[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] Message (Ficlet) – Shaekiran

message.png

MESSAGE

A Fanfiction by Shaekiran

Dedicated for Byun Baekhyun’s birthday

Baekhyun x Kim Sara (OC)

romance | fluff | work life

PG-15 | Ficlet

Disclaimer:

Standard disclaimer apllied. Copy without permisson and plagiarism are prohibitted. Happy reading.

“Cause I love you.”

Sara : Kau itu seperti pelangi.

Sara : Mewarnai hidupku selalu sayang.

Baekhyun tersenyum ketika menerima pesan dari Sara. Memang, sudah biasanya gadis itu mengiriminya pesan seperti ini. Sebagai mahasiswi fakultas sastra, tentunya Sara tergolong puitis kepada kekasihnya yang bernama Baekhyun itu.

Baekhyun : Kau menggombal lagi sayang.

Belum sempat Baekhyun menekan tombol send, lelaki itu sudah dikejutkan lagi dengan sebuah pesan baru yang masuk ke dalam inbox pesannya.

Sara :Kau memang pelangi channie, aku tidak pernah berbohong kepadamu ❤

Channie?

“Baek.”

“Baekhyun.”

“Byun Baekhyun!”

“A..ah. Ne?” dengan kikuk Baekhyun bangkit berdiri, lalu menunduk berulang-ulang ke arah sunbae-nya itu.

“Berapa kali aku sudah memanggilmu, huh? Kau mencoba membuatku marah ya?!”

Baekhyun merasa jantungnya turun ke perut. Dia melamun, dan itu membuatnya terkena damprat dari sunbae ketua divisinya di kantor ini. Ayolah, Baekhyun hanyalah seorang pekerja magang yang butuh nilai sebagai hasil KKN praktek agar ia bisa di wisuda, dan membuat sunbae-nya ini marah bukan hal yang baik untuk nilainya.

“Ma-maaf sunbae, tadi aku melamun.” akui Baekhyun akhirnya sambil berdoa dalam hati sunbae-nya itu tidak akan balik membentaknya.

“Kalau begitu tolong print dokumen di dalam flashdisk ini sekarang juga. Printer kantor sedang rusak, jadi kau harus mencari toko fotokopi di dekat kantor. Dan eoh, tolong belikan beberapa coffee untuk sunbae-mu, arraseo?”

Baekhyun mau tidak mau menggangguk sambil menerima sodoran flashdisk hitam dari sunbae-nya itu. Ia menghela nafasnya sebentar, berusaha mensabarkan diri. Dia harus jadi hoobae yang baik, kerja magang dengan lancar, dan di wisuda secepatnya. Hanya itu yang ada di pikiran Baekhyun sekarang.

Baekhyun menenteng berkas yang baru saja ia print ke dalam sebuah cafe. Dengan segera pria bermarga Byun itu memesan 6 buah Americano untuk sunbae-nya di kantor.

Baekhyun mengedarkankan pandangannya ke segala penjuru cafe sambil menunggu pesanannya selesai, sembari mencuci matanya yang penat karena dokumen dengan pemandangan interior cafe itu yang cantik dan menarik.

“Sara?” tanpa sadar lelaki itu mengguman ketika menemukan sosok seorang gadis yang ia kenal. Ia terkekeh ketika menyadari bahwa gadis yang tengah berpelukan di kursi sudut cafe itu adalah Kim Sara, kekasihnya sendiri.

Dengan telaten Baekhyun mengetikkan sebuah pesan kepada sang kekasih.

Baekhyun : Kau dimana?

Baekhyun menatap reaksi gadis itu. Nampak Sara hanya bersikap biasa-biasa saja saat menerima pesan dari Baekhyun. Selesai berpelukan, gadis bermarga Kim itu segera menyentuh ponselnya dan nampak seperti mengetikkan sesuatu.

Ting!

Sara : Aku ada di cafe, berpelukan dengan kekasih baruku.

Baekhyun mengerjap, memandang isi pesan Yara dengan setengah percaya.

“Pesanan anda sudah siap Tuan.”

Tanpa mengindahkan ucapan pelayan itu, Baekhyun segera melangkahkan kakinya menuju meja Sara dan lelaki yang gadis itu sebut sebagai kekasihnya.

“Sara?” panggil Baekhyun, dan gadis itu segera mengerjap. Sara tersenyum lebar.

“Terkejut?” Baekhyun sungguh bingung dengan maksud gadisnya itu. “Maksudmu?” tanya Baekhyun berusaha bersabar agar tidak melayangkan bogem mentahnya pada lelaki yang duduk bersama Sara itu.

“Namanya Chanyeol.”

“Jadi dia yang kau maksud Channie?”

Suasana tegang nampak melingkupi ruangan itu. Baekhyun menatap Sara tajam, pun sebaliknya.

“Ra-ah, sudahlah. Aku tidak tahan lagi. Hahahaha…”

Baekhyun menatap lelaki bernama Chanyeol yang tengah tertawa itu. “Kenapa kau tertawa?” tanya Baekhyun sinis.

Chanyeol akhirnya berdiri, lalu menepuk punggung Baekhyun sebentar. “Kau tanya Sara saja, haha, kalian berdua lucu sekali. Kalau begitu aku pergi, nikmati kencan kalian berdua ya,” selesai mengucapkan itu, Chanyeol pun segera melenggang pergi.

Baekhyun nampak ingin mengejar Chanyeol, tapi Sara dengan cepat menghentikan pergerakan pria Byun itu. “Duduklah, kita perlu bicara Baekhyun.” ucap Sara dengan santai, lengkap dengan sebuah senyum yang mengembang di pipi.

“Sara, sebenarnya apa yang kau—“

“—Happy birthday sayang! Selamat ulang tahun yang ke-25!”

Baekhyun melongo di tempat saat Sara tiba-tiba menepuk tangannya sekali dan beberapa pelayan segera mendorong sebuah troli makanan yang ternyata berisi kue ulang tahun bertingkat dan lagu selamat ulang tahun tiba-tiba saja memenuhi seisi cafe.

“Apa maksudnya ini?” tanya Baekhyun masih bingung.

“Maafkan aku ya Baekhyun. Aku tadi sudah menyuruh agar sunbae-mu mengijinkanmu keluar dengan dalih kau memfotokopi, dan aku juga tau kalau kau akan memesan kopi untuk sunbae-mu di sini. Pesan Channie itu sengaja kok, kalau kau mau tau, dia itu sepupuku yang baru pulang dari New York seminggu lalu.”

“Lalu untuk apa kau melakukan itu semua, huh?” tanya Baekhyun masih tidak mengerti jalan pikiran gadisnya.

“Aku tau kalau aku menyuruhmu datang dengan cara baik-baik kau tidak akan datang karena sibuk bekerja, jadi aku terpaksa memanipulasi sunbae-mu. Maaf ya? Aku juga sengaja membuatmu cemburu dengan Chanyeol, hehe.”

Baekhyun menatap gadisnya lagi, masih dengan tatapan tidak percaya Sara akan melakukan ini padanya.

“Lalu buat apa kau melakukan ini semua, eoh?”

Sara tersenyum simpul. “Karena aku ingin merayakan hari ulang tahunmu dengan spesial. Kajja, cepat make a wish, tiup lilinnya, dan kita akan kencan romantis seharian. Oh, kau mau hadiah apa dariku? Nanti aku berikan, janji.”

Oh, tolong ingatkan Baekhyun kalau kekasihnya adalah anak dari pemilik perusahaan tempatnya magang, ingatkan Baekhyun pula kalau seorang Kim Sara adalah chaebol yang suka berbuat seenaknya dengan uang agar keinginannya terpenuhi.

“Baekhyun-ah, kenapa? Kau marah padaku?” Baekhyun menatap Sara yang sekarang terlihat khawatir. Baekhyun akhirnya mengulum senyumnya, lalu mengelus surai Sara dengan sayang.

“Aku hanya bahagia, terimakasih ya sayang.”

Ya, dan meski Sara itu pemaksa dan kekanak-kanakan, kalau Baekhyun sudah cinta mau bagaimana lagi kan?

FIN

Iklan

3 pemikiran pada “[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] Message (Ficlet) – Shaekiran

  1. Saengil chukhae bacon oppa.
    Mmmm,,,, so sweet bgt. Awalnya bingung, dikira bacon hnya berdelusi kalo sara masih pacarnya pas kirim pesan ada nama channie,
    keren keren, 😉

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s