[Ficlet] Chanyeol Sakit by ShanShoo

images

credit picture here

ShanShoo’s present

Baekhyun . Reyna . Chanyeol

childhood, family, comedy  // ficlet // general

-o-

WordPress : ShanShoo | wattpad : @Ikhsaniaty

-o-

 

Siang itu, kediaman keluarga Byun yang tampak tenang heboh seketika, saat Park Chanyeol datang bersama dengan Byun Baekhyun, lengkap dengan seragam sekolah dasar yang masih melekat di tubuh mereka. Reyna yang memang sudah pulang dari taman kanak-kanak lekas menghampiri kakaknya, dan bocah perempuan itu refleks tersenyum lebar, begitu tahu kalau Chanyeol juga ada di rumahnya.

“Hai, Kak Chanyeol!” sapa Reyna riang, seperti biasanya. Sementara kakak kandungnya sendiri ia abaikan.

Chanyeol tersenyum sebagai balasan, dan Reyna kembali berbicara, “Kakak mau ngapain di sini?”

Sebelum menjawab, Chanyeol berdeham lebih dulu. “Ngerjain tugas…” balasnya. Suaranya begitu parau. Reyna bahkan dibuat tercengang karenanya.

“Kakak kenapa?” reyna tampak khawatir, kedua kaki pendeknya berlari menghampiri Chanyeol dan menatapnya lekat.

“Chanyeol lagi sakit,” balas Baekhyun sambil membawa Chanyeol ke ruang duduk, disusul Reyna yang berjalan mengekori Chanyeol.

“Sakit?”

“Iya.” Chanyeol masih bersuara, kendati nada bicaranya sumbang. “Maaf, ya, suara Kakak terdengar jelek.”

Reyna menggeleng kuat. “Enggak apa-apa, Kak.”

Setelah itu, Reyna berlalu memasuki ruang dapur, entah hendak melakukan apa. Tetapi, beberapa menit kemudian, Reyna kembali memasuki ruang duduk dengan secangkir teh hangat di tangannya. Reyna berjalan amat hati-hati, takut cangkir plastik yang ia bawa jatuh dan menumpahkan tehnya.

“Buat Kakak,” ujar Reyna, menyodorkan cangkir itu kepada Chanyeol.

Makasih.” Senyuman lebar lekas saja terukir di bibir Chanyeol, sebelum dia menerima teh itu dan meminumnya.

Baekhyun menyahuti, “Buat Kakak mana?”

Reyna mendengus. “Emangnya Kak Baekhyun lagi sakit?”

Emang harus yang lagi sakit saja yang dapat teh hangat?”

Lagi, Reyna mendengus. “Kalau begitu, Kakak ambil aja sendiri. Kak Baekhyun enggak lagi sakit, kan?”

Tawa sumbang pun terdengar dari bibir Chanyeol.

-end

Dek Reyna pengen kuuyel-uyel aja bawaannya. Kapan dirimu insyaf(?) nak? Kasian kakakmu :””

 

Iklan

9 pemikiran pada “[Ficlet] Chanyeol Sakit by ShanShoo

  1. Aduuh, sekalii aja, baekhyun yang kamu perhatiin, bukan si chan mulu. Lama2 dicubit juga tuh pipi reyna, gemeesz. Suara chanyeol mah lagi gimana2 juga bikin klepek2 deh 😀 😀 , tak tahan aku kak 😀 /gak nyambung/

  2. Rey, kasihan kakak kamu,dia kan juga baru pulang sekolah,haus juga kali. Ngomong- ngomong kakak kamu juga nggak kalah keren lho sama si kak ” chanyeolmu”, hehehehe

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s