G A M E O V E R – PROLOGUE [Side A] — by IRISH

G    A   M   E       O   V   E   R

‘ Baekhyun x Jiho (known as HongJoo) ’

‘ AU x Adventure x Fantasy x Romance x Science Fiction ’

‘ Chapterred x Teenagers ’

‘ prompt from EXO`s — Can`t Bring Me Down & EXO CBX`s — Crush U

Game Level(s):

Foreword — [PLAYING] Prologue A Side

♫ ♪ ♫ ♪

PROLOGUE — A

SONG JIHO (HONG-JOO)

Jiho, tidak pernah tahu kalau kecintaannya pada game akan berakhir pada sebuah petualangan mematikan. Berawal dari masuknya Jiho ke dalam level survival dari game WorldWare keluaran NG Game Factory, Jiho mendapati dirinya telah terjebak di dalam dunia game yang disuguhkan WorldWare.

WorldWare, adalah sebuah game yang memungkinkan pemainnya untuk benar-benar ‘beraksi’ di dalam permainan, berinteraksi dengan pemain lain dan bebas memilih petualangan yang mereka inginkan. Memiliki aliansi dan menyusun rencana-rencana untuk mendapatkan kemenangan juga menaikkan level.

Selama hampir dua tahun, WorldWare jadi game paling sempurna yang sudah menarik puluhan ribuan remaja ke dalam dunianya. Ada seratus level yang WorldWare sediakan, dan ada lima puluh level survival yang tersedia setelah seratus level itu dilewati, tapi belum pernah—tidak, mungkin, tidak akan pernah ada—seorang pun yang akan mencapai level terakhir survival.

Kenapa? Karena mereka belum bisa menemukan siapa Villain11 yang harus dilawan untuk mencapai level tersebut dan menghadapi akhir dari game. Ada pula issue yang beredar, kalau game tersebut akan terhapus secara otomatis ketika seseorang berhasil mencapai level terakhir.

Selama dua tahun bermain game tersebut, Jiho akhirnya bisa mencapai level sembilan puluh dan menyelesaikan seratus level normal WorldWare, semakin dekat langkahnya untuk menggapai level survival dan menyelesaikan permainan tersebut. Tapi di sanalah… masalah dimulai.

Jiho terjebak dalam pilihan yang membingungkan, menyelamatkan Country12 yang sudah menaunginya selama dua tahun, atau memisahkan diri dari mereka dan memulai petualangan yang baru, tentu saja, jangan lupa tentang bagaimana Jiho menemukan pria yang diam-diam ia idamkan dan akhirnya membuatnya jatuh hati.

Satu hal yang jadi pertanyaan Jiho, akankah ia mampu menyelesaikan permainan tersebut? Akankah ia sanggup menemukan Villain di level akhir dan mengalahkannya?

 ██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

BYUN BAEKHYUN (BAEK-HYUN)

Baekhyun, tak pernah berpikir jika game yang berusaha ia ciptakan justru menjadi awal dari sebuah bencana untuknya sendiri, untuk kehidupannya. Mencoba berkelit dengan cara paling menyakitkan, Baekhyun bersikukuh untuk mempertahankan program yang telah ia ciptakan selama lima tahun lamanya itu.

Kehancuran, adalah hal yang menyambut Baekhyun di akhir perjuangannya. Menyakitkan memang, tapi begitulah dunia diatur, dalam benak Baekhyun. Yang kuat akan menang dan bertahan hidup. Sementara yang lemah akan terinjak-injak dan menderita. Dan Baekhyun, adalah si lemah yang berusaha untuk menjadi si kuat.

Berusaha bertahan dengan keinginannya untuk sukses di dunia gaming dengan nama sendiri dan program yang diciptakannya, Baekhyun berusaha melawan ketidak adilan yang ditimpakan padanya.

Kematian jelas menunggu pemuda itu dalam perjuangannya, tapi ia tidak peduli. Ia sudah tahu rencana kejam macam apa yang menunggunya, dan Baekhyun bukan orang bodoh yang akan begitu saja menyerah pada keadaan yang menyudutkannya hingga ia tidak berkutik barang sedikit pun.

Baekhyun tidak ingin mati, ia juga tidak ingin bertahan hidup dengan cara menyedihkan yang jadi satu-satunya jalan keluar. WorldWare adalah sebuah jalan pintas bagi Baekhyun, untuk menemukan kebebasan yang ia inginkan. Untuk menemukan kehidupan dan kesenangan baru yang tidak pernah ia dapatkan.

Di sana ia tahu bagaimana rasanya benar-benar bersosialisasi dengan orang lain, memiliki teman dan bercengkrama dengan mereka. Semuanya benar-benar sempurna bagi Baekhyun saat ini. Ia bahkan merasakan apa yang orang-orang katakan sebagai jatuh cinta untuk pertama kalinya.

Hingga akhirnya Baekhyun sadar jika semuanya tidak nyata. Semua yang disuguhkan dunia barunya hanya sebuah desain optikal yang membaur dalam kemampuan audio-visual yang mengizinkannya untuk bersosialisasi dalam forum juga pembicaraan pribadi.

Baekhyun terlanjur mencintainya, ia cinta dunia tidak nyata yang memperlakukannya dengan adil itu, dan ia juga mencintai gadis yang menunjukkan padanya tentang sisi lain dunia yang tidak pernah Baekhyun ketahui.

Tapi Baekhyun harus memilih. Kehidupannya, atau eksistensi si gadis?

— 계속 —

IRISH`s Fingernotes:

CIE, tumben CIE Irish sempet ngepost berurutan. LOOOOOOL. Ini kebetulan aja, di bulan Mei sudah kujadwal dengan rapih. Buat Game Over aja tapi :”D yang lainnya masih menunggu diriku selesai dengan akreditasi dan kawan-kawannya dulu ya (insya allah bulan Juni kelar, amin!) jadi diriku bisa fokus sama fanfiksi lagi dan enggak harus lembur sampe jam sebelas mulu demi dokumen T.T

Berhubung Game Over ini ada banyak (super banyak) chapternya, jadi diriku harus rajin ngepost promosi dong ya :’D kasian kalau sampe 40 level cerita dia enggak kebagian pembaca sama sekali :’D

Nah, ceritanya, sekian dulu dariku. Semoga cerita abnormal ini bisa menghibur. Prologue bagian B-nya beberapa menit lagi akan menyusul []

Semoga cerita ini enggak ngebuat pembaca berlari menyelamatkan diri, LOOOOL.

hold me on: Instagram | Wattpad | WordPress

Iklan

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s