[FICLET] ANOTHER BAEK-HYUN — IRISH’s Tale

29514077025_d1e1178f2d_o

|   Another Baek-Hyun   |

|  EXO`s Baekhyun  x  OC`s Soyu  |

another little story from:

Remember [Soyu Ver.] and Remember [Baekhyun Ver.]

|  Melodrama x Slice of Life  |  Ficlet  |  Teen  |

2017  ©  storyline by IRISH

— saat pikiran sibuk berspekulasi, rupanya takdir telah berkreasi —

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

In Soyu’s Eyes…

Hai, masih ingat padaku? Ya, aku, Lee Soyu—si gadis yang lahirnya terpaut satu bulan dengan seorang Byun Baekhyun dan mengucap perpisahan padanya di bulan lima juga sembilan di tahun-tahun yang kulewati? Ah, kupikir kalian sudah tidak mengingatku.

Singkatnya, hidupku mungkin sebuah melodrama. Panggung sandiwara terbesar dengan peran terbanyak dan alur cerita paling membingungkan. Hampir empat tahun berlalu sejak Baekhyun meninggalkanku, dia mungkin sudah hidup dengan baik di sana, dan aku juga telah hidup dengan baik.

Tapi mengapa aku masih merasa bahwa takdir telah membagi sebuah kisah tidak adil dimana aku ditempatkan sebagai pemeran utama yang tak pernah mendapat kisah bahagia?

Ya, alih-alih membiarkan pikiranku sibuk berspekulasi terhadap sikap pilih kasih Tuan Takdir terhadap kehidupanku, aku lupa kalau Tuan Takdir juga telah menyediakan skenario lainnya.

Lagi-lagi, aku menjadi seorang pemeran utama dari drama kehidupan yang belum kuketahui bagaimana akhirnya.

Tuan Takdir mengirimkan Baekhyun lainnya padaku. Lima hari setelah aku mengucapkan selamat tinggal untuk ke tiga kalinya pada Baekhyun di bulan September tahun lalu, aku bertemu dengannya.

Seorang perfectionist, yang punya karakter berbeda dari Baekhyun sebelumnya. Kembali, hatiku serasa disikut ketika menyadari beberapa kesamaan antara dirinya dan Baekhyun yang telah meninggalkanku.

Aku ingat, bagaimana Baekhyun Lain menyapaku malam itu, hal yang kemudian membuatku menangis tersedu-sedu lantaran kenangan dan penantian menyedihkan yang telah disisakan drama sebelumnya pada kehidupanku.

Well, Baekhyun Lain itu tak pernah tahu jika aku menangis saat bertemu dengannya. Tuan Takdir mungkin sedang mempermainkanku, menguji kesabaranku sekaligus membalas dendam karena aku telah sibuk berspekulasi dan mengabaikan eksistensinya.

Kembali pada fakta bahwa aku kembali bertemu dengan Baekhyun Lain ini, ketakutan mengukungku pada awalnya. Aku yang begitu takut ditinggalkan, aku yang sudah berulang kali ditinggalkan, aku yang lemah dan tidak punya apa-apa untuk dibanggakan.

Dia adalah si perfectionist yang tak sama dengan Baekhyun. Dia juga bukan humoris seperti Baekhyun. Mereka memang sama cerdasnya—atau aku yang tumbuh jadi seorang dengan pengetahuan pas-pasan?—dan sama-sama pandai bermain kata hingga memojokkanku dan membuatku berkaca sebagai orang bodoh.

Tapi sekali lagi, mereka dua orang yang berbeda.

Satu hal yang membuat mereka mejadi subjek yang tanpa sadar kuanggap sama, adalah karena mereka sama-sama Baekhyun, itu saja.

Banyak hal ingin kuutarakan padanya, aku ingin tahu bagaimana kehidupannya, apa yang disukai dan tidak disukainya, apa yang dia ingin dan tidak diinginkannya, apa yang dibenci dan dicintainya… tapi aku begitu takut untuk menanyakannya.

Bukan, bukan karena aku menganggapnya sebagai Baekhyun yang sama seperti yang dulu meninggalkanku. Tapi karena aku tak punya kemampuan untuk mengingatnya.

Lebih tepatnya, selamanya aku tak akan mampu mengingat semua hal tentangnya yang ingin kuketahui. Karena satu alasan yang tak ingin kuingat dan tidak juga ingin kuberitahukan padanya, berpura-pura saja aku bersikap seolah aku mengingat semua hal tentangnya padahal yang kulakukan adalah menulisnya dan membacanya berulang kali agar aku ingat meski hanya satu hari.

Aku bahkan tak bisa mengingat Baekhyun dengan baik sekarang, bagaimana wajahnya, bagaimana suaranya… kenangan apa yang sudah ditinggalkannya dalam kehidupanku…

Tapi aku tak ingin mengulang satu cerita lama yang sama.

Aku tak ingin ditinggalkan lagi, oleh Baekhyun Lain yang sudah Tuan Takdir pinjamkan sebagai salah satu pemeran dalam melodrama lain kehidupanku yang bahkan akhirnya belum bisa kuduga.

Sebuah perpisahan lagi, mungkinkah? Membayangkannya mungkin memang menyakitkan. Tapi apa yang akan terjadi setelah tahun-tahun berlalu? Aku tak akan mampu mengingatnya, bukankah begitu? Ah, Soyu bodoh.

Bagaimana mungkin aku mengharap-harap kenangan indah dengan Baekhyun Lain ini sementara mengingat Baekhyun yang dulu saja aku sudah tidak bisa?

Sebenarnya apa mau Tuan Takdir sekarang? Membiarkan satu orang lagi tahu tentang bagaimana menyedihkannya hidupku sebelum kemudian dia biarkan orang itu meninggalkanku dan kembali mengukir satu pahatan kisah dengan akhir menyedihkan?

Oh, jangan bercanda Tuan Takdir. Aku tak punya banyak waktu untuk menuliskan semua yang kulakukan dengan Baekhyun Lain itu sekarang. Tapi setidaknya aku menang satu langkah.

Aku mengingatnya, aku bisa mengingat beberapa hal tentangnya—yang mungkin beberapa minggu lagi akan sulit kuingat. Setidaknya aku ingat, dia sudah mengubah kehidupanku.

Aku yang terpuruk dalam kisah melodrama selama beberapa episode, kini akhirnya bisa tersenyum lantaran disuguhi skenario baru penuh cerita baru yang menggelitik hati.

Aku tak ingin mempertanyakan bagaimana akhirnya, karena kupikir, aku sudah tahu kalau perpisahan adalah akhir paling masuk akal yang mungkin terjadi.

Berapa banyak waktu yang bisa kulalui sekarang sebelum aku kembali mengingat tanggal-tanggal penuh haru-biru dengan tangisan? Ah, membayangkan perpisahan saja sudah membuatku menangis tersedu-sedu.

Tapi sebelum aku dan dia kembali berpisah dari skenario ini, tidakkah aku berhak untuk memberinya sebuah surat kecil?

~

Teruntuk: Baek-Hyun Lain

Terima kasih karena sudah datang sebagai bintang aquilla yang singgah di nebula gelap kehidupanku.

Terima kasih karena sudah berbaik hati menuruti keinginan Tuan Takdir untuk mengenalku dan membiarkanku mengenalmu.

Terima kasih karena telah datang sebagai pemeran utama lainnya dalam skenario terburuk kehidupan seseorang yang seringkali punya kisah hidup menyedihkan dan bahkan mengerikan.

Terima kasih karena datang sebagai sosok yang membuatku bisa memandang sisi lain dari dunia gelap gulita yang seringkali kusukai dan jadi favoritku untuk bersembunyi.

Maaf, karena mungkin skenario buruk yang Tuan Takdir bagikan untukmu tidak menjadi bagian dari kenangan menyenangkan yang bisa kau ingat nantinya di kehidupanmu.

Jika mungkin suatu hari kita berpisah, kuharap kau tumbuh menjadi seorang yang hidup berbahagia di masa yang akan datang, meski aku tak lagi bisa mengingatmu karena satu-dua hal yang tak bisa kuceritakan pada siapapun, maka biarkan aku mengucap maaf yang pantas kau dapatkan dan patut kuucapkan itu, sekarang.

Kalau suatu hari, kau merasa lelah dan jengah pada skenario bodoh ini, maka marahlah pada Tuan Takdir yang telah mempertemukan kita, karena aku sendiri sudah tahu kalau skenario hidupku adalah drama terburuk yang pernah ada dan tak pernah diharapkan orang lain.

Terima kasih… karena sudah mengingat mozaik-mozaik kecil kehidupanku yang bahkan tak lagi dan tak akan pernah bisa kuingat dengan baik.

Bukankah sekarang kau tahu alasan mengapa aku tak pernah berani mengenalmu lebih jauh karena takut tak bisa mengingatnya dan pada akhirnya melukaimu?

Oh, satu hal yang harus kau tahu. Bahwa kau dan Baekhyun sebenarnya tak pernah sama. Meski aku sudah tidak bisa mengingatnya dengan baik, setidaknya aku yakin kalau kau dan dia tak akan pernah mendapat label ‘sama’ dalam skenario ini.

Dan kalau kau ingin meninggalkan panggung sandiwara ini sekarang, kau tahu kalau aku tidak keberatan sama sekali. Pintu keluar dari skenario mengerikan ini sudah bisa kau lihat dengan jelas, bukan?

Salamku, Pemilik Skenario Terburuk Kehidupan

[07.02.17]

~

~

~

FIN

9 pemikiran pada “[FICLET] ANOTHER BAEK-HYUN — IRISH’s Tale

  1. Ini lanjutan remember? Ini beneran Baekhyun yang lain ataupun anaknya yang dikasih nama Baekhyun? Ini Soyou-nya hilang ingatan atau udah gak waras kak? Hehe.. Maap, tapi ane bingung loh kak..

  2. Cuma diri nista inikaah yg kaget dengan post-an kak irish?/plakk/
    Baru aja kemarin baca berita soyou sama baekhyun mau collab buat valentine, tau” kak irish udah update ff dengan soyou, meski eki gak tau ini soyou yg sama atau nggak .-.
    Dan soal si cewek yg gak ingat baekhyun, terus nulis, kok ane keinget endingnya legend of the blue sea kak rish?😂
    Yg jeonjae nulis kenangan ama sim chung biar inget pas ntu Putri duyung ngehapus ingatan dia lagi/fix, ini oot/plakk/😂

    • XD BUAKAKAKAKAKKAK ENTE SIH GA CAYA KALO ANE BISA NUJUM, DIBILANGIN ANE INI BISA NGERAMAL MASA DEPAN KOK XD XD WKWKWKWK SAMPE-SAMPE PAIRING BAEK-SOYU ADA DARI JAMAN BAHEULA DAN ADA LAGI DI SINI XD

Pip~ Pip~ Pip~

