[Myth] Promise – Christy Wu

promise

Cast : Kim Suho as Poseidon & Bae Irene as Hestia

Genre : History, Romance| Rating : G | Leght : Ficlet

[ Original Story By Christy Wu]

Disclaimer :

Ff ini tidak murni dari buah pemikiran Christy karena ini berasal dari beberapa artikel Mitologi Yunani yang dikembangkan. Cast Christy pinjam dari agensi dan orang tua masing – masing. Beberapa penjelasan dari Mitologi Yunani yang bisa dengan mudah kalian akses di Wikipedia.

oO0

Mitologi Yunani merupakan sekumpulan mitos dan legenda dari yunani kuno yang mengangkat kisah mengenai para dewa Olympus. Menurut cerita yang beredar dewa Yunani digambarkan seperti manusia, dilahirkan namun tak akan menua, kebal terhadap apapun bahkan bisa berubah rupa. Fakta yang di jabarkan beberapa sumber memang benar adanya namun mereka tidak mengetahui kalau dewa – dewi itu tengah bosan dan meninggalkan tahta nyamannya di Olimpus sana. Kini mereka hidup di tengah manusia menjadi sosok yang tak terduga dan mengukir sejarah baru jauh dari kesempurnaan semua cerita dalam mitologi yang ada.

P R O M I S E

“Bukankah aku sudah mengatakan kalau aku mencintaimu? Maka itulah janjiku yang tak akan pernah ku ingkari. Seperti laut yang selalu menepati janjinya untuk pasang dan surut. Seperti itulah janjiku untuk selalu mencintaimu”

Benda – benda berjatuhan, gelas menggelinding dari meja menimbulkan pecahan yang menyebar. Lampu gantung yang ada diloby bergoyang, semua orang dengan wajah paniknya berpegangan pada semua benda yang bisa digapai saat itu juga. Guncangan ini berlangsung tidak lama namun efeknya sanggup membuat semua semua benda terlempar kesemua tempat. Bahkan kalau sedikit lebih kencang bisa jadi gedung SM akan runtuh.  Bagi semua orang menganggap kalau ini adalah gempa biasa yang bisa saja terjadi saat ada pergesekan lempengan namun bagiku ini lebih dari pertanda kalau sedang ada suatu hal yang dilakukan oleh saudaraku Zeus di dunia bawah. Kalau bicara dunia bawah sebenarnya lebih tepat kalau kita membahas Hades. Namun, dari segi aura yang kurasakan, kekuatan Zeus yang mendominasi. Entah apa yang terjadi pada dewa melankolis itu, sekarang kita sedang membahas Hades yang gundah gulana karena kehilangan Phersephonnya hingga tugasnya yang menjaga jiwa mati Tartarus terbengkalai. Beberapa kesempatan aku harus mengurus arwah penasaran yang berkeliaran. Mungkin Hermes sudah mengadu pada Zeus hingga akhirnya ia turun tangan.

Bicara tentang Hades yang melankolis, terasa seperti aku yang berusaha menghibur diriku sendiri. Kurasa Hades lebih beruntung karena bisa mendapatkan gadisnya Phersephone sebagai istri dari pada aku yang harus berpuas dengan menatapnya diperapian yang menghangatkan hati semua orang.

Gadisku yang tak bisa tergapai. Hestia.

“Suho kau tidak apa – apa?” manager Kim masih dengan wajah paniknya menghampiriku dna memeriksa seluruh tubuhku takut ada lecet barang sedikit. Aku hanya menggeleng sembari memberikan senyum tulus.

“Minumlah,” ia menyodorkan sebotol air meneral yang ia bawa. Aku membuka dan meminumnya, agar kekhawatirannya sirna. Karena jujur aku memang tidak apa – apa. Aku meminta izin pergi ruang latihan terlebih dahulu supaya dia bisa membantu staff lain membersihkan kekacauan akibat ulah Zeus disaat itulah aku bertemu lagi dengannya yang sanggup menghangatkan hati ini. Dengan rambut peraknya yang terurai, matanya melengkung manis dan bibir mungil tipis yang memanggil namaku lembut.

“Suho.”

“Hai – “ sapaku tanpa melupakan senyum yang otomatis merekah tiap menatap parasnya.

“Zeus menyebabkan kekacauan didunia bawah,” ia mendesah lelah.” Apa dia tidak berfikir dampaknya pada keadaan manusia jika ia melakukan hal itu.”

“Kau yang lebih tahu dia – Irene.” Bibirnya mencebik, salah satu kebiasaan barunya selama berada di dunia manusia. Ya, aku selalu memperhatikannya, maka dari itu setiap perubahan kecil darinya aku sangat tahu. Bukankah sudah kubilang kalau aku jatuh cinta padanya.

“Karena aku tahu, makanya aku kesal sebab tidak bisa menghentikannya.” Bibir mungilnya mengerucut. “Pangkal dari masalah ini adalah Hades yang kehilangan Phersephone hingga semua arwah gentayangan naik kepermukaan. Lalu Hermes mengadu pada Zeus karena ia diomeli dewa yang lain. Setelah itu Zeus menyeret Phersephone yang sedang gila belanja kembali ke Tartarus dan terjadilah melodrama antara Hades dan Phersephon yang membuat Zeus jengah dan kemarahannya menggetarkan bumi.” Setelah berbicara panjang tanpa ada titik, koma ia berhenti dan mendesah sambil memijat pangkal hidungnya. “Kenapa aku bisa punya saudara seperti mereka.”

“Cinta yang membuat Hades seperti itu,” aku menatapnya sendu.

“Ya, aku tahu.” Ia berujar lembut.

“Apakah cintaku tak cukup membawamu kepelukanku?”

Matanya terpaku padaku, ada banyak arti dari tatapannya namun tak satupun dapat terucap melewati bibir ranumnya yang senantiasa tertutup rapat. Aku melakukan hal serupa, menyalurkan perasaanku padanya yang tak pernah padam seperti api diperapiannya yang abadi.

“Berikan semua cinta yang kau punya untuk istrimu Amfitrit dan keturunanmu, airmu akan memadamkan api perapianku. Kita tak akan bisa bersama.”

“Bukankah aku sudah mengatakan kalau aku mencintaimu? Maka itulah janjiku yang tak akan pernah ku ingkari. Seperti laut yang selalu menepati janjinya untuk pasang dan surut. Seperti itulah janjiku untuk selalu mencintaimu.” Ujarku cepat.

Kupangkas jarak beberapa meter menjadi beberapa centi. Hingga dapat kunikmati keelokannya dari dekat. Hatiku selalu menghangat tiap bertatapan dengan netra yang menatapku sendu.

“Poseidon.” Gumamnya putus asa.

Ku genggam kedua tangannya, kurasakan kulitnya yang lembut seperti bayi. “Jika … kita tak bisa bersama sebagai Poseidon dan Hestia – bisakah kita bersama sebagai Suho dan Irene saja?”

Hening

Kami bertatapan lama hingga ia melepas genggaman tanganku dengan halus kemudian. Apakah ini pertanda kalau cintaku tak akan pernah terbalaskan olehnya. Ia lebih memilih menghangatkan perasaan setiap orang dengan tungku perapian disetiap rumah tanpa mempertimbangkan perasaannya sendiri. Kenapa Hestia tak bisa memiliki sisi egois Zeus ataupun Hades yang melakukan apapun demi cintanya.

Aku menatap tanganku yang kosong setelah ia melepas genggamanku. Aku tersenyum pedih dihadapannya.

Namun, tangan lembutnya beralih kepipiku dan mengusapnya lembut. Mataku terpejam merasakan kenyamanan sentuhannya yang tiba – tiba. “Jika sebagai Suho, apakah kau masih memegang janjimu?”

Aku menatapnya kaget, “Jika ia, aku ingin selamanya menjadi Irene.” Ujarnya malu – malu lalu mengecup pipiku perlahan dan lembut.

Aku masih terpaku ditempat saat Hesti – ah maksudku Irene berlalu dengan pipi yang merona. Otakku menjadi lambat saat kehangatan bekas kecupannya dipipi masih terasa.

Apakah itu berarti jawabannya ‘ Ya ‘.

FIN

Please jangan kapok sama keastralan epep Christy Ya 🙂 :*

Salam Sayang Christy Wu

XOXO

7 thoughts on “[Myth] Promise – Christy Wu

  1. Ff nya karen kak walaupun sebenernya q bingung perasaan dimitologi mitologi yg q tahu poseidon itu cintanya sama amfitrit
    Tapi cara pembawaan suasananya q suka jadiiiiii tetep semangat kak 🙂

    • Cinta poseidon ditolak sama hestia karena ia lebih memilih menjaga tungku perapian di olimpus. Karena poseidon ingin moveon makanya nikah sama amfitrit.

      Emang gg seberapa populer sih kisah ini.

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s