[EXOFFI FREELANCE] 25 Minutes (Ficlet)

25-minutes

25 MINUTES

 

-oOo-

“She looks so happy in her wedding dress”

-oOo-

 

“25 MINUTES” by MINERVA RENATA

Starring by PARK CHANYEOL (EXO), OC

ROMANCE, HURT | PG-17 | FICLET

RECOMENDED SONG : MLTR – 25 MINUTES

 

“Mungkin pada akhirnya, kita akan menikah di bawah ratusan kelopak bunga mawar putih yang indah, mengikat janji untuk selalu mencintai di hadapan Tuhan, dan hidup bahagia selama-lamanya.”

.

.

Di balik setelan jas hitam yang membalut tubuhnya apik, Park Chanyeol kini berdiri kian tegang menatap kearah pintu katedral yang mulai terbuka dengan perlahan. Jantungnya berdegup kencang dari detik ke detik dimana ia menantikan sesosok gadis yang amat dirindukannya muncul dari balik pintu kayu jati itu.

Taburan kelopak bunga mawar putih mengawali langkah anggun seorang gadis berparas ayu yang kini dengan kedua tangannya tengah menggenggam kuat sebucket bunga Gardenia, seolah-olah akan datang badai yang siap menerbangkan bunga tersebut sewaktu-waktu.

Park Chanyeol menaruh seluruh atensinya kepada gadis yang masih berada jauh dari jangkauannya itu. Tak terbesit sama sekali dalam pikirannya untuk berkedip barang sedetik, karena kini hanya ada satu hal yang pria itu perdulikan eksistensinya, hanya pada satu titik seluruh fokusnya berkumpul, dan ia sama sekali tak ingin melewatkan apapun itu.

“She looks so happy in her wedding dress,” simpul Chanyeol dalam hati ketika ia menangkap binar-binar manik mata gadis itu berkilau dengan indah dan juga segaris senyuman cerah yang terkembang di atas bibir ranum itu.

Kini, gadis itu tampak sempurna di mata Chanyeol dalam balutan gaun pernikahan berwarna putih dengan helaian rambut bergelombang berwarna coklat nilonnya tergerai indah dan sukses membuat hembusan angin tergoda untuk turut merasakan kelembutannya itu.

Seiring langkah demi langkah yang diambil gadis itu, waktu berjalan kian lambat bagi Chanyeol, selayaknya sebuah slow-motion dari adegan dramatis pada film-film romantis yang biasa mereka tonton di akhir pekan.

Chanyeol masih memusatkan seluruh atensinya pada manik kelam yang tanpa sadar telah membuatnya jatuh cinta begitu dalam selama ini, ketika ia menyadari bahwa langkah gadis itu tiba-tiba terhenti. Tatapan mereka pun akhirnya bertemu, melebur, dan menciptakan sebuah lelehan kristal bening yang mulai mengalir lambat dari kedua sudut mata.

Keheningan pun tercipta diantara riuhnya para tamu undangan yang mulai memenuhi halaman luar katedral tua di pusat Kota London itu. Chanyeol, maupun gadis itu, tak ada satu pun dari mereka yang memiliki inisiatif untuk melangkah lebih dekat. Mereka bertahan, konstan, dan diam di tempat masing-masing.

Nafas Chanyeol tercekat, rongga dadanya sesak seperti ada yang tengah meremas kuat jantung dan paru-parunya ketika ia menemukan sebuah cincin permata kini telah tersemat indah di jari manis gadis dihadapannya.

“Selamat atas pernikahanmu. Semoga kau bahagia bersamanya,” ujar Chanyeol lirih sembari tersenyum singkat sebelum pada akhirnya membalikkan tubuhnya dan mulai melangkah menjauh. Meninggalkan masa lalunya yang pahit dengan berat hati.

Dalam langkahnya yang gontai, Chanyeol menundukan kepalanya dalam-dalam, menghela nafas berat, dan menatap dengan pilu sebuah kotak beludru berwarna merah yang sedari tadi digenggamnya kuat-kuat.

Ya. Dia terlambat. Sepertinya ini adalah hukuman yang pantas untuk seseorang yang telah menyianyiakan seorang gadis yang tanpa sadar selama ini telah menjadi bagian dalam hidupnya hanya demi sebuah ambisi tak berdasar dan dengan tidak tahu dirinya seseorang itu berniat untuk kembali di detik-detik akhir yang terlambat.

Dan kini, di lain sisi, seorang gadis tengah menutup kedua mata indahnya rapat-rapat, membiarkan satu lagi lelehan kristal bening meluncur bebas di kedua belah pipinya yang merona merah.

Jika saja kau datang dua puluh lima menit lebih awal, Park Chanyeol.”

Ya. Jika saja Chanyeol datang dua puluh lima menit lebih awal, mungkin pada akhirnya, mereka akan menikah di bawah ratusan kelopak bunga mawar putih yang indah, mengikat janji untuk selalu mencintai di hadapan Tuhan, dan hidup bahagia selama-lamanya.

-oOo-

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

2 thoughts on “[EXOFFI FREELANCE] 25 Minutes (Ficlet)

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s