[EXOFFI FREELANCE] SOMEDAY

SOMEDAY

AUTHOR BigBoss

CAST Lee Yoon Rae | D.O Kyungsoo

GENRE Romance | Flashback | Friendship

RATING Teen

LENGTH  oneshot

SUMMARY “ suatu saat nanti aku akan menemukanmu lagi, dan aku tahu kau akan langsung mengenaliku ”

DISCLAIMER Hanya cerita fiktif untuk hiburan semata,bila ada kesalahan kata dalam cerita atau kekurangan sesuatu saya minta maaf mungkin saya terlalu ceruboh sehingga semua kesalahan itu terjadi tanpa disengaja. this story just a fiction with alternative universe plot I hope you like this story guys thank you.

Persiapan untuk show sedang disiapkan oleh semua staff yang bersangkutan. Mulai dari penataan cahaya, suara, tata letak, pemasangan kabel yang diperlukan. Diruang ganti para staff tengah sibuk mempersiapkan pakaian ganti untuk para pengisi acara tersebut dan hari ini exo yang akan menjadi bintang tamunya. Semuanya sedang bersiap siap dan sibuk dengan pekerjaan masing masing. Dikerumunan orang yang sibuk sibuk itu terlihat seorang gadis yang berlari menuju keruang ganti yang lain. Nafasnya ngos ngosan, dan saat ini ia sedang memijit kakinya yang pegal dengan posisi membungkuk “ maaf aku terlambat “ ucap gadis itu dengan nafas terengah engah. “ cepatlah kita akan segera mulai” ucap atasannya. Dengan cepat gadis itu memakai pakaian badutnya yang berbentuk beruang putih dan segera mengikuti atasannya dan yang lain pergi.

♫♪♫♪♫♪♫

Awalnya show berlangsung dengan baik. Tapi ditengah tengah show saat exo tampil. Sebuah kecelakaan kecil terjadi. Salah satu beruang berwarna putih yang ikut menarih hampir jatuh menimpa D.O salah satu member exo. D.O menahan kepala beruang itu dengan tengannya. Seketika show dihentikan dengan memutar iklan walau belum waktunya. Kepala beruang itu terlepas sehingga wajah orang didalamnya terlihat. Dia wanita yang tadi, wanita yang berlari dikerumunan orang orang yang tengah sibuk. Lee yoon rae adalah nama gadis itu. wanita itu hampir jatuh lagi karna tak ada yang menahannya. D.O menjatuhkan topeng beruang dan menangkap tubuh gadis itu. yoon rae menoleh kearah orang yang menolongnya, dan terjadi kontak mata diantara mereka. Gadis itu menatapnya terkejut begitu juga D.O sambil menahan tubuh yoon rae yang hampir jatuh dengan memegang pundak wanita itu. Atasan yoon rae langsung menariknya berdiri dan meminta maaf, lalu menarik pergi dari panggung. D.O melihatnya pergi dengan atasannya dari arah punggung wanita itu yang semakin lama semakin tak terlihat. Wanita itu sempat menoleh kebelakang melihat D.O sebelum akhirnya ia menghilang.

***

Saat itu mereka masih berumur 14 tahun. Lee yoon rae dan kyungsoo sangatlah dekat dan mereka adalah teman sejak kecil. Sekolah dan kelas mereka pun sama, bahkan pulang sekolahpun bersama dengan menggunakan sepeda kyungsoo. Setiap hari yoon rae diboncengnya pulang, terkadang mereka berhenti sebentar di bawah pohon apel yang telah mereka tanam waktu kecil dan kini sudah tubuh besar dan berbuah lebat. “ wah kyungsoo-ah! Ini benar benar banyak, apa kau bisa memegangnya dengan benar? ” ucapnnya sembari naik keatas kursi agar sampai untuk mengambil buah apelnya . “ yak! Hati hati” ucap kyungsoo memegang kursi yang dinaiki oleh yoon rae. Saat gadis itu akan mengambil buahnya kursi yang dinaikinya bergoyang goyang, membuat yoon rae kehilangan keseimbangannya. Kemudian ia terjatuh namun tertahan oleh kyungsoo yang memeluk pinggang yoon rae dari belakang. Mata gadis itu membelalak terkejut lalu menoleh kearah kyungsoo yang tiba – tiba juga melihatnya. Kyungsoo menuntunya untuk turun dan memalingkan wajahnya begitu juga yang dilakukan oleh yoon rae. “ ehem..itu, lihat disana” ucap kyungsoo menunjuk sesuatu. gadis itu menoleh kerah yang ditunjuk kyungsoo. “ wah! Benar benar indah” seru yoon rae sambil duduk disamping kyungsoo. Lama mereka diam memandangi pemandangan yang indah didepan mereka. Tiba – tiba kyungsoo mengatakan sesuatu yang membuat gadis itu penasaran dan membulatkan matanya.

“ kau bilang apa?”

“ aku tidak bilang apapun” jawabnya tanpa melihat yoon rae yang kesal. Gadis itu memalingkan wajahnya kesal. Kyungsoo menoleh kearah gadis itu dan melihat wajahnya yang lucu saat marah. Lama pria itu memandanginya, sampai yoon rae merasa kalau kyungsoo terus saja melihatnya tanpa berkedip sekalipun. Awalnya yoon rae hanya melirik lirik lalu menoleh cepat dan kyungsoo langsung memajukan wajahnya, kini wajah mereka benar benar dekat. Membuat gadis itu membulatkan matanya karna terkejut. Matanya benar benar membulat saat kyungsoo berhenti dengan posisi wajah yang begitu dekat. Lalu dengan perlahan ia mencium bibir yoon rae. Mata gadis itu membulat seketika dan menjadi begitu lebar, lalu perlahan lahan ia menutup matanya mengikuti permainan kyungsoo.

***

“ ah..ah..sakit” rintihnya saat atasanya menarik tangannya dengan kasar

“ kau tahu apa yang kau lakukan, kau benar benar membuat kesalahan yang sangat fatal.”

“ yak! Aku minta maaf, aku janji tak akan mengulanginya. Itu tadi aku tidak sengaja, tolong maafkan aku, kumohon jangan pecat aku”

“ huff….untuk saat ini oke, tapi lain kali aku tidak akan menyelamatkanmu lagi. Aku akan meminta maaf pada produser. Ingat kalua kau sampai membuat kesalahan lagi, aku akan……membuatmu tidak bernafas lagi.

Spontan setelah mendengar ancaman itu yoon rae memegang lehernya dan menelan ludahnya. “ kejam “ gumamnya setelah atasannya pergi. ia melihat sekaleng minuman di depannya dan berencana meminumnya. Baru akan membuka kalengnya semua member exo masuk, yoon rae benar – benar panik dan harus memakai apa untuk menutupi wajahnya. Ia melihat topeng doraemon yang tak terpakai di depannya. Yoon rae mengambilnya dan memakainnya terbalik. D.O yang saat itu tak sengaja berjalan kearahnya dibuat terkejut karna posisi kepalanya Yang terbalik bahkan D.O sempat tertawa kecil ketika melihatnya. D.O membantunya dengan memutar kepala doraemon keposisi yang benar. Baru kali ini….bukan tapi yang kedua, dia begitu dekat dengan D.O

“ apa itu untukku?” Tanya D.O tiba tiba dengan menyunggingkan sebuah senyuman diwajahnya. Yoon rae melihat kebawah , kearah tangannya yang membawa  minuman kaleng. “ ah ini” yoon rae memberikan minumannya.

“ apa kau baik baik saja sekarang? Kau tidak terluka”

Gadis itu menggelengkan topengnya dan menundukkan kepala, seraya mengucapkan terima kasih.

“ hyung…..kau tidak pergi?!” teriak baekhyun dari kejauhan.

“ ya aku akan kesana! “ balasnya dengan teriakan juga. “ aku akan pergi” lanjutnya berkata pada yoon rae. Gadis itu menganggukan topengnya dan melihat D.O yang pergi dengan memunggunginya.

***

Yoon Rae keluar melalui pintu belakang yang masih menggunakan pakaian badut tanpa topengnya. Yoon Rae mendesah kesal sambil duduk di bawah tangga depan pintu keluar. Ia merasa seharian ini tak satu-pun yang berjalan lancar. “ Kyungsoo-ah, apa aku sudah melihatmu? Apa aku sudah menemukanmu? Ini seperti sebuah kode rahasia. Kau tahu…..aku pergi ke Seoul hanya untuk bertemu denganmu. Apa sekarang aku sudah berhasil? Kyungsoo-ssi?” tanyanya pada diri sendiri sambil melihat foto Kyungsoo di dompetnya. Saat berjalan keluar parkiran ia melihat sekerumunan orang yang mengelilingi mobil fan hitam dan juga ada EXO disana. Para EXO-L sebutan untuk para fans EXO saling mendorong – dorong dan berdesak – desakan hanya untuk melihat EXO. D.O yang sedang memberikan tanda tangannya pada fans tanpa sengaja matanya melihat Yoon Rae yang berjalan agak jauh darinya dan wanita itu juga sedang melihatnya. Yoon Rae memalingkan wajahnya dan itu mengingatkan D.O pada seseorang. Lee Yoon Rae yang saat itu masih berumur 14 tahun, juga melakukan hal itu padanya. “ hyung…hyung, kau tidak apa?”

D.O bangun dari lamunannya dan berkata pada Baekhyun untuk tidak menghawatirkannya. Ia berpikir apa yang sedang dilakukan gadis itu sekarang

***

Dirumahnya Yoon Rae sedang membuat sebuah kimbab kesukaannya dengan campuran kimci, timun, dan ikan. Ia membawa hasil masakannya itu ke depan layar TV dan menonton acaran kesukaannya. “ mari kita makan” serunya. Dengan sekali gigitan EXO langsung ada di depannya untuk menjadi bintang tamu di reality show tersebut.

Host bertanya pada EXO tentang film mereka. Orang pertama yang ditanya adalah D.O

Host : Di drama EXO Next Door, D.O dan Chanyeol menyukai perempuan yang sama. Jika ini terjadi dalam kehidupan nyata, apa kamu juga akan aktif mengejar gadis itu?
.
D.O : aku akan menyerah pada Chanyeol, karena berada pada situasi 2 orang yang menyukai perempuan yang sama membuat kepala saya sakit dan saya bukan orang seperti itu.

“ aku setuju denganmu, di dunia ini wanita tidak hanya satu tapi banyak. Hmm….kau benar benar tipeku, oppa”  ucap Yoon Rae senang sambil memakan susinya sekaligus ramennya. “ ouch …panas”

Host : sekarang aku akan bertanya tentang kehidupan pribadi kalian . D.O

D.O : ye

Host : sekarang aku akan bertanya padamu, apa kau sedang memiliki seorang         wanita?

D.O : aku belum punya mungkin nanti.

Host : lalu siapakah wanita yang ada di foto ini.

D.O menoleh kearah belakang yang ada layarnya dan ternyata itu adalah foto kelulusanya bersama dengan Yoon Rae. Dan Yoon Rae juga memiliki foto yang sama di dompetnya.

D.O : itu adalah dimana kami lulus sekolah

Host : kami? Apakah dia pacarmu?

D.O : aku harap itu benar. Dia adalah temanku. Teman yang sangat baik. Sudah lama aku tidak     bertemu dengannya. Terakhir kali aku membuatnya     membenciku.

Host : mungkin kalau dia melihat ini. Apa yang ingin kau katakan padanya

D.O : mungkin aku akan bilang “ mianhae ”. kau adalah teman yang sangat baik. Ingin untuk     sekali saja aku melihatmu. Menanyakan kabarmu. Apa kau baik sudah makan? Ha…itu     adalah kebiasaan kami kalau saling menanyakan kabar hehehe. Kau….Kalau sudah     waktunya aku akan pulang dan mari kita bertemu Lee Yoon Rae.

“ benar itu kau Kyungsoo?” Tanya Yoon Rae yang saat ini tengah berdiri tepat di depan D.O walau agak jauh di luar panggung. Yoon Rae diam membatu sambil memandang laki – laki itu dengan pakaian beruangnya.

“ Lee Yoon Rae” ucap D.O memanggil nama wanita itu.

***

“ ouch…panas” ucapnya kepanasan setelah mencicipi ramennya yang masih panas. Lalu ponselnya berbunyi tanda panggilan dari atasannya. “ hallo “

Setelah menerima teleponnya, Yoon Rae bergegas mengambil jaketnya lalu pergi dengan cepat. Ia berlari kearah gedung besar. Ia segera memakai pakaian beruangnya. Disana ia berdiri melihat show yang sedang berlangsung. “ apa benar itu kau Kyungsoo?” Tanya Yoon Rae berdiri membatu sedang yang lain sudah menaiki panggung untuk ikut menari bersama dengan EXO. Atasannya mengagetkannya dengan menepuk bahunya. Yoon Rae meminta maaf dan segera ikut naik kepanggung. Pandangannya tak henti henti melihat kearah D.O sampai ia membuat sebuah masalah kecil di panggung. Namun D.O segera membantunya dan menari di dekat beruang putih yang di dalamnya adalah Yoon Rae.

Setelah keluar dari panggung. D.O berjalan menuruni tangga dan duduk sejenak disana. Sedang yang lain sudah turun untuk berganti pakaian. D.O benar – benar terlihat kelelahan sekaligus haus. “ huft….aku sangat haus.” Ucapnya sambil mengibas – ngibaskan tangannya, lalu seseorang menyodorkan sebuah minuman padanya. D.O menoleh kearah orang yang memberinya minuman. D.O menerimanya dan menyungingkan sebuah senyuman untuk orang itu – dia si beruang putih. “ gomawo” ucap D.O penuh senyuman.

Yoon Rae menganggukan kepalannya. Lalu pergi membelakanginya.

“ tunggu…” ucap D.O menghentikan langkah Yoon Rae dan mengajak beruang itu duduk di sebelahnya. “ apa kau beruang yang sama, beruang yang saat itu?” Tanya D.O kini sebuah air mata mengalir di pipi Yoon Rae. Beruang itu menganggukan kepalanya. D.O menyunggingkan senyumannya.

Apa kau menyadarinya kalau ini aku pikir Yoon Rae.

“ ahhhh…..terima kasih untuk minumannya “ dan lagi – lagi senyuman itu terlihat.

“ kau beruang yang baik” tambahnya dan senyuman itu….membuat Yoon Rae tak bisa membencinya. Kenapa dia selama ini tak menyadarinya kalau itu Kyungsoo. Bodoh! Bodoh! pikir Yoon Rae sambil menatap D.O. dan lagi – lagi ia tersenyum pada Yoon Rae.

***

Ketika show berakhir, acara ditutup dengan menari bersama. Si beruang putih alias Yoon Rae menari di dekat para member EXO. Tiba – tiba topengnya terbuka dan jatuh begitu saja. Tapi satu hal yang membuatnya lebih terkejut, matanya membulat benar – benar bulat saat seseorang menciumnya dengan cepat. “ Kyungsoo” gumam Yoon Rae. D.O membuka topeng Yoon Rae lalu menciumnya membuat gadis itu terkejut setengah mati. D.O  melepas ciumannya dan berkata pada gadis itu. “ apa kau kira aku tidak tahu, kalau itu kau Lee Yoon Rae. “

Yoon Rae tambah terkejut tatapannya terlihat kosong karna pernyataan D.O dan matanya, matanya tetap membulat. D.O mengambil kembali topeng Yoon Rae dan memasangkannya setengah. Tatapannya tak henti – henti untuk melihat bibir Yoon Rae. D.O menciumnya lagi tanpa membiarkan Yoon Rae melihatnya. D.O menciumnya cukup lama. Tiba – tiba Yoon Rae membuka topengnya yang setengah terpasang dan membalas ciuman D.O sedangkan orang – orang disekitar mereka hanya bisa melongo melihat kelakuan dua anak remaja itu. Chanyeol menutup mata Baekhyun agar tak melihat kejadian memalukan itu. mereka masih perpagutan satu sama lain, dan tak mau melepaskan ciuman masing – masing.

“ bagaimana kau tahu ini aku?”

“ itu rahasia”

“ sejak kapan”

“ itu juga rahasia”

“ lalu yang dulu, kau mau bilang apa? Waktu sebelum kau menciumku di bawah pohon apel. Apa yang kau katakan?”

“ oh…yang itu, hmm…hehehehe itu juga rahasia”

“ aish dasar”

END

Epilog

Lee berjalan pulang dengan kyungsoo yang menuntun sepedanya. Lee berkali kali menoleh kearah kyungsoo, tapi pria itu tak menoleh. Dan berkali kali juga lee tersenyum padanya tapi kyungsoo tak meliriknya sama sekali. Kyungsoo menyodorkan tangannya memegang dahi lee. Spontan lee terkejut tapi ia tahan dengan mata yang membualat. “ yak! Apa yang kau lakukan?” sentak lee menepis tangan kyungsoo dari dahinya. “ ckckckck..” decak kyungsoo, lalu tertawa kecil tanpa melihat kearah lee. Lee meliriknya aneh karna tertawa sendiri lalu pura pura tak peduli. “ hmm…ngomong ngomong apa yang kau katakan tadi?” Tanya lee masih penasaran.

“ yang mana? Kurasa aku tidak bilang apa apa” ucapnya sok acuh.

“ yang tadi loh..haish” iamenghentikan langkahnya kesal pada kyungsoo yang meneruskan jalannya. “ oohh…aku tahu sekarang apa yang kau katakan. Pasti ‘ aku menyukaimu lee yoon rae’ benarkan?”

“ bukan” jawab kyungsoo benar benar singkat.

“ lalu?” Tanya lee semakin penasaran.

“ haaaa…aku lelah cepat masuk kerumahmu, nanti kau akan kuberi tahu”

“ janji?” ucap lee meminta kepastian dengan menyodorkan jari kelingkingnya.

“ janji” jawab kyungsoo membalas janji kelingking lee.

Malamnya saat lee pulang dari les dan saat itu kyungsoo tidak datang bersamanya. Lee melihat kyungsoo yang tengah memasukan barang barangnya ke mobil. Lee menatapnya tajam lalu memalingkan wajahnya pergi begitu saja. “ dasar pembohong “

“ dasar pembohong “ lee mengugau dari tidurnya. Tadi adalah mimpi yang benar benar buruk, tapi mimpi buruk itu, sekarang telah digantikan dengan mimpi indah. Bertemu dengan kyungsoo kembali yang telah menjadi seorang super star yang top adalah mimpi yang paling indah bagi lee yoon rae.

 

Iklan

Satu pemikiran pada “[EXOFFI FREELANCE] SOMEDAY

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s