[FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 3 — IRISH’s Tale

irish-depression-dio

|   Depression (눈물병)   |

|   based on CLC`s Song Title   |

— Depression`s Prompt Ficlet Fiction(s) —

|   EXO`s D.O. x Lovelyz`s Kei   |

|   Melodrama x Marriage Life   |   Ficlet   |  Teenagers   |

2017 © Little Tale Created by IRISH

‘I smile normally but then tears come
What do I do with my heart?’

Related to: 1 | 2

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

In Author’s Eyes…

Apa para lelaki di dunia ini tahu, kalau ada satu cara untuk melukai wanita tanpa harus menyisakan bukti fisik apapun saat mereka ada dalam satu hubungan yang dikatakan sebagai ‘suami istri’?

Perselingkuhan.

Jatuh cinta pada orang lain dan menjalin kasih tersebut dengannya sementara diri masih berpura-pura cinta pada orang lain yang tanpa sadar sudah dicampakkan, adalah hal yang Do Kyungsoo lakukan selama hampir lima tahun ini.

Wanita yang dicampakkannya, Kim Jiyeon, kini tengah sekarat. Telah lima tahun dia bergeming lantaran menerima begitu saja perselingkuhan yang Kyungsoo lakukan dengan teman dekatnya sendiri: Son Chaeyoung.

Jiyeon bahkan tidak butuh bukti fisik apapun—berupa luka, dan sebagainya—untuk memamerkan pada orang-orang tentang bagaimana Kyungsoo membunuhnya.

Pria itu bercumbu, bahkan tinggal bersama Chaeyoung. Dan Jiyeon tahu kalau kata ‘cinta’ yang Kyungsoo tujukan untuknya, kini sudah berubah menjadi kata-kata pengantar tidur bagi Chaeyoung.

Lantas, mengapa Jiyeon masih bertahan? Karena hatinya, masih ditujukan pada Kyungsoo. Sudah hampir delapan tahun mereka menikah, tapi jantung Jiyeon masih berdegup dengan kencang tiap kali melihat Kyungsoo, tiap kali mendengar suara pria itu.

Jiyeon mencintai pria bermarga Do yang telah mengkhianatinya itu.

“Aku akan ada pertemuan di New York selama beberapa minggu.” baris mengerikan itu keluar dari bibir Kyungsoo saat ia menyantap sarapan yang dibuatkan Jiyeon untuknya pagi ini.

Susah payah, Jiyeon menelan kunyahan nasinya, sebelum lantas menjawab.

“Kau pergi ke Tokyo untuk pertemuan juga selama tiga minggu kemarin. Kau tidak seharusnya kelelahan, yeobo.” Jiyeon berucap, meski memanggil Kyungsoo sebagai suami sekarang tidak lagi berarti banyak bagi pria itu.

Ingat, bahwa sekarang cinta Jiyeon mungkin bertepuk sebelah tangan.

“Ya, kau tahu, aku harus menanam investasi sebanyak mungkin. Hotel mungkin bisa membuka cabang di New York dan Tokyo. Tidakkah itu bagus untuk kita?” Kyungsoo berucap dengan nada datar.

Tak ada euforia penuh kebahagiaan yang senormalnya Kyungsoo pamerkan jika dia benar ingin membahagiakan Jiyeon. Hah, jangankan kata ‘kita’, kata ‘istri’ saja sudah hilang dari kamus Kyungsoo, agaknya.

“Oh, kau sudah menyetrika setelan jas baru yang kubeli pekan lalu?” Kyungsoo bertanya.

“Hmm, aku sudah melipatnya rapi di dalam kopermu. Memangnya ada acara apa sampai kau membeli setelan baru?” alih-alih merasa kecewa karena kembali ditinggal pergi sang suami, Jiyeon berusaha menghibur diri.

“Menghadiri pernikahan relasi yang ada di sana. Tidak enak kalau harus memakai setelan lama, yang dia tahu aku seorang pemilik dari Hotel yang akan jadi saingannya di New York.”

Mendengar penuturan Kyungsoo, Jiyeon mengangguk-angguk paham.

“Berapa lama kau kira-kira akan pergi?” tanya Jiyeon berusaha mengikis goresan kecil yang baru saja menyenggol kalbunya.

“Lima atau enam minggu, mungkin. Tagihan kartu kreditmu akan secara otomatis dilunasi oleh perusahaan, jadi jangan khawatir. Dan jangan khawatirkan aku.” lekas Kyungsoo menghabiskan suapan terakhir sarapannya sebelum dia meneguk air putih di gelas dan mengelap sudut bibirnya.

“Baiklah, aku tidak akan khawatir. Kau pasti akan bersenang-senang di sana jika semua urusan tentang Hotel sudah selesai, bukan?” Jiyeon mengukir sebuah senyum, meyakinkan suaminya jika dia akan baik-baik saja selama kepergian pria itu.

“Tentu saja. Aku pergi sekarang.” Kyungsoo meraih tas kerjanya yang tersampir di sandaran kursi, tanpa meninggalkan sekedar satu kecupan di dahi istrinya pun dia sudah tidak ingat.

Suara langkah menjauh milik Kyungsoo jadi nada yang memenuhi rungu Jiyeon kemudian. Disusul dengan suara siulan pelan yang keluar dari bibir Kyungsoo, terdengar begitu ceria dan bahagia. Keheningan akhirnya menyambut Jiyeon saat ia mendengar Kyungsoo menutup pintu.

Jiyeon sendiri masih mengulum senyum yang sama. Wanita itu menghembuskan nafas panjang saat jemarinya bergerak menarik secarik amplop berwarna cream yang ada di bawah taplak meja peach yang jadi penghias meja makan rumahnya.

“Aku bisa tersenyum seperti ini, tapi apa kau tahu kalau aku sebenarnya menangis, Do Kyungsoo?” memang, Jiyeon pikir dirinya sekarang tengah berpura-pura bodoh. Tersenyum padahal hatinya merintih kesakitan.

Dia yakinkan diri kalau dia masih mencintai Kyungsoo, dan Kyungsoo juga masih menyimpan secuil ruang di hatinya untuk Jiyeon. Meski kini, Jiyeon harus berharap agar Kyungsoo benar-benar menyediakan ruang sempit itu dalam hatinya.

Pasalnya, yang sekarang ada di tangan Jiyeon adalah sebuah undangan pernikahan berbentuk amplop yang akan diadakan di New York.

“Aku bahkan menyiapkan setelan pengantin yang akan kau kenakan, Do Kyungsoo. Apa menyisakan sedikit cinta untukku saja kau sudah tidak bisa?”

Ah, jangan lupa tentang siapa nama mempelai pengantin yang ada di undangan tersebut.

Do Kyungsoo, dan Son Chaeyoung.

FIN

IRISH’s Fingernotes:

Enggak pengen belibet sama protes di kemudian waktu tentang gimana ceritanya Kyungsoo bisa kawin lagi di negara laen. Sejujurnya karena enggak sempet survei dulu di beberapa sumber tentang pernikahan diri ini jadi engga tahu pasti gimana aturan kawin/kawin lagi di negara tertentu/agama tertentu.

Enggak ada maksud apapun juga ngebuat Kyungsoo kawin lagi di NY, kepengen aja, bikos di sana katanya bagus… /alasan enggak bermutu/.

Btw, sumber ide cerita ini adalah ketika ane ngekek sendiri saat ngedenger lagu dangdut yang judulnya ada kawin lagi kawin lagi gitu, WKWKWK. Anjir, efek pulang malem jadi akhir-akhir ini di atas jam tujuh malem di kantor selalu nyetel dangdut ala kawinan dan ane terkontaminasi T.T jadilah nyanyi lagu Sing For You-nya EXO pun bernada dangdut, kan lucu.

Berhubung jiwa ane masih didominasi sama melodrama /ini berasa ane ini penderita DID yang kadang demen fantasy, kadang demen thriller, kadang demen mature, kadang demen melodrama/ jadilah ane ngidamnya posting Depression. WKWKWK.

Hokeh :v sekian dariku, salam penuh cinta di malam yang penuh petir dan hujan deras: Irish.

P.s: haduh T.T kapan sempet bales komentar kalian…

P.p.s: di sini Kyungsoo enggak bangsat-bangsat amat… EH TAPI DIA BANGSAT YA KURANG AJAR BANGET UDAH KAWIN MASIH SELINGKUH, SELINGKUHNYA LIMA TAON LAGI GA TANGGUNG TANGGUNG. ANE JADI SI JIYEON UDAH ANE SIANIDA DIA! HIH. Enggak kok, Kyungsoo enggak bangsat di sini.

[    IRISH SHOW    ]

Iklan

44 pemikiran pada “[FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 3 — IRISH’s Tale

  1. Ping balik: [AFTERWORD] DEPRESSION (눈물병) — IRISH | EXO FanFiction Indonesia

  2. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 10 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  3. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 9 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  4. Lagi bengong dan gatau mau lakukan apa,jari gatel pengen baca fanfiction bergenre melodrama eh ketemunya ini wkwk… Suka banget sama chapternya D.O wkwk.. Dia memang ga bangsad secara fisik disini tapi cara dia menyakiti itu halus dan berbekas di hati aaa… Love banget sama fanfiction ini 😘 seandainya aja gua jadi istrinya perlahan-lahan udah gue kasih racun arsenik dah mereka berdua! Friendshit! 😈

    • XD buakakakakaka chapter D.O. emang paling makan ati sih pas ngetiknya, plus sama lagu sedih juga jadi cucok masuk sama cerita XD
      dan aku ngakak kalo si Dio mau dikasih racun arsenik XD

  5. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 8 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  6. Hai penulis, let me tell you what I think about your story…

    Depression
    Title (2/5)
    Kalo aku bilang si judulnya biasa, depression. Sekali liat aku nebak kalau cerita ini bakalan ada hurt dan angst nya gitu. Dan ternyata emang ada kan. Judul dan isi cerita matching, ttg si cewek yg disakitin cowok ampe rasanya stress sendiri.

    Poster(4/5)
    Pas banget ama cerita posternya. Warna abu-abu semi hitam menurut aku menunjukkan kalo di cerita ini ada aura mendung, terus tulisan kuning juga nabrak warna backgroundnya yg hitam, rasa OCD gitu. Sukakk.

    Foreword (3/5)
    ‘I smile normally but then tears come
    What do I do with my heart?’
    Hurt dari deskripsi ini. Aku pribadi juga suka kalimat ‘apa yg harus kulakukan dengan hatiku?’. Udah keliatan bgt klo si cewek bakalan dinistain di cerita ini. Wow.

    Plot, flow (4/5)
    Jalan ceritanya bagus. Dasarnya aku suka marriage life. Alur maju, nyeritain kehidupan tokoh yg udh bbrp tahun nikah dan bbrp tahun juga udh retak. Pas baca nyaman aja, walaupun ficlet tapi ngena. Love.

    Caracterization (4/5)
    Entah kenapa suka dengan penggambaran penulis mengenai betapa brengseknya kyungsoo. Berhasil membuat aku pengin merawanin kyungsoo. ‘jahatnya’ kyungsoo pokoknya terjelaslan di cerita ini. Juga betapa lemahnya si Jiyeon, dari cerita yg di ambil dri sisi jiyeon, keliatan bgt karakternya dia yg mau-mau aja sakit karena cinta.

    Spelling, diksi (5/5)
    Diksinya aku suka, ngga terlalu ringan dan ga terlalu berat. Pas. Beberapa kata yg dirangkai sedemikian rupa juga ngebuat cerita ini enak aja dibaca. Aku suka kalimat ini, “Aku bahkan menyiapkan setelan pengantin yang akan kau kenakan, Do Kyungsoo. Apa menyisakan sedikit cinta untukku saja kau sudah tidak bisa?”
    Aku juga belum menemukan typo.

    Overall (9/10)
    Jahat. Itu anggapan aku pas baca ff ini katena demi apapun baru pernah baca cerita kyungsoo segini jahatnya, wkkk xD
    Tapi kan ini imajinasi penulis jadi sekarepmu mau bikin kek gimana, TAPI aku sukaa.. Kenapa? Karena karakterisasi brengseknya kyungsoo tersampaikan dengan baik. Good job ! Keep Writing yaaaa

  7. Karakter kyungsoo beda banget yak di sini😂 tumben jahat, padahal kan aslinya ami baek kagak ketulungan :v di sini kecil kecil vangke, udah pendek pake acara selingkuh segala lagi 😂 Haduhh..

    Salut sama Jiyeon yang masih tetap mau bertahan sama kyung meski si kyungnya dah setega itu, bayangin si kyung selingkuh terang terangan. Sama sahabat istrinya sendiri lagi. Kalau kata temen aku mah ini bukan friendship tapi friendshit 😂 sahabat nusuk dari belakang ini mah :v

    Udah jiy, kamu cari yang lain aja. Percuma juga kyung nya udah kagak ada rasa lagi sama kamu. Daripada menahan sakit mending lepasin aja atau gak kamu bales dendam noh tapi harus lebih parah 😂😂

    Kalau perbaikan dari aku sih gak banyak, paling lebih ke penggunaan huruf kapital. Untuk judul, karakter tokoh, dan alur aku sukaa 😆 betewe aku gak nyangka endingnya bakal semiris itu :(( Save Jiyeon hehe

  8. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 7 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  9. “Mungkin di tanganmu cinta hanyalah burung kertas
    Yang sesekali terbang bebas
    dan berkali-kali jatuh terhempas.
    Begitupun dengan hati yang berkali-kali kau jatuh kan,
    untuk kemudian mati.”
    SUKA SAMA CERITANYA SERIUS DEMI APAPUN OOWUOWUOO INI SI DIO MIRIP PINGUIN KENAPA JADI SOBANGCAT GINI YA TUHAN. WAE?? WAE??

  10. Aku berada di ambang batas antara ingin menangis tersedu sedan dan ingin mengumpat sekeras-kerasnya atas kelakuan Kyungsoo.
    Kak Rish, kenapa mengapa manusia cimit-cimit kiyowo ini begitu jahat? T.T
    Tbh abis baca ini aku langsung kepikiran kak, kalo misalnya ficlet ini dijadiin film/web drama terus yg meranin asli si Dyo pasti bagus banget.
    Terakhir, aku suka banget ff ini 😁 Boleh kujadiin favorit kan, kak? Heuheu 😁😁

  11. Haloo, Irish. Terima kasih sudah membuatku jengkel sama si pendek satu itu. Haha. Dia anak kecil tapi suka selingkuh. Sok-sokan ganteng ih dia. Pendek-pendek kamvret emang. *eh :v

    Langsung dibantai aja ya *duh bahasanya alay, maafkan daku memang begini. Kita sharing ajalah, oke ya? *harus oke, ngga boleh ngga oke :v

    Cuma satu sih koreksi dariku. Dan tiga kali berturut-turut selalu sama koreksinya. Bagian:

    “ … Memangnya ada acara apa sampai kau membeli setelan baru?” (alih-alih) merasa kecewa … .
    “ … dilunasi oleh perusahaan, jadi jangan khawatir. Dan jangan khawatirkan aku.” (lekas) Kyungsoo … .
    “ … menangis, Do Kyungsoo?” (memang,) Jiyeon …

    Kata-kata yang aku kasih kurung itu kenapa enggak berkapital Kak? Setahuku kalo sehabis dialog, dan kalimat penjelas dialognya berupa menjelaskan dialog seperti; ujar, kata, ucap, tegas, tutur, dsb, baru pake kecil gitu. Cmiw aja deh ya. ^-^

    Untuk judul, udah sinkron kok. :3

    Cara penyampaiannya dan diksi yg sederhana tp beragam, membuat ceritanya lebih hidup. Cocok kalo buat yang berseri/ber-chapter. Karena pendeskripsiannya juga padat. Pokok.e joss lah. Tetep semangat terus. Aku jejelin lagu dangdut yg lain mau? Hahahaha XD

    Salam kasih,
    WhitePingu95

  12. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 6 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  13. waah…..anak playgroup lebih bangsad ternyata ini bangsadnya ga tanggung2 lagi i wkakakakakaa
    haduu maafkan cimolku ini yawla…kailiash kenapa otakkmu makin sengklek aja bikin cerita pke depresi” segalao_O yawla maafkan juga kailish ini yg udah ngebuat anak playgroup nan poloth cem uco jadi bajigur kek gini yawla.Aamiin#langsungdigantungdipohontoge

  14. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 5 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  15. Udah worry sm rekam jejak d.o yg lekat dg pran saiko dg alat2 sanjata tajam’ny 😅 eh trnyt dy jd tkng slngkh! Kno d.o slngkh? Jiyeon prnh slh sm dy/gmn? Udah feeling sih d.o bkl re-married sm slngkhn’ny n jiyeon knew it. Karma ky apa yg bkl couple slngkhn itu dpt klak ya..

  16. APA-APAAN INI?!?!?! HAHAHAHAHA KYUNGSOO AZLI BANGZAD YA XD XD KECIL-KECIL BANGZAD JUGA KAMU MAZ…UNTUNG KEI JUGA KECIL WKWKWKWK KALO AKU JADI KEI UDAH AKU BUNUH AJA ITU KYUNGSOO XD XD ATAU BALES DENDAM DENGAN CARA YANG ELEGAN, SELINGKUH JUGA, MISALNYA HAHAHAHA ATAU LANGSUNG ENA-ENA(?) DI DEPAN BIJI MATA KYUNGSOO /RATED PLUS PLUS/ /DITENDANG/

    • BUAKAKAKAKAKAKA BEB PLIS BEB ITU SI KEPSLOK MOHON DIKONDISIKAN XD XD KAN ENTE KATANYA DEMEN BACA EPEP DIMANA SI KEI KESIKSA, TUH UDAH ANE SIKSA DIA, KENAPA ENTE MALAH NGAJARIN DIA BUAT SELINGKUH PLUS ENA ENA DI DEPAN BIJI MATA BUNDERNYA DO KYUNGSOO SIH BEB… XD XD XD

  17. Ping balik: [FICLET] DEPRESSION (눈물병) – 4 — IRISH’s Tale | EXO FanFiction Indonesia

  18. #kokkzlya
    Twistnya kesel sumpah lha kok ternyata pertemuannya itu adalah pernikahannya kyungsoo, bener kan? Cebol aja pake main poligami lu do ah gak ngerti lagi.
    Keep writing! * Bawa kabur mbak kei

    • Buakakakakkakaka Kak Li justru ditinggal kawin lagi itu lebih nyes di hati XD yang lain mah masih patjaran masih bisa buyar XD wkwkwkwkw yang ini udah main di KUA sih XD

  19. MENURUTKU INI YANG TERBANGSAD KARENA APA? KARENA KYUNGSOO TIDAK MENYISAKAN SECUIL CINTA PUN BUAT JIYEON? HAH? TEGA KAMU MAZ. KECIL-KECIL MENUZUK. :”’ /heboh sendiri/

  20. Kirain giliran Sehun. Dlm bayangan aku si Kyung ini mau dibikin bad boy yang maen tangan gitu kayak series yang sebelumnya. Eh ternyata dibikin diem2 arung jeram. Selingkuh 5 thn si Jiyeon masih kuat? Hatimu terbuat dari opo to mbak? Cinta juga gak gitu2 amat kali. Klo kata bapake aku ‘Jangan mendewakan cinta’. Kyung juga ngapain masih mertahanin Jiyeon klo udah gk cinta? Mbak Jiyeon pan cantik udah atuh selingkuhin balik aja si Kyungnya wahaha
    Kyung selingkuh sampe nikah, Jiyeon bales selingkuh sampe punya anak. Karena pembalasan harus lebih kejam hohoho

    • XD giliran Sehun udah kaaann abis si Kyungsoo wkwkwkwkwkkwkwkw ADUH AKU SUKA ISTILAH DIAM-DIAM ARUNG JERAM INI, KUDU AKU ADAPTASI XD XD ISTILAHNYA KEREN SANGAT SOALNYA WKWKWKWKWKWKWK XD si Jiyeon saking cintanya itu… kata emak ane modal cinta juga enggak baik. Kudunya si Jiyeon selingkuh juga aja ya biar impas XD wkwkwkwkwkkwkwkwkw

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s