[FICLET] DOWNSIDE SEOUL — IRISH’s Tale

irish-downside-seoul

|   Downside Seoul   |

|  Do Kyungsoo  x  Jang Yejin  |

|  Dystopia x Melodrama  |  Ficlet  |  Teenagers  |

|  story by IRISH  |

|   there are two sides of this world, upside, and downside   |

| p.s: should I make this story longer? ;~; |

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

In Yejin’s Eyes…

Ada dua hal mustahil yang ada di dunia ini.

Pertama, jatuh cinta. Mengapa kukatakan begitu? Karena pada kenyataannya, seseorang yang hidup dari dunia bawah sepertiku, bukanlah seseorang yang dianggap pantas untuk hidup.

Tidak, bukan karena kami—yang tinggal di dunia bawah—adalah orang-orang buangan, tapi karena kami terlahir dari keluarga kriminal yang pernah eksis di kota Seoul.

Sedangkan mereka, yang tinggal di dunia atas, adalah orang-orang yang terlahir dari keluarga terpandang.

Kedua, berpindah status.

Bagi kami, terlahir dari keluarga yang mengerikan adalah sebuah takdir yang tidak bisa diubah dan tidak bisa juga ditolak. Kami tak bisa berlari, karena berlari sama saja dengan menyodorkan diri ke mulut harimau, menghadapi dunia yang mengerikan tanpa siapapun yang berpihak pada kalian sama artinya dengan mengakhiri hidup.

Kami punya identitas yang mengikat kami untuk terus berada di bawah mereka yang hidup dengan mewah di atas sana.

Ah, kalian pasti tidak mengerti saat aku katakan ada dua dunia yang sama-sama berjalan di Seoul, bukan? Simpel saja, pernahkah kalian mendengar istilah ‘di atas langit masih ada langit’ atau ‘di bawah tanah masih ada tanah’?

Sebenarnya, istilah itu benar adanya.

Karena aku, adalah seorang dari dunia yang hidup di bawah tanah tersebut.

Tak ada penjelasan yang logis tentang bagaimana munculnya dunia atas dan dunia bawah ini, hanya saja, kehidupan kami benar-benar berbeda.

Pemberontakan sudah pasti ada. Dan aku, bukannya mengatakan bahwa diriku adalah bagian dari segelintir orang bawah yang berusaha memberontak. Justru, aku kini dihadapkan pada dua buah pelanggaran mutlak yang mungkin bisa membuatku mendapatkan hukuman mati—mengingat hukuman mati bisa diberikan pada orang-orang dunia bawah dengan sangat mudah.

Jadi, pelanggaran apa yang sudah aku perbuat?

Pertama, aku jatuh cinta pada seseorang yang cukup layak bagi kehidupanku. Kedua, orang yang kucintai adalah seorang pemberontak dari dunia atas.

Namanya, Do Kyungsoo. Dia terlahir di dunia atas, namun menolak identitasnya lantaran berpikir bahwa dia tidak layak untuk hidup di sana.

Selama dua tahun ini, Kyungsoo menjadi pelarian—bersama beberapa orang lainnya yang melakukan tindakan sama—di dunia bawah. Dan di sanalah kami bertemu. Saling mencinta, saling ingin memiliki.

Meski kami sama-sama tahu bahwa cinta kami adalah sebuah pelanggaran, tapi kami tak mau peduli. Cinta itu buta, sepertinya begitu.

Kyungsoo, dan semua kesempurnaan yang dibawanya karena tumbuh di dunia atas telah membuatku jatuh dalam dekapannya tanpa mau peduli pada sanksi apa yang esok menanti.

Aku terlanjur mencintai Kyungsoo, meski dikatakan bahwa dia adalah seorang pembunuh di dunia atas sana yang kini diburu. Lagipula, aku tidak lebih baik daripada Kyungsoo sekarang.

“Tidak usah khawatir, Yejin-ah. Memangnya sampai kapan mereka mau memburuku?” satu kalimat Kyungsoo terulang di benakku.

Memang, sampai kapan juga manusia akan sabar mencari seseorang yang dinyatakan menghilang?

“Aku akan tetap mencintaimu, kau tahu aku bahkan tak pantas untuk dicintai oleh seseorang dari dunia atas sana.”

Bohong, Kyungsoo sudah berbohong. Dia nyatanya memiliki seorang yang dicintainya di dunia atas sementara ia menjalin kasih denganku.

“Aku tak akan meninggalkanmu, sampai aku mati.”

Kyungsoo sudah dianggap mati sekarang, jadi apa dia bisa bebas meninggalkanku dan menyakitiku seperti sekarang?

Ah, untuk sekedar informasi. Dia sudah tertangkap dua pekan lalu, meninggalkanku dan seorang bayi perempuan yang menjadi saksi hidup perjalanan cinta kami.

Kyungsoo sekarang ada di dunia atas, tanpa bisa kutemui dan tidak pula kuketahui bagaimana nasibnya. Bagaimana cinta kami akan berlanjut, aku juga tidak tahu pasti. Apa aku sanggup menghidupi putriku yang terlahir dari sebuah pelanggaran mutlak, aku juga tidak yakin.

Haruskah aku meninggalkan putriku dan menganggapnya sebagai bagian dari kesalahan? Aku mungkin tak akan sanggup. Lalu, apa aku harus mencari seseorang yang bisa bertanggung jawab atas hancurnya aku saat ini? Kupikir tak akan ada yang merasa bahwa aku cukup pantas bagi mereka.

Lantas, haruskah aku menceritakan pada kalian tentang kehidupan yang selama ini kujalani bersama Kyungsoo, dan bagaimana kami bertahan?

— /// —

IRISH’s Fingernotes:

Ane tulis di tengah-tengah keputus asaan karena ide yang sempet stuck tentang Downside Seoul ini. Huhu. Sebenernya udah ada beberapa chapter tapi galau mau diselesein atau engga T.T bener-bener mampet sih. Jadi mending ane publish dalem bentuk ficlet dulu kali ya.

Kali aja ntar dari komentar ane bisa dapet inspirasi. WKWKWKWK.

Nah, sekian dariku, salam pelukciumsatupakettanpadiskon, Irish.

— /// —

In Yejin’s Eyes…

Kutemukan seseorang yang dapat menerimaku. Di tengah kehancuran dan kematian yang mengancam. Dia adalah seorang buronan yang berhasil lari dari penjara. Harusnya, aku menjauh dari sosok mengerikan itu—meski aku sendiri juga sama mengerikannya—tapi mengapa aku malah semakin mendekat kepadanya?

Dia bahkan tidak menolak eksistensiku. Tidak juga menginginkanku. Baginya, aku hanya sebuah batu lompatan pelarian agar ia bisa terlepas dari kejaran dan hukuman.

Tapi mengapa dia justru berhasil mengisi kekosongan yang telah Kyungsoo tinggalkan?

— FIN —

~

~

~

[    IRISH SHOW    ]

Iklan

9 pemikiran pada “[FICLET] DOWNSIDE SEOUL — IRISH’s Tale

  1. halo kak irish! muncul dan menghilang sesuka hati itu kebiasanku wkwkwk… Suka FF ini, karena ceritanya di sisi ceweknya. sebenrnya mau baca FF kak irish yang lain tapi aku paling nggak tahan sama FF chapter sekarang ini ‘-‘v /padahal dia juga bikin FF chapter/ *tampol* jaga dirimu baik-baik ya kecup cintah

    • kalo baca ff chapter itu sebnernya suka kelupaan kalo pas sibuk jadi mandek di tengah-tengah ahahaha…. semangat kak aku kangen kamu

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s