Job’s Goal : Finding Love [EPILOG + AfterWord] -anneandreas

kak-anne-job-goals-by-irish

JOB’S GOAL : FINDING LOVE

.

a chaptered fiction with Romance feel in Family and Works life rated by T

staring by

EXO’s Byun Baekhyun, Kim Minseok, Kim Jongdae and Do Kyungsoo
INFINITE’s Lee Howon and Nam Woohyun
OC’s Do Kyungrin and Do Ahrin

.

Poster @ IRISH
I own the plot
all cast except OC belong to their real life

.

⇓⇓ PREVIOUS CHAPTER ⇓⇓

Teaser – Chapter 1 [Kembali]  – Chapter 2 [Perkenalan] – Chapter 3 [Laporan Keuangan] – Chapter 4 [Pabrik Kebarakan (1)] – Chapter 5 [Pabrik Kebakaran (2)] – Chapter 6 [Audit Internal] – Chapter 7 [Undangan Sosialisasi (1)] – Chapter 8 [Undangan Sosialisasi (2)]  Chapter 9 [Long Weekend] Chapter 10 [Pengambilan Keputusan] Chapter 11 [Tutup Buku (1)]  Chapter 12 END [Tutup Buku (2)]

EPILOG + AfterWord

©anneandreas2k17

Reen dan Woohyun baru saja duduk di dalam ruang tunggu keberangkatan pesawat ketika berita penundaan keberangkatan disiarkan oleh petugas lewat pengeras suara di sekitar mereka.

“Oh, delay? Jadi kita akan terkatung-katung di sini. Heol.” Reen mengomel, sementara Woohyun yang duduk di sampingnya hanya melepas senyum lantas menjawab, “Main handphone saja, nanti juga tidak kerasa kok.”

Seperti saran Woohyun, Reen pun mulai mengambil handphonenya dari dalam tas lantas memainkan jemarinya di atas layar sebentar lalu mendekatkan benda kotak itu di telinga. Tidak lama kemudian keheningan Reen berubah menjadi omelan tanpa ujung yang diberikan pada Kyungsoo di ujung telepon sana, padahal Woohyun yakin adik Reen itu pasti masih berada di dalam mobil usai mengantar mereka ke bandara tadi.

Puas mengomel pada Kyungsoo lalu memainkan game di dalam handphonenya, mungkin baru satu jam sejak pengumuman delay disiarkan, Reen sudah tampak bosan setengah mati. Ia baru hendak mengajak Woohyun berbincang ketika handphone milik laki-laki itu berdering tanda telepon masuk.

Reen memerhatikan raut wajah Woohyun yang tiba-tiba memucat, entah apa yang lawan bicaranya di telepon katakan, Reen hanya bisa ikut khawatir ketika akhirnya Woohyun mengucap, “Apakah eomma baik-baik saja? Bagaimana? Apakah eomma bisa? Tidak.. Tidak.. Sepertinya aku harus kembali.”

“Ada apa?” Reen bertanya dengan raut khawatir setelah Woohyun memutuskan sambungan telepon.

“Ibuku jatuh di tangga apartemenku dan ia merasa kakinya bengkak dan membiru sekarang. Aku takut ia patah tulang. Sedangkan saat ini ia hanya sendirian di apartemen, ayahku tadi pagi sudah kembali ke Beijing. Kupikir aku harus kembali, tapi kau..” Woohyun tampak berpikir.

“Aku tak apa sendirian. Oppa kembalilah, akupun khawatir dengan keadaan ahjumma. Nanti kabari aku keadaannya, ya.” Reen tersenyum.

Woohyun masih bergeming sambil menatap Reen, “Benar tak apa? Tapi aku sudah berjanji pada ibumu untuk menemanimu.”

“Mereka pasti mengerti. Gwaenchanha. Aku ‘kan gadis kuat. Apa kau meremehkanku? Sudah cepat sana pulang.” Reen akhirnya berdiri lalu menarik tangan Woohyun yang masih tampak ragu.

“Ayo, bagaimana bisa kau memilih menemani seorang gadis pergi ke Beijing sedangkan ibumu sedang sakit di Seoul.” Reen mengomel ketika akhirnya Woohyun bangkit.

“Maafkan aku.” Woohyun mengusap puncak kepala Reen, Reen mengangguk. “Boleh aku peluk sekali?” Woohyun mengucap lagi, “Aku takut kita akan sangat jarang bertemu. Jadi supaya aku tidak cepat rindu pada manusia bawel sepertimu, aku ingin memelukmu.”

Reen sempat merona sebentar namun kemudian ia mengambil langkah lalu memeluk Woohyun lebih dulu, “Terima kasih oppa, untuk segalanya.”

Woohyun tersenyum dan balas memeluk Reen.

-JOB’SGOAL:FINDINGLOVE-

Tidak sampai sepuluh menit sejak Woohyun pergi meninggalkan bandara, pengumuman boarding untuk pesawat yang ditumpangi Reen akhirnya terdengar. Reen bangkit dan melangkah, akhirnya ia benar-benar akan memulai hari barunya di Beijing.

Satu setengah jam perjalanan ditempuh Reen dari Incheon Airport menuju Beijing Capital International Airport. Reen bersyukur penerbangan antar dua negara ini memang tidak terlalu lama namun tetap saja hatinya sempat melengos ketika pesawat sudah landing. Ia benar-benar sendirian, tidak akan ada yang menjemput di bandara dan kedua orang tuanya baru kembali ke Beijing besok lusa sehingga ia harus sendirian.

Reen sengaja mengambil waktu berlama-lama, menunggu nyaris setengah isi pesawat kosong baru ia bangkit dari tempat duduknya. Lantas ia melangkah gontai menuju terminal kedatangan, dan ia mulai tersenyum kembali ketika ia melihat pesan masuk dari Woohyun yang mengabarkan bahwa ibunya baik-baik saja dan sekarang sedang rawat jalan di rumah sakit. Kemudian Reen mengambil waktunya sebentar untuk bersandar di salah satu pilar untuk menelepon Kyungsoo. Ketika sambungan telepon sudah berakhir dan Reen berniat keluar dari bandara, langkahnya justru terpaku ketika melihat seorang laki-laki yang sangat dikenal dan sedang dirindukannya berdiri beberapa langkah di depannya, menatapnya, dan tersenyum kepadanya.

Reen bahkan masih terpaku ketika laki-laki itu mulai mengambil langkah lebar mendekatinya dan kemudian begitu saja menariknya ke dalam pelukan.

“Ternyata aku tidak sanggup hanya menunggumu, jadi aku memutuskan untuk berlari padamu. Aku mencintaimu, Reen.”

Reen mengangguk dan balas memeluk laki-laki itu erat, “Aku juga, Minseok oppa.”

.

.

.

Minseok masih menggenggam jemari Reen bahkan ketika mereka sudah berada di dalam taxi untuk menuju ke apartemen orang tua Reen di Beijing.

Oppa, bagaimana kau bisa tahu aku pergi ke Beijing hari ini?” Reen akhirnya bertanya.

“Sehun meneleponku kemarin sore. Dia bicara banyak, dia bilang sejak bertemu denganmu di Busan waktu itu ia selalu berpikir sepertinya wajahmu sangat familiar dan ia akhirnya baru menyadarinya kemarin bahwa ternyata wajahmu terasa sangat familiar karena mirip dengan pacar sepupunya.” cerita Minseok.

Reen tertawa, “Akupun sempat kaget melihatnya kemarin. Tapi, sepertinya aku tidak cerita padanya bahwa aku akan pergi sore ini.” lanjutnya.

“Ia ingat bahwa Jongdae-ssi pernah cerita padanya bahwa saudara kembar istrinya akan ke Beijing sehari setelah pernikahan mereka, jadi Sehun bertanya penerbangan kapan dan ya begitulah, akhirnya ia meneleponku dan berkata kalau tidak menyusulmu hari ini, aku akan menyesal seumur hidupnya. Sehingga aku membeli tiket penerbangan pertama ke Beijing. Dan di sinilah aku sekarang.” Minseok tertawa.

“jadi, apa kau menyesal sekarang?” Reen menggoda.

Minseok menegakkan duduknya lalu mengecup puncak kepala Reen, “Tentu saja tidak. Aku mencintaimu.”

.

.

.

fin.
-kali ini beneran fin.

 

= AFTER WORD =

Sebelum after word yang nanti akan sepanjang kereta, aku mau bahas sebagian pertanyaan yang ada di kolom komentar chapter-chapter sebelumnya. Silahkan disimak, mungkin aja pertanyaan kamu-kamu salah satu di dalamnya. /sok iyes /sok merasa bikin readers bertanya-tanya /padahal engga /plak.

 

# Baekhyun namanya ada di daftar Maincast paling awal, tapi kenapa perannya dikit? Udah gitu gak dapet siapa-siapa lagi? Kenapa, thor? Kenapa? #

Untuk yang ini, first of all aku mau meminta maaf pada semua readers yang baca FanFic ini karena ngebias Baekhyun. Awalnya aku sendiri bertanya-tanya kenapa pada bermunculan ‘BaekReen Shipper’ sedangkan aku gak pernah bikin moment romantis antara keduanya. Lalu lama-lama karena ada yang komentar kira-kira tentang “tokoh utamanya kan Baekhyun” aku jadi scroll dan melihat Baekhyun adalah nama pertama di daftar maincast dan tiba-tiba seperti ada petir menyambar and I be like, “Oh God this is my fault!”

Aku menyadari itu kesalahanku nulis nama Baekhyun di awal daftar Maincast. Bukan untuk meraup pembaca lebih, beneran. Aku nulis nama Baekhyun paling pertama karena laki-laki itu satu-satunya yang punya hubungan ‘cukup banyak’ sama si kembar. Mantannya Arin dan Manajernya Reen.

/Kyungsoo bukannya lebih deket kak?
-ya Kyungsoo ga termasuk dong, kan doi adeknya.

/tapi kan Woohyun juga kak?
-hooh Woohyun juga, tapi Woohyun cenderung akrab ke Reen di sepanjang cerita.

/Howon gimana? Howon juga kan sunbaenya Arin, kan?
-iya iya aku paham, tapi kan scene mereka ketemu cuma sekali.

Yah intinya sih walaupun pada penulisan ceritanya Baekhyun tampak bukan pemeran utama, tapi memang Baekhyun lah yang paling punya hubungan cerita dengan si kembar jadi waktu itu aku memutuskan nulis namanya pertama. Dan kalau juga aku nulis nama Minseok pertama, pasti semua langsung nebak kalau endingnya sama Minseok. /YA TAPI JADI KARENA KAKAK NULIS NAMA BAEKHYUN PERTAMA SEMUA UMAT MANUSIA DI DUNIA INI NYANGKA REEN SAMA BAEKHYUN KAK/ /Iya maaf *insert emot nangis here*

Dan sekali lagi karena ini menjadi sebuah kesalahpahaman, aku tulus meminta maaf untuk semua yang membaca karena part Baekhyun tidak sebanding dengan namanya yang ditulis pertama di daftar Maincast. *bow*

-JOB’SGOAL:FINDINGLOVE-

# Kenapa Reen gak milih Baekhyun? #

Maap again ya all, Reen sejak lahir sudah ditakdirkan bersama dengan Minseok. *lalu digebukin.

Prinsip Reen dan Arin dalam berhubungan dengan lawan jenis adalah “Anti Diputusin”, “Anti LDR” dan “Anti Pacaran Sama Bekasan Kembaran” *digebukin lagi.

Intinya sih yah Reen merasa bakal garing aja gitu misal dia pacaran sama Baekhyun, misal mau double date sama Arin gimana kan kasian nanti Baekhyunnya lirik-lirik Arin lalu hati Reen terluka. Lagipula Baekhyun salah sih dari awal bukannya baik malah galak jadi Reen sebel, Reen gaksuka digalakin. Jadi semua ini bukan salah aku, tapi salah Baekhyun, fix. *digebukin Baekhyun.

-JOB’SGOAL:FINDINGLOVE-

# Kenapa ArinBaek dan HowonReen dulu putus? #

Ini kayaknya aku udah sempet tulis di chapter mana gitu, tapi ya biar jelas kutulis lagi aja kali ya.

ArinBaek pacaran pas mereka sama-sama kuliah di Jepang. Pas Arin lulus, Arin memutuskan ikut volunteer sebagai tenaga medis di Osaka. Kebetulan Arin lulusan kebidanan dan doi orangnya baik suka membantu, tapi sayangnya Arin gaksuka LDR jadi dia mutusin hubungan sama Baekhyun, baik-baik. Setelah putus mereka memang gak berkomunikasi lagi, sehingga di pertengahan kegiatan volunteer itu Arin kepincut sama salah satu peneliti obat yang gabung di tim volunteer juga. Akhirnya mereka pacaran lalu menikah dan hidup bahagia selamanya. *tebar confetti.

HowonReen pacaran pas mereka masih SMA (anggap saja begitu) di Seoul. Waktu itu Arin dan Reen satu sekolah dan Howon adalah sunbae satu tahun di atas mereka, makanya Arin manggil Howon sunbae. Mereka pacaran cukup lama untuk ukuran anak sekolah, dua tahun lebih. Mereka bahkan masih pacaran ketika Howon sudah lulus dan kuliah di Seoul, tapi mereka putus ketika akhirnya Reen mau ujian akhir. Dengan kekanakannya Reen bilang minta putus karena mau serius belajar, padahal alasan lebih utamanya juga karena sesudah lulus Reen mau ikut papanya ke Beijing untuk kuliah di sana. Sama seperti Arin, Reen juga gaksuka LDR tapi dia malu kalau bilang mau putus karena gakmau LDR /padahal putus karena mau serius belajar lebih kedengeran kekanakan ya ehe~/ Dan putusnya juga baik-baik, dan mereka juga gak berkomunikasi lagi sampai akhirnya mereka gak sengaja ketemu di Byun Electrics.

-JOB’SGOAL:FINDINGLOVE-

# Kok Kyungsoo gak diceritain pacaran juga, thor? #

Kata noona, Kyungsoo belom boleh pacaran. Bhay.

-JOB’SGOAL:FINDINGLOVE-

Sekian pembahasan Q&A seputar Job’s Goal : Finding Love, dan sekali lagi aku selaku author JGFL mengucapkan terima kasih untuk semua pembaca karena telah rela membuang-buang waktunya untuk membaca karya yang gak seberapa ini. Apalagi untuk yang menyempatkan like dan komen *bow. Terima kasih untuk kalian yang bikin BaekReen shipper walaupun pada akhirnya nggak bersatu *ihik. Gakpapa, kali aja kaya Reply 1988 kan walaupun #TeamChoiTaek jadian di drama tapi #TeamJungPal kapal berlayar beneran. Kali aja ini juga walaupun di FanFic #TeamMinReen jadian bisa aja nanti #TeamBaekReen kapalnya berlayar beneran! /iya kak semerdeka kamu aja *sky diving.

Terima kasih untuk Nida, Ijung, dan Irish yang meluangkan waktunya membuatkan poster keren untuk FanFic ini, posternya gratis padahal rikuesannya banyak maunya. Terimakasih!

Untuk FanFic ini, karena kebetulan seperti yang sering kutulis di AnNotes aku lagi sibuk banget sama pemeriksaan Audit Pajak+BeaCukai yang menyiksa tubuh dan jiwa sampai berurai air mata jadi untuk chapter terakhirnya aku nggak kasih password. Karena aku takut udah sok-sokan ngasih password eh taunya gak sempet buat bales-balesin twitter-email-DM IG soal password /sok iyes bakal banyak yang nanya aja /plak. Padahal melihat FanFicku sebelumnya yang chapter juga dan FanFic kolab sama l18hee yang tentang pampir yang gak selesai-selesai itu /plak/ di beberapa chapter diberi password, bukan karena haus komentar tapi sebenernya pengen baca respon readers supaya ke depannya bisa memperdalam kemampuan menulis, gitu /eak. So, bersyukurlah kalian para Siders karena tetap bisa menjadi Siders sampai akhir, sini bilang makasih sama aku! /plak.

Dan untuk selanjutnya, melihat aku juga masih sibuk dan flashback FanFic ini yang dipost dengan sangat terkatung-katung jadi aku memutuskan untuk ke depannya aku akan nulis FanFic dulu sampe kelar baru aku post satu persatu, jadi setiap Minggu pasti dipost gak bolong-bolong gitu.

Padahal untuk setiap FanFic aku selalu sudah punya alur dan plot jelas dari awal sampe tamat, tinggal eksekusi gitu tapi tetep aja karena sehari cuma dua puluh empat jam dan delapan jam digunakan untuk kerja di kantor, satu jam untuk makan siang di kantor, dua sampai tiga jam untuk ngerjain lemburan kantor di rumah, satu jam untuk nonton Running Man/Journey To The West/Infinity Challenge/Law of The Jungle/Knowing Brother, satu jam untuk masak bekal di pagi hari, satu jam untuk main Township/Gardenscapes, dan sisanya untuk tidur (belum dihitung makan malam, mandi, perjalanan dari rumah-kantor-rumah, ke mall untuk belanja, nangisin kerjaan kantor, dll) jadi kadang gak ada waktu atau mungkin lebih gak ada mood yang tepat untuk menulis. Jadi daripada mengecewakan pembaca, aku memutuskan seperti itu.

Dan sudah, seperti dugaan. After wordnya sudah terlalu panjang bahkan lebih panjang dari Epilog. Terakhir, tetap dukung penulis bawel yang karyanya masih abal-abal ini yaa!

See you in my next project!
*bow*

16 tanggapan untuk “Job’s Goal : Finding Love [EPILOG + AfterWord] -anneandreas”

  1. Keren sampai akhir kak. Disini aku menyadari sesuatu. Kadang komentar dari para reades itu sebuah kepiasan tersendiri untuk para authors. Bukan hanya sebagai bahan perbaikan karena saran²nya tapi juga kepuasan.
    Terimakasih kak. Udah boleh baca spai selesai. Dan aku ak jadi sider lagi. Pisss

  2. KAK ANNE~ UHUUY BARU PULANG OSPEK BACA ARIN NIKAH SAMA MINREEN JADI BENERAN ENAA~
    yoonmi dari awal sih udah memahamimu kok kak wkwkwk kan jongdae sama baek bagiannya kak irish minseok howon sama woohyun bagiannya kak anne /ini yunmi gak nyombong loh >~</
    uhh ending yg sangat uhuuy ena drpd umin dateng ke bandara pas mau berangkat terus nangis2 kek drama T~T gakuaadh ENAA lah kalo gini bukan gerakan bawah tanah, tp gerakan atas langit, terbang duluin reen wkwk hmm kamu pro mas umin, talk less gercep more enaa
    kutunggu karya lainmu kak nee~ mangat dah kerjanya hidupnya makannya tidurnya dibanyakiin refreshingnya ditambahin wkwkk

  3. Sebenernya aku msih kecewa sih karena alasan q baca ini juga karena liat main cast nya baekhyun bias q dia dan tokoh ceweknya reen ya jelas langsung coupelin dong nyampe pertengahan cerita bahkan ga ada kemajuan di dua orang itu aku masih baca dan ternyata nyampe terakhirpun ga ada atmosphere cinta diantara mereka juga yaa kaya semacem php gitu deh author tapi emg gimana mau gimana ya sudah emg udah ending

    1. Sekali lagi im so soorrryyy..
      Aku benerbener baru sadar setelah baca komen komen dari kalian.. :”(
      Karena emang dari awal sih cuma dari musuhan jadi temenan gituu..
      Makasih karena tetap baca dan mau mengerti yaaa..
      Dan tetap komen sampe akhir, trimakasiiih.. ^^

  4. Iya 😄 afterword’ny lbh pnjng dr epilog’ny. Delay krn apa itu, bad weather kah? Ky wkt mo mudik kmrn, bete delay2 mulu due to bad weather @ soeta airport. Yah, ngga ada scene 백 salaman ke kdua mempelai 😅 /ambigu kesian tp pen liat 백 hancur ht’ny liat sang mantan nkh ma 첸 😋
    Suka & stuju bgt sm prinsip’ny si kembar! Qt snasib d.o, wkt msh kul/blm jd sarjana, blm di bolehin pcrn dulu, klo eike 우리 압바 yg nglarang. ‘Reen born to be with umin only’ yak 😂 ㅋㅋㅋㅋㅋ bye2 백-reen shipper 😆
    Ciyee.. Happily ever after nih arin sm 첸 💏 bkl pny anak scientist nih couple roman2ny. Dah feeling sih umin bkl da di airport mnyambut reen, akhr’ny umin make his move stlh di komporin spupu gans’ny 😄 good job 세훈! 😘 btw, kyny 첸 ga prnh nongol di poster ya 😕
    Stuju ajah saya mah sm decision anne u/ nulis ff dg jdwl ngpost yg rutin cz emang itu yg reader ni dambakan dr tiap author kesayangan 😁 smoga LDA cpt comeback! Always support & love ur great works!! *tebar confetti* u/ tamat’ny ff ini 🎉

    1. Iyaah sekalinya curhat emang panjang akumah wkwkkkw..
      Delay nunggu pesawat yang dari Beijing kak, alesan nyebelin kan yah? Kemarin pas aku dinas ke Kalimantan juga gitu, delaynya masa nungguin pesawat yg dari Kalimantan ke Jakarta belom dateng, pret wkwkwkw.
      Iyah prinsipnya sikembar prinsipku juga kak! wkwkwkwk..
      Aku uda patjaran dari SMK buahahahahah nakal buahahahhaha..
      Iyah reen sejak dicipta memang sudah buat umin kak /ditamparin baekreen shipper.
      Iyadong makanya si cadel ini pinter emang, reen emang harus bilang makasih sama sicadel kalo ga garagara sicadel ga jadian mereka wkwkwkwk..
      Iyaaah semoga LDA cepat kambeeekk, mari kita tag orangnya @nidakhaanbar wkwkwkwk.
      Makasiiihh kakaaaakk sudah selalu setia komen panjang panjaaaaanng.. >.<

    2. OCIDAAAK LDA LAGI OCIDAAAKKK KALIAN BIKIN AKU TERJUNGKAL MALEM2 KWKWK tenang,hampir selese, kalok gerhana bulan rilis /GAGITUNID/ /BUANG NIDA WKWK GAK DENG bentaran yah haha :3

      BTW KAKNEAN INI UDAH EPILOG AE YAAMPUN MASA AKU GAK NYADAR, AKU KETINGGAL AKEH TENAN, wkwk tunggu saiaa

    3. buahhahahahah cepet diselesein nti kalo keburu gerhana nanti oseh sama uminnya berubah jadi serigala. /plak /lah mereka werewolf 😂
      iyadungs aku uda epilogue buahahhahaha..

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s