[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] Can You Cry? – LyWoo

ff

🔻C a n  Y o u  C r y ?🔺

©LyWoo

🎶♪Byun Baekhyun, Yoo Hyeji [OC] | Mystery | G | Ficlet♪🎶

♡♡♡

Selama hampir sepuluh tahun bersama, Baekhyun masih tidak pernah melihat sahabatnya itu menangis. Bahkan saat orang tuanya meninggal atau fisiknya disakiti. Dan ia sangat menyesal telah membuat gadis itu menangis…

♡♡♡

Happy Reading~ Don’t forget to review ^^

♡♡♡

Author’s POV

“Hyeji-ya, mengapa kau tidak pernah menangis?”

“Hm?”

Baekhyun menggerutu karena merasa gadis yang merupakan sahabatnya itu seakan mengabaikannya. Ia menarik buku sketsa yang tengah digambari dari pangkuan Hyeji.

Yang mana menimbulkan pekikan kesal dari sang empunya. “Yaa! Byunbaek!” Hyeji menatap Baekhyun tajam.

Baekhyun seakan tidak peduli, meletakkan buku sketsa itu di atas meja yang jauh dari jangkauan Hyeji.

Kemudian namja bersurai brunette itu duduk di hadapan Hyeji, menyilangkan lengan di dada dan menatap gadis itu lekat-lekat.

Hyeji berdecak, jengah melihat kelakuan sahabatnya yang sok serius. “Ada apa sih?! Cepatlah aku sibuk!” Ia ikut menyilangkan lengannya di dada, dan balas menatap Baekhyun dengan malas.

“Katakan, mengapa kau tidak pernah terlihat menangis?” tanya Baekhyun dengan nada suara yang kelewat serius.

Sedikit terkejut dengan pertanyaan Baekhyun, Hyeji membenarkan posisi duduknya. “M-mengapa aku harus menangis? Tidak bermanfaat.”

Baekhyun mendengus. “Tapi sudah sepuluh tahun! Masa kau tidak pernah menangis sama sekali? Apa kau bisa menangis?”

“…”

Yaa! Jawab aku!”

Hyeji menghela napas. “Kau akan menyesal.”

Alis Baekhyun terangkat. “Mwo?”

Hyeji bangkit dari duduknya, “Besok malam pukul 10 di rumahku. Bawa film tersedih menurutmu kalau kau ingin melihat air mataku,” ucapnya kemudian pergi meninggalkan Baekhyun yang berseru gembira.

Assa! Akhirnya rasa penasaranku akan terjawab juga hahaha”

Namja itu kemudian mengambil buku sketsa milik Hyeji yang tadi diambilnya, dan melihat-lihat isinya.

Tanpa sadar seseorang tengah memperhatikannya.

“Ck, dasar suka ikut campur. Kau akan menyesal, Byunbaek.”

****

Baekhyun dan Hyeji kini sudah duduk manis di sofa. Baekhyun asik dengan popcorn di tangannya, sedangkan Hyeji memperbesar volume tv. Film akan dimulai.

“Baek,”

“Hng?”

“Saat melihatku menangis nanti, tolong jangan berteriak atau menjauhiku setelahnya ya.”

Baekhyun menghentikan kegiatan -mari makan popcorn- dan bertanya, “Kenapa?”

Hyeji terkekeh pelan dan menggeleng. “Tidak apa, ayo menonton. Filmnya sudah mulai,” jawabnya lalu memfokuskan pandannya pada layar tv.

Baekhyun menggelengkan kepalanya pelan atas tingkah aneh sahabatnya itu. Kemudian kembali memakan popcornnya dan menonton.

Satu jam berjalan, kini film yang mereka tonton sudah masuk ke bagian terakhir. Baekhyun mengusap sudut matanya yang basah, merutuk dalam hati karena masih menangis walau sudah menonton film itu sekian kali.

Suara isakan tiba-tiba terdengar, reflek Baekhyun melirik gadis di sampingnya. Ia tidak dapat melihat wajah gadis itu, karena rambut sebahunya menutupi sisi wajahnya.

“Hyeji-ya, kau sudah bisa menangis?”

“….”

Hyeji tidak menjawab dan terus terisak. Baekhyun menghela napasnya, kemudian menarik gadis itu ke dalam dekapannya. Tangannya mengelus surai hitamnya sedang tangan lain menepuk punggungnya perlahan.

“Sst… Aku tahu tahu film ini sangat menyedihkan. Tapi tidak perlu menangis seperti ini, oke?”

“Hiks… Kau bilang ingin melihatku menangis. Jadi aku tidak menahannya lagi, hiks.”

Baekhyun terkekeh. “Oh… Jadi selama ini kau menahannya, hm? Kenapa? Kau bebas menangis di hadapanku, aku tidak akan mengejekmu.”

Hyeji mengeratkan cengkramannya di bahu Baekhyun. “B-benarkah? Tidak akan takut atau menjauhiku juga?”

“Kenapa harus?” tanya Baekhyun bingung.

Hyeji mengendurkan cengkramannya, kemudian mengangkat wajahnya perlahan. Baekhyun refleks melepaskan pelukannya dan sedikit mendorong Hyeji menjauh agar dapat melihatnya.

“Karena ini…”

“KYAAAA”

Baekhyun mendorong Hyeji sampai gadis itu jatuh dari sofa. Kemudian berlari pergi.

Meninggalkan Hyeji yang tertawa pelan. “Itulah akibatnya jika terlalu penasaran terhadapku, Byunbaek,” gumamnya sambil mengusap darah yang mengalir dari pelupuk matanya.

F I N

Author’s Note:

Ide lama yang udah berjamur di notes hp, akhirnya bisa dikembangin jadi ff walau judul dan poster aneh :’) Yah lumayan bisa ikutan project ff Baekhyun biasku tersayang  

Btw, menurut kalian Hyeji itu sebenernya makhluk apa? Sengaja gak aku jelasin, supaya readers bisa berimajinasi sendiri~ wkwk

Thanks for read~

 

Iklan

3 pemikiran pada “[BAEKHYUN BIRTHDAY PROJECT] Can You Cry? – LyWoo

  1. Hai LyWoo… ini nama aslinya Fely bukan ya? :/

    Satu kata buat fanfiksi ini… Ngeri ngeri ngeri. Eh itu tiga kata ya? Wkwkwk yaudah berarti yang dua itu bonus. *apaan :v

    Jadi… si Hyeji nangisnya nangis darah? Walopun ngga masuk akal, kecuali si Hyeji kecelakaan parah, atau yang mungkin bisa diuraikan dengan kalimat medis … tapi ini unik. Si Hyeji baik-baik aja, seger sehat, tapi begitu nangis, dia nangisnya darah. Kalo dia lagi sakit hati, kek apa ya? Nangis terus tiap malem, dan berujung anemia. 😅

    Tapi balik lagi lah. Genre-nya misteri gitu, mau diapa2in … author selalu menang karena idenya berasal dari kepala penulis. :v

    Kalo diskusi tentang si Hyeji makhluk apa … rasanya bingung amburegul nating tulus gitu. Soalnya kan diciptakan penulis sendiri. Jadi kalo kupikir ini makhluk ghaib, dia bisa dilihat Baekhyun. Kalo ini semacam makhluk mitos, dia hidup di lingkungan warga, maksutnya tinggalnya di rumah dan kupikir dia hidup dengan ortunya. Nah! Mungkin kalo dia makhluk titisan *titisan euy, ketahuan (lagi) kalo tontonannya sinet :v

    Udah gitu ajalah, ngga panjang2. Intinya, fanfiksinya udah bagus. Ide, ebi, penulisan, udah bagus. Tinggal ditingkatkan lagi nulisnya, tambah perbendaharaan diksi. Semangaaattt. 😚

  2. Pas baca langsung trtarik ama alurnya … Ternyata Hyeji nangisnya bukan air mata tapi darah, anjay ini plot-nya keren ❤ sayang pendek ya :') Dalam hati dan pikiran jg masih bertanya si Hyeji ini penyakitan ato memang mahkluk bukan manusia .. hmm

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s