[EXOFFI FREELANCE] Young Alan (Prologue)

Maybe it shoulde be the fo-formula of the Wavelength Spectrum. I’m Sehun Egerton, Computer Science, third year.

Itulah awalnya. Sebuah kalimat yang pertama kali keluar dari laki-laki berkacamata. Hanya ada kami berdua, tiga kalau ditambah dengan matahari yang sedang tersenyum melihat kami bersama, empat kalau ditambah dengan angin yang menerbangkan rambutnya, lima kalau ditambah dengan jabat tangannya. Aku menjabat tangannya, tangan seorang 10 besar mahasiswa terpintar di Oxford.

. . .

Gadis itu menjabat tanganku. Tepat di hari Rabu. Rabu yang ternyata menjadi Rabu terbaikku. Saat itu ia mengikat rambut coklatnya. Dengan wajahnya yang ia biarkan polos tanpa riasan. Masih tak tertarik padanya di hari Rabu itu. Tapi kami tak berhenti di hari Rabu. Cukup 5 hari Rabu lagi, dan untuk pertamakalinya mata itu berkilau untukku.

. . .

Aku punya daftar yang laki-laki itu suka. Yang ia suka adalah warna coklat, mantel coklat, kukis coklat, buku perpustakaan yang berwarna coklat, dan coklat. Aku juga punya daftar kebiasaannya. Kebiasaannya adalah minum kopi sambil melihat senja, lari di perpustakaan dari rak ke rak, dan berbicara menghadap ke bawah kalau ia sedang gugup.

. . .

Aku punya daftar yang gadis itu tidak suka. Yang tidak ia suka adalah kopi, berlari di perpustakaan, dan tidak suka melihatku berbicara menghadap ke bawah. Aku punya daftar kebiasaannya. Kebiasaannya adalah mendengarkan musik Jazz, menonton film sambil mengerjakan essay, dan membuat kukis coklat.

. . .

Tubuhnya sangat tinggi. Ia senang memakai mantel kemanapun ia pergi. Bahkan di musim panas. Ia tidak terbiasa dengan kontak mata. Tapi sampai di malam itu. Aku menatap matanya, untuk kedua kalinya. Dan aku bertanya.

‘Apa aku masih bisa menatapnya? Sampai yang kesejuta kalinya?’

. . .

Tubuhnya proporsional. Ia senang memakai parfum. Dan wanginya senang mengganggu pikiranku. Aku tidak biasa memeluk. Tapi sampai di malam itu. Aku memeluknya, untuk pertama kalinya. Wanginya kembali merebak. Dan aku bertanya.

‘Apa aku masih bisa menghirup wanginya? Sampai yang kesejuta kalinya?’

– ÷ –

Laki-laki itu beruntung. Ia mendapatkan semuanya. Sudah menjadi 10 besar mahasiswa terpintar, ia masih mengingkan yang lain. Kini ia sedang bermain tentang cinta. Hal yang menurutku tidak pantas ia terima. Bukan cinta yang tak pantas ia terima. Tapi gadis yang memberikan ia cinta. Mungkin ia bisa menghitung semua Algoritma, ia bisa mengupas semua teori Kriptologi, ia bisa menjadi Alan Turing versi muda. Tapi cinta? Ia tahu apa?

– ÷ –

Cast : Sehun (EXO), Kai (EXO), Kris, Kim Laura (OC), Krystal (Fx)

Genre : Romance, Sad, Drama, Knowledge

Rating : PG

Length : Chapter

Author : Devboomer

–  SEE YOU –

9 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] Young Alan (Prologue)”

  1. Aku punya daftar kata-kata yang menggambarkan hatiku saat membaca ff ini, dalam hati kuberkata “Adakah kata-kata yang tidak membuatku berdebar saat membaca tulisanmu?”

    Eakkk. Bagus bagus. Izin baca ya. Salam kenal. Aku juga suka nulis, dan kalo bersedia silahkan berkunjung di blogku juga ya fangirlsuniverse.wordpress.com (Aerinaya’s Diary)

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s