[Ficlet] Sekolah by ShanShoo

es

Sekolah

ShanShoo’s present

Baekhyun . Reyna . Bobby

childhood, family, comedy, friendship // ficlet // general

-o-

Before : Sepatu Roda

-o-

            “Baekhyun, hari ini kamu harus mengantar Reyna ke sekolah, ya? Ibu sedang ada keperluan mendadak.”

Ini bukan masalah Byun Baekhyun ingin menolak perintah itu karena malas, juga bukan karena jam sekolahnya yang tinggal menghitung beberapa menit lagi. Masalahnya, kalau ia mengantar Reyna pergi sekolah, anak laki-laki itu juga akan mengantar teman kecil adiknya, Bobby Kim, ke sana. Dan masalah yang kedua, Baekhyun merasa cukup jengah kalau mendengar suara adiknya yang cukup nyaring jika melihat sesuatu yang aneh melintas di matanya, seperti; Kak, kenapa burung kecil itu mandi berdua?; Kak, awannya bergerak! Kenapa bisa begitu?; Kak Baekhyun, kenapa badan kakak tidak setinggi Kak Chanyeol?

Nah, kalau Reyna menanyakan hal itu, Baekhyun harus menjawab bagaimana?

Perjalanannya dari rumah ke taman kanak-kanak memang tidaklah seberapa. Hanya perlu menempuh waktu sekitar lima menit. Tapi, ya, begitulah. Baekhyun malah merasa perjalanannya terasa panjang dan memakan waktu bertahun-tahun.

“Kak Baekhyun, enggak mau jawab pertanyaannya Reyna, nih?”

Oh, Baekhyun sampai lupa kalau ada Bobby yang berjalan di samping Reyna. Gigi kelincinya terlihat besar saat Bobby tersenyum lebar ke arahnya.

Akhirnya, mereka bertiga sampai di depan taman kanak-kanak. Sudah cukup banyak anak-anak kecil berusia sekitar empat sampai lima tahun bermain riang di sana. Ada yang bermain di ayunan, jungkat-jungkit, bahkan seluncuran berukuran rendah―mencegah agar tidak ada anak didik yang cedera.

“Oh, iya, Kak Baekhyun, Reyna benar-benar ingin tahu―”

“Kamu ingin tahu jawaban-jawaban yang tadi?” sela Baekhyun cepat. Ia hanya ingin buru-buru pergi ke sekolahnya atau ia akan terlambat.

Reyna memberi cengiran lebar, sama seperti Bobby. Mereka bertiga masih berdiri di halaman utama taman kanak-kanak itu.

“Jadi, jawabannya apa saja, Kak?”

Sejenak, Baekhyun memikirkan jawaban apa yang tepat sehingga Reyna tidak perlu bertanya lagi padanya. Dan ketika ia telah mendapatkannya, Baekhyun lekas berbicara, “Takdir.”

“Eh?” sahut dua anak kecil di depannya bersamaan.

“Burung kecil mandi berdua itu memang sudah takdirnya. Awan bergerak mengikuti di atas kepala kita juga takdir.” Tandas Baekhyun, memasang ekspresi bangga di wajahnya.

Bobby mengedipkan matanya berkali-kali. Perhatiannya terbagi dua, antara Reyna dan kakak laki-laki dari teman kecilnya itu, kemudian ia menyahuti lagi, “Berarti, tinggi badan Kakak yang tidak setinggi kak Chanyeol juga takdir?”

“Hah?”

“Hah?” kedua kakak beradik itu membuka mulutnya lebar-lebar.

“Bu-bukan takdir!” Baekhyun berdecak sebal. Andai saja Bobby bukanlah teman baik Reyna, ia pasti sudah memukul kepala Bobby karena tidak sopan membicarakan masalah ini―yah, mungkin hanya Baekhyun saja yang merasa seperti itu.

“Lalu apa kalau bukan takdir?”

Kali ini Baekhyun tak perlu berpikir dua kali untuk menjawab pertanyaan itu.

“Belum.”

“Belum apa?” sahut si anak perempuan.

“Belum saatnya. Sudah. Kakak pergi dulu!”

-oOo-

 

Yang kangen sama BaekReyBob mana suaranya? xD

Duuuh dedek Reyna sama Bobby gemeshinnya bisa dikondisikan gak sih? Jangan bikin Kakak Baekhyun setresssss xD xD

Oiya, yang punya akun Wattpad, follow punyaku, yuk! @Ikhsaniaty (klik aja) heheh

Makasiiih :*

Tertanda,

ShanShoo ❤

Iklan

12 pemikiran pada “[Ficlet] Sekolah by ShanShoo

  1. Ping balik: [Ficlet] Boneka Barbie Reyna by ShanShoo | EXO FanFiction Indonesia

  2. HAHAHAHAHAHA 😀 😀 😀 itu mah memang takdir dari sananya tinggi chanbaek beda 😀 😀 . Kenyataannya, tinggi baekhyun gak nyusul tinggi chanyeol deh 😀 . Bedanya jauh loh/dipeluk baekhyun/eh, aty aja sama baekhyun beda jauh tingginya, apalagi sama chanyeol. Waah bedanya sama kaya tinggi antara gunung dan pohon 😀 😀 sukses bikin aty ketawa jam segini kak. Apalagi sekarang aty pake baju putih -_-

    -_-” baru nyadar loh.. Aty ketawa pake baju putih jam segini )-_-)

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s