[EXOFFI FREELANCE] FANS? EXO (Chapter 1)

fans-exo-cover

 

FANS ? EXO

||  BigBoss | Park Chanyeol o

  Lee Soo Hee ( Tara Tan ) o Kim Se Na o Jang Ji Byung o Lee Bong Soo| romance o drama o ER o Fangirl live| Chaptered | teenager ||

Summary :

Seorang gadis belia keturunan indokorea. Yang bernama tara tan atau orang orang biasa menyebutnya lee soo hee. Yang mengaku sebagai fans EXO. Tapi pernyataan itu selalu menganggunya. “ Sejak kapan aku menjadi EXO-L ?”

Suatu hari gadis itu diterima bekerja disebuah kantor majalah, dan selalu ditugaskan untuk mencari berita tentang EXO. Itu adalah sebuah keberuntungan sekaligus kesialan baginya. Tapi ketika sedang melakukan wawancara, salah seorang member bertanya padanya. “ Sejak kapan kau menjadi fans kami? “ itu adalah pertanyaan yang sama yang selalu ditanyakannya tapi tak ada satupun jawab yang tepat untuknya. Apa yang harus dijawabnya?

Kalau dia menjawabnya mungkin karirnya sebagai seorang reporter akan kandas. Apa yang harus ia lakukan?

Berbohong? Ataukan menjawab seadanya?

Disclaimer :

Ide dari cerita ini muncul setelah menontor dramkor HEALER. FanFiction ini juga pernah di post di FaceboOk @WEBOSTORY.  Tidak menerima plagiatrisme.

©BigBoss present 2016

== 1 ==

Berdesak desakan diantara banyak orang hanya untuk dapat melihat sang idola. Berkali – kali jatuh dan terinjak- injak, tapi tak pernah menyerah untuk berdiri lagi dan berlari kearah sang idola. Karna dia adalah seorang fans. Yang disebut EXO-L

Gadis keturunan indokorea, dia adalah tara tan sedangkan nama koreanya lee soo hee. Umurnya baru 27 tahun dan dia adalah seorang pengangguran yang berencana melamar pekerjaan di kantor majalah happy day dengan jabatan sebagai reporter happy day. dia tinggal di Korea sedangkan orang tuanya tinggal di Indonesia. Tinggal disebuah apartemen kecil dipinggir kota ya tak terlalu minggir sih…

Pintu rumahnya berhadap-hadapan dengan pintu seorang army fans BTS, sedang ditengah tengahnya seorang ELF. Jadi EXO-L, ELF, dan ARMY tinggal diapartemen yang sama tapi mereka bertiga tak pernah berselisih malah sangat akrab bagai saudara sendiri.

Sebagai seorang fans setiap hari kerjanya hanya update tentang EXO, fanwar dengan fandom lain . dan masih banyak lagi. Bosan? Tentu saja. Tapi tunggu!

gadis itu berhenti dan berpikir  “ sejak kapan aku menjadi EXO-L ?”. Selama ini soo hee tidak pernah mengidolakan seorang boyband kecuali actor korea. Seperti jung II woo, lee min ho dan lain lain. Kapan? Sejak kapan?

Gadis itu baru kembali setelah bertaruh nyawa karna berdesak desakan dengan banyak orang. Tapi semua itu terbayarkan dengan mendapat tanda tangan semua member EXO. Oh…EXO

Soo hee memeluk semua tanda tangan itu dan tersenyum puas lalu kembali berjalan pulang. Tiba tiba ponselnya bebunyi soo hee langsung menjawabnya dengan nada gembira “ hallo?” tapi apa yang ia bayangkan tak selamanya berjalan sesuai keinginannya. Pacarnya kang soo woo menghubunginya saat mood gadis itu sedang baik , hanya untuk meminta putus. Senyuman soo hee perlahan – lahan luntur dan pria itu memutuskan hubungannya. Seketika tangan soo hee terasa lemas. Kenapa pria yang sangat ia cintai selama ini, tiba tiba memutuskan hubungan dengannya. Tiba tiba ponsel soo hee berbunyi lagi .Soo hee bahkan tak sanggup lagi untuk mengangkat ponselnya ia berpikir mungkin itu soo woo yang mungkin juga merasa bersalah karna mutuskannya secara kejam. Tapi ia salah, saat membaca siapa yang memanggil dilayar ponselnya, tanpa pikir panjang soo hee langsung mengangkatnya. Awalnya ia sedikit  sedih tapi senyuman yang awalnya menghilang kini perlahan lahan muncul kembali.  “ hallo?”

“ apa ini benar dengan nona lee soo hee?” itu adalah panggil dari kantor majalah happy day.

“ benar….benarkah?…terimaksih…terimakasih banyak…baik…terimakasih”

Orang yang disana memutus hubungannya, bahkan senyuman diwajah soo hee terasa permanen. Kenapa? Karna senyumam itu tak luntur luntur dari wajahnya. Ia berlari pulang dengan melompat lompat senang. memangnya putus dengan laki laki akan menghilangkan semangatnya. Salah. Itu malah memberinya semangat lebih untuk hidup. Itu berarti soo woo tak pantas untuknya, toh juga diluar sana masih banyak pria yang lebih baik dari soo woo.  Dan juga lebih tampan.

 

 

Pagi pagi sekali soo hee sudah bersiap siap untuk pergi kekantor majah happy day.

Ting tong… seseorang akan bertamu kerumahnya. Dia membuka pintunya dan melihat siapa yang datang. Itu jang ji byung orang paling tua diantara mereka bertiga antara dirinya dan juga kim sena – army. Jang ji byung adalah elf fans suju. Soo hee selalu menganggapnya sebagai senior begitu juga sena. Karna apa? Karna EXO adalah junior suju

“ ups..apa kau sedang sibuk?” tanyannya dengan menutup mulutnya.

“ tidak  terlalu, tapi mungkin…hmm…apa mungkin ada yang bisa ku bantu? Soalnya aku-“

“ katanya tadi tidak sibuk” ji byung melanjutkan tanpa basa basi seperti biasa karna ia tahu kalau gadis kecilnya ini sedang sibuk. “ baiklah, ini untukmu” ji byung memberikan sebuah bingkisan berisi kue beras pada soo hee, dan soo hee menerimanya dengan canggung.

“ tadi sena juga sudah menerimanya. Silakan lanjutkan kesibukanmu” wanita itu tersenyum dan berjalan kembali ke apartemennya.  Soo hee merasa aneh dengan oenninya itu, kenapa dia berubah 180seperti itu. biasanya mereka akan mengobrol sampai sore menjelang. Tapi untunglah, mungkin saja oenninya itu tahu kalau ia sedang sibuk. Setelah memakan kue berasnya satu soo hee segera berlari kekantor majalah happy day. Ini adalah hari pertamanya bekerja, jadi ia tak boleh terlambat. Sesampainya disana nafasnya terasa ngos ngosan. Rasanya jantungnya hampir copot karna lelah.

Tak menunggu lama soo hee dipanggil untuk menuju keruangan atasannya.  ini adalah hari pertama ia bekerja, soo hee benar benar melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Bahkan saat karyawan lain sudah pulang ia belum akan pulang sebelum pekerjaannya selesai. Dan setelah satu bulan kini tampilannya sangat berbeda tatanan rambut yang awalnya panjang kini dipotong seleher dan juga kini pakaiannya persisi seperti seorang reporter. Bahkan sekarang ia hampir lupa tentang EXO karna pekerjaan yang begitu banyak. sekarang soo hee menyandang status sebagai wartawan resmi kantor majalah happy day. Saat sedang sibuk menulis artikelnya, tiba tiba ia dipanggil untuk keruangan atasannya. Atasannya adalah seorang wanita, yang kini menjadi panutan soo hee “ nona lee, setelah saya survey. Saya selaku bos memilihmu untuk melakukan tugas ini. “

“ iya saya siap” soo hee mengangkat tangannya seperti member hormat

“ apa kau tahu EXO?”

“ EXO? Tentu saja aku tahu, kan saya-“

“kalau begitu kuharap kau bukan fans EXO, karna mungkin akan sangat berbahaya bagimu kalau sampai kau adalah fans EXO” lalu wanita itu melanjutkan. “ kalau sampai kau fans EXO, bisa saja saat bertugas kau melupakan pekerjaanmu sebagai reporter “

“ oh”

“ tadi kau mau bilang apa? Aku minta maaf karna menyelamu”

“ ah, tidak papa. Kuras aku tidak mengatakan sesuatu bos” gadis itu menyengir. Setelah keluar dari kantor senyumnya berubah menjadi penderitaan. Karna apa?  Mungkin ini adalah kesempatan untuk bertemu dengan EXO tapi ia tidak bisa menjadi seorang fans untuk saat ini. lebih tepatnya ia akan menjadi sebuah boomerang untuk EXO.” Aku akan gila” gerutu gadis itu dengan mengacak ngacak rambutnya. “ yang benar saja. Memang, aku tidak akan kudet lagi tentang EXO. Tapi apa yang akan dipikirkan oppa oppa tampan tentangku nanti?! Aish…tuhan yang benar saja ,takdir apa ini? kenapa aku memilih menjadi reporter. Aaahhhhh! Ini semua salah dalpo. Ini salah choi dalpo ( main cast  drakor pinnochio ). Soo hee mengangkat kameranya mencoba menenangkan diri dengan memotret sesuatu. Tapi sialnya ia tambah stress karna Orang yang ia  foto bukanlah orang sembarangan. “ O..O ”

To be continued …..

 

 Terimakasih untuk apresiasi para readers pada cerita saya yang aneh ini. maklum saya membuat cerita ini saat saya pertama mengenal fanfiction. Ini ff lama yang saya coba titipkan di blog EXO FANFICTION INDONESIA. Dan untuk semua admin EXO FANFICTION INDONESIA saya mengucapkan banyak terima kasih.

 

“ Saranghae….”

 

BigBoss

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s