Rumus PMS #10 — Len K

 

Bagaimana cara untuk menyelamatkan hidup dan nyawa anda ketika menghadapi cewek PMS? Laki-laki WAJIB baca!!

RUMUS PMS THE SERIES

Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fiction

 

Starring : Do Kyungsoo – D.O EXO, Alessa Cho (OC) | Genre : Drama | Rate : T, PG-15

 

WARNING!!

AU, OOC, typo(s), bahasa tidak baku, konten dan humor retjeh

 

The Series : [Rumus PMS #1] | [Rumus PMS #2] | [Rumus PMS#3] | [Rumus PMS #4] | [Rumus PMS #5] | [Rumus PMS #6] | [Rumus PMS #7] | [Rumus PMS #8] | [Rumus PMS #9]

Now : Rumus PMS #10

 

 


 

 

“Soo, Soo, tahu nggak?” Alessa Cho nyamperin cowoknya yang lagi asyik santai-santai di teras rumahnya dalam rangka ‘Apel Malam Minggu’.

“Ya nggaklah, orang kamu belum ngasih tahu,” bales Kyungsoo cuek.

“Hih! Gitu amat sih jawabnya!” Alessa ngambek.

“Ya terus aku kudu piye? Kudu jawab apa? Toh ya kalau dinalar, jawabanku itu nggak salah. Karena pada dasarnya gimana aku bisa tahu sesuatu yang belum aku tahu?” jawaban Kyungsoo mulai mbulet. Mungkin karena efek saban hari harus berkutat ama rumus alogaritma dan kode-kode. Bukan kode dari doi, melainkan kode-kode komputer beserta bahasa pemrogamannya. Anak IT gitu lho.

“Ya tapi nggak gitu juga keleus! Dijawab, “Nggak tuh, emang apa?” kan bisa, Soo!”

“Nggak. Jawabannya Kyungsoo udah bener kok.” Tiba-tiba aja Kyuhyun, bapaknya Alessa, nongol. Bajunya udah rapi banget. Keliatan makin kekinian pake jaket bomber coklat, sama kayak yang dipake ama bapak Jokowi dan langsung jadi hits.

“Iiiihhh! Papa ini apa-apaan sih?! Lebih dukung calon menantu daripada anak sendiri! Nggak habis pikir deh, udah punya papa omongannya pedes, eeehhh ini dapet cowok juga nggak jauh beda sifatnya kayak papa!”

Kyuhyun ama Kyungsoo ketawa setan bareng.

“Ya makanya itu papa restuin kamu ama Kyungsoo daripada ama si Song Mino itu,” jelas Kyuhyun sambil senyum lebar.

“Aduh, makasih lho Om. Nanti minta dibawain oleh-oleh apa Om? Martabak delapan topping? Bakmi jawa? Sate ayam? Atau apa nih, Om?” Kyungsoo yang terkenal sebagai ‘Satan-Soo’ berubah jadi malaikat murah senyum yang lembut dan manis kalo udah di hadapan camer.

“Ah, nggak usah repot-repot. Kalian main aja sendiri. Habis ini Om mau keluar sama mamanya Alessa soalnya,” tolak Kyuhyun halus.

“Wah, nggak sekalian double date, Om?”

“Nggak, nggak usah. Entar Om ama Tante malah ganggu kalian lagi.” Nggak lama kemudian mamanya Alessa keluar. “Yaudah, Om amaTante duluan ya?”

“Iya, Om, Tante. Hati-hati di jalan ya!” pesan Kyungsoo, si menantu kesukaan Om Kyuhyun. “Oh ya, tadi kamu mau ngasih tau apa, Sa?” tanya Kyungsoo begitu camernya pergi.

Alessa batal ngambeknya. “Jadi gini lho Soo, sekarang itu kan lagi ngetren potongan rambut pendek. Liat aja Suzy, YoonA, Krystal … semuanya pada potong pendek rambutnya. Aku kan jadi pengen ikutan potong rambut. Pengen aku potong kayak punyanya Suzy, Soo. Yang kayak gini lhooo.” Alessa mamerin salah satu foto Suzy yang berambut pendek di hapenya.

Kyungsoo liatin fotonya Suzy sebentar sebelum berkomentar, “Kayaknya kamu nggak cocok deh, kalo potong rambut kayak gini.”

“Hah? Nggak cocok gimana? Kata temenku cocok-cocok aja tuh!” Alessa nggak terima. Dirinya udah semedi di sepertiga malem selama seminggu buat dapet wangsit kudu milih model rambutnya Suzy, YoonA, apa Krystal lho. Itu bukan pilihan dan keputusan yang mudah. Dan Alessa nggak mengharapkan kata “nggak cocok” sebagai respon dari pacarnya.

“Dusta itu temenmu. Cewek kan? Pasti dia pengen kamu keliatan lebih jelek dari dia.”

“Kok kamu bilang aku jelek sih?!”

“Astagadragon, siapa yang bilang kamu itu jelek? Kan aku bilang temenmu itu pengen kamu keliatan lebih jelek dari dia. Aku nggak bilang kamu jelek lho ya, kamu sendiri yang ngerasa. Dan soal rambut, ya nggak cocok. Kan mukamu itu bulet, pipimu agak tembem pula. Kalo potong kayak Suzy, yang ada entar kamu keliatan makin bulet. Kalo kamu tetep motong rambutmu, ya nggak apa-apa. Asal jangan kependekan, terus dibikin layer bob sama rada wavy gitu biar tembemnya tersamarkan.”

“Temenku ada juga yang mukanya bulet tapi cocok-cocok aja tuh potong kayak Suzy!” bales Alessa sengit, nggak mau kalah.

“Yeee … kamu kalo dibilangin kok ngotot sih? Seriusan Alessa Cho, kamu bakal aneh kalo potong kayak Suzy. Udah kayak kakaknya Dora kali.”

“Kok kamu gitu sih?! Kamu pikir kamu yang potong cepak hampir botak kayak biksu Tong gini cocok apa? NGGAK SAMA SEKALI!” Alessa ngambek dan langsung masuk ke rumahnya.

“Sa, Sa! Kok malah masuk rumah sih? Jadi nggak jalan-jalan malmingnya? Jangan ngambek dong. Iya deh iya, kamu boleh potong kayak Suzy.” Kyungsoo nyusul pacarnya.

“Beneran?”

“Iya. Tapi kalo kamu keliatan makin bunder kayak bola sepak ya aku nggak mau tau.”

“BODO AH SOO!”

 

RUMUS PMS #12

Cewek PMS = JANGAN DILAWAN

 

FIN

 

A/N        :

Jangan melawan atau ngajak debat cewek yang lagi PMS. Karena semua penjelasan, saran, dan kritik yang logis dan membangun itu akan dikalahkan oleh gejolak hormon yang ada.

 

Sankyuuu naaaa buat yang sudah sudi meminjamkan OC-nya.

 

Rumus PMS The Series tiap sabtu jam 10.00 WIB hanya di EXOFFI.

 

 

Iklan

6 respons untuk ‘Rumus PMS #10 — Len K

  1. Mgkn d.o mo tobat jd biksu di shaolin temple bareng bo bo ho 😆 kan dy sring jd psycho sblm2ny!!
    Camer sm calon mantu bs kompak bgt gitu ya tabiat pdes omongan’ny! 😏 bener2..ya mrk!!
    Biasa’ny org2 IT tu pndiem, sbk otak-atik kode2 rumit di dunia maya, d.o anti mainstream ya 😀

  2. set dah, martabak 8 toping gimana bentuknya Len? kok ngeri?
    fakta banget anjir itu temennya Al, biar dia keliatan lebih jelek XD
    ente suka begitu ya Len kalo ada yang minta pendapatmu? wkwk

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s