[KAISOO BIRTHDAY PROJECT] Emily ㅡ MegiOkta

timeline_20180302_230554.jpg

 

[KAISOO BIRTHDAY PROJECT] Emily ㅡ MegiOkta

Do KyungSoo, Park MinYoung, Jung EunHa || Horor || PG15

 

Anak-anak. Mereka lucu, tanpa dosa, tampak polos, dan selalu berhubungan dengan dunia bermain yang menyenangkan. Ada pula beberapa orang meyakini bahwa anak-anak memiliki kemampuan untuk melihat makhluk halus yang tidak dapat dilihat oleh orang dewasa. Terkait benar atau tidaknya, anak-anak mempunyai tingkat imajinasi yang tinggi, mereka tak jarang berkhayal menjadi idolanya, berkhayal seolah tinggal di dunia yang dipenuhi makhluk asing, sampai berimajinasi memiliki teman khayalan.

Seorang ibu di Ilsandong-gu menceritakan bagaimana ia merinding setelah anak laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun bernama Do KyungSoo mengatakan bahwa anak itu memiliki teman khayalan dan mereka bermain bersama setiap hari.

***

Tahun lalu Park MinYoung mempekerjakan seorang baby sister untuk menjaga anaknya selama ia pergi dari rumah untuk bekerja.

Suatu hari, EunHa—nama baby sister itu— melihat KyungSoo tengah berlarian sambil memasuki setiap kamar yang ada di rumah. Merasa aneh dengan tingkah anak itu, Eunha masuk ke sebuah kamar lalu menemukan KyungSoo sedang tengkurap di kolong tempat tidurnya.

“KyungSoo sedang apa disini?” Tanya EunHa sambil menundukkan badannya.

“Sssttt.. Nanti aku ketahuan.” Ucap KyungSoo kecil dengan suara berbisik.

“Ketahuan? Oleh siapa?”

“Temanku. Kami sedang bermain petak umpet.”

Teman? Keanehan mulai dirasakan EunHa pasalnya ia yakin bahwa penghuni rumah majikannya saat ini hanya ia sendiri dan KyungSoo. EunHa juga tidak melihat orang lain masuk ke dalam rumah. Atau mungkin memang ada anak lain? Pikirnya coba mempercayai kata-kata KyungSoo.

“Temanmu dimana, KyungSoo?” tanya EunHa mencari kejelasan.

“Itu. Dia di belakang Bibi.” Lalu EunHa menoleh ke arah yang ditunjuk oleh KyungSoo dan ‘tidak mendapati siapapun’.

“Ups.. Aku ketahuan!” pekik KyungSoo.

Terlepas dari pikiran menyeramkan, menakutkan, atau membuat merinding pada kejadian yang baru terjadi. Nyatanya, EunHa menganggap KyungSoo hanya mempermainkannya. Perempuan berusia 23 tahun itu berpikir KyungSoo adalah anak kecil yang seharusnya ia ajak melakukan hal-hal menyenangkan. Bukannya didiamkan dan ia malah membaca majalah fashion.

***

Minggu lalu, MinYoung mengajak suami serta anaknya menonton film horor berjudul Annabelle 2: Creation. Di tengah pemutaran film, secara tiba-tiba KyungSoo berjalan mendekati televisi dan menunjuk hantu anak perempuan bermata hitam di film tersebut.

“Gadis ini mirip Emily.”

MinYoung yang mengernyit kebingungan mencoba bertanya pada anaknya, “Emily siapa, nak?”

“Itu gadis yang tinggal di bawah tempat tidurku.”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s