[CHANYEOL BIRTHDAY PROJECT] Writer’s Block – XavirenaD

1480587507897

Park Chanyeol & Jung Yunhee || Romance, Drama, Fluff || G

HAPPY READING HAPPY PEOPLE

—_note: all Yunhee Pov_—

“apa lagi? Bagaimana lagi? Ugh”

aku hanya bisa menatap layar laptopku datar. Aku benci saat kata-kata tak mau keluar dari kepalaku, rasanya buntu, rasanya menyebalkan. Apa yang harus kulakukan aku tak punya ide lagi. ayolah teman imajinasi katakan sesuatu padaku aku tak mau cerita ini terbengkalai begitu saja. Dengan keras aku menjatuhkan kepalaku hingga menghantam keyboard “AWW! HUAAA KENAPA MOOD KU JELEK SEKALI”

“kau mulai lagi” aku menoleh saat seseorang mengelus kepalaku,rasanya aku ingin menangis. Aku memiliki banyak jalan cerita di kepalaku tapi kenapa sulit sekali menemukan kata yang tepat ” WB lagi?” tanyanya tanpa mengalihkan pandangannya dari layar komputer miliknya juga tangannya yang masih setia mengelus kepalaku.

Aku mengangguk “aku ingin menangis, menyedihkan sekali huaaa penulis macam apa aku ini” aku tak bohong kalian pasti juga pernah merasakannya, saat kau sedang dalam chapter paling seru dalam ceritamu tapi kau bingung apa yang harus kalian tulis. Rasanya sangat putus asa, merasa sangat tak berguna, dan menyedihkan. Tangan yang tadinya mengelus kepalaku kini berpindah menuju bahuku “mau es krim? Aku punya beberapa di kulkas” aku hanya mengangguk, berada di pelukannya membuatku sedikit lebih tenang. Hanya sedikit sisanya masih sangat kacau.

~~ Writer’s Block ~~

Aku memandang laki-laki yang menyandang status sebagai kekasihku intens. Tidak bukan karena dia tampan,  dia selalu tampan malah makin tampan setiap hari, tapi karena dia tak pernah mengeluh saat membuat lagu. Bagaimana bisa? dulu dia bilang membuat lagu sama sulitnya dengan menulis cerita tapi aku bahkan tak pernah mendengarnya mengeluh dia selalu terlihat tanpa beban aku iri sekali “Yeol aku mau tanya sesuatu” Chanyeol mengalihkan perhatiannya dari pancake buatannya “apa kau pernah kesulitan saat menulis lagu?” aku menyangga kepalaku menggunakan tangan, menunggu jawabannya.

“kenapa bertanya begitu?” dengan santai Chanyeol membalik pancake pada wajan seolah tak ada kesulitan berarti

” kau seolah tak memiliki beban untuk membuat lagu, kau juga tak pernah mengeluh. Aku yakin kau tak pernah merasakan Writer’s Block sepertiku” Chanyeol hanya tersenyum lalu berjalan menuju kulkas

 “Kata siapa aku tak pernah mengalami Writer’s Block?” Chanyeol kembali dengan satu cup besar es krim vanilla, mengambilnya dengan scoop lalu menaruhnya diatas pancake

“aku juga pernah mengalaminya. Sering malah” dia melakukan hal yang sama pada pancake miliknya

Aku memandangnya tak percaya “kau pasti bercanda” dia menatapku dengan satu alis terangkat, meletakkan es krim dan scoopnya di meja lalu berjalan meghampiriku dengan dua piring pancake yang menggoda. Aku memandang penuh minat pada pancake dihadapanku. Memasukan satu sendok penuh pancake buatan Chanyeol kedalam mulutku dan rasanya sangat enak seperti biasanya

“aku tak bercanda, kadang saat aku menulis lirik, itu tak sesuai dengan nada yang kubuat, juga kadang aku kehilangan nada saat akan menulis versenya” Chanyeol memasukan satu suap pancake kemulutnya, aku memandangnya dengan sendok yang masih berada di mulutku

“lalu apa yang kau lakukan saat mengalaminya?” Chanyeol menoleh lalu terlihat berfikir sebentar “yang aku lakukan? memikirkanmu” Chanyeol mengangguk pelan, kurasa pipiku menghangat “memikirkanku?” lagi- lagi Chanyeol mengangguk

“kenapa memikirkanku?” aku bertanya penasaran, agak gugup menunggu jawaban Chanyeol. Dia hanya menatapku dalam

 “karena kau inspirasiku” ya tuhan rasanya pipiku makin panas

 “dulu saat membuat lagu pertamaku aku terus memikirkanmu dan rasanya sangat mudah untuk menyelesaikannya” Chanyeol tersenyum lalu memakan pancakenya lagi

lagu pertama Chanyeol. Tentu aku tahu bahkan aku orang pertama yang mendengar lagu itu dan berakhir dengan jatuh cinta setengah mati pada lagu juga penciptanya. Aku menatap Chanyeol yang tengah asik memakan pancakenya “kalau begitu kau juga harus menjadi inspirasiku” aku melihat Chanyeol tersedak “A-apa?” aku berfikir sebentar

“karena kau menjadikan aku inspirasimu maka aku akan menjadikanmu inspirasiku, aku akan membuat banyak cerita dengan mendengar lagumu dan kau harus membuat lagu yang indah agar aku membuat cerita yang tak kalah indah dari lagumu” aku mengangguk mantap sedangkan Chanyeol hanya menatapku. Hening sejenak hingga suara tawa Chanyeol menggema

“Hahaha kau hahaha yatuhan gadis ini, aku makin mencintaimu tahu!” Chanyeol memelukku dengar erat bahkan beberapa kali mencium pipiku gemas

“Hei kau kenapa?” aku mencoba melepaskan diri dari pelukan maut Chanyeol. Dia melonggarkan pelukannya lalu menempelkan dahinya pada dahiku

“tetaplah seperti ini, tetaplah menjadi gadis sederhana dengan rambut hitam dan tubuh mungil, jangan lakukan diet, jangan berusaha merubah apapun yang ada pada dirimu karena kau selalu sempurna untukku, jangan berfikir kau tak sebaik gadis lain karena kau selalu menjadi yang terbaik di mataku” satu kecupan di dahiku.

“bagiku kau adalah penulis terbaik karena semua tulisanmu adalah tentang kita, kau selalu membuat semua pembacamu terkesan karena ceritamu, entah itu happy ending mau pun sad ending. Kau tahu kenapa? Karena kau menulis dengan hatimu dengan perasaanmu” Dua kecupan pada masing-masing mataku.

“Aku bangga padamu bagaimanapun jadinya, karena kau adalah dirimu sendiri. Kau tak pernah berusaha menjadi orang lain dan kau selalu berhasil, jadi kalau hanya Writer’s Block kau pasti bisa mengatasinya” Chanyeol tersenyum sangat manis hingga aku hanya bisa mengangguk menanggapi semua ucapannya.

“Aku mencintaimu” suara Chanyeol seolah menggema dalam otakku dan Lagi-lagi aku hanya bisa terpesona padanya.

Siang itu dengan dua piring pancake yang terabaikan juga cerita yang mungkin akan sulit untuk selesai, aku menutup mata perlahan saat Chanyeol mendekatkan kepalanya kepadaku, mencoba menikmati suasana yang selalu kembali menjadi nyaman saat dia ada di sampingku.

‘WRITER’S BLOCK IS FOR PEOPLE WHO HAVE THE LUXURY OF TIME’ – Jodi Picoult

END

Sebenarnya ini buat menghibur diri saya karena sering banget WB akhir-akhir ini.

Makasih yang sudah mau baca /bow/ berharap banget kalian mau review supaya saya bisa lebih baik dalam menulis hehe

HAPPY BIRTHDAY TO EXO CHANYEOL 🎉 wish all the Best for you

Pip~ Pip~ Pip~

