Melancholy Series : #2 — HyeKim 


  Melancholy Series : #2

  Kris Wu & OC`s Ren Wu  

  Story with Slice of Life & Melodrama rated by PG-17  type in Ficlet

Disclaim: This is a work of fiction. Every real ones belong to their real life and every fake ones belong to their fake appearance. Any similarity of plot, character, location are just accidentally. All cast belong to God, their parents, and their agency. But the storyline is mine. Plagiarism, copy-paste without permission, and be a silent readers  are prohibited.

`Melancholy Series hanya berisikan kisah-kisah berunsur melodrama yang dipetik oleh saya dari kisah nyata yang ada. Kata siapa, cinta dan hidup pernikahan itu selalu manis? Hidup kita bukan layaknya di negri dongeng. Ada pahit yang mendominasi cerita kehidupan kita yang realitis dibandingkan kehidupan cerita cinta fiktif manis yang penuh kebohongan`

© 2017 Storyline by HyeKim

Preview : [1 : Luhan ]

Hidup ini bagaikan panggung sandiwara.

Sepandai-pandainya menyimpan ikan asin,

Akan tercium juga baunya.

Ketika sebuah rahasia pahit terkuak,

Perpisahan bisa menjadi jalan terbaik.

║█║♫║█║♪ ║█║♫ ║█║ ║█║

‘KLEK! BRUK!’

Gaungan dari kenop pintu yang dibuka kemudian dibanting itu, berhasil membuat Ren Wu—gadis berusia 16 tahun itu—mengalihkan atensi dari ponselnya. Sontak, retinanya disambut oleh sosok lusuh ayahnya yang persis seperti orang pulang kerja.

Well, ayahnya—Kris Wu, memang baru selesai bekerja. Namun, disudut pandang Ren, ayahnya terlihat lebih lusuh dan… kurang bersinar layaknya biasa.

Dad,”

Ren berusaha memanggil sembari membawa diri ke samping ayahnya yang tengah merebahkan tubuh di sofa ruang TV. Kris terlihat memejamkan netranya dengan dahi bertingkat-tingkat, mau tak mau menghantarkan rasa khawatir pada putri semata wayangnya.

“Apa dad lelah?”

Agaknya konyol tanya tersebut diutarakan seorang Ren Wu kepada ayahnya yang jelas-jelas habis bergelut mencari nafkah untuk kehidupannya. Belum lagi di rumah, ayahnya harus mengurusi pekerjaan rumah tangga dan kadang kala Ren membantu karena usianya bukan lagi gadis belia yang hanya tahu mengeluh, merengek, dan menangis.

Ibunya? Oh, jangan tanyakan itu. Ibu Ren sekaligus istri Kris, sering kali pergi berkerja keluar kota dan kadang tidak pulang serta memberi kabar selama satu bulan bahkan lebih. Sekarang, hal itu pun sedang terjadi. Ren sendiri kadang tidak mengidahkan eksitensi ibunya bila sedang berembuk keluarga, saking Sang Ibunda sering meninggalkannya.

Kelopak mata Kris terekspos, disajikan oleh air wajah khawatir putrinya. Berusaha menenangkan, Kris mengulum senyum tipis.

“Ya, lelah. Huh, bos dad banyak merengek hari ini seperti saat kau kecil dulu.” ujar Kris, lalu membawa tubuhnya duduk di sofa.

Spontan, Ren duduk di sebelah ayahnya dengan menyarangkan tatapan ke paras samping Kris. Ren mendeteksi bahwa ayahnya ini tengah berdusta. Oh, ayolah, Ren kenal ayahnya sepanjang hidupnya dan ayahnya tidak pandai berbohong.

Dad, apa yang terjadi padamu?” silabel tanya dari Ren berkumandang lagi, saat ini dengan nada menuntut penjelasan.

Tahu dirinya tertangkap basah, Kris membelokan kepalanya ke arah Ren yang setia menampakan wajah penuh sirat khawatirnya. Ujung kurva Kris menarik senyum tipis, pun lengannya melayang mengelus puncuk kepala gadis kecilnya.

“Ren, bila dad bercerai dengan mom, apa kau tidak apa?” setelah menimbang lama dengan dibelit rasa ragu-ragu dalam hati, Kris mengutarkan pertanyaan tersebut secara hati-hati.

Putrinya membelalak dengan mulut separuh terbuka. Hingga detik kemudian, Ren menghela napasnya.

Ditusuk dalam-dalam dengan rasa bersalah lah iris Kris oleh Sang Putri.

“Jadi, dad sudah tahu, ya?” tanpa diduga, Ren berkelakar demikian menyebabkan Kris yang diserang kejut kini. Ren mengambil napas dalam-dalam. “Bahwa mom berselingkuh dengan rekan kerjanya dan sudah memiliki dua anak yang bisa kusebut saudara tiriku?”

Keterkejutan Kris sudah diambang batas tatkala penuturan putrinya seratus persen benar. Dirinya baru mengetahui bahwa istrinya sudah bermain api dan keabsenannya di rumah dikategorikan dengan menghabiskan waktu bersama suami keduanya bahkan sampai memiliki dua buah hati.

“Bagaimana kau—“

“—Aku sudah tahu semenjak aku kelas 2 SMP. Bagaimana tidak? Anak tiri mom—yang tak lain adalah anak suami keduanya dari pernikahannya dulu, adalah teman baruku di sekolah. Ingat, ‘kan bahwa kelasku kedatangan murid baru? Nah, ternyata dia adalah anak tiri mom. Saat dia tak sengaja melihat foto keluarga kita di dompetku…” Ren menjeda dengan membuang napas serta mengangkat bahu sekilas. “… dia mengatakan bahwa wanita yang di foto keluarga kita yang tak lain ialah mom, adalah ibu tirinya.”

Kris terpaku, bingung harus bereaksi bagaimana saat dilihatnya Sang Putri berlakon santai bahkan telah mengetahui kebusukan ibunya sejak lama. Kris tidak habis pikir bagaimana putrinya bisa mendekam rahasia itu selama ini?

Setelah menoreh gigitan di bibir bawahnya, Kris berlafal, “Lalu, kenapa kau tidak memberitahu dad?”

Terlayangkan sebuah tatapan lurus-lurus Ren ke kornea Kris seraya mengulas senyum tipis.

“Karena aku tidak tega pada dad, dad sangat menyayangi mom dan aku tidak mau kalian berpisah,” mendengarnya, menyebabkan senyum pedih Kris terbit. “tapi, aku mendukung penuh dad bila dad ingin bercerai dengan mom sekarang. Mom tidak pernah ada untukku, dia melalaikan tugasnya sebagai ibuku namun berani-beraninya menikah lagi dan memiliki anak yang sekarang sibuk dia urusi. Aku tidak butuh ibu seperti itu, dad.”

END

First, makaseh pada Kak Len @iamintheblackside yang sudi membiarkan Ren ane pinjem, mana ceritanya begini banget LOL.

OMAIGAT, apa deh ini cerita mengingatkan tema debat Inggrisku buat tanggal 14 November. Yang topiknya ibu harus stay di rumah untuk menjaga anaknya dan gak kerja. Iya sih, gak nyambung sama cerita ini, tapikan ada dikit lah secuil dari cerita Ren yang suka ditinggal kerja ibunya yang nyatanya selingkuh LOL.

SEKALI LAGI, INI KISAH NYATA GAES. SAYANG, ANE GAK BISA BEBERIN DI AUTHOR NOTES SEKARANG. KARENA AKAN AKU BEBERIN DI AFTERWORD NANTI, MAKANYA, BACA YA NTAR AFTERWORDNYA.

Bayangin, jadi Si Ren, kuat mental banget saat tau ibunya yang selama ini pergi dengan dalih kerja nyatanya selingkuh bahkan udah berbuntut lagi sementara dia ditelantarin. Dan parahnya dia tau gak sengaja karena temennya itu anak tiri ibunya. ANJIRR… mengumpat banget gak sih.   

Dan untuk mamas Kris, sini, kamu sama aku aja. Mari status kita yang  mantan pacar, kita hapuskan kata mantan yang ada diawal  /kemudian disambit/

P.S : VISUALISASI REN AKU ASAL COMOT WAKAKAKAK. LEE HAEUN, ANAK YGK+. TAPI DIA LEBIH MIRIP KE DIO DIBANDING KRIS. JADI, REN INI ANAK SIAPA?!

P.P.S : DOAKAN LOMBAKU LANCAR YA SELASA NANTI! YOSH!

HyeKim World!

[www.hyekim16world.wordpress.com]

9 tanggapan untuk “Melancholy Series : #2 — HyeKim ”

    1. Ini beneran kejadian kak len wkwkwk temen deketku malah

      Gak mau to the point tapi kan ini cuman ficlet jadilah si kriseu to the point/plak….

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s