[FICLET] Chat – Shaekiran

chat.jpg

CHAT

A story by Shaekiran

Oh Sehun x Son Wendy

Romance, Angst | PG-15 | Ficlet

Disclaimer

Standard disclaimer apllied.

~

In Author’s Eyes

 

Sinar yang menyeruak pagi, agaknya frasa yang tepat menggambarkan keadaan gadis itu sekarang. Si gadis –Son Wendy namanya– kini bangun dari tidur panjangnya kemarin malam, lalu menatap dunia yang kemarin hari juga ditatapnya meski waktu dan keadaan kini kian berbeda.

Gadis itu tersenyum, lalu segera meraih sebuah benda persegi panjang berwarna putih di atas nakas. Sudah setiap pagi agaknya si gadis selalu melakukan kebiasaan ini saat baru bangun dari mimpi –mencek ponsel pintarnya.

Tak pelak sebuah senyum pun terukir manis di bibir ranum Wendy ketika mendapati sebuah pesan Line dari yang tersayang, lelaki yang sekian tahun ini sudah mengisi hatinya dengan bermacam memori indah bersama. Oh Sehun –lelaki itu seperti biasanya sudah mengirimkan sebuah pesan pada si gadis.

Oohsehun
Selamat pagi kesayangan ^^

Wendy tersenyum, cukup terharu meski memang setiap harinya Sehun mengirimkan pesan ucapan selamat pagi atau selamat malam padanya. Gadis itu pun tak segera mengirimkan pesan balasan pada Sehun. Ia lantas men-scroll wall percakapan Line ia dan prianya, berniat untuk bernostalgia selama sekian menit.

Senyum si gadis bermarga Son kembali merekah ketika mendapati kata ‘sayang’ disetiap obrolan antara ia dan Sehun setiap harinya. Selanjutnya ia membuka note obrolan, lalu tertawa kecil ketika membuka berbagai macam kata gombal yang Sehun sisipkan di note, juga bermacam foto dengan bermacam pose mulai dari aneh, lucu, gila, bahkan romantis. Wendy tertegun ketika mendapati dua foto paling akhir; Sehun yang mencium pipinya mesra di sebuah restoran juga potret dimana Sehun menggenggam tangannya di pinggir pantai –foto kencan mereka setahun yang lalu.

Oohsehun
Just read nih?

Wendy seketika tersadar, lalu segera membalas pesan Sehun yang sempat ia abaikan.

Sonwendy
Selamat pagi juga kesayangan ^^

Pesan Wendy langsung dibaca oleh Sehun, dan sekon selanjutnya sebuah pesan balasan kini masuk ke ponsel si gadis.

Oohsehun
Jadi datang ‘kan kesayangan? Aku tunggu kamu pokoknya 🙂

Wendy tersenyum, lalu dengan cepat tangannya mulai mengetik pesan balasan.

Sonwendy
Datang kok, tenang aja, hehe 😀

Bagaikan tak ada jeda, detik selanjutnya sebuah pesan balasan kembali masuk di ponsel Wendy.

Oohsehun
Pokoknya awas gak datang ya, nanti aku marah lo kesayangan 😦

Belum sempat Wendy membalas, sebuah pesan dari Sehun kembali masuk.

Oohsehun
Oh iya Wen, Happy 1 Year Failed Anniversary ya kesayanganku. Makasih buat selama ini mantan terindahku 🙂

Seketika air mata yang sudah Wendy ia tahan sedari tadi mulai mengucur pelan dari sudut mata. Ia menangis.

Sonwendy.
Happy Failed Anniversary juga Hun. Aku juga makasih banyak buat selama ini mantan kesayanganku ^^ 
Son Wendy
Eh, gak siap-siap? Pemberkatan nikah kamu sama Irene pagi bukan?

 

Oohsehun
Iya, jam 9 nih pemberkatannya. Datang ya, aku tunggu 🙂
OohSehun
Nanti lagi ya kesayangan kita chat-nya, aku mau siap-siap dulu. Biar ganteng nanti pas gandeng Irene di pelaminan.

 

Miris. Namun Wendy masih dengan setia mulai mengetikkan pesan balasan.

Sonwendy
Sip. Happy Wedding ya. Semoga lancar semua acaranya hari ini ^^

 

Oohsehun
Amin. Makasih ya mantan pengisi hati ^^
Oohsehun
Cepat nyusul ya ke pelaminannya. Aku doain. Amin 🙂

 

Wendy tersenyum miris. Bagaimana dia bisa menyusul ke pelaminan kalau hatinya saja masih tertambat dengan sang mantan kekasih bernama Oh Sehun itu? Setahun berpisah bukan berarti membuat Wendy bisa melupakan sosok seorang Sehun dalam hidupnya. Sehun sudah membuat terlalu banyak kenangan tak terlupakan bagi Wendy. Ah, lelaki itu, Wendy masih benar-benar menyayanginya.

Sayangnya, status Sehun sekarang hanyalah sang mantan kekasih dari seorang Wendy –sang mantan terindah yang akan segera menjadi suami orang lain terhitung 2 jam lagi. Gadis itu meringis, lalu me-lap kasar airmatanya yang tumpah. Andai setahun lalu Wendy mau bersabar menunggu Sehun bekerja di negeri orang, tentunya ia tidak akan meringis seperti ini saat sang mantan pulang dengan menggandeng seorang calon istri yang harus Wendy akui cantik luar dalam. “Mereka pasangan yang sempurna,” pikir Wendy acapkali merasa rendah diri.

Lantas gadis itu berdiri dari posisi tidurnya, lalu menatap dress selutut berwarna krem dengan pita kecil di bagian pinggang yang sudah ia gantung di belakang pintu sejak kemarin malam, dress yang akan ia pakai untuk pergi ke pesta pernikahan Sehun sebentar lagi. Sebuah tawa mencelos keluar bibir Wendy, tawa yang agaknya menertawai diri sendiri yang kini malah berakhir menangis hebat.

Ah, haruskah ia memakai gaun cantik dengan belahan punggung terbuka itu ke pernikahan sang mantan yang pernah berbagi memori indah bersama? Atau lebih baik Wendy kembali tidur dengan tangis berderai hingga matanya bengkak seperti kemarin malam ketika ia menerima undangan pernikahan Sehun?

Yang manapun itu Wendy tetap saja meringis. Toh, Wendy tetap saja patah hati dengan kalbu teriris.

 

 

Fin.

Iklan

10 pemikiran pada “[FICLET] Chat – Shaekiran

  1. Dear author-nim, ceritamu bagus dan unik:)) Plot twist di tengah cerita lah yang membuat ceritamu menjadi ‘unik’.
    overall bagus hanya saja aku masih menemukan beberapa typo. Dan menurutku bagian percakapan dalam pesan sedikit aneh karena menggunakan bahasa non-baku sedangkan narasi menggunakan bahasa baku. But this story really nice:))
    – okta 2k17

  2. Hai penulis, let me tell you what I think about your story…

    Title (2/5)
    Dari judul, udak bisa ketebak kalau didalemnya bakal banyak melibatkan percakapan dari medsos atau sms. Dan benar, isinya memang benar-benar chat walaupun banyak narasinya juga. Tapi kalau dibilang, dari judulnya ini manistream, kurang ditambahin sedikit bumbu.

    Poster (3/5)
    Awalnya aku sama sekali ga mudeng kenapa gambar cewek dengan gaun pernikahan dijadikan poster buat cerita ini. Ternyata setelah selesai baca, terjawablah pertanyaanku yang satu itu. So good.

    Plot, flow (4/5)
    Ngga disangka kalau di sehun itu cuman mantan, dan ini yang bikin plot twist. Pokoknya suka ide tentang mantan yang masih suka chat dengan panggilan kesayangan dan mau nikah. Nice!

    Characterization (3/5)
    Karakter tokoh di sini kurang tersampaikan dengan baik, mungkin karena ini ficlet kali ya. Tapi dari narasi, ketahuan kalau wendy karakternya ga sabaran dan baperan.

    Spelling, diksi (3/5)
    Typo-nya ada walaupun sedikit. Terus penggunaan bahasanya yang santai menurutku pas dengan bobot cerita ini.

    Overall (8/10)
    Suka. Plot twist yang tidak terduga. Good job buat penulisnya. Good job buat authornya. Keep writing!

  3. Oalah -. Ternyata mereka udah putus, awalnya aku pikir mereka masih pacaran😂 tapi kasian juga sama wendy nya, itu si sehun udah mau nikah ngapain pake ngomong happy 1st failed anniversary segala? Niat bikin Wendy nyesel gitu ceritanya😏

    Oke, stop curcolnya sampe di sini, udah kebanyakan ngoceh di line, jadi di blog mau sharing sambil ngasih saran juga 😄 ada beberapa yang menurut sudut pandang aku ya 😀

    “Mencek ponsel..” jujur aku bacanya agak janggal. Mungkin bisa diganti jadi “mengecek/memeriksa ponsel..” Lebih pas, kan?

    “juga bermacam foto dengan bermacam pose..” Kata bermacamnya cukup satu kali aja, tidak perlu kembar. Kata “bermacam” sebelum kata pose bisa diganti dengan kata “berbagai.” Nanti jadinya begini “juga bermacam foto dengan berbagai pose..”

    “Seketika air mata yang sudah Wendy ia tahan..” itu typo kah? 😂 Penggunaan kata “ia” gak usah dipake lagi, kan di depannya udah ada Wendy

    Kata me-lap bisa diganti dengan mengelap/menghapus

    “Sebuah tawa mencelos keluar bibir Wendy.” Kata “dari” nya kurang 😄 harusnya “Sebuah tawa mencelos keluar dari bibir Wendy.”

    “Ini tawa yang agaknya menertawai diri sendiri yang kini malah berakhir menangis hebat.” Kalau yang ini saran yang murni dari sudut pandang aku😄 aku lebih suka kalau kalimatnya jadi “Ini tawa yang agaknya menertawai dirinya sendiri yang kini malah berakhir dengan menangis hebat.” Untuk lebih memperjelas aja sih sebenarnya, dan gak terlalu berpengaruh banget :v

    Secara keseluruhan udah bagus. Paling ditingkatkan lagi. Keep fighting

  4. Tolong,help,please.
    Wendy yang ditinggal nikah, kenapa aku yang baper 😅😅 .
    Keren kak, ceritanya gak mainstream, penyampaiannya juga enak.
    “Langkah kita tak lagi sama. Aku masih berjalan lurus dengan tujuanku, sedangkan kamu berbelok mencari tujuan dan kebahagian lain. Mungkin sudah saatnya kita sampai pada persimpangan dan tak lagi berjalan beriringan” Terus berkarya kak! Fighting💜💜

  5. Ya allah nyesek bacanya,sumpah
    Imajinasi aku tuh bacanya dia bakalan dating…
    Eh pas dibawah ternyata nyuruh dateng ke acara nikahannya…nikahan mantan??ya ampun gua kalo jadi dia udah mewek mewek ga jelas kalo mantan yang nikah,apalagi mantan terindah
    Bayangin mantan masih bisa manggil kesayangan,war biasah kalo nyampek ada mantan macam dia hihi

  6. Aaargghhh ceritanyaa bener bener tak terduga.. Awalnya aku baca ini masih senyum-senyum aja.. Tapi pas kata “happy 1 year failed anniversary” langsung gimana gitu.. 😦

  7. Holaaa, Shaekiran. Terima kasih telah menyuguhkan cerita yg jempolan. ^^
    Tolong harus anggep komenku ini sebagai sharing ya … karena aku mau kita sama2 belajar. :3

    … mencek ponsel pintarnya. -> coba dienakin lagi bahasanya, jadi: mengecek ponsel pintarnya. :3

    … juga bermacam foto dengan bermacam pose mulai dari aneh, … : kata “bermacam” salah satunya bisa diganti dengan “berbagai”, menghindari kejenuhan pembaca. :3

    … lalu me-lap kasar airmatanya yang tumpah. : “me-lap” ganti “mengelap” cobak, terus “airmatanya” atau “air matanya”? Hayooo … XD

    “Mereka pasangan yang sempurna,” : ini kata hati kan ya? Cukup diitalic, ngga usah dipetik. :3

    Sebuah tawa mencelos keluar bibir Wendy, : aku yakin kamu luput menambahkan “dari”: Sebuah tawa mencelos keluar dari bibir Wendy, gitu kan?

    Dan Wah!! Selamat!! Ini fiksi yang bisa bikin aku terlarut, walaupun ceritanya udah bisa dibayangin!! Sungguh penyampaian deskripsi yang bagus … dengan diksi ringan namun beragam. Pertahankan penyampaian deskripsi yang begini yaaaa, soal pemilihan kata (diksi), kamu harus belajar lagi. Oke? Semangat!! XD

    Salam kasih,
    WhitePingu95

  8. AKU SUKA PLOT TWISTNYA SUKA SUKA SUKA SUKAAA/injek caps
    Hadu maap malah ngerusuh begini:”) tapi seriusan sama sekali ga nyangka wendy sama sehun ternyata udah putus dan lebih parah lagi si cadelnya malah mau kawinan sama mba airin adudu ma hunrene feels seketika menggila /salah fokus/ etapi kasian juga mba wendy deng:”” ditinggal nikah sama mantan kesayangan itu rasanyaaa:””
    masih ga nyangka sih kenapa sehun sama wendy masih bisa lovey dovey begitu, pake manggil kesayangan kesayangan pula, terus mba airin gimana dong nasibnya? Jangan bilang udah nikahan si sehun masih mau baperin wendy juga, fix ini mah si sehun minta digeplak /lah ko jadi emosi wkwk
    Sip kak aku suka banget sama ceritanya, alurnya ngalir dengan lancar dan berhasil bikin aku rusuh sendiri karena endingnya yang bener-bener ngetwist😂 great job kaka author!! Ku suka tulisanmuu♡

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s