[EXOFFI FREELANCE] Mirror (Chapter 1)

MIRROR

AURHOR BigBoss

CAST Ha Jaeyeon – Kim Taeyeon | Park Chanyeol – Han Seul | Kim Suho – Kim Junmyeon | Choi Daera – Rose Roe | Kim Minseok

GENRE Romance | History | Fantasy

RATING PG – 21

LENGTH Chaptered

DISCLAIMER cerita ini asli hasil dari pemikiran saya sendiri, bila ada kesamaan dengan apapun itu mungkin saya terinspirasi dari hal tersebut. Cerita ini mengambil sebagian kecil kisah sejarah. Namun tidak semuanya benar dan hanya imajinasi saya saja. Maaf bila banyak kesalahan dalam pembuatan cerita ini, but I hope you like this and don’t forget to vote. Thank you.

SUMMARY apakah kejadian di masa lalu itu aku?

Ep.1

Seorang gadis keluar dari taxi dengan terburu-buru, ia membayar si sopir lalu pergi melewati sebuah gang sambil berlari – lari kecil dan sampailah ia pada sebuah rumah makan kecil yang ramai dengan orang.

” oh? Jaeyeon, kau sudah datang? ” seseorang – yang gadis itu kenal – tengah berbalik dan tepat saat itu ia melihat – gadis yang dipanggilnya dengan nama Ha Jaeyeon – baru saja datang.

” maaf, aku terlambat ” sahut gadis itu berjalan masuk ke dalam restoran. Kemudian, tanpa sengaja ia berpas-pasan dengan seorang perempuan yang terlihat lebih tua darinya. Mereka berdua sama – sama terkejut. Namun beberapa detik kemudian mereka berpelukan dengan senyum lebar menghiasi wajah masing-masing.

” senior ” seru Jaeyeon yang tak menyangka akan bertemu secepat ini dengan seseorang yang sudah lama ingin ia temui.

” kau! bener kau Jaeyeon adik kecilku itu ? ” bahkan perempuan itu juga tak percaya bisa bertemu Jaeyeon lagi. ” bagaimana kabarmu? Apa kau baik baik saja?”

” ya…seperti yang kau lihat sekarang “

” wah! Aku sangat iri, kau masih saja cantik seperti dulu ” aku perempuan itu pada Jaeyeon. Sementara gadis yang tengah dipujinya saat ini, hanya memandang sekeliling seperti tengah mencari seseorang.

Perempuan itu menepuk bahu Jaeyeon pelan, tapi gadis itu mengaku kesakitan. ” mencari Chanyeol kan?”

Ekspresinya langsung berubah, berkali-kali Jaeyeon mengalihkan pandanganya ke kanan kalau tidak ke kiri – untuk menghindari pertanyaan, yang mampu membuat jantungnya berdetak tidak normal.

” kalau kau ingin melihatnya….” Sesaat perempuan itu menunjuk kearah di belakang Jaeyeon, seperti memberi gadis itu petunjuk.

Diam – diam Jaeyeon  mengikuti arah yang perempuan itu tunjuk dan benar saja matanya langsung bisa menemukan dimana Chanyeol berada.

pria yang baru memasuki pintu dan langsung menyapa teman – temanya itu terlihat tak asing saat Jaeyeon pertama melihatnya. Senyumnya yang hangat dan suara tawanya yang berat nan khas itu membuat Jaeyeon langsung tahu bahwa pria itu benar Chanyeol yang dicarinya.

▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪

” Jaeyeon-ah kau dari mana saja?” keluh seorang gadis yang lebih muda dari Jaeyeon, yang terkenal akan tubuh pendeknya bahkan sejak di SMA dan terus berlanjut di universitas – Choi Daera namanya. “aku dan Minseok sejak tadi mencarimu “

” Maaf ” jawabnya sambil mengambil alih soju di gelas bekas Daera. Wajahnya langsung berubah aneh namun ia menikmati sojunya. ” hari ini aku sangat kacau ” keluhnya balik pada dua temanya, saat ia sudah memposisikan dirinya dengan nyaman di meja yang disediakan.

” ya…diacara reuni seperti ini kita semua memang kacau “

Mendengar pernyataan Daera, Jaeyeon menggerakan jari telunjuknya tepat di depan wajah gadis itu. ” tidak mungkin “

” kenapa tidak? Tentu saja itu terjadi. Semua orang bertemu dengan orang orang dimasa lalu mereka, ada hal baik yang terjadi seperti Sehun dan Yoona. Selain baik ada juga kiamat di tempat ini “

” apa?”

” CLBK ” ucap Daera dan Minseok bersamaan. ” di tempat ini seseorang yang sudah lama melupakan cinta sepihaknya yang terjadi selama 5 tahun tiba tiba tergoyahkan lagi oleh sosok yang sama ” Daera mendekatkan wajahnya tepat di telinga Jaeyeon sambil berbisik ” ditempat ini “

” yak! kau mengejekku hah! “

” hei! hei hentikan! ” seru Minseok melerai keduanya. Pria bermarga Kim itu tak ingin kedua temanya membuat keributan diacara penting seperti ini. ” sudahlah hentikan ” keduanya langsung diam seketika.

” oh ya Jaeyeon, tadi siang kau kemana? ” sambung Daera setelah semuanya kembali tenang.

” di rumah, bukanya aku sudah bilang di telepon “

” di rumah? Tapi kenapa aku melihatmu ada di jalan tadi?”

” aku?”

” awalnya kupikir kau berbohong karena sebegitu tidak inginnya pergi denganku, tapi setelah menelponmu dan kau bilang ada dirumah…..” Minseok menatap Jaeyeon dengan mata melebar sambil menggelengkan kepalanya seperti memberi isyarat pada gadis itu.

” mungkin…. kau hanya melihat orang yang mirip denganku “

” aneh ” gadis bermarga Choi itu menatap Jaeyeon lekat – lekat namun tak berhasil menemukan sedikitpun kebohongan di mata Ha Jaeyeon. ” jangan bohong! “

” no..no…no, seharian ini aku di rumah jadi tidak mungkin…” Jaeyeon langsung mengalihkan pandanganya pada Minseok sambil menegak soju di gelas bekas Daera.

▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪

” doppel….apa?”

” doppelganger, menurut informasi yang pernah ku baca di buku. Itu adalah keadaan dimana seseorang bertemu dengan bayanganya ” Minseok berhenti sejenak merenungkan kata – katanya agar Jaeyeon bisa mengerti maksud ucapanya. Tapi kemudian Jaeyeon menyelanya, gadis itu bilang ia mengerti dan meminta Minseok melanjutkan kata-katanya. ” dan….beberapa tahun setelahnya…orang itu akan mati “

Sejenak suasana berubah sangat hening. Memang sudah 3 tahun ini Jaeyeon mengalami hal yang aneh. Awalnya ia ingin menyembunyikan kejadian ini dari Minseok dan Daera. Namun tanpa sengaja Minseok mengetahuinya, bahkan sekarang Daera hampir mengetahuinya juga.

” jadi maksudmu….aku akan mati?” Jaeyeon berucap namun terdengar lirih. matanya yang tak fokus menatap cangkir kopi di depannya. Minseok tahu apa yang sedang gadis itu pikirkan. Tanganya bergerak menyetuh bahu Jaeyeon mencoba menenangkan gadis itu.

” ah mati aku ” seru Daera yang baru kembali setelah beberapa waktu lalu meninggalkan Jaeyeon dan Minseok.

” kenapa?” sela Minseok setelah menegak sojunya. Pria itu mengernyit dengan rasa soju yang menyegrak di tenggorokanya.

Disisi lain Jaeyeon yang tak peduli dengan dua temannya, mengalihkan pandangan kearah lain dan menemukan sosok yang sudah lama disukainya.

Pria yang tengah duduk diatas kursi roda di tengah panggung itu, tersenyum dengan hangat saat akan memberikan sambutanya.

Jaeyeon tersenyum dengan wajah merona, ia pikir setelah melihat wajah dan senyum Chanyeol hatinya merasa lebih tenang meski kematian tengah menghampirinya.

▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪ ▌│♫ █ │▌♪

Sepulang dari acara reuni, Jaeyeon berjalan dengan langkah pelan menuju penyebrangan jalan di depanya. Dua tiga detik kemudian terdengar suara alarm untuk pejalan kaki menyebrang. Jaeyeon melangkah kan kakinya berjalan menyusuri zebra cross dan mendadak ia berhenti ditengah tengah saat hampir menabrak seseorang. ” jeosonghamnida “

Jaeyeon menengadakan wajahnya sesaat setelah ia membungkuk meminta maaf. Namun wajahnya mendadak kaku serta matanya melebar saat menatap sosok yang hampir ia tabrak. Wajah orang itu…..mirip dengannya.

Jaeyeon tertegun sejenak, sebelum akhirnya ia menyadari sosok itu tiba tiba menghilang. Jaeyeon mengusap ngusap matanya, dan sosok itu benar – benar sudah menghilang.

Hal yang sama sudah terjadi pada Jaeyeon persis seperti 3 tahun yang lalu. Gadis itu masih berdiri di tempatnya dengan wajah bingung atas kejadian yang baru dialaminya, sampai lampu penyebrangan berubah merah.

To be countinued….

Iklan

Satu pemikiran pada “[EXOFFI FREELANCE] Mirror (Chapter 1)

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s