[KYUNGSOO BIRTHDAY PROJECT] Amnesia

1485444362328

[KYUNGSOO BIRTHDAY PROJECT] Amnesia – @putriayumegaw
Kyungsoo & OC || Romance, Angst || G

Aku kehilangan setengah dari diriku. Duniaku jungkir balik karenanya.

—-

“Kyungsoo-ya, ke kantin yuk!” ajak temannya, Baekhyun.

Kyungsoo hanya menggeleng lemah-tanda menolak-atas ajakan itu. Baekhyun pun menghela nafas panjang. Dia pasti jengah dengan Kyungsoo yang saat ini. Baekhyun pun akhirnya meninggalkan Kyungsoo di kelas sendiri, berdiam diri di kelas sambil menunggu mata kuliah selanjutnya terasa lebih baik dari pada berkeliaran di sekitar gedung dengan perasaan was-was.

Sudah sekitar dua bulan lamanya Kyungsoo putus dari Yoora, namun hatinya masih sangat tidak bisa menerima kenyataan bahwa dia bukan miliknya lagi dan bahkan sudah menemukan pengganti. Kenapa begitu cepat? Apakah Kyungsoo sangat mudah untuk dilupakannya? Atau jangan-jangan dia sudah menjalin hubungan dengan kekasih barunya semenjak masih bersama Kyungsoo? Kyungsoo tidak mau terus-terusan berpikir negatif seperti itu agar tidak menyakiti hatinya.

Hari ini Kyungsoo memutuskan untuk pulang ke Gyeonggi-do, tempat kelahirannya untuk bertemu dengan ibunya atau mungkin sebenarnya dia hanya ingin melupakan Seoul sejenak agar tak terus teringat dengan segala kenangan manisnya bersama Yoora.
—–
Perkuliahan pun berakhir tanpa ada hal berarti. Kyungsoo memutuskan untuk langsung pulang saja. Saat dia turun dari lantai tiga menuju lantai dua, Taemin -teman akrab Jongin- memanggilnya dan Jongin.

“Mau pulang?” Tanyanya lebih kepada Jongin yang kebetulan berjalan beriringan dengan Kyungsoo. Mereka hanya mengangguk pasti.

Sebenarnya Kyungsoo tidak suka berlama-lama ada di lantai dua karena kelas Yoora biasanya berada di sini dan kebetulan Taemin adalah teman sekelasnya.

“Kyungsoo-ya, kamu sudah tidak memikirkan Yoora kan?” Tanya Taemin yang berhasil menohok hatinya. “Lebih baik memang orang sepertinya tidak usah diharapkan lagi!”

“Aku juga sudah merelakannya kok.”

Bohong.

“Toh tukang selingkuh sepertinya tidak perlu diharapkan kembalinya!” Ucap Taemin.

Kyungsoo mengernyitkan dahi. “Selingkuh?”

Taemin pun terlihat gelagapan hendak menjawab pertanyaan. Begitu juga dengan Jongin yang tidak bisa membantu. “Maafkan kami, sebenarnya kami menyembunyikan sebuah fakta kalau sebenarnya Yoora sudah dekat dengan Minho semenjak satu bulan sebelum kalian berpisah. Teman-teman sudah tahu akan hal ini tapi kami memutuskan untuk tidak memberitahumu agar kau tidak sakit hati.” Jelas Jongin takut-takut.

Kyungsoo hanya diam.
—–
Di dalam bis menuju Gyeonggi-do Kyungsoo hanya diam sendiri. Dinginnya malam seakan semakin menenggelamkannya dalam perasaan sedih, belum lagi di luar sedang hujan membuat bis ini berjalan dengan pelan karena jalanan malam sangat licin, seperti dilapisi es.

Kyungsoo akhirnya memutuskan untuk memejamkan mata sejenak sebelum sampai di rumah. Ibu, aku rindu pelukanmu. Aku akan segera sampai.

Namun tiba-tiba saja semuanya menjadi benar-benar gelap…
##########
Saat Kyungsoo membuka mata perlahan, suara orang-orang disekitarnya perlahan masuk ke dalam pendengaran.

Aku…dimana?

Terlalu banyak orang dengan raut khawatir.

“Kyungsoo-ya!”

“Apa ada yang sakit?”

“Anakku, akhirnya kau sadar!”

Mereka terlalu berisik dan membuat Kyungsoo bingung bukan kepalang.

“Kalian… siapa?” Kyungsoo akhirnya mengeluarkan pertanyaan yang selama beberapa saat ini berputar-putar di kepalanya.

Semua orang langsung membisu.

“Bagaimana aku bisa ada di sini?” lanjutnya, “Apa yang terjadi padaku? Dan… siapa Kyungsoo?”

Kyungsoo lupa ingatan. Seperti sudah rencana Tuhan agar ia tidak lagi mengingat Yoora dan segala kenangannya.
—–
Semua teman Kyungsoo dan keluarganya memutuskan untuk tak menceritakan tentang Yoora. Kyungsoo yang baru akan tumbuh tanpa kenangan buruknya bersama Yoora.
—–
Seorang wanita dengan paras cantik dan tubuh yang mungil bernama Kim Soohyun, berhasil menarik perhatian Kyungsoo dan akhirnya setelah beberapa bulan dekat merekapun berpacaran.

Hari demi hari Kyungsoo menjalaninya dengan bahagia, sekalipun terkadang banyak pertanyaan yang timbul akibat amnesia.

Beberapa tahun kemudian, Kyungsoo dan Soohyun memutuskan untuk menikah setelah mereka lulus kuliah. Mereka mempersiapkan semuanya dengan hati yang berdebar bahagia.

Sampai pada saat Kyungsoo harus merapikan kamarnya yang akan ia tinggalkan, ia menemukan sebuah kotak di atas lemarinya. Dengan tempat yang sangat tersudut tidak heran jika kotak itu tak pernah dijamah oleh Kyungsoo sejak amnesia.

Ia membuka penutup kotak berwarna cream usang itu secara perlahan. Di dalamnya nampak barang-barang yang berdebu namun terlihat sangat baik dirawat sebelumnya. Memang hanya barang-barang kecil seperti tiket bioskop, kertas-kertas origami berbentuk hati dan beberapa surat di dalam amplop warna-warni. Kyungsoo pun membuka surat itu satu persatu dan membacanya dengan cermat.

Surat-surat itu berisi pesan layaknya seorang kekasih mengirimkan pesan pada pasangannya. Sampai pada ujung bawah surat tertera sebuah nama dengan tinta merah muda bertuliskan ‘Yoora’.

Ingatan Kyungsoo serasa meledak dibuatnya. Sebuah kenangan besar seakan melesak tanpa ijin kedalam memorinya

Yoora, mantan kekasihnya
Yoora, ciuman pertamanya
Yoora, wanita yang mengambil keperjakaannya
Yoora, wanita yang meninggalkannya
Yoora, wanita yang selingkuh darinya
Yoora, wanita yang amat sangat ia sayangi
Yoora, alasannya bunuh diri…

—–
Kim Soohyun hanya bisa meratapi kepergian calon suaminya sehari sebelum pernikahannya berlangsung. Dengan sepucuk surat, Kyungsoo meninggalkannya begitu saja.

“Soohyun-ah, aku harus pergi karena tidak ada gunanya aku hidup. Bukan aku tak mencintaimu, tapi aku takut saat kita berumah tangga cintaku ini tak bisa seluruhnya kuberikan padamu. Aku… tak bisa mencintai wanita lain selain Yoora.
Maafkan aku”

Kyungsoo

Iklan

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s