[AFTERWORD] EXCEPTION — IRISH’s Tale

Evening Sky

Copyright © 2017 IRISH, all rights reserved

2017. 01. 08 ~ 2017. 10. 29

Story`s Progress

Prologue#1#2#3#4#5#6#7Afterword

Cerita ini aku dedikasikan untuk wanita kuat yang sudah melahirkan dan membesarkanku, yang selalu dan selalu mengingatkanku untuk sadar kalau dunia berisikan makhluk-makhluk bukan manusia ini enggak pernah ada. Ketahuilah Mom, aku berimajinasi seperti ini karena dulu saat kecil engkau terlalu banyak menceritakan hal-hal fantasi padaku…

Terima kasih, untuk semua pembaca yang sudah berkontribusi dalam menambah jumlah view dari cerita Exception ini. Sesungguhnya, tanpa kehadiran semua cerita ini hanyalah seonggok sampah tidak berarti yang terkurung di dalam folderku selama bertahun-tahun.

Maaf, karena pada akhirnya Sarang tidak aku buat bersama dengan Chanyeol, si vampire yang memenuhi cerita versi pertama dari Exception ini. Karena ketahuilah kawan, cinta itu bisa berubah. Kita mungkin akan sulit mencintai satu orang saja di dalam hidup ini. Tapi kalau kalian mampu mencintai satu orang saja seumur hidup, kalian sungguh luar biasa.

Jangan kesal, hanya karena saya enggak ngebuat ending cerita seperti yang kalian harapkan. Karena, kalau akhir sebuah cerita dibuat dengan mempertimbangkan keinginan massa, maka cerita itu tidak akan ada gregetnya, tidak akan bikin pembaca pengen ngegampar yang bikin cerita.

Saya terima, kalau kalian pikir akhir dari cerita ini terlampau tidak masuk akal. Karena saya mengusung sebuah kehidupan di masa yang akan datang alias reinkarnasi. Saya bukannya memercayai reinkarnasi, tapi bukan berarti enggak percaya juga. Saya orang yang fleksibel kok. Di beberapa ajaran yang ada di dunia ini, reinkarnasi dipercayai benar adanya, meski yah kita enggak akan terlahir kembali sebagai orang yang sama, tentu aja. Supaya ada nuansa fantasinya saya belokkan dikit.

Tertawakan saja, belokan teori lain yang sudah saya buat. Sampai saat ini, belum ada teori pasti di manapun yang saya temukan bisa menjelaskan tentang bagaimana proses yang benar saat seorang vampire menjadikan manusia sama sepertinya. Dan saya juga enggak punya kontak vampire satupun, jadi saya buat aja proses yang antimainstream. Di mana lagi ada orang abis digigit vampire enggak mati tapi tau-tau udah berubah jadi vampire.

Cerita ini, sepenuhnya merupakan fiksi yang tidak memiliki landasan teori. Eksistensi vampire dan makhluk-makhluk sejenisnya itu sampai saat ini masih ambigu dan saya juga gak berani memastikan keberadaan mereka karena yah… saya ini enggak percaya alien, enggak percaya vampire, werewolf, mutan dan lain sebagainya itu tapi saya takut juga, wkwk. Ya siapa yang enggak takut kalo mereka beneran ada?

Tidak ada, vampire-manusia atau apapun di dalam cerita ini yang benar-benar terluka. Saya juga membuat cerita ini untuk bersenang-senang saja. Kalau di sebelah kalian, atau tetangga kalian, temen sebangku kalian, tetangga depan rumah, ibu/bapak guru, tukang sayur, tukang sapu jalanan, yang kalian ketahui sebagai bagian dari populasi makhluk astral merasa tersinggung karena adanya hal tidak masuk akal tentang mereka di dalam cerita ini, tolong salahkan imajinasinya, jangan penulisnya. Dan tolong jangan diumumin ke mereka juga kalo cerita ini ada, kurang kerjaan ‘kan itu namanya.

Sekali lagi, terima kasih untuk semua waktu yang sudah kalian luangkan. Sampai bertemu di cerita fantasi lainnya dariku. Semoga hari-hari kalian menyenangkan!

Sincerely, Irish.

10 tanggapan untuk “[AFTERWORD] EXCEPTION — IRISH’s Tale”

  1. emang gak ada dunia astral kek begitu, yg ada dunia imajinasi irish yg kau tularkan ke aku..wkwk
    gak percaya begituan aku…
    sukses terus buat karyamu yang masih menumpuk
    semangat terus buat bikin cerita yg berimajinasi tinggi yg bisa buat aku tercyduck…

  2. Aku juga gitu kok, kadang percaya, kadang gak. Tapi banyak percayanya :’v Pecinta fantasy ini :’v Oh, Btw maaf baru nongol :’) Tulus ini maafnya. Karena sebrlum ini akutu jadi sider nya karyamu :’) Sebenarnya malu, tapi alangkah lebih malu lagi jika aku terus jadi sider 😉

  3. Ka Irish ❤
    afterword ya? :"
    entah kenapa semua ff buatan ka irish itu gampang nyantol diotak, dan tiap ch itu pasti ada kejutan" kecil dari cuapcuap ka irish < karena dulu aku sering bc ff, tapi unsur tiap katanya gak mendetail kaya ff ka rish ❤ ❤
    dan kesan pertama yang buat inget ka Irish adlh 'Gado Gado buatan Emak' ;v tiap makan gadogado jadi ktwa sndiri :'v
    pokoknya buat ka irish keep writing always fighting ❤ kita semua para readers selalu menunggu karya" yang cetar/? dari ka irish ❤
    jgn lupa jaga kesehatan ka rish ❤ ❤ /chuuuu ❤ ❤

  4. Waktu kak Irisheu​ bilang ga percaya vampire, werewolf, etc, ane kaget. Serius. Ane juga sebenarnya diambang percayan ga percaya kak Rish. Ada saatnya​ane percaya n ada saatnya ane gak. Salahkah daku percaya??
    Btw kak, kutunggu projects ff baru yang lebih wah dari kakak. Keep writing n fighting.

  5. “saya juga enggak punya kontak vampire satupun”
    Hahahaha absurd.
    Ak kira afterworld masih nyangkut cerita ternyata curahan kasih Irish tentang EXCEPTION toh..
    Dan ak bakal curahin jga stelah ak baca ini lah dikit.
    Walaupun ak gk baca cerita awal EXCEPTION yg sarang sama Chanyeol jdi ak gk ship mereka dan ak puas banget sama ending nyaaaa!!!
    Cerita ka Irish emang selalu bagus dan anti-mainstream bahkan kadang menakutkan!!
    Tiba2 ak gak bisa mikir harus nulis apa..
    Ya sudahlah..
    Good job!!! Great job!!!! Amazing!!! Excellent!!!!
    Berbahagialah dan bersemangat selalu ka rish!!!
    Salam cinta sayang dari sayang😘😘😘

  6. Terima kasih juga mbaaaaak 😊 karya mbak irish da best laaaah
    sungguh imajinasi main banget disini
    no joke tenan pokoke
    sakjoseeeee
    Ditunggu selalu yaaa lanjutan karya mbak irish yang laiin
    i’m always here, staytune(?)for yaaaa

  7. salam cinta untukmu rish, ffmu tak prnah mengecewakan.
    Pas banget ketika drimu sering up, aq jg bru kembali ngepo-i ff.
    Tukang mantengin blogmu plus tukang ngabsen ffmu yg laen.
    Dream rish dream, diriku tunggu pencerahanmu buat up dream.
    smangat buat up y, mw kpanpn dirimu mw up bkal aq tunggu.

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s