[Kris Birthday Project] Farewell – Nidhyun

farewell

Title     : Farewell

Genre  : Romance & Sad

Main Cast: Kris Wu as Wu Yi Fan | Anastasia Chu as Ju Fei (OC)

Other Cast : Find by yourself

Rating : PG

The fiction by Nidhyun (@nidariahs)

 

***

 

Angin musim gugur berlalu-lalang di tanah Seoul, membuat Kris harus merapatkan kembali jaketnya agar angin dingin tersebut tidak membuatnya menggigil. Ini masih musim gugur, tapi Kris sudah kewalahan karena cuaca yang sama sekali tidak mendukungnya ketika beraktifitas. Ia belum bisa membayangkan akan seperti apa cuaca saat musim dingin nanti.

“Sudah kukatakan jangan menunggu di sini. Kenapa kau keras kepala sekali?” Kris langsung mengomel pada sesosok gadis yang tengah memeluk tubuhnya sendiri sembari terduduk memandangi kosong jalan raya yang masih ramai dilalui oleh kendaraan. Malam maupun siang, Seoul sepertinya takkan pernah sepi.

Gadis itupun mengangkat kepalanya, memberikan senyum ternaif seperti biasa. Seolah tak pernah ada kesalahan apapun yang dibuatnya, yang dibuat oleh mereka berdua…. Yeah, rasanya tidak adil jika Kris selalu menyalahkan gadis itu, jika pada akhirnya Kris pula lah yang membuatnya kembali masuk dalam hidupnya.

“Tapi kau datang juga, kan?” Anastasia –nama gadis itu—akhirnya bangun dan mendekati Kris, “Kau selalu mengeluh padaku, tapi kau mengeluh karena terlalu menyukaiku, kan?” ia masih memberikan senyum yang sama.

Kris tidak menjawab. Ia pun mengamit tangan gadis itu dan membawanya berjalan menyusuri trotoar yang mulai sepi. Hanya ada mereka berdua pada pukul sepuluh malam sebagai pejalan kaki di sana.

“Bagaimana dengan tunanganmu? Kudengar dia sakit, dan…”

“Dan aku juga sakit karena merindukanmu. Aku juga sakit dengan setiap helaan nafas yang membuatku ingin berlari kepadamu. Aku seperti didatangi mimpi buruk tiap kali menyadari bahwa…kita telah berakhir.” Kris sama sekali bukan tipikal lelaki yang romantis. Dia selalu menjaga image dinginnya dan hanya bersikap datar-datar saja. Membuat Anastasia merasa dial ah satu-satunya yang mencintai Kris selama hubungan mereka, membuat Anastasia merasa bahwa ia adalah gadis gampangan di hadapan Kris.

Tapi, setelah mereka putus… Anastasia merasa puas karena Kris terlihat sangat kacau. Yeah, terdengar jahat, kan? Tapi tidak ada yang lebihjahat daripada Kris. Kris juga menyadari hal itu. Dia yang tidak pernah begitu ramah padanya, mendadak menunjukkan setiap perasaannya pada Anastasia. Kris yang selalu menyembunyikan perasaannya, tiba-tiba saja menyatakan perasaannya berkali-kali hingga…ia mengakui bahwa ia telah membuat perempuan lain mengandung anaknya.

Tidak sengaja. Alasan klise yang membuat Anastasia harus menampar Kris meskipun ia merasakan sakit setelahnya. Ia tidak ingin kembali melihat pria itu, tapi pria itu terlihat sangat kacau dan…Anastasia juga tahu, bahwa Kris tidak berbohong.

Tapi mau bagaimana lagi? Toh bayi yan dikandung wanita yang bahkan tidak Anastasia kenal juga bukan sebuah kebohongan. Kris harus bertanggung jawab. Kris tidak mungkin meninggalkan wanita itu.

“Setidaknya aku tahu kau mencintaiku, lebih dari aku mencintaimu. Tapi itu tidak cukup untuk mempertahankan hubungan kita, bukan?” Anastasia memaksakan seulas senyum. Pahit memang. Tapi ia harus mengakhirinya sekarang. Ia tidak mau termakan kepalsuan lagi…. Ia lelah.

“Tidak bisakah kau tetap bertahan di sampingku? Aku…”

“Tidak.”

Anastasia pun memasukkan kedua tangannya ke dalam saku, “Aku harus pergi ke Vienna. Jadi, aku takkan datang ke pesta pernikahanmu…”

“Aku ingin kau yang menjadi pengantin wanitaku…”

“Jangan bercanda!” Anastasia tertawa hambar, membiarkan air matanya ikut meleleh beriringan dengan tawa palsunya yang juga belum berhenti, “Kau hanya belum siap. Kau hanya terkejut. Tapi kau nanti akan terbiasa. Jangan kacaukan hidup anakmu nanti hanya karena cinta, cinta, dan cinta,” Anastasia pun menghentikan langkah kakinya dan menarik Kris untukmenghadap ke arahnya, menyentuh wajahnya dan membiarkan memori Anastasia mengenang bagaimana sosok seorang Kris Wu yang menghabiskan waktu selama separuh hidupnya.

“Aku mencintaimu. Dan jika kau mencintaiku, biarkan anak itu merasakan cinta ayah dan ibunya seperti orang lain. Cintai juga wanita itu mulai sekarang, mengerti?” dan sebagai kenangan penutup, Anastasia pun memeluk tubuh Kris.

Yeah…setidaknya Anastasia kini mengerti, happily ever after bukan berarti hidup bersama selamanya. Kebahagiaan Kris mungkin harus berakhir dengan gadis itu. Dan Anastasia masih harus menjemput kebahagiaannya yang lain. Entah kapan dan dimana…setidaknya saat ini ia tahu ia mencintai Kris sepenuh hatinya.

 

-end-

20161107 PM0937

2 thoughts on “[Kris Birthday Project] Farewell – Nidhyun

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s