Rumus PMS #6 – Len K

 

Bagaimana cara untuk menyelamatkan hidup dan nyawa anda ketika menghadapi cewek PMS? Laki-laki WAJIB baca!!

RUMUS PMS THE SERIES

Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fiction

 

Starring : Kim Jongdae – Chen EXO, Do Ahrin (OC) | Genre : Drama | Rate : T, PG-13

 

WARNING!!

AU, OOC, typo(s), bahasa tidak baku, konten dan humor retjeh

The Series : [Rumus PMS #1] | [Rumus PMS #2] | [Rumus PMS #3] | [Rumus PMS #4] | [Rumus PMS #5]

Now : Rumus PMS #6

 

 


 

Kim Jongdae itu manusia kerdus. Alias kerjaannya modus. Mungkin ini ada korelasinya ama bentuk mukanya yang kotak semacam kerdus.

Tapi jangan salah. Walaupun kerdus, Jongdae ini juga punya andil dalam dinamika kehidupan kampusnya. Jongdae ini terkenal. Selain karena kerdusnya dia, tapi juga karena seringnya dia ikutan orasi di tiap demo mahasiswa. Posisinya tentu udah jelas; orator. Tukang tereak-tereak atas nama aspirasi mahasiswa.

“Ya ampun, Dae. Pasti kamu habis orasi lagi.” Do Ahrin, pacarnya Jongdae, nyamperin Jongdae yang lagi duduk di tangga samping ruang kuliah hukum dan ikutan duduk.

“Hehehe, kok tau sih? Kamu ahli nujum ya?” Jongdae nyengir.

Ahrin muter bola matanya. “Ya gimana nggak tau kalo penampilanmu sekarang kucel gitu. Liat tuh muka. Itu muka orang apa kilang minyak lepas pantai? Terus liat tuh baju. Kamu ini mahasiswa apa gembel? Rambut itu juga, bau apek asap kendaraan kayak abis mangkal di lampu merah sambil pole dance di tiang lampu merah.” Omel Ahrin.

“Ya kan lumayan Rin. Kalo orasi dapet duit seratus ribu ama nasi kotak, kalo ikut demo aja dapet lima puluh ribu ama nasi kotak,” jelas Jongdae sambil buka nasi kotak jatahnya tadi. “Nah, lumayan banget kan? Ngirit pengeluaran dan nambah pemasukan. Kita mahasiswa ini harus bisa hidup dengan cerdas biar bisa survive, Rin! Daripada aku dijamah ama om-om atau tante-tante di tempat ajojingan, ya kan?”

“Ya nggak gini juga keleus!” Ahrin mukul lengan Jongdae.

“Ebuset! Woles Mbak, woles!”

“Yang woles tuh kamu! Makan jangan banyak omong! Muncrat kemana-mana tau gak?”

“Ya kalo kamu nggak mukul aku, akunya juga nggak bakal ngomong sambil makan!”

“Lho kok jadi aku yang salah?” Ahrin nggak terima.

“Nggak. Aku yang salah kok,” bales Jongdae. Daripada ribut dan nggak bisa menikmati nasi kotaknya, lebih baik mengalah. Lagipula Jongdae belum makan dari semalem. Satu-satunya ind*mie goreng punyanya malah diganyang ama Chanyeol, temen sekamarnya. Padahal niat Jongdae mau dia makan.

“Udah tahu salah tapi masih aja dilakuin. Kamu ini bego apa gimana?”

Jongdae melongo dengan tidak elitnya. Ayam goreng yang baru dikunyah di dalem mulutnya ampe keliatan gitu. Ada lalapannya pula. “Salah yang mana lagi, Rin?” tanya Jongdae speechless dan nada putus asa.

“Masih nggak nyadar juga salahmu apa?”

Jongdae diem. Dia bisa apa? Dia kudu ngapain? Ini pacarnya kesambet apa coba?

“Salahmu itu banyak, Dae! Banyak!” semprot Ahrin.

“Iya. Salahku banyak.” Jongdae pasrah sambil menikmati paha ayam gorengnya.

“Tapi apa kamu pernah introspeksi diri?”

“Nggak.” Nggak tahu yang harus diintrospeksi apaan, Rin.

“Nah! Itu tuh masalahnya! Kamu nggak pernah introspeksi dan akhirnya, jatuh ke lubang yang sama berkali-kali. Bego. Kayak keledai tahu nggak?”

“Aku jadi bego karena jatuh padamu, Rin, yang bener.” Gombalannya Jongdae keluar.

“Nggak usah gombal-gombal!” sengak Ahrin bikin Jongdae jantungan. Timun yang mau digigit ampe jatoh ke lantai. “Kamu harusnya sadar dong, aku tuh suka khawatir sama kamu tiap kamu ikut demo atau orasi. Gimana kalo kejadiannya jadi rusuh? Pada lempar-lemparan batu? Atau pada mainan gir motor yang diiket pake rantai motor? Pada bawa tongkat besi gitu? Atau sampe bakar-bakaran ban terus polisi nembakkin gas airmata? Gimana kalo kamu kena gas airmata? Kamu pikir gas airmata itu insto apa? Terus kamu pernah mikir nggak, kalo kamu ketangkep petugas gitu gimana? Kalo tiba-tiba aja kamu dituntut atau dikenai pasal gitu gimana? Hah? Hah?”

Tiada kata yang mampu menggambarkan keterkejutan Jongdae. Tadi dia abis dimarah-marahi pacarnya, dituduh yang nggak-nggak, disengak, sekarang diomelin. Mana ngomelinnya sekarang jadi bau-bau melankolis gitu. Fix. Pacarnya ini ketempelen jin ifrit.

“Oh, jadi kamu khawatir bingitz ya ama aku?” inilah Kim Jongdae. Tak akan kehilangan kerdusnya bahkan di saat genting sekalipun.

“Apaan sih? Gaje deh!” Ahrin sok jaim.

“Alah, kalo khawatir bilang aja.”

Stop, Dae!”

“Uluh-uluh, pacarku tersayang ini kenapa sih? Aku jadi bingung lho. Kamu lagi PMS ya?”

“NGGAK!”

“Ah, bo’ong. Buktinya dari tadi uring-uringan mulu. Hormonnya pasti lagi roller coaster di dalem. Tapi perasaan kayaknya kamu tiap hari PMS ya? Soalnya galak banget sih. Kalo gitu gimana kalo aku ganti kelamin demi kamu? Jadi kita bisa PMS sama-sama. Kayaknya seru ya?” lancaarrrrr banget Jongdae yang ngomong. Pake nyengir-nyengir pula.

“Jongdae, bosen idup ya?” tanya Ahrin kalem sambil senyum manis banget.

Barulah cengiran Jongdae berangsur-angsur menghilang. Doi mulai berpikir buat nulis wasiat.

Besoknya, Jongdae off dari kampus.

 

Rumus PMS #7

Cewek PMS = NGGAK MAU NGAKU

 

Rumus PMS #8

Cewek PMS = Jangan pernah digodain. SEREM

 .

.

FIN

 

A/N        :

Cewek PMS kalo ditanya kebanyakan nggak mau ngaku. Tapi sering banget bilang “Aku lagi PMS” buat pembelaan diri. Bah! Apa-apaan itu?

 

 

Haturtengkyu teruntuk @irishleey yang telah sudi mempercayakan OC-nya ke ane. Senang berbisnis dengan anda.

 

Rumus PMS The Series setiap sabtu jam 10.00 di EXOFFI

15 tanggapan untuk “Rumus PMS #6 – Len K”

  1. LEN BERANINYA KAU MEMPERMAINKAN RADEN CHEN SOSRODININGRAT/?
    teganya dijadiin tukang orasi yg panas2an sambil teriak2. deuh, tapi kocak sih, dan sasuga ceritanya len memang masuk akal dan based on real life banget. dan in character sekali ya kalo versi lokal kan emang mahasiswa2 kayak chen yg kantongnya kering terus itu nyarinya makan gratisan
    do ahrinnya lucu ya tapi kalo aku jadi jongdae pasti udah kuiya2in biar diem/?
    keep writing!

  2. T4 ajojingan tu apa? /kudet bin kuper 😅
    Eh, untung pcr’ny 첸 tuh arin bkn reen coz anne kan ky 백 ga sk timun /apa coba!?
    Duh, pasti 첸 kren bgt tiap ber-orasi 😀 pasti spanduk2, banner2ny tlsn nm dy & exo 😂 massa’ny fangirls exo-L smua!!

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s