[Ficlet] Kim Jongin by ShanShoo

tumblr_mbq59vJzqv1qctfhvo1_500

Kim Jongin

ShanShoo’s story

Reyna, Jongin and Baekhyun

childhood, comedy (maybe), family // ficlet // general

-o-

WordPress : ShanShoo || Wattpad : @Ikhsaniaty

***

            Rencananya, siang ini Reyna akan pergi ke taman bermain bersama Bobby. Tetapi, tetangga kecilnya itu bilang dia harus makan dulu sebelum pergi. Untung saja Reyna sudah makan, jadi ia hanya perlu menunggu kedatangan Bobby ke rumahnya sambil duduk memainkan boneka barbie kesayangannya di kursi sofa.

Kedua orang tuanya saat ini sedang berada di luar, mengurus sesuatu yang disebut Reyna sebagai urusan orang dewasa, sementara kakaknya masih saja belum pulang dari sekolah. Senang, sih, tidak ada kakaknya yang super cerewet dan menyebalkan itu, tetapi di sisi lain, Reyna merasa kesepian.

“Aku pulang!” teriakan manis Baekhyun rupanya terdengar sesaat setelah Reyna memikirkan kesendiriannya di rumah. Bergegas Reyna beranjak menghampiri Baekhyun yang masih berada di depan pintu rumah, tak lupa Reyna membawa boneka barbie kesayangannya juga.

“Kak Baekhyun!” seru Reyna riang, lalu tersenyum riang.

“Halooo!” bukan Baekhyun yang menyahut, melainkan seorang temannya yang mengenakan seragam yang sama dengan sang kakak. Bocah laki-laki itu tersenyum manis. Namun Reyna tetap memilih senyuman Chanyeol sebagai senyuman paling manis yang pernah ia lihat.

“Ah, ya, Rey, kenalin, ini Kak Jongin, teman sekolah Kakak.” Baekhyun baru menjawab setelah mereka berdua melepas sepatunya dan hendak memasuki rumah lebih dalam.

Jongin kini berdiri tepat di depan adik perempuan temannya. Senyumannya masih setia terukir di bibirnya. “Jadi nama kamu Reyna, ya?”

Reyna hanya mengangguk dalam diam.

“Aku Kak Jongin,” kata Jongin sambil mengulurkan tangannya, mengajak Reyna berjabatan.

“Udah tahu. Kan, tadi kak Baekhyun sudah bilang,” jawab Reyna polos. Terdengar menggemaskan sih, tapi yah … bikin malu, pikir Jongin.

Jongin lantas tertawa canggung. “Ah, iya, Baekhyun sudah bilang. Lupa.” Dia meringis kecil. “Reyna lagi main apa?”

“Main boneka. Kakak nggak lihat, emang?” bocah perempuan itu menaikkan boneka barbie di tangannya ke arah wajah Jongin. “Princess Reyna, kenalin, ini Kak Jongin, temannya kak Baekhyun.” Ucapan Reyna tentu saja mengundang tawa kecil Jongin. Dia tidak habis pikir, Baekhyun bisa memiliki adik perempuan dengan sikapnya yang menyenangkan sekaligus menyebalkan seperti Reyna. Benar-benar ajaib.

“Nama Barbie-nya Princess Reyna?”

“Mm-hmm.”

“Gimana ceritanya?” keduanya berjalan dan duduk bersama di kursi sofa panjang. Baekhyun tidak tahu pergi ke mana. Mungkin ke kamarnya untuk berganti pakaian.

“Aku kasih nama Princess Reyna karena nanti, mama bakalan beliin boneka barbie versi laki-laki yang bakalan kukasih nama Prince Chanyeol,” sahut Reyna, nadanya berubah riang ketika ia sedang membicarakan sosok Park Chanyeol yang sudah ia kagumi sedari awal pertemuan mereka.

“Cha-Chanyeol?” Jongin terkesiap. Apa Chanyeol yang dimaksud Reyna adalah teman satu kelasnya? “Oh, wow…”

“Kenapa?”

“Nggak.” Jongin meringis lagi. “Reyna suka sama Chanyeol?”

“Mm-hmm.”

“Kok bisa?”

“Soalnya kak Chanyeol ganteng.” Reyna menyengir lebar. “Makanya Reyna suka.”

“Emangnya Kak Jongin nggak ganteng?” tanya Jongin, lalu memamerkan senyuman menggoda yang kata semua anak perempuan di kelasnya begitu memesona.

Reyna memiringkan kepalanya saat menatap Jongin dalam diam. “Ganteng, kok.”

Jongin merasa bangga pada dirinya sendiri setelah mendengar pujian Reyna. Wah, bisa jadi Jongin menggeser posisi Chanyeol di mata Reyna.

Dua detik setelahnya, Baekhyun datang dari kamar dengan tubuh yang terbalut pakaian rumahan. Dia baru akan berbicara sesuatu―Jongin juga―kepada Reyna, jika saja bocah perempuan itu tidak mengatakan sesuatu yang membuat keduanya membelalakkan mata dan tak mampu bertutur kata.

“Tapi, Kak Jongin itu item. Kemarin aja, Reyna nggak jadi beli boneka barbie item.”

“Ke-kenapa?” Jongin seolah kehilangan kepercayaan dirinya yang sempat ia junjung tinggi.

Dan, Reyna menjawabnya seringan bulu ayam. “Reyna nggak suka boneka barbie item.”

-oOo-

Reyna pliiis, Jongin itu item-item juga sering bikin anak perawan khilaf xD xD xD

Jangan lupa tinggalkan jejaknya sehabis membaca, ya ^^

Kunjungi juga blog pribadiku (ShanShoo) sama Wattpad-nya juga (@Ikhsaniaty) /eheheh x)

Salam sayang,

Shanshoo♥

Iklan

9 pemikiran pada “[Ficlet] Kim Jongin by ShanShoo

  1. Udah Jong jangan di ambil hati, anak kecil ini 😆. Tar juga kalo reyna udah perawan, dia juga bakalan sama khilafnya kaya perawan laen XD

  2. Pendatang baru ya, jong? Sabar aja kalo ngadepin si reyna mah. Jangan lesu dulu jong, cuma item doang ini. Tetep ganteng kok, baddas :v

  3. Jongin udah seneng aja di bilang ganteng oleh reyna tapi pas di akhir malah di jatuhin,wkwkwk. Sabar Jong,kalo nggak nyebelin bukan reyna namanya😢😢

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s