[FICLET] BRO — IRISH’s Story

tumblr_inline_nubzrqrxsf1smae63_500

|   BRO   |

|  Byun Baekhyun x Byun Baekho  |

|  Brothership x Family |  Ficlet  |  Teenagers  |

|  story by IRISH  |

|   memangnya siapa di komplek rumah mereka yang tidak tahu kalau Baekhyun itu anak baik?   |

██║ ♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ │█║♪ ♫ ║▌♫ ♪ ║██

In Author’s Eyes…

“Hey, Bro!”

Baekhyun memutar bola mata kala didengarnya bariton menyapa. Sudah tidak perlu Baekhyun berbalik untuk melihat siapa yang baru saja menyapanya dengan cara seperti itu.

“Baekho! Lepas sepatumu kalau masuk ke dalam rumah!” Baekhyun berseru ketika ia mendengar derap sepatu sport milik Baekho—adik yang usianya terpaut beberapa tahun itu—di lantai.

“Kenapa? Sepatuku bersih.” Baekho menyahut, belum selesai Baekhyun dengan kekesalannya, ia lagi-lagi harus menarik dan menghembuskan nafas panjang ketika Baekho dengan santai menjatuhkan tubuhnya di atas sofa.

Bro, nanti malam boleh pinjam mobil?” tanya Baekho santai—mengabaikan tatapan kesal Baekhyun sekarang.

“Kau mau kemana?” tanya Baekhyun, melirik ke arah bagian sofa yang basah karena keringat Baekho. Tolong, ingatkan Baekhyun untuk mengomeli adik semata wayangnya itu karena tak pernah paham makna kebersihan.

“Kencan.” Baekho menjawab sambil mengedipkan sebelah mata.

Akhirnya, Baekhyun hanya mendengus jengah.

“Kau bahkan belum punya izin mengemudi.” sahutnya singkat, pertanda bahwa ia enggan meminjamkan mobil kesayangannya untuk dijadikan korban oleh sang adik malam ini.

Well, bukannya Baekhyun pelit. Tapi Baekho yang tidak punya malu, mungkin. Atau ini karena dia berstatus sebagai seorang bungsu? Jadi ia terbiasa mendapatkan semua yang ia mau?

Baekhyun rasanya menyesal karena delapan belas tahun lalu sudah mengharap-harapkan kehadiran seorang adik. Sekarang, Baekhyun pikir menjadi anak tunggal akan lebih menyenangkan.

Bro?”

“Jangan panggil aku ‘Bro’, bocah!” Baekhyun akhirnya mengumpat kesal.

Oknum yang baru saja menjadi penyebab kekesalan Baekhyun itu justru memamerkan senyum tanpa dosa—seolah apa yang dia lakukan tidaklah salah.

“Apa itu berarti ‘ya’ untuk pinjaman mobilnya?” dengan tidak tahu diri Baekho bertanya.

“Kau mau kemana? Dengan siapa? Yeri? Atau teman sekelasmu yang lain? Kau itu kan suka sekali tebar pesona.” Baekhyun berkomentar cukup pedas.

“Dengan Yeri, tentu saja. Aku bukan playboy walaupun aku sangat terkenal di sekolah. Lagipula, memang apa masalahnya kalau aku berkencan dengan banyak gadis? Kupikir menjadi playboy sudah ada di garis keturunan keluarga kita.”

“Apa maksudmu?” Baekhyun menatap dengan kening berkerut.

Apa baru saja Baekho meledek Baekhyun sebagai seorang playboy atau berpotensi menjadi seperti itu? Jangan bercanda, memangnya siapa di komplek rumah mereka yang tidak tahu kalau Baekhyun itu anak baik?

Baekho, dengan tenang memamerkan sebuah senyum sebelum menyahut.

“Ayah juga begitu, Kak. Kalau tidak, mana mungkin kita jadi saudara tiri?”

— FIN —

IRISH’s Notes:

Berawal dari keinginan buat debutin OC cowok… akhirnya aku nemu di mana tempat yang tepat buat nyempilin OC yang masih brondong :”) duh, efek enggak punya adek cowok ya gini ini, jadi OC aja yang dibuat cowok. Bikos OC cewek sudah mainstream dan OC cowok sepertinya perlu dilestarikan jadi aku putusin buat bikin seorang OC cowok.

Kenalin, Byun Baekho, usianya masih belum bisa diidentifikasi karena usia Baekhyun di sini masih astral WKWK, gebetan Yeri sekaligus adik tiri Baekhyun yang kelakuannya so alay. Dia enggak bantet kayak Baekhyun, alhamdulillah gennya bagus. Kelakuan dia ini kebalikannya Baekhyun. Kalau Baekhyun suka sok cool di belakang layar tapi di kesehariannya dia cabe, Baekho justru jadi anak alay saat sama keluarganya tapi dia kalem kalo di luar.

Alhamdulillah, dia segeng sama Mark, nanti rebutan Yeri /kemudian digampar/ dan dia suka tebar pesona juga, tapi dia nurut dan akur kok sama kakak tirinya, barokah ya keluarga Byun.

Dan kukasih bonus ~

vis

| MY SHOW |

| Instagram | Line | Twitter | Wattpad | WordPress |

Iklan

22 pemikiran pada “[FICLET] BRO — IRISH’s Story

  1. Mau punya adik cowo cem gitu T_T

    Klo punya kakak cowo nyebelin😂mending adik cowo deh. Pasti pas dia remaja sayang bngt deh sama kakak perempuannya.

    Keren kak ceritanya. Gue kira adik kandung ehh ternyata……

    • Enggak enak punya adek cowok kalo masih kecil, nyebelin. Entar kalo udah gede baru keliatan sayangnya…hahah….aku jadi pingin kakak plus adek laki”
      Tp dah kebanyakan adek cowok, ya pinginnya kakak

    • HUHU, ANE MAH DEMEN ANAK KECIL JADI anak-anak kecil yang hobi ingusan juga ane demen, ane pelukin tiap hari 😄 ini serius sih, jangan bilang ente punya koleksi adek cowok? bagi sini bagi 😄

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s