[SERIES] Cloud 9 “Chanyeol” -anneandreas

cloud-9-chanyeol

CLOUD 9

CHANYEOL –

a fantasy-romance series ficion rated by T in ficlet length

staring by

EXO Chanyeol and OC Yara

.

⇓ Other Series ⇓

Sehun || Lay || Suho || Baekhyun

.

©anneandreas2k17

Chanyeol melangkah nyaris putus asa. Sesekali ia memandang beberapa kuntum mawar hutan yang ada dalam genggaman tangannya, juga menahan cairan hangat yang menggenang di pelupuk matanya, siap untuk menerobos keluar kapan saja. Bunyi gemerisik dedaunan kering yang terinjak kakinya seolah menjadi musik sedih sepengiring langkahnya. Pun pohon-pohon di sekelilingnya berdiam, tidak berani menggerakkan rantingnya barang sedikit saja. Seolah seluruh isi hutan kecil ini merasakan kesedihan seperti yang laki-laki itu rasakan.

Desakan di dadanya semakin terasa menekan ketika kakinya berhenti melangkah di depan tumpukan kayu-kayu kering yang sudah disusun rapih dan kokoh, dimana ada seorang gadis bergaun motif bunga usang terbaring di atasnya. Dengan wajah pucat, mata terpejam dan bibir yang masih mengulum senyum tipis. Tampak seperti sedang tertidur nyenyak padahal telah meregang nyawa. Chanyeol melangkah mendekat untuk menyematkan kuntum-kuntum mawar hutan yang tadi dibawanya. Berusaha menelan kesesakan dadanya untuk sekedar mengucap kalimat, “Selamat jalan, Yara..”

Namun ternyata Chanyeol tidak sekuat itu, bahkan belum sampai kalimatnya selesai terucap, Ia sudah rebah berlutut di depan tumpukan kayu kremasi itu. Membiarkan semua kesesakannya tumpah lewat cairan hangat yang akhirnya menerobos dari kedua pelupuk matanya. Sesekali memanggil nama gadis itu lirih, meski ia tahu ia takkan pernah mendengar jawabnya.

Chanyeol masih membiarkan bersekon-sekon berlalu seolah waktu telah berhenti berputar. Ia membiarkan semua kenangan menerobos masuk keluar dari dalam benaknya tanpa komando, sesekali tersenyum getir, kali yang lain ia mengusap matanya kasar seolah tak ingin gadis yang sedang terbaring tanpa nyawa itu melihat kesedihannya. Hingga akhirnya ia memantapkan hatinya untuk bangkit, lalu mundur beberapa langkah dari tempatnya berlutut. Memandang sekali lagi ke arah gadisnya, gadis kesayangannya, lalu menjulurkan tangannya ke arah tumpukan kayu kremasi itu. “Kau tahu aku hanya mencintaimu, Yara. Selamanya..”

Dan percikan api muncul begitu saja dari bawah tumpukan kayu kremasi di hadapan Chanyeol. Api yang berasal dari kekuatan laki-laki itu, lewat ujung jarinya yang diarahkan ke sana. Makin lama semakin besar, mulai membakar satu persatu kayu kering yang tersusun di sana, pelan menjalar mengenai ujung gaun usang milik Yara. Isakan Chanyeol tak terbendung ketika api mulai membakar kulit gadis itu dan lidah-lidah api seolah menelannya sekaligus, menenggelamkan tubuh gadisnya dibalik kobaran oranye berhawa panas itu.

.

.

.

Satu hari sebelumnya

“Chanyeol, kau datang?”

Suara lembut seorang gadis menembus dinding bilik kecil yang terbuat dari kayu di tengah hutan, membuat laki-laki yang dipanggil Chanyeol itu mengulum senyum lantas menjawab, “Eoh.”

Kemudian Chanyeol melangkah masuk ke dalam bilik kayu itu, menghampiri gadis bergaun motif bunga usang yang sedang terbaring di atas tempat tidur kayu yang sudah tampak ringkih. “Sudah baikan, hmm?” tanya Chanyeol lembut. Gadis itu menggeleng perlahan, namun tak melenyapkan senyum yang mengulum di bibirnya.

“Yara harus kuat. Andaikan aku manusia, aku akan bekerja keras mencari uang untuk membawamu ke rumah sakit.” kata Chanyeol semangat membuat Yara melebarkan senyumnya hingga menampilkan deretan giginya yang rapih.

“Tidak perlu. Chanyeol tidak boleh menghabiskan banyak uang untuk yatim piatu miskin yang tinggal di bilik tengah hutan sepertiku. Kalau kau punya banyak uang, kau harus membuat yayasan amal supaya orang-orang seperti aku bisa mendapat kesembuhan.” tutur Yara panjang sementara Chanyeol menahan sesak di dadanya, bagaimana bisa ada manusia yang memikirkan orang lain sementara dirinya sendiri butuh pertolongan.

“Tapi Chanyeol bukan manusia. Chanyeol mahkluk langit yang bisa mengendarai awan dan menyalakan api dengan jari.” lanjut Yara lagi. Chanyeol tersenyum lantas mengangguk dan menambahkan, “Aku mahkluk langit yang mencintai manusia berhati mulia, Yara namanya.”

Sebulir cairan hangat jatuh dari pelupuk mata Yara yang masih terbaring, namun ia berusaha menutupinya dengan senyum. Sekon kemudian Yara terbatuk berkali-kali yang tampak sangat menyiksa di mata Chanyeol sehingga laki-laki itu lekas bangkit dan mendekati Yara, membantu gadis itu duduk dan membersihkan bercak darah di telapak tangan si gadis yang tadi ia gunakan untuk menutupi mulutnya. “Aku ingin bersandar, Chanyeol.” ucap Yara lemah.

“Tanaman obatmu dimana? Aku akan buatkan obat dulu kemudian kau boleh bersandar padaku.” jawab Chanyeol yang disahut gelengan pelan oleh Yara. “Sudah habis, aku ingin bersandar saja.”

Chanyeol mengalah dan mendudukkan dirinya di samping Yara, membiarkan gadis itu menyandarkan tubuh ringkihnya di dada bidang Chanyeol. Chanyeol berusaha tenang sambil mengusap lengan Yara lembut, namun hatinya tentu saja gusar. Harusnya ia mencari kerja sambilan di bumi sembari melakukan tugasnya sebagai pengendali api bukannya hanya membiarkan kondisi Yara yang semakin lama semakin memburuk. Harusnya, seandainya waktu bisa dikembalikan.

“Chanyeol, kau ingat pertama kali bertemu denganku? Waktu aku terbaring putus asa di tengah hutan menanti ajal menjemput? Kau memarahiku dan menceramahiku tentang semangat hidup. Awalnya aku kesal, namun akhirnya aku benar-benar semangat menjalani hidup. Semua karena kau.” Yara tertawa pelan sementara Chanyeol menghela napas putus asa, “Jangan banyak bicara dulu, sembuh dulu baru bicara.”

Yara menggeleng pelan, “Sepertinya waktunya sudah dekat. Aku hampir tidak kuat lagi.”

“Jangan bicara seperti itu!” potong Chanyeol marah.

“Chanyeol, bolehkah aku meminta permintaan terakhir padamu? Nanti, aku ingin kau mengremasi jasadku dengan api yang berasal dari ujung jarimu, boleh? Aku ingin apimu mengantarkan kepergianku, karena itu membuatku merasa seolah kau selalu bersamaku.”

Chanyeol terdiam, antara enggan menjawab dan takut air matanya akan tumpah saat ia mencoba untuk berbicara. “Chanyeol, aku lelah dan ingin berbaring sebentar.” lanjut Yara lagi, namun kali ini nada suaranya sudah sangat lemah.

Chanyeol menurut dan bangkit, menyandarkan Yara agar berbaring kembali sekaligus menyiapkan dirinya untuk menerima hal terburuk yang mungkin akan ia hadapi. Kemudian ia duduk bersimpuh di samping tempat tidur ringkih Yara, menggenggam tangan gadisnya itu dan membiarkan gadisnya tertidur. Chanyeol terus menggenggam tangan Yara bahkan ketika tangan gadis itu mengejang sebentar lalu terkulai tanpa tenaga, tanda bahwa jiwanya telah pergi meninggalkan raga. Dan Chanyeol masih saja menggenggam tangan gadis itu sampai rasa dingin mulai menjalar ke permukaan kulit Yara yang sudah tak bernyawa. Chanyeol baru berhenti menggenggam tangan Yara ketika akhirnya isakan pertama yang sudah ia tahan selama berjam-jam akhirnya lolos dari bibirnya.

_00_

Chanyeol masih berdiri di sana, memandang tumpukan kayu yang sudah berubah jadi serpihan arang dan api yang nyalanya sudah mulai pudar. Pun panggilan dari ketua kelompoknya lewat alat komunikasi khusus mereka tidak digubrisnya, masalah hukuman ia akan terima belakangan, untuk sekarang ia ingin menemani Yara sampai saat terakhirnya, tapi tangisnya juga sudah lama reda. Bahkan Chanyeol terlihat lebih tegar ketika api terakhir padam menandakan proses kemasi sudah selesai. Apinya –dan dirinya, sudah mengantarkan Yara menuju peristirahatan terakhirnya.

.

.

.

fin.

 

AnNotes:

Ini my first FanFic in 2017! Yeay!!
*tebar confetti

Nomu gomawo Eki, Yara sudah kupinjam.
Tidak hanya kunistakan, bahkan ia kubuat jadi jenazah.
Dan sekarang kukembalikan Yara padamu *lempar Yara
/ditabok Eki /ditabok readersnya Eki

Maapin ini minjem OC orang malah dibikin sad abal-abal macem ini.
Kondisi kejiwaan belakangan ini tidak mengijinkan
untuk menulis empluf-empluf-an
*ini bukan curhat *pergi ke psikiater

for all readers, akhirnya Cloud 9 Series yang udah
entah kapan terakhir dipost, saya lanjutkan.
/Gak ada yang nungguin aja sok sok an /plak

Rencananya kali ini gak akan ada libur berkepanjangan,
so tungguin ya tiap hari Sabtu..
/iya in aja /iya

Last, nomu kamsahamnida untuk semua yang udah baca,
apalagi yang like dan komen.
Ingat selalu, satu komenmu sangat berarti untukku, eaaak..
*bow*

21 tanggapan untuk “[SERIES] Cloud 9 “Chanyeol” -anneandreas”

  1. Congrats buat ff pertamanya authornim *tapi baru baca*
    Kasihan OC pinjemannya malah dibakar trus jdi abu.
    Kasihan juga Chanyeolnya nangis ampe berjam-jam, muka pada bengkak pasti, tisu sekarung pasti.
    Ditunggu karya selanjutnya authornim *bow*

    1. Yeaaayy makasi makasiii..
      tahun 2017 udah jauh aku baru ngepost sekali wkwkwk..
      Chanyeol mukanya bengkak juga tetep ganteng kok /iya iya wkwkw
      Makasi ya sudah komeeenn.. >.<

  2. Waw.. LDA 😍 thx spoiler’ny, yg job’s goal jg ya..
    Oh, mgkn slh mkn x si yara ya, 🍀🌿🌱/🍄 yg bracun x or.. digi2t 🐍 berbisa 😰
    Hm, para mmbr di cloud9 ni pd ga slng crita mrk pny some1 special ya. Ok deh gpp ga da 3musketeers 😢 kris~kazu’nya ku doain bgt2 someday akan terealisasi 😇
    oh, bnrn umin bkl jd d’closing story, trus mmbr2 yg laen bkl muncul ga bwt ksh slm perpisahan bwt readers cloud9 1xan gerecokin umin~reen 😁 /bnyk mao yg gaje 😋 미안~

    1. yang job’s goal aku abis nulis plot sampe tamat kook, tinggal eksekusi jugaa wkwkwk..
      kalo cloud9 udah beres, semua uda dijadwal di wordpress, tinggal tunggu tiap sabtu keluar yeyeeeii~
      aku ga mikir sampe ke mereka saling cerita siih, cuma ya saling ga ikut campur lah tepatnya /tibatiba bikin alasan wkwk..
      iyaah umin jadi closing member soalnya tanggal 25 sekalian doi ulangtaun gitu besoknya /spoiler lagi, soalnya aku gasempet bikin ff khusus buat projek bedey nya umin jadi cloud9 aja sekalian /author pemalas /plak.
      itu sempet siih aku pengen bikin ff begituu, closing storynya cloud9. kemarin aku sama nida sempet ngobrolin ituu, cuma job’s goal sudah menanti ditulis ditengah2 kesoksibukan kantor lagiii.. tapi pengeeen.. /lalu galau sendiri

  3. Oke aku mengertong kenapa hyerim gak dipinjem. Ini awan 9 /? Jadi mantan termasuk masa depan ane (re;luhan) gak ada /plak/

    KAK NE TANGGUNG JAWAB KAK NEE. ELSA HAMPIR NANGIS SM BAPER KAK NEE. HUEE SAD BANGET SUMPAHHHHHHH. KAK NE JAGONYA SAD YA /PLAK/

    “Aku mahkluk langit yang mencintai manusia berhati mulia, Yara namanya.”

    Dari situ kebaperan elsa berlanjut, ahhh ceye got me sekali /diseret luhan/ dan percakapan terakhirnya itu ngena sekali. Pas Yara gak kuat ane udh pen mewek banget kak serius ini aer mata mo turun hiks. Pas nyandar ke ceye juga. Setidaknya yara masih bisa nyender ke cogan disaat terakhirnya /abaikan/dibuang/ dan huhuhu melihat orang yang disayang dikremasi itu nyess banget yah. Udh kutak mampu banyak berkata, ini dapet sekali feel sadnya. Aku harus jaga2 bila kak ne mo bales dendam ke hyerlu, aku mesti nyediain tisu takut hyerimluhan lebih sad dari ini /plak/

    Btw kak ne aku baru baca yg ceye doang loh wekwekwek. Semangat lanjutin seriesnya yes💞

    1. Nah iya, begitu Hyerim. Karena judulnya awan9, kalo judulnya awan12 ada luhan /anggukangguk
      Aku bukan jagonya sad cuma kalo badmood bawaanya pengen bikin sad BUAKAKAKAKAKKAKA
      hyerim sama luhan aja, ditabok yara loh *ngadu ke yara.

      Buahahahahaha, aku lagi menunggu diri badmood sekali saa baru kumau nulis hyerim luhan buakakakakakka.. sekarang aku lagi fokus sama awan 9 jadi si hyerim luhan masih kusimpan dalam gudang aja, lagi berkeringat mereka /ngapain /kepanasan oi di gudang /rated bhaks.

      maacih maacciiiihhh

    2. Andai ini awan 12 kuingin kak ne nistain hyerlu /ditabok hyerim-luhan berjamaah/

      Badmood lalu sad ya kak ne. Aku malah kalo badmood yg tdnya mau buat ff langsung shut down laptop karena males gak tau mau nulis apa yg ada emosi jadi berantakan /curcol/

      Tenang Reen, Hyerim sama Luhan selalu kok /kedip-kedip ke Yara/
      Tulis kak ne silahkan, buat aku mewek semewek-meweknya, tenang kak ne aku juga suka buat angst kok bhaks XD XD karena diri ini melankolis tapi Allhamdulilah akhir-akhir ini jiwaku lagi ngabsurd ke genre yg agak susah cem politic /plok/ jadi kalo dijejelin sad siapa tau aku mellow lagi /plakplakplak/

      Why ya Hyerim-Luhan ini bahasannya rated mulu XD kepanasan, di gudang, berduaan. Auk akh gelap /ditabok/

    3. iyah, jadi salahin aja eksonya kenapa judulnya bukan awan 12 /ditabokin
      badmood ku kalo lagi mager juga gitu sa, bobo kaya kebo wkwkwkkw..
      itu jiwa ngabsurdnya serem amaat maenan politiiikk..
      buakakka butuh pancingan biar mellow lagi lah yaa..

  4. OH YAAMPUN AKU SUNGGUH PERCAYAH KAKNEAN EMANG KALOK BADMOOD JADINYA SAD FFNYA /nggelinding/
    tadinya aku kira pas habis canyol mbakar yara (ini cem saiko ya kalimatku wkwk) habis itu end, teryata kagak wkwk (kalok end kecian si eki masa yara muncul langsung dibakar langsung end/gagitunid plis ah/ yasyuda)
    jadi canyol harusnya nyari kerja sampingan, ngapain kek nyalain lilin tetangga kek biar dapet duit /nidd/
    ih tapi syedi 😦 apalagi pas yara pasrah aja 😦 enak ya mbak kamu mati saat bersandar pada lelaki tampan (nid plz) kasian semuanya, yara udah pasrah dan mati, lha canyol juga nangis akhirnya 😦 mana kudu dia yg mbakar tubuh yara KAN MAKNYES, MBAKAR ORANG YG DISAYANG HUWEE aku selalu gak tega kalok liat acara kremasi di film2:( hatimu begitu kuad mas, sini kupeluk /ditabok/
    mangats terusin awal sembilan ini kak! btw aku baru baca sehun canyol masa :v entar mulai merembet-rembet ae yakkk
    sampai jumpa sabtu depun

    1. p.s walau aku udah punya fotonya, entah kenapa senyum canyol di poster bikin nae kokoro dugun dugun so much /ngomong sambil muncrat/ /makan oncom/

    2. Jadi initinya kalo aku lagi pengen bikin sad, cukup minta orang2 membuat aku jadi badmood ajalah ya, sesederhana itu. /plak
      endaaak, kalo cuma dibakar doang kurang sediih. aku ingin menyiksa hati canyol di sini /emang bener psikopat kwkwkwk
      iyah, salah cunyul. kudunya cunyul kerja sampingan atau kerja ngebersihin awan2 temennya kek biar dibayar yah /mereka juga gakpunya duit kak /ohiya lupak
      buahahahahah, maacih maaciiihh beberapa uda dijadwal kook wkwkwk..

  5. KAK NE INI APA ? YALORD, EKI BARU BUKA BLOG DAN NEMU GINIAN RASA TRALALA TRILILI BEUT ALAMAK.😂
    okeh, off kepslock dulu biar dikira kalem/digampar/😂
    ASTAGA, ITU YARA KENAPA NGENES KAMU NAK? KENAPA? CINTANYA SAKIT BEUT, KASIHAN KAMU MAZ CY. SINI, KALO OC NYA MENINGGAL, SAMA YG PUNYA OC AJA, RELA LAHIR BATIN NAMPUNG KAMU?/Plakk/😂
    Fix, tanpa sadar tekan kesplock lagi, wkwkwk.😂
    Kak ne, kenapa buat cerita sedih begini? Eki baper eui, hampir nangis eki, huaaa…sabar ye mas,sabar disayang Tuhan😭😭disayang eki juga/plakk/😂
    Makasih kakne udah make yara di series kakak, huhu, eki bahagia tralala triliki,😂😂😆😍
    Cintakuh padamuh kakne, ditunggu series selanjut nya.😍
    Hwaiting kak!😆

    1. Eki, ini FF. /yaiyalah Eki tau kak /digampar
      Iyah, mangapin si Yara teh jadi sedih di sini, aku lagi badmood kemarin jadi beginilah gabisa bikin mpluf mpluf wkwkwkw..
      Macama loooh, aku juga makasih Yaranya uda dipinjemiin wakwak..
      Cintaku padamu jugaaakk, hwaitiingg!!

  6. Whoah~ anne, 오렌마네.. 1st ff di 2017 년!
    I’ll always pasionately waiting smua karya2 dr my fave authors di exoffi, u’re slh 1ny 😊
    Kshn couple ini, yara skt apa? 찬 ga minta tlng sm lay aja, x bs nyembuhin pk spr pwr’ny. Trus ga ada clue bwt d’nex cloud 9 series? 누구 kira2 y? Umin blm-an, apa dy di save for d’last chptr? Alright then, tiap sabtu ya, 약석?!
    P.S hopefully d’3 musketeers (eks mmbr) bkl di ksh jatah jg dimarih 😍 especially for 크리스 ✨ trus2 klo bs pk diriku sbg couple’ny 😋 -> kazu, tp bkl jd rival sm len ga ya? 😅 ㅋㅋㅋㅋㅋ
    c~u soon..😘

    1. Kak Nindy annyeooongg!!
      Iyah setelah berkutat dengan kesoksibukan, akhirnya aku mulai nulis lagi dan planning pertama cloud9 duluan kudu tamaat, LDA juga lagi dalam proses ditulis lagi loohh :3 /inispoiler
      Yara entahlah dia sakit apa, secara dia tinggal di hutan yg makannya pasti alam-alam gitu doang mungkin dia kena penyakit ganas yg ga diketahui karena dia ga ke dokter /penjelasan macam apa ini.
      Yeol gamo minta tolong Lay, itukan untuk keperluan pribadi, ceritanya Yeolnya gamau temen2nya tau gitudeeh :3
      Thats right! Aku simpen umin jadi member yg terakhiir yeaye yeay..
      Hooh tiap sabtu, janjii!!
      Di cloud 9 gak ada cerita tentang mantan per orangan kak, aku uda bikin plot mereka semua soalnya tinggal eksekusi ajaa, nti kalo aku dapet ide aku bikinin Kris ft Kazu yaa >.<
      Tapi jangan ditungguin, aku gatau itu bisa direalisasikan kapaann..
      Betewe makasiii komennyaa..

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s