[EXOFFI FREELANCE] From Me to You (Chapter 5)

From Me to You cover

From ME to YOU

Written by michi13

Chaptered

Genre : AU – School life – Friendship – Romance

Rating : PG 15

Main Cast : EXO’s Byun Baekhyun x Bae Ji Hyo (OC)

Additional Cast : EXO’s Kim Joon Myun | Red Velvet’s Bae Joo Hyun | ZE:A’s Park Hyung Sik | other cast.

Summary : “Kau kenapa merona seperti itu ? Apa yang membuatmu tersipu seperti itu ?”

Disclaimer : Ide dan alur cerita benar-benar dari pikiran dan imajinasiku sendiri,semua tokoh yang berperan milik orang tua dan agensi masing-masing kecuali OC. Jangan menjadi plagiat !

Author’s note : Terimakasih buat admin EXO FANFICTION INDONESIA karena mau menerima dan mengirim karyaku. Terimakasih juga buat readers yang mau baca karyaku.

Happy reading^^

From ME to YOU – CHAPTER 5 : ‘TROUBLE COUPLE’

Hari sudah berlalu begitu cepat,namun SM High School tidak tentram seperti yang di kira. Gadis pembuat masalah Bae Ji Hyo masih ‘berjaya’namun tidak separah seperti biasanya. Kejadian bertengkarnya dengan sang kakak cukup membuatnya tenang namun tidak terarah. Sedangkan musuhnya-Baekhyun-merasa canggung semenjak insiden di depan mesin minuman.

Namun sepertinya hari ini tidak.

Suasana sekolah hari ini nampak menyenangkan karena jam pertama kelas kosong. Alasannya adalah semua guru SM sedang mengadakan rapat membahas perkemahan.

Terkecuali kelas 2B-2.

Bagi semua siswa mungkin jam ini adalah jam kemerdekaan namun untuk kelas yang satu ini,jam ini adalah jam penjajahan. Berlebihan sekali.

Tugas bertumpuk dan harus dikumpul siang ini.

BRAK.

Ketua Byun menggebrak meja milik Ji Hyo sekuat tenaga membuat gadis itu otomatis terbangun dari tidur pulasnya. Belum sepenuhnya sadar,ia menegakkan tubuhnya serta meregangkan ototnya.

“Heol,apa-apaan ?” Tanya Ji Hyo terkesan tidak peduli. Baekhyun sedikit terkejut mengetahui respon gadis itu yang kelewat dingin.

Ia merasa aneh namun tak dihiraukannya, “Kenapa kau tidak mengerjakan tugasmu ?”

Bae Ji Hyo menghela nafas lelah, “Aku akan mengerjakannya nanti. Aku butuh tidur sebentar.”

Gadis itu hendak meletakkan kepalanya kembali namun ditahan oleh Baekhyun. Ji Hyo menatap lelaki di hadapannya sinis saat tangan Baekhyun seenaknya memegang kepalanya.

“Singkirkan tanganmu !” Teriak Ji Hyo sepenuhnya sadar.

“Akan ku lakukan jika kau mengerjakan tugasnya sekarang,” balas Baekhyun santai.

“Ya,Ketua mesum !!! Aku baru tidur 4 jam!” Teriakannya kali ini berhasil membuat seisi kelas memerhatikan mereka dengan gelagat aneh. Bahkan beberapa diantaranya ada yang berbisik tidak jelas.

Baekhyun memelototkan matanya yang dibalas tatapan membunuh oleh Ji Hyo.

“Lepaskan! Aku tidak menyentuhmu maka LEPASKAN !” Perintah Ji Hyo lagi dengan penuh penekanan di akhir ucapannya.

TOK. Semua siswa langsung mengalihkan atensinya pada pintu kelas saat terdengar satu ketukan yang cukup keras. Disana berdirilah seorang senior laki-laki yang tentu saja dikenal seantero sekolah.

Bae Ji Hyo terkejut saat hatinya dilanda kegugupan,apalagi setelah lelaki itu berucap singkat sambil menatap mereka berdua-Baekhyun dan Ji Hyo-datar, “Kalian,ikut aku.”

Kedua ‘objek’ tersebut saling bertatapan lalu menyudahi perkelahian kecil mereka dan beranjak pergi,begitu sang senior sudah tak ada di pintu.

“Jika nantinya hal ini merugikanku maka semua ini salahmu,” ucap Baekhyun acuh pada gadis di sampingnya.

“Mwo ? Naega Wae ?”

“Semua sudah jelas. Karena kau gadis pembuat masalah,” jawab Baekhyun sambil tetap berjalan lurus mengikuti lelaki yang tak jauh dari mereka.

“Ya! Semua ini terjadi karena kau membangunkanku!” Bae Ji Hyo membalas dengan sedikit berteriak lalu berjalan mendahului Baekhyun.

“Ya! Itu juga untuk kebaikanmu,” Baekhyun berkata sambil menarik lengan gadis itu kasar.

DUK. Ulah Baekhyun membuat dahi dan hidung mereka bertabrakan singkat.

“Aw! YA!” Teriak Ji Hyo lagi makin keras.

“Kalian berisik sekali.” Park Hyung Sik menoleh pada dua junior dibalakangnya sebentar lalu kembali berjalan dengan tatapan sulit diartikan.

.

.

.

“Kalian catat ini semua lalu kerjakan tugas hal 20,” Guru Kang berucap lembut setelah selesai menulis materi di papan tulis panjang itu.

Semua siswa mengiyakan perintah sang guru lalu mulai melaksanakannya.

Kim Joon Myun yang telah selesai menulis sejak tadi mengalihkan pandangan ke sekelilingnya. Menatap teman-temannya yang sedang sibuk menulis dan menghitung.

Tak sengaja netranya menemukan sosok dua juniornya disertai teman seangkatannya berjalan di teras kelas.

“Joo Hyun-ah,apa adikmu berulah lagi ?” Lelaki itu bertanya hanya dengan mendekatkan kepalanya tanpa mengalihkan pandangannya dari adik Joo Hyun.

“Ani,kemarin aku sudah membereskannya,” jawab gadis itu tetap menulis.

“Lalu kenapa mereka dipanggil Park Hyung Sik ?”

Keheranan Joon Myun membuat tangan gadis itu berhenti saat itu juga menyisakan pandangan kosong.

“Apa maksudmu adikku dan ketua kedisiplinan itu dipanggil dia ?”

“Hem,” ucap Joon Myun dengan anggukan cepat.

“Apa kau melaporkan kejadian kemarin malam-“

“Ya! Michoseo ? Aku ini kan teman baiknya,tidak mungkin aku bercerita dia keluyuran memakai seragam di sekitar sungai !” Bela Kim sedikit kesal.

Bae Joo Hyun menatap ke luar jendela sambil menopangkan dagunya dengan tangan kanannya. Ekspresinya nampak cemas. Entah mengapa perasaannya tidak enak mengetahui sang adik berurusan dengan lelaki OSIS jenis dia.

“Lalu apa alasannya ?” Gumamnya yang nyaris tidak terdengar.

Menyadari ada yang salah buru-buru lelaki di sebelahnya menyahut, “Tapi kau tenang saja,aku akan menemuinya nanti. Oke ?”

Tidak mendapat tanggapan,Kim Joon Myun menjadi canggung. Namun,ia pura-pura bertingkah seperti biasa dengan mengerjakan tugas dari Guru Kang.

Gadis itu tidak melanjutkan aktivitasnya karena ia memiliki aktivitas baru sekarang. Berpikir mengenai adiknya,Bae Ji Hyo.

Ah ralat,bukan aktivitas baru tapi memang rutinitasnya memikirkan gadis itu yang selalu membuat masalah di sekolah.

Sebenarnya apa yang dilakukan Ji Hyo sampai berurusan dengan dia. Tumben sekali,lelaki organisasi pemalas seperti dia mengurus hal ribet seperti itu. Apalagi mengurus Ji Hyo yang notabene gadis pembuat masalah. Bae Joo Hyun terus berpikir apa yang menjadi penyebabnya.

Sebenarnya apa alasannya ?

***

Dua murid sebaya berbeda gender itu duduk berdampingan menghadap Ketua OSIS di ruang OSIS. Bae Ji Hyo hanya menunduk sejak ia duduk,menghindari kontak mata dengan lelaki Park itu. Sedang satu lagi-Baekhyun-duduk bersandar menatap lelaki dihadapannya tak sabaran.

“Jadi,ada apa ?” Hyung Sik akhirnya berucap setelah keheningan menyelimuti ruangan itu.

Byun Baekhyun mengangkat sebelah alisnya lalu menegakkan tubuhnya, “Kau yang memanggil kami.”

Hanya melihat helaan nafas keluar dari mulutnya,ketua kedisiplinan itu lantas kembali berkata, “Katakan saja,sebentar lagi pergantian jam.”

Park Hyung Sik tersenyum sesaat, “Memangnya murid tipe kalian suka belajar ?”

Ji Hyo mendadak gemetar mendengar ucapan dinginnya,ia melirik seniornya sebentar lalu kembali menunduk.

“Satu,gadis pembuat masalah. Satu lagi,ketua kedisiplinan. Bukankah kalian sangat bertentangan ? Kalian pasti sibuk sekali,jadi tidak mungkin kalian belajar.”

Baekhyun menggebrak meja pelan lalu berdiri dari duduknya, “Park Hyung Sik-ssi,kita sama-sama seorang ketua. Jadi-“

Ia menghentikan protesnya sebentar saat teringat ada orang lain yang hanya duduk diam sebelahnya. Bae Ji Hyo,sedari tadi hanya diam menunduk tak mengatakan apapun. Padahal,dia tipe gadis yang suka memberontak-menurut Baekhyun.

“Kau kenapa diam saja ?” Tanyanya datar menatap gadis itu.

Tak mendapat jawaban,lelaki Byun itu kembali berucap dengan nada kesal.

“Ya! Kau masih hidup kan? Kenapa kau jadi diam seperti ini? Biasanya kau juga berteriak tidak terima,memukul punggung,menendang-” Ucapannya terhenti ketika gadis itu memegang tangan Baekhyun yang mengepal. Kedua lelaki itu sontak terkejut lalu menatap bingung gadis itu.

Gemetar ? Baekhyun menatap bingung pada gadis yang tiba-tiba sudah berdiri dari duduknya.

“Ma-maafkan kami,sunbae. Tadi hanya masalah kecil,kami akan menerima apapun hukumannya,” ucap Ji Hyo lembut masih dengan menunduk dan memegang pergelangan Baekhyun. Terakhir kali,gadis itu menunduk memberi hormat singkat lalu menuntun dirinya dan lelaki di sebelahnya keluar.

“Mwoya ige ?” Gumam lelaki itu singkat sambil menatap punggung Ji Hyo dan tangannya bergantian.

.

.

.

Lelaki berkulit sedikit gelap itu keluar dari persembunyiannya lalu menatap ketua kedisiplinan yang sedang bersama ‘anak asuhnya’. Ia merapikan seragamnya sebentar lalu menali sepatunya. Setelah itu,ia menghampiri mereka dengan senyum riang bak seorang anak kecil.

“Ji Hyo Noona!”

Bae Ji Hyo berhenti di tempat lalu melihat lelaki yang tersenyum aneh didepannya.

“Mworago ? Noona ?” Dia gila ya ?

“Kau sehat Kim Jongin ?” Baehyun bertanya sambil menatap lelaki itu sangat aneh.

Penampilannya berantakan seperti preman tapi tingkahnya menjijikan seperti anak kecil. Kepalanya habis tertiban kelapa ya ?

“Ya,Baekhyun dia kan memang noona. Dia lebih tua 4 bulan denganku,” jelasnya lalu memutuskan gandengan kedua tangan mereka.

“Tapi kita seangkatan,kau itu benar-benar gila.”

Baekhyun berucap terakhir lalu menarik tangan Ji Hyo menuju kelasnya. Bae Ji Hyo tanpa sadar hanya melongo lalu mengikuti Baekhyun.

Kim Jongin kembali ke dirinya semula lalu tersenyum evil, “Ini sungguh menarik. Tapi ada yang aneh,ekspresi apa itu tadi ?”

***

Masuk ke kelas,mereka berdua mendapat perhatian lebih dari teman sekelasnya. Walaupun tak mereka sadari,tapi apa yang menjadi percakapan mereka jelas terdengar.

Berhenti di bangku Ji Hyo. Keduanya tak saling berbicara seolah-olah mereka kehilangan akal dan kesadaran. Mereka melihat apa yang ada didepannya dan mendengar semua suara yang masuk ke dalam indra pendengarannya dengan baik.

“Kenapa mereka berpegangan tangan seperti itu?”

“Apa sejak tadi mereka sudah seperti itu ?”

“Sebenarnya apa yang dilakukan mereka dengan Hyung Sik Sunbae ?”

“Aku sangat penasaran dengan hubungan mereka. Terlihat bermusuhan tapi terkadang terlihat berpacaran ?”

Berpacaran? Benar juga. Kenapa aku dan-

Ji Hyo dan Baekhyun saling berpandang sesaat-masih belum sadar-lalu ganti menatap tangan mereka berdua yang masih terpaut sama lain. Keduanya mengangguk kompak lalu saling menatap cepat.

“YA!” Pekik keduanya bersamaan setelah jiwa mereka sudah kembali sepenuhnya. Ji Hyo menghentakkan tangannya kasar sehingga kedua tangan mereka terlepas

“Kurasa mereka menutupi hubungannya.”

“Ya,mungkin saja mereka gengsi mengakui perasaan satu sama lain.”

“Shikreo !” Marah Ji Hyo pada semua teman sekelasnya,ia menatap ketua kelasnya lalu mentralkan emosinya. (Tutup mulutmu!)

Ia memejamkan matanya sesaat, “Geu-geurasseo,mana tugas yang harus dikerjakan ?” (Ja-jadi.)

Dahi Baekhyun sedikit berkerut menyadari Ji Hyo yang nampak gugup dan canggung,ia tersenyum tipis melihat semburat merah jambu di pipi gadis itu. Ia meneliti gadis itu yang tampak mengeluarkan buku tugasnya dengan bingung.

“Bukumu disini,” ucap Baekhyun memegang buku panjang biru bertuliskan ‘Tugas’ di atasnya.

“Ah,matta,” jawab gadis itu singkat. Ia mengambil benda itu namun ditahan oleh lelaki di hadapannya.

Ji Hyo menatap Baekhyun sinis namun gagal,justru Baekhyun yang balik menatap gadis itu menantang, “Kau kenapa merona seperti itu ? Apa yang membuatmu tersipu seperti itu.”

“Y-YA! Merona apanya !?”

Baekhyun tersenyum melihat gadis itu yang ragu-ragu duduk pada bangkunya, “Geurae,kerjakan bagian 4 hal 18. Jika ada kesulitan,tanyakan saja padaku.”

“Mworago ? Aku tidak sebodoh itu!”

Lelaki Byun itu menelengkan kepalanya menatap Ji Hyo lebih teliti. Namun,Ji Hyo buru-buru memalingkan arah pandangnya menatap buku besar itu. Entah mengapa dirinya merasa sangat berbeda kali ini saat menghadapi ketua kedisiplinan itu.

“Kenapa disini rasanya panas sekali ?” Bae Ji Hyo menyibak rambutnya lalu mengipaskan angin pada wajahnya yang justru bertambah merah. Sesekali ia juga melirik Baekhyun yang masih memandangnya serius dan tak kunjung kembali ke bangkunya.

“Kerjakan dengan baik,ne ?”

Ji Hyo menghela nafas, “KHA! KHA!” (PERGI! PERGI!)

To be continued.

6 tanggapan untuk “[EXOFFI FREELANCE] From Me to You (Chapter 5)”

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s