanyeol kedatangan ayah dan ibu masing-masing. Dua pasang orangtua itu berkunjung untuk sekedar melihat anak dan menantu mereka.

“kau sudah pulang?” balas Chanyeol pada istrinya. Ia menatap gadis itu dengan sayang sebelum akhirnya mencium puncak kepala sang istri. Sang mertua yang melihat hal tersebut hanya bisa tersenyum bahagia.

Sae Jin dan Chanyeol adalah pasangan suami istri yang sudah menikah tiga tahun lamanya. Pernihakan mereka adalah sebuah perjodohan dulunya. Mereka sama sekali tak saling mencintai, dulunya.

“kau sudah makan?” tanya Chanyeol pada sang istri

“aku belum. Apa yang kalian lakukan disini?” tanya Sae Jin pada ayahnya

“kami hanya bicara, ajak Chanyeol makan. Dia belum makan sejak pulang dari kantor tadi siang. Dia bilang ingin menunggumu” jelas ayah Sae Jin

“benarkah? Pergilah makan kalau begitu, aku harus mandi dulu” Sae Jin berucap pada Chanyeol

“aku menunggumu di meja makan” Chanyeol berucap sembari masuk kedalam rumah

Chanyeol sudah menunggu selama lima menit, sampai akhirnya Sae Jin datang. Mereka pun mulai makan. Sepanjang makan tak ada satupun yang membuka mulut. Tak pelru heran, ini memang selalu terjadi. Jarang sekali pasangan suami istri ini mengobrol, bahkan hanya untuk sekedar saling bertegur sapa. Harus diingat, mereka menikah karena dijodohkan. Tak ada cinta

“bersabarlah, beberapa hari lagi ayah dan ibuku akan segera kembali ke Swiss” kata Sae Jin tanpa menatap suaminya. Gadis itu yakin Chanyeol sudah sangat jengah berakting bak suami seperti tadi. Mereka hanya berpura-pura sebagai suami istri yang menjalani rumah tangga yang baik. Sae Jin dan Chanyeol hanya suami istri diatas kertas. Mereka menjalani hidup masing selama ini, bahkan tidur di kamar yang berbeda. Mereka terpaksa harus tidur satu kamar dan bersikap saling peduli beberapa hari ini, karena orangtua mereka sedang berkunjung.

“…” Chanyeol menghentikan acara makannya, dan menatap sang istri, “tak masalah, ayah dan ibuku juga akan kembali ke pulang besok” kata Chanyeol sembari kembali menyuapkan makanan ke mulutnya. Setelah itu tiba-tiba saja Chanyeol memegang tangan Sae Jin

Sae Jin terkejut, gadis itu mengikuti arah pandangan Chanyeol dan menoleh ke belakang. Ia mendapati ayah mertuanya berjalan menuju meja makan. Ia mengerti

“aigoo, apa kau harus memegang tangan Sae Jin sembari makan, Chanyeol?” ejek ayah Chanyeol pada putranya, “biarkan Sae Jin makan dengan tenang. Jangan mengganggunya” tambah pria paruh baya itu sembari tertawa

“aku menyukai ini, ayah. Percayalah” balas Chanyeol. Berlakon?

“dasar..” ayah Chanyeol kembali keruang tamu

“aktingmu lumayan bagus” ucap Sae Jin sembari berdiri hendak pergi. Tapi kemudian, gadis itu menghentikan langkah karena Chanyeol mengatakan sesuatu

“aku mencintamu” kata Chanyeol tanpa menatap Sae Jin. Pria itu menatap lurus pada makanannya, “aku mencintamu Sae Jin” Chanyeol berdiri, menghampiri Sae Jin dan memeluk istrinya itu

“kau sedang apa?” Sae Jin berucap dengan dingin. Ia merasa Chanyeol tak perlu memperlakukannya seperti ini. Tak ada ayahnya, atau ayah pria itu disini. Untuk apa Chanyeol berpura-pura seperti sekarang?

“aku mencintaimu, Sae Jin” ulang Chanyeol lagi. Ia mendekatkan wajahnya pada Sae Jin dan mencium kening gadis itu. Chanyeol lalu kembali mengajak kedua mata Sae Jin beradu dan mengatakannya lagi, “aku mencintaimu, Sae Jin”

“apa yang kau lakukan?!” Sae Jin mendorong Chanyeol dan setengah berteriak. Gadis itu marah dan tak suka Chanyeol bersikap seperti ini padanya. Untuk apa semua omong kosong ini, pikirnya, “lepaskan aku ! ka_”

“aku mencintaimu, Sae Jin” Chanyeol memotong ucapan Sae Jin kemudian memeluk gadis itu. Saat Sae Jin ingin mendorong Chanyeol lagi, pria itu kemudian berbisik pada Sae Jin, “ayah dan ibumu sedang berjalan kemari” kata Chanyeol

Pria itu Benar, tak lama terdengar suara ayah dan ibu Sae Jin yang menuruni tangga dan berjalan menuju ruang tamu. Chanyeol memakai kesempatan ini untuk memeluk Sae Jin lebih erat

“astaga, apa yang mereka lakukan?” ibu Sae Jin merasa malu dan tertawa saat dua menit kemudian ia menemukan Sae Jin dan Chanyeol yang berpelukan di ruang makan

Chanyeol berpura-pura terkejut, lantas melepaskan Sae Jin. Pria itu pura-pura menggaruk kepalanya dan menunduk malu. Sang ibu mertua kemudian menghampiri Chanyeol dan mengelus kepala menantunya itu dengan sayang

“Sae Jin beruntung menjadi istrimu, nak” kata ibu Sae Jin

“terima kasih sudah menjaga Sae Jin untuk-ku. Aku tidak salah memilihmu” ayah Sae Jin menimpali ucapan istrinya seraya menepuk pelan lengan Chanyeol

“besanku, jangan mengganggu mereka. Kita lebih baik mengobrol di ruang tamu saja” itu suara ayah Chanyeol yang baru saja tiba disana, “sepertinya perjodohan yang kita lakukan berhasil. Mereka terlihat sangat mencintai satu sama lain. Mungkin beberapa minggu lagi, kita akan mendengar kabar tentang cucu kita” mendengar ucapan ayah Sae Jin, mereka semua pun tertawa setelahnya.

Selepas para orangtua pergi, ruang makan itu hanya dihuni Sae Jin dan Chanyeol lagi

“kemampuan berbohongmu semakin baik” komentar Sae Jin

Chanyeol terdiam sebentar, menatap wajah istrinya itu, lalu berucap, “aku berbohong?” tanyanya dengan wajah penuh arti

“aku sepertinya harus belajar darimu” lanjut Sae Jin lagi

“benar, aku berbohong barusan” Chanyeol mengangguk dan tersenyum masam. Berbohong? Chanyeol berbohong? Kurasa itu benar. Tapi yang mana yang kebohongan? Saat ia berkata ia mencintai Sae Jin? Atau saat ia berkata ia sedang berbohong? Dan siapa yang sedang Chanyeol bohongi? Orangtua mereka? Dirinya sendiri? Atau Sae Jin?

“kukira kau sudah gila tadi” kata Sae Jin menyesali perbuatannya yang sempat membentak Chanyeol. Jangan salahkan Sae Jin, sikap dan cara Chanyeol berucap tadi tampak seperti sungguhan. Gadis itu kemudian pergi darisana. Pergi dan tak melihat perubahan raut wajah suaminya

“aku memang sudah gila, Sae Jin” gumam Chanyeol

Jadi, Chanyeol sedang berbohong ‘kan?

Fin

5 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] I Love You”

  1. kok gemas-greget ya rasanya sama pasutri ini.. xD hahha..
    Chanyeol kurang keras kodenya ke saejin, makanya dikira ngibul. lain kali, mesranya jangan cuman pas ada emak/bapak nya aja.. fighting!! 😀
    *hug Chanyeol
    #modus
    😛

  2. ya ampun udah nikah 3 tahun loh, masak si sae jin gak ada perasaan suka sedikitpun.. coba saja kalo aku di posisi sae jin,jatuh cinta pasti hal termuda kalo orang nya itu Chanyeol..hehe 😀
    ya ampyun my bias si tiang,sukak sukak sama posternya.. ganteng cuy.. T_T gilakgilakgilak,apalagi itu tangan nya.di kasih lope lope lope gitu.. yalord T_T
    salam kenal kak,suka sama ouple chanjin (Chanyeol sae jin) :v

    1. “masak si sae jin gak ada perasaan suka sedikitpun..”
      sae jin nya nggak normal itu…

      salam kenal kembali, webri..
      terima kasih sudah baca dan komen..

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s