One and Only – Spin Off #1 — IRISH’s Story

irish-one-and-only-spin-off

|   ONE AND ONLY   |

|   Spin Off Story   |

|  Sehun x Mina  |  Adventure x Fantasy x Life x Science Fiction  |

|  Chapterred  |  Teen  |

|  by IRISH  |

—  not about the war, it’s about surviving  —

Reading list:

〉〉  Prologue Chapter 1  Chapter 2  Chapter 3  Chapter 4  Chapter 5  Chapter 6  Chapter 7  Chapter 8  Chapter 9  Chapter 10  Chapter 11  Chapter 12  Chapter 13  Chapter 14  Chapter 15  Chapter 16 Chapter 17  Chapter 18   〈〈

  SPIN OFF  

♫ ♪ ♫ ♪

In Mina’s Eyes…

“Mereka tidak mencarinya?”

Sebuah tanya mengudara dari bibir tipis seorang pemuda. Yang ditanyainya, adalah gadis berperawakan mungil yang tengah menyibukkan diri dengan teropong miliknya di tangan.

“Hmm, tidak sama sekali.” si gadis menyahut, netranya masih memperhatikan siluet kegiatan di luar sana yang masuk ke dalam lubang teropongnya.

Melihat kesibukan tidak berarti si gadis, pemuda tersebut akhirnya menghela nafas panjang. Ia sandarkan tubuh di pilar kayu atap tempat mereka berdua sekarang berlindung sementara diperhatikannya kegiatan si gadis dalam diam.

“Sebenarnya, kau tahu kalau kau tidak butuh teropong itu untuk melihat bukan?” tanyanya kemudian membuat si gadis mengalihkan pandangan.

Dengan bibir mengerucut ia mengangguk pelan menyahuti pertanyaan pemuda tersebut. “Tapi aku lebih suka seperti ini, Sehun. Orang-orang pasti mengira aku adalah seorang manusia.” well, jawaban si gadis sekarang terdengar masuk akal bagi pemuda itu.

“Aku tidak mengerti mengapa aku harus terlibat dengan petualangan konyolmu ini. Ugh, kapan terakhir kali aku melihat langit Edinburgh? Aku sangat rindu rumah, Mina.” pemuda tersebut—Sehun—berucap.

Si gadis—Mina—mendesah pelan sebelum ia memutuskan untuk melupakan teropong miliknya untuk melanjutkan konversasi dengan Sehun.

“Aku tahu. Aku sudah memintamu untuk memilih, bukan? Bahkan sejak pertama kali kita bertemu, sudah kukatakan kalau beberapa tahun setelah pertemuan kita, aku akan—”

“—Kau harus memindahkan seorang Humanoid ke Seoul dan mengikuti kemana ia pergi, karena itu adalah command yang terpasang mati di dalam chipmu.” Sehun memotong cepat, rupanya sudah kelewat hafal dengan perkataan Mina satu itu.

“Ya, benar. Kau saja masih ingat apa yang aku ucapkan.” imbuh Mina.

Merasa kalah dalam perdebatan kecilnya dengan Mina, Sehun akhirnya menghela nafas panjang. Merasa heran juga mengapa enam bulan lalu ia setuju untuk mengikuti Mina ke Seoul—sementara ia punya kehidupan yang cukup layak di Edinburgh—dan akhirnya hidup luntang-lantung seperti ini.

“Kupikir kau akan mengikuti kemana ia pergi, tapi apa yang kau lakukan sekarang? Kita bahkan mengikuti kubu yang tidak jelas arahnya.” gerutu Sehun.

Kali ini, Mina yang menghela nafas panjang.

“Aku tidak tahu, Sehun. Sebagai Servicer, kau tentu sudah tahu command apa yang ada padaku, bukan? Aku seorang Humophage, tapi aku masih mengikuti command. Tadinya, kupikir aku tidak akan merasa tertarik untuk mengikuti kemana Humanoid itu pergi. Tapi nyatanya, langkah yang diambilnya cukup menarik.” Mina tersenyum kecil.

Ya, Sehun paham benar apa arti senyum itu.

“Jadi, itu alasanmu lebih memilih untuk mengikuti peneliti muda itu dibandingkan dengan Humanoid yang sudah kau awasi selama enam tahun terakhir?” tanya Sehun, dipandanginya Mina seolah menuntut sebuah jawaban.

“Ya. Peneliti muda itu terlihat mencurigakan.”

Diam-diam, Sehun kembali berpikir. Sebagai seorang Servicer, ia seharusnya tidak tinggal diam saat melihat adanya Humanoid seperti Mina, atau bahkan saat melihat Humanoid lain yang sama seperti Mina.

Tapi apa yang sekarang terjadi? Sehun bahkan mempercayai Mina dan menganggap Humanoid wanita itu sebagai sahabat dekatnya. Well, Sehun memang tidak salah. Sejak berusia sembilan tahun ia sudah hidup sendirian. Keluarganya begitu sibuk dengan pekerjaan hingga Sehun sendiri memutuskan untuk bergabung dengan perekrutan Servicer muda saat usianya empat belas tahun.

Mina, adalah Humanoid pertama yang Sehun tahu. Ia temukan rongsokan Mina di sebuah gudang pembuangan saat Sehun hendak mencari besi tua untuk berlatih. Karena kejeniusannya, tentu mengaktifkan Mina kembali bukanlah hal yang sulit bagi Sehun.

Meski, mereka berdua masih sama-sama tidak tahu tentang bagaimana Mina bisa teronggok sebagai bagian dari besi tua di gudang, tapi setidaknya selama hampir sepuluh tahun ini mereka sudah menghabiskan waktu bersama.

Mina tidak bertambah tua, dan Sehun tahu benar Mina menjaganya seolah ia adalah anak berusia dua belas tahun yang dulu menyelamatkannya. Dan seiring berjalannya waktu, Mina menjadi seorang Humanoid yang berbeda.

Humophage, Sehun tahu bagaimana Servicer lain menyebut Humanoid seperti Mina. Sehun juga tahu kalau Mina diburu, tapi ia lebih memilih untuk menyembunyikan Mina dan hidup bersama Mina layaknya manusia biasa.

“Sudah sepuluh tahun berlalu, Sehun. Apa kau belum cukup pintar untuk bisa mengetahui apa yang sudah terjadi padaku?” pertanyaan Mina mengejutkan Sehun. Sebuah senyum Mina berikan, tanda bahwa ia sebenarnya juga lelah dengan kegiatan yang tersetting untuk ia lakukan ini tapi ia tidak bisa berbuat apapun.

Meski telah berstatus sebagai seorang Humophage, tapi Mina masih mengikuti command yang ada. Dari studi yang Sehun dapatkan tentang Humophage, seharusnya Mina tidak lagi mengikuti command. Ia tidak terikat. Ia bisa berpikir bebas dan berpendapat layaknya manusia. Menentukan apa yang ingin dan tidak ingin ia lakukan.

Dan Sehun juga tahu, mengikuti Humanoid—yang sama-sama tidak mereka kenal—adalah sesuatu yang tidak Mina inginkan tapi tidak juga bisa ia tolak.

Ada yang salah dengan Mina, begitu Sehun menyimpulkannya. Tapi seperti ucapan Mina tadi, Sehun mungkin belum cukup pintar untuk tahu apa yang salah dengan Humanoid yang selama ini hidup dengannya itu.

“Aku bahkan sudah membuang waktu belajarku untuk mengikutimu.” Sehun berkilah, tak ingin terlihat kalah di depan si gadis. Gelak tawa kemudian menjadi sahutan dari Mina.

“Jangan bercanda, Sehun. Aku sudah memintamu untuk tetap di Edinburgh. Kau sendiri yang memaksa ikut, ingat?” Mina mengingatkan.

“Tapi aku tidak mengikutimu untuk hal tidak berujung seperti ini.” sahutan Sehun akhirnya membuat Mina terdiam. Tidak berujung, ya. Memang benar kegiatan mereka sekarang tidak berujung.

Mina bahkan tidak tahu apa tujuannya mengikuti orang-orang yang tidak dikenalnya. Tapi mengikuti mereka adalah sebuah keharusan. Serba salah, memang. Mina bahkan tidak bisa melawan rasa tidak ingin itu meski ia mau.

“Apa kau ingin kembali ke Edinburgh, Sehun?” tawar Mina sejurus kemudian. Sehun mungkin tidak mengutarakan keinginannya, tapi Mina bisa tahu dengan mudah.

Ia sangat kenal Sehun. Ia tahu bagaimana muaknya Sehun dengan perjalanan tidak jelas seperti ini. Ia bahkan tidak ada sangkut pautnya sedikit pun dengan kegiatan yang Mina lakukan.

Bahkan, jika saja Sehun dulu tidak menyelamatkan Mina, Mina pikir ia mungkin tidak harus terbangun untuk mengikuti command seperti ini.

Sehun sendiri sekarang duduk dalam diam, pergi bersama Mina bukanlah keinginannya. Tapi membiarkan Mina pergi sendirian tidak pula ia inginkan. Tidak, Sehun bukannya jatuh cinta pada Mina—jika orang-orang pikir Sehun jatuh cinta pada seorang Humanoid—tapi ia tidak juga merasa memiliki Mina.

Hanya saja, sebagai seorang pria tentu ada rasa bertanggung jawab yang ada di dalam benak Sehun, bukan? Well, Sehun pikir ini juga alasannya mengikuti Mina. Sehun tahu Mina bisa menjaga diri, tapi ia ingin memastikan dengan mata-kepalanya sendiri jika Mina baik-baik saja.

“Tidak. Aku akan menemanimu.” Sehun akhirnya berkata.

Sebuah senyum simpul Mina pamerkan, sebelum ia merajut langkah ke arah Sehun yang sedari tadi masih duduk bergeming di tempat yang sama. Dengan gemas, Mina mengacak surai gelap pemuda Oh itu dan terkekeh geli.

“Kau tahu aku bisa menjaga diriku sendiri, Sehun. Mengapa kau terus mengkhawatirkanku? Apa kau takut aku tidak kembali ke Edinburgh?” sungguh, jantung Sehun sekarang bekerja dengan cara tidak wajar.

Membayangkan Mina tidak kembali adalah pemandangan yang paling mengerikan. Meski Sehun terbiasa sendirian, tapi keberadaan Mina adalah sebuah alasan baginya untuk tetap menjadi Servicer.

Ya, Sehun tahu ia mungkin dituduh sebagai seorang pengkhianat jika saja orang-orang tahu tentang apa yang ia lakukan. Tapi ia juga yakin jika setiap orang punya hak untuk jadi egois.

“Ya, aku takut kau mungkin tidak kembali. Selain itu, membayangkan aku akan menemukanmu dalam keadaan seperti sepuluh tahun lalu juga menerorku, menjadi sebuah mimpi buruk bagiku.” tutur Sehun.

Lagi-lagi, Mina tersenyum sementara tatapannya menerawang.

“Jika waktunya sudah tepat, aku akan bicara pada mereka, Sehun. Command ini ada padaku pasti dengan tujuan tertentu. Meski aku melibatkanmu dalam masalah yang sama-sama tidak kita mengerti, tapi pasti ada jawaban pada akhirnya. Kau juga pernah berkata begitu, bukan?”

Sehun terdiam, dibalasnya senyuman Mina dengan sebuah anggukan pelan. Jika saja logam nano di sepasang netra milik Mina tidak jadi pembeda yang kentara, mungkin orang-orang akan berpikir Sehun lah yang menjadi seorang Humanoid di sini, bukannya Mina.

“Jadi, peneliti muda itu adalah sasaran kita sekarang?” tanya Sehun.

“Ya, kita harus tahu apa yang ia rencanakan. Dan apa yang tidak kita tahu sampai-sampai Humanoid itu pergi meninggalkannya.” Mina menjelaskan rencananya.

“Lalu bagaimana dengan Humanoid itu? Kau tidak tahu kemana ia akan pergi, apa aku salah?” tanya Sehun lagi. Mina mengerucutkan bibirnya sejenak sebelum menjawab.

“Tidak. Kemana peneliti muda itu pergi, pasti adalah tujuan bagi Humanoid itu juga, Sehun. Jika Humanoid itu tidak merencanakan hal buruk, maka… kita tahu kita sedang mengikuti orang-orang yang jahat.”

Mendengar penuturan Mina, Sehun akhirnya mengangguk, tanda bahwa ia setuju pada rencana si gadis meski sebenarnya enggan.

“Baiklah. Oh, siapa nama Humanoid itu? Aku harus mencatatnya dalam catatan kita. Kau tahu sendiri aku tak ingin melewatkan detil sekecil apapun dalam perjalanan ini, bukan?”

Kini, Mina tersenyum. Tahu jika keputusannya untuk mengikuti command yang diperintahkan untuknya dan membiarkan Sehun ikut dalam perjalanan yang tidak ia mengerti ini adalah sebuah keputusan yang benar.

“Baekhyun,namanya adalah Baekhyun sekarang. Dan Grey, adalah nama lain yang sejarahnya sudah ia lupakan.”

Sudut bibir Sehun terangkat membentuk senyum kecil. “Memangnya kau tahu sejarah di balik nama lainnya itu? Kau bahkan tidak mengenalnya, Mina.”

“Aku memang tidak tahu, tapi semua tentangnya ada di dalam ingatanku, Sehun. Mungkin juga, sesuatu yang buruk terjadi padaku sebelum ini. Dan mungkin… eksistensiku juga ada hubungannya dengan command yang diperintahkan padaku.”

۩۞۩▬▬▬▬▬▬ε(• -̮ •)з To Be Continued ε(• -̮ •)з ▬▬▬▬▬▬▬۩۞۩

IRISH’s Fingernotes:

HAI ~

Halo. Aku tau kalian rindu sama Baek-Yeri, tapi maaf—ini sebenernya salah aku karena sering molor update-nya, jadi spin-off pun akan terkesan melangkahi cerita awal, huhu—harus ada beberapa buah spin-off untuk mendukung beberapa bagian cerita yang hilang.

Sejak awal emang udah aku fokuskan sama perjalanan Baek-Yeri tanpa kita peduli apa yang terjadi sama Wendy dan yang lainnya. Di sini, dari awal sudah kurencanakan kalau Sehun sama Mina akan jadi duet maut yang berperan penting di cerita spin-off juga berperan penting dalam mempertemukan Baekhyun sama Yeri (apaan ini).

Tapi serius, jangan hujat aku karena kalian pengen baca Baek-Yeri dibandingin sama cerita ini. Aku enggak punya pilihan lain selain mempublish spin-off, karena nanti begitu ketemu chapter 19 langsung (tanpa spin-off) kalian akan semakin bingung kalau ada cast yang tiba-tiba hilang dan digantikan cast lain.

Alasan Tzuyu bisa nyasar lagi ke perjalanan Baek-Yeri juga akan kalian temuin di spin-off. Intinya, spin-off ini akan meluruskan kebingungan yang sudah kusimpen sejak chapter 10.

Spin-off enggak akan banyak, insya Allah. Tapi selama spin-off kalian juga enggak akan ketemu Baek-Yeri. Kalau nanti situasi dan kondisinya memunginkan, aku akan publish spin-off dan chapter 19 sama 20 secara bergiliran. Insya Allah. Selama alurnya nyambung dan enggak bikin kalian pusing.

Mungkin, nanti kita akan ketemu sama member EXO lain yang belum sempet muncul. Huhu, bukan kode, aku hanya bagi-bagi bocoran. Jadi, enggak semua member EXO bakal ketemu sama Baekhyun, gitu. Anggep aja spin-off ini anaknya One and Only, LOLOLOL.

Cukup sekian dariku. Salam kecup, Irish.

TEMUKAN JODOH KALIAN (?) DI SINI → HELP! I NEED YOUR VOTE [4]

| MY SHOW |

| Instagram | Line | Twitter | Wattpad | WordPress |

26 thoughts on “One and Only – Spin Off #1 — IRISH’s Story

  1. Woahhhhh setelah sekian lama one and only huhu muncul muncul yes,, mungkin emg rada bingung rish cuma aq tetep suka mysteri itu lebih mengasikkan

    Ganbatte irish-seu

  2. After all this time, stlh 18chap OaO, trnyt.. Sehun terus ada di dekat/di blkng Bakery Lover? Terus setia memantau, stalking.. & di spin off ini br kesorot/kbagian scene, jd inget yg ff new years’ gift itu, Sehun muncul bkngn jd MC teatrikal + awards show para casts Irish. Let Bakery Lover take some rest dulu /kshn Yeri, bentar2 si Sara muncul gerecokin/ gantian ya skrg Sehun yg pegang alur. Hm.. ga sabar sm kjelasan hub between Baek & Mina, mgkn dulu mrk sm2 di ksh special command dr bpk’ny Wendy/master’ny Baek kah?

    • Kak Nindyyyy ~~😄 wkwkwkwkwkwkwk iya ini aku sempilih si Sehun dulu, buat refreshing😄 wkwkwkwkwkwk yaampun kak, inget aja sama bagian Sehun jadi MC sama pemberi goldenways😄 wkwkwkkwkwwkkwk

  3. Kayaknya ini spin off mulai pas baek-yeri misah dari rombongan itu bukan?? Eh, ato aku salah??

    Tau ah saya nunggu aja daripada mumet mikirin alur yg emang mumet… tapi keren!! Hehe

  4. Penasaran,, sekarang IRISH mau bawa imajinasi q berkelana k mana lgi d spin off ini..aku mah ikut wae lah..
    E tapi klo baca spin-off, knpa ni pikiran aku malah keinget code name liv terus ya..?? #efekgagalmoveoncodenameliv#

  5. Ada mas cadel hm…kira-kira Mina bisa ketemu sama Baek gak ya? Ntar siapa lagi yg muncul di spin-off eon? Ceye-kah? Jongin-kah? Ada hubungan apa kira-kira Mina dgn Baek? (banyak tanya ah gue -_-)

    Lanjutin ff-nya ya eon, fighting! ^^

  6. Hohoho…. baek gak akan muncul slama spin off di up, tpi gak maslah, krna ane tau ni spin off sangat amat penting seperti kata si irish,,, dan bener bgt kpla ane jdi gk mumet2 krna banyaknya teka teki yg di hambur oleh neng irish… ok di tunggu kelanjuran ceritanya…

    Eh ane lupa, mas sehun ternyata udah muncul, kira2 di spin off selanjutnya siapa lagi yah yg bkalan muncul,, tpi mga aja irish dgn baik hatinya, mempertemukan suami baek yaitu bang ceye dan istri baek yaitu yeri gak bkalan cemburu…hehehehe

  7. Aaaa gak nyangka ketemu sama mina disini masyaallah duet sama sehun pula kleper kleper dah …sebenarnya emang iya sih katanya kakak makin banyak chapter one and only makin bingung juga kita.. Untung aja ada spin-off huahahahahaha tapi seperti yg kak irish bilang tadi aku juga binggung disini kenapa tzuyu jadi nyasar begitu /? Dan gimana nasib wendy momo dan lain lain huhuhuhu dulu waktu awal kk buat cerita ini aku gak begitu kenal membert twice tapi sekarang aku jadi suka bahkan udah donlot semua lagu2 nya membert twice cantik cantik banget loh hahahahahaha oke kak semangat ya ditunggu kelanjutan chapter 19 dan 20 keep fighting

    • 😄 buakakakaka alhamdulillah kalo Sehun-Mina bisa cocok, ini ane juga mikir cukup lama mau jodohin Sehun sama siapa😄 wkwkwkwkwkwkwk tenang aja, insya Allah spin off bakal bikin paham (sedikit-banyak) tentang OaO yang terlewati😄 wkwkwkwkwk nasib Momo cs juga bakal jadi jelas kok di sini😄

  8. Aku bisa menangkap maksud atau jalan cerita dari spin off ini, tapi masih agak agak bingung juga ama alurnya. Lumayan bikin aku mikir dan bikin penasaran banget. Semangat kak irish aku tunggu slice selanjutnya

  9. Sebenernya aku masih banyak ga ngerti sama spin off ini dan mungkin karna akhir akhir ini aku baru tau nama nama member twice dan ternyata ff ini ada member twicenya aku jadi bingung sendiri wkwkwk
    Keknya aku harus baca ulang ceritanya wkwk karna aku hanya terfokus sama hyeri-baek

  10. Mina yaaa, aku suka sm mina yg kalem dan cantik. Eh disini dipasangin sm sisehun hihihi. Sehun care bgt ya sm mina walaupun katanya dia gak jatuh cinta ke mina (aku gakpercaya). Semoga nanti mina sehun bisa ketemu yeri baekhyun ya

  11. Eyaa~~ ternyata di cerita OaO ada si cadel juga. Haha. tapi dia jadi manusia, bagus malah mba, aku cape liat si sehun yang kaya *bukan* manusia. Bayang wajahnya menghantui ku terus *eh
    Mau spin off mau chapter, yang penting itu OaO aku udah bahagiaaa banget.
    Lanjut mbaa
    Peluk peluk

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s