[FICLET] A SUBSTITUTE — IRISH

|   a substitute   |

|   Chanyeol  x  Wendy   |

|  Angst  |

|   Ficlet   |   Teenagers   |

2017 © Story created by IRISH

‘ sebuah deskripsi cinta ‘

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

In Author`s Eyes…

“Aku mencintaimu, sayang.”

“Aku lebih mencintaimu, sayangku.”

Pandang Wendy mengelana, pada sepasang kekasih yang tengah beradu kasih di depan sana. Bibir keduanya bertaut, pun dengan jemari mereka. Keduanya masih anak-anak, pikir Wendy, karena gadis Son itu yakin sepasang muda-mudi itu tidak mungkin lebih tua daripada dirinya.

Namun, mengapa hati Wendy terasa sangat sakit? Padahal dia sedang berkencan dengan kekasihnya juga. Park Chanyeol namanya, dia adalah pria paling keren di sekolah, dan tiap murid perempuan memujanya. Dibandingkan puluhan gadis lain yang ada, Chanyeol memilih untuk bersama dengan Wendy.

Tapi mengapa Wendy masih juga merasa sakit?

“Apa yang kau lihat sedari tadi, Wendy?” tanya Chanyeol mengudara, menyadarkan Wendy dari lamunan menjemukannya sejak tadi.

“Tidak ada, apa kau sudah beli tiketnya? Ayo masuk.” Wendy cepat-cepat mengalihkan perhatian Chanyeol, andai saja Chanyeol tidak peka, pasti pemuda itu melewatkan hal yang membuat Wendy melamun.

“Ah, kau melihat mereka, rupanya. Kita juga bisa semesra itu, Wendy sayang.” Chanyeol berkata, menyunggingkan sebuah senyum khas cassanova yang Wendy yakini bisa membuat hati  wanita manapun luluh lantak.

Tapi tidak, Wendy tidak merasa seperti itu. Bahkan saat Chanyeol mengecup bibirnya di muka umum, Wendy tidak merasa bangga, pun tidak merasa malu. Yang ada, dia justru merasa semakin sakit.

Wendy tahu, dia tidak pantas mendapatkan ciuman itu. Sentuhan yang Chanyeol berikan tidak lebih dari sikap formal yang harus dipamerkannya sebagai ‘kekasih’. Justru, sentuhan bibir Chanyeol serasa menyayat bibir, pasalnya Wendy tahu kalau dia tidak seharusnya menerima ciuman itu.

Ada hati yang berkemeretak patah jika saja Chanyeol tahu, dan hati itu mungkin akan menonjok Chanyeol karena sikap lancangnya. Tapi mau bagaimana lagi, si pemilik hati sudah terlanjur memberi Chanyeol izin.

“Apa ciuman itu cukup?” Chanyeol lagi-lagi berkata, kini jemari pemuda itu bergerak mengusap pipi Wendy yang memerah—catat, pipi gadis Son itu memerah bukan karena tersipu, melainkan karena kedinginan.

“Ya, lebih dari cukup.”—untuk mematahkan hatiku. Tentu saja, Wendy tak punya keberanian untuk mengutarakan kalimat itu. Karena jujur saja, Wendy tahu ada hati lain yang juga berkemeretak patah tiap kali Wendy mendapatkan kasih sayang dari Chanyeol.

Jauh, di dalam manik kelam seorang Park Chanyeol, Wendy bisa melihat luka. Wendy bisa melihat bagaimana enggannya pemuda itu untuk menyentuh Wendy. Ciuman itu adalah satu dari seribu keterpaksaan terhadap apa yang sama-sama mereka hadapi sekarang.

Sandiwara.

Ya, keduanya tengah menjalani sandiwara untuk menghilangkan rasa sakit hati. Mencintai Wendy adalah sebuah rencana bagi Park Chanyeol untuk membalas dendam pada Im Nayeon, gadis yang telah dicintainya selama empat tahun dan dua bulan lalu diketahuinya berselingkuh.

Dan siapa Chanyeol bagi Wendy? Pemuda itu hanyalah sebuah tameng, agar semua orang tidak melihat bagaimana hancurnya Wendy sekarang, setelah Seo Johnny merebut kegadisannya secara paksa.

“Ayo, kita masuk. Kudengar film ini sangat bagus.” Chanyeol merengkuh bahu ringkih Wendy, membimbing langkah si gadis untuk mengikutinya, sementara pikir Wendy kembali mengelana.

Jelas diingatnya, kalau mereka berdua adalah orang-orang yang disakiti oleh cinta, dan menyimpan dendam untuk orang-orang yang mereka cintai. Keduanya, memaksakan diri untuk saling mencintai, padahal keduanya tahu kalau masing-masing dari mereka hanya sekedar sustitusi dari eksistensi cinta yang lenyap namun tak bisa mereka terima kehilangannya.

Tapi Wendy berani bersumpah, kalau dia mencintai Park Chanyeol. Sebab, kalau tidak ada pemuda itu, siapa gerangan yang mau mengikrarkan kata cinta pada Wendy setelah gadis itu tidak lagi berharga sebagai seorang gadis?

Dan bagi Chanyeol, cintanya sekarang adalah Son Wendy. Mengapa? Karena dia temukan Nayeon di dalam diri Wendy, dia bisa dengan bebas menyetubuhi si gadis, sebab Wendy tak lagi seorang ‘gadis’ dan ia bisa membayangkan kalau dirinya tengah bercinta bersama Nayeon.

Lantas, apa yang salah dengan deskripsi cinta yang keduanya percayai?

FIN

IRISH’s Fingernotes:

Begini jadinya kalau orang patah hati ketemu sama orang patah hati lainnya. Well, meskipun enggak dengan cara ‘negatif’ yang Chanyeol pake di Wendy, tapi sebenernya substitusi semacem ini bener-bener ada, di kehidupan kita.

Kalau kalian enggak beruntung kalian mungkin bisa nemuin sepasang yang kayak begini. I’ve found two, if you want to know. Dan jujur aja, sebenernya kisah mereka lebih miris dari secuil yang aku tuangin di Chanyeol-Wendy ini.

Kepengen ngebuat ceritanya sedikit lebih panjang tapi aku sendiri enggak tega kalau harus nyeritain gimana point of view mereka—para pelarian, kalian manggilnya—tentang jadi pelarian itu sendiri, wkwk.

Omong-omong, apa kalian tau kalo selingkuh itu juga salah satu wujud pencarian substitusi atas nama si kampret cinta?

hold me on: Instagram | Wattpad | WordPress

 

Iklan

9 pemikiran pada “[FICLET] A SUBSTITUTE — IRISH

  1. Irishu sensei telah bersabda ttg cinta
    Itu anjay bgt lah John seo pdhal barusan masih berdiri di depan pintu rumah sambil mantengin insta di sini udh main begituan -.-
    Bulan puasa rish mohon direm hahaha ga ding
    Keep writing!

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s