[Ficlet] Adik Baru by ShanShoo

images (1)

ShanShoo’s present

Reyna . Baekhyun

childhood, family // ficlet // general

-o-

“Kalau nanti kita punya adik baru, Kakak nggak akan perhatiin kamu lagi! Kakak mau perhatiin adik baru aja.”

WordPress : ShanShoo || Wattpad @Ikhsaniaty

-o-

 

            “Mama! Mama!” Reyna memanggil mamanya yang sedang sibuk menyiapkan makan siang. Hari ini hari libur, dan meskipun hari libur adalah waktu yang menyenangkan bagi Reyna untuk bermain dengan Bobby, anak perempuan itu tetaplah harus mengisi perutnya dulu sebelum pergi bermain.

Sebenarnya, kalau saja Reyna tidak pernah mengalami rasa lemas yang luar biasa ketika ia bermain sepeda dengan Bobby, mungkin ibunya tidak akan pernah menerapkan peraturan tidak tertulis itu untuk Reyna―dan juga kakaknya, Baekhyun.

“Mama!” Reyna berseru sekali lagi, membuat Sang Mama mengalihkan fokusnya sejenak dari sup ikan pada bocah cilik itu dengan pandangan bertanya. “Sebentar lagi, teman sekolah Reyna mau punya adik baru!” katanya dengan mata berkilat senang.

“Oh, ya?” mamanya tertawa kecil melihat tingkah bocah itu, sementara tangannya mengaduk perlahan sup yang hampir jadi tersebut sebelum ia tuangkan ke mangkuk besar.

“Iya!” Reyna masih mempertahankan nada riangnya. Dan di saat itulah, muncul Sang Kakak yang tengah membuka kulkas dan mengambil salah satu minuman kemasan berperisa stroberi yang disimpan di bagian freezer.

“Terus, kenapa, Rey?” tanya mama penasaran, sedangkan Baekhyun yang tengah menyobekkan sedikit kemasan minuman itu memilih untuk berdiam di sana, mendengarkan percakapan yang terjadi antara mamanya dan Reyna.

“Reyna juga ingin punya adik baru!”

Pada detik Baekhyun mendengarkan sahutan Reyna, saat itu pula, ia tersedak oleh minumannya sendiri. Baekhyun batuk berkali-kali sambil memegang lehernya yang terasa gatal, mukanya menekuk tidak senang, kemudian ia melirik pada Reyna yang kini mulai menatapnya dengan mata membulat.

Baekhyun mengira, Reyna akan mengatakan sesuatu kepadanya, tetapi dugaannya salah. Reyna tetap mengajak mamanya berbicara, seolah ia tidak pernah menyadari keberadaan Baekhyun di dekatnya.

“Reyna ingin punya adik laki-laki… eh, jangan! Mau perempuan saja, Ma! Biar bisa main boneka Barbie sama Reyna!” ucapan itu terlontar bersamaan dengan kedua kakinya yang melompat-lompat kecil, dan bibirnya mengembangkan senyuman senang, membuat sepasang matanya melengkung serupa bulan sabit kecil.

“Rey!” adalah suara Baekhyun yang menginterupsi percakapan itu. “Kakak nggak mau punya adik baru!” katanya langsung, dan ucapannya lekas direspons adiknya dengan ekspresi kaget.

“Kenapa?” tanya Reyna pada Baekhyun, lalu kembali mendongakkan kepalanya demi menatap mamanya. “Ma, pokoknya Reyna mau adik baru!” rengek bocah perempuan itu tidak tanggung-tanggung. Ibu dari kedua anak menggemaskan itu hanya bisa tertawa bingung mendengar permintaan anak keduanya.

“Jangan!” Kakaknya kembali bersuara. “Pokoknya, Baekhyun nggak mau punya adik baru!”

“Tapi Reyna mau!”

“Tapi Kakak nggak mau!” seru Baekhyun, tidak ingin kalah dari adiknya.

“Kenapa sih, Kak?” Reyna merengut sebal pada Baekhyun. “Punya adik itu kan, enak. Bisa punya teman baru di rumah, teman bermain juga bisa! Apanya yang salah?”

Duh, rumit jadinya kalau Reyna sudah mengatakan hal-hal yang berbau tentang “kedewasaan” seperti ini. Baekhyun menggaruk tengkuknya, bingung. Pokoknya, aku harus bisa memberi jawaban yang bikin Reyna nggak minta adik terus! bisiknya dalam hati.

“Soalnya…” Baekhyun berdeham tegas. “Kalau nanti kita punya adik baru, Kakak nggak akan perhatiin kamu lagi! Kakak mau perhatiin adik baru aja,” sahutnya, seraya menahan diri supaya tidak memamerkan senyuman penuh kemenangan.

Reyna mengerjapkan matanya perlahan, sementara Sang Mama menatap kedua buah hatinya bergantian.

“Biarin aja!”

“Eh?”

Reyna mendengus tak acuh. “Nggak diperhatiin Kak Baekhyun juga nggak apa-apa, masih ada kak Chanyeol, kok, yang bakalan merhatiin Reyna.” Dia mendengus lagi, kali ini lebih keras. “Iya kan, Ma?”

Dikiranya, Reyna yang bakal kalah.

Rupanya, Baekhyun sendiri yang kalah.

Kalah oleh adiknya sendiri.

Hm…

Fin.

Note : edisi sayang BaekRey(?) ♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Note (2) : Alhamdulillah, sekarang Isan sudah dapet gelar Amd.Kep :”””) untuk ke depannya, doakan semoga Isan cepat dapat pekerjaan yang baik, dan mudah-mudahan bisa ditempatkan di rumah sakit yang diinginkan. Amiiin. Terima kasiiih ♥♥♥♥♥♥♥

12 tanggapan untuk “[Ficlet] Adik Baru by ShanShoo”

  1. Aku juga pengen punya adik baru! Kita samaan, rey 😀 . Duli amat mau kakak kita gak mau juga, hehehehe 😀 😀 . Mau bilang apa lagi kalau reyna udah bilang gitu? Gak bisa apa2 lagi. Bagus rey 😉

  2. Reyna sih nggak tahu gimana perasaan baekhyun. Punya adik satu kayak reyna aja udah bikin baekhyun makan hati apalagi dua bakalan mati muda tuh si baekhyun,wkwkwk

  3. lucu terus liat baekhyun sama reyna..
    ceritanya menggemaskan semua..
    selamat ya kak atas gelarnyaa. doain setahun lagi saya nyusul dengan gelar yg sama. Aminn #curahanhati wkwkwk..

    1. baekhyun sama reyna emang ngegemesiiin… pengen nyubitin, eh ceburin aja ke laut saking gemesnya xD xD
      hehe alhamdulillah, terima kasih yaa ^^
      amiiin amiiiin… ayoooo semangat! x)
      terima kasih sudah mampir dan berkomentar 😉

  4. Ceritanya menggemaskan, baek ai lop yuuu😘😘😘

    Btw, selamat atas gelarnya😊😊 kita punya gelar yg sma#gakadaygnanya 😀😀

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s