[SUHO BIRTHDAY PROJECT] The Guardian – PinkyLinn

[SUHO BIRTHDAY PROJECT] The Guardian – PinkyLinn
Suho & EXO members || Friendship, Family || G

 

“Hyung, celanaku robek!” ujar Baekhyun sampil memperlihatkan bolongan kecil pada celana bagian depannya.
Orang yang dipanggil hyung itu langsung beranjak dari duduknya dan menghampiri Baekhyun. “Kau apakan celanamu ini sampai robek begini?”
“Aku hanya bermain dengan Chanyeol, hyung,” jawabnya dengan mulut yang dimajukan beberapa senti.
“Suho hyung, Kris hyung merusak boneka panda kesayanganku,” rengek Tao dengan membawa boneka panda yang kepalanya hampir lepas.
Belum sempat menyelesaikan masalah celana Baekhyun, Suho sudah harus dihadapi dengan masalah lain, yaitu Tao.
“Yah, Kris. Jangan mengganggu Tao seperti itu! Sebaiknya kau bantu aku mengurus member yang lain. Tao-ya, nanti aku belikan boneka panda lagi untukmu,” kata Suho menenangkan Tao.
Keadaan seperti ini sudah sangat biasa terjadi.
Para member yang saling bergurau satu sama lain dan seringkali gurauan mereka menyebabkan pertengkaran dan salah satu dari mereka mengadu pada Suho. Belum lagi masalah lain seperti celana robek Baekhyun sudah menjadi makanan sehari-hari Suho.
“Baekhyun-ah, kau ganti saja celanamu. Masa begitu saja harus bilang padaku?” kata Suho pusing dengan rengekan Tao yang masih kesal karena kepala bonekanya hampir lepas.
“Hyung, aku lapar,” si maknae, Sehun, ikut-ikutan.
“Kau kan baru makan setengah jam yang lalu?” Suho memijit-mijit pelipisnya yang terasa pusing mendengar para membernya yang tidak bisa diam dan terus memanggil namanya.
Biasanya dia akan santai saja menghadapi para member yang punya tingkah masing-masing, tapi entah kenapa kali ini rasanya dia sangat pusing dengan ulah mereka.
“Suho-ya, cepat ganti baju. Sebentar lagi konster kita akan dimulai.” Untungnya kali ini bukan membernya yang rewel. Lay sudah berada di sebelahnya dan sedang membenarkan rambutnya. Suho cepat-cepat mengambil bajunya dan memakainya secepat mungkin karena memang waktu konsernya hampir tiba.
Dirinya melangkahkan kaki dengan berat di belakang panggung. Terdengar hingar bingar dari panggung yang ada di depannya. Suho tersenyum setelah mendengarnya, seperti ada kekuatan yang mengalir setelah mendengar hingar bingar itu.
Ada orang-orang yang harus dihiburnya, ada jutaan pasang mata yang sedang menantinya. Mereka yang tidak lelah memberi semangat pada kedua belas laki-laki ini, terutama pada Suho, sang leader dari boyband ternama.
Kedua belas laki-laki itu melangkah keluar panggung dengan gagah. Mereka meliukkan badan mereka seirama dengan lagu yang dibawakannya.
Suara riuh terdengar begitu menggema. Ratusan mulut menyanyi bersama dengan idola mereka.
Suho melihat ke bawah panggung dan tersenyum. Seketika rasa lelahnya hilang–lelah setelah berlatih sekian lama untuk konser, lelah karena perilaku para membernya–digantikan dengan rasa senang yang mengaliri sekujur tubuhnya.
“Saranghae, guardian of EXO!!” Suho tersadar dari lamunannya dan mendapati kue ulang tahun yang sudah ada di depannya. Ditambah dengan iringan lagu selamat ulang tahun yang dinyanyikan member yang lain.
Mata Suho berkaca-kaca, tapi dia berusaha untuk tidak menjatuhkan air matanya. Dia, sang guardian EXO, tidak boleh terlihat cengeng di depan member lain maupun para fansnya.
“Terimakasih untuk para member yang telah memberi kejutan ini untukku. Maaf kalau aku masih sering marah-marah pada kalian,” curhat Suho.
“Iya, Suho hyung memang selalu marah-marah pada kami,” timpal Baekhyun yang diikuti gelak tawa para penonton.
“Yah!”
“Tuh kan, lihat begitu saja sudah marah.” Baekhyun berkata lagi.
“Tapi Suho hyung juga sangat baik! Dia selalu membelikan kami banyak makanan!” Chanyeol menimpali perkataan Baekhyun. Suho tersenyum malu-malu setelah mendengar perkataan Chanyeol.
“Suho hyung juga selalu menghapus air mata kami saat kami merasa begitu hari kami begitu berat,” ujar Chen.
“Iya, karena aku adalah guardian kalian,” kata Suho terharu mendengar kata-kata dari member lain.
“Terimakasih juga untuk para EXO-L! Ayo terus bersama dan mendukung satu sama lain hingga 100 tahun ke depan! We are one! EXO saranghaja!” Suho menutup perkataannya dan tepukan riuh terdengar. Dia menutup matanya, merasa lega karena perasaannya sudah tenang kembali seperti semula.
“A-ppa..” tangan kecil terulur ke lengan kekar Suho.
Dia tersadar dari lamunan dengan tangan masih memegang foto album yang memperlihatkan gambar dirinya dengan kesebelas membernya dan para fansnya dulu. Dia sedang mengenang ulang tahunnya 15 tahun yang lalu.
“Jiyeon-ah, sini appa gendong.” Suho mengangkat tubuh kecil anaknya dan mendudukkannya di pahanya.
“Happy birthday, yeobo!” Dari belakangnya, terlihat istrinya yang membawa kue ulang tahun. Dia membalikkan badannya dan terkejut melihat istrinya tersebut.
“Wah, appa dapat kue, Jiyeon-ah!” kata Suho sambil menaik turunkan pahanya yang membuat Jiyeon kegelian. Dia mengalihkan pandangannya pada istrinya dan menghampirinya sambil menggendong Jiyeon.
“Terimakasih, yeobo,” katanya sambil mencium kening istrinya dengan sayang.
Suho yang sekarang memang bukan guardian dari EXO lagi, tetapi sekarang dia adalah guardian dari keluarga kecilnya.
Meskipun sudah pensiun dari dunia boyband, tetapi dia tidak akan lupa dengan ulang tahun yang dirayakan 15 tahun lalu, bersama dengan para membernya dan EXO-L.

Iklan

Satu pemikiran pada “[SUHO BIRTHDAY PROJECT] The Guardian – PinkyLinn

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s