[EXOFFI FREELANCE] Behind The Scenes – (Chapter 01)

cover BTS.jpg

Title : Behind The Scenes chapter 1

Author : SyaCa

Cast : Oh Sehun (EXO), Choi Yuna(Yuju Gfriend), Jung Chaeyeon(IOI), Kim Junmyeon (EXO), Kim Seok Jin (BTS)

Genre : Marriage life, angst, romance, little bit idol life

Length : Chapter

Rating : PG 15

Dislaimer : this story is mine. Ff ini asli hasil pemikiran author. Don’t bash, don’t plagiat!

Ilsan

Praaang…yeoja dengan tinggi 169cm dan rambut hitam kecoklatan itu, menelan salivanya berat. Lagi lagi ia membuat kesalahan.

“ aigoooo.. apa yang kau lakukan haa? Teriak seorang yeoja paruh baya dari arah belakang.

“ mianhae, mianhaeyo, aku tidak sengaja ahjumma, aku sungguh tidak sengaja. Paniknya

“ dasar yeoja payah, kerjaan seperti ini saja kau tidak bisa. Pekik ahjumma tempat ia bekerja.

“ bukan, bukan aku tidak bisa, hanya saja tadi…

“ tadi apa ha? Kau melamun? Aku tidak menerima pekerja pelamun seperti mu.

“ aku mohon maafkan aku ahjumma, aku janji aku tidak akan mengulanginya, aku akan bereskan semua ini ahjumma, kau tenang saja, aku janji. Paniknya semakin menjadi.

“ pergi kau dari sini. Tegas sang pemilik sebuah warung makanan di pinggiran jalan.

“ ne? andwe, aku janji aku tidak akan mengulanginya, aku janji, aku akan menerima hukuman apapun tapi tolong jangan pecat aku. rengeknya

“ aku memecatmu saat ini juga, apa kau tidak dengar ha? Aku tidak suka pekerja seperti mu.

“ andwee, andwee, jebal, aku mohon jangan pecat aku ahjumma, kau boleh mengurangi upahku, tapi aku mohon jangan pecat aku jebal, jebal ahjumma, aku butuh pekerjaan ini. aku mohon. Yeoja itu berlutut dan terus memohon pada sang ahjumma, namun nihil ahjumma itu malah menyeretnya ke koridor jalan dan meninggalkan yeoja malang itu yang terus berteriak memohon padanya.

Alhasil yeoja bermarga choi itu mendesah, ia tidak tau harus kemana lagi harus mencari uang, sudah banyak tempat yang ia datangi namun nihil sebagian ada yang menolaknya dan sisanya pada pertengahan masa kerja ia ditendang keluar alias dipecat.

“ apa yang harus kulakukan, keluhnya. Ia mengambil secarik kertas dari dalam saku celananya. Ia kembali mendesah. Dan mengacak acak rambutnya frustasi.

“ 3 hari lagi, bagaimana caranya aku bisa ke seoul, sampai sekarang aku tidak bisa mendapat pekerjaan. Haaah.. tuhan tolong aku, aku mohon izinkan aku mencapai impianku selama ini, hanya ini yang aku minta, tidak lebih, aku mohon. Doanya,

Yeoja bernama lengkap choi yuna itu berdiri dan kembali berjalan di koridor jalan tanpa arah yang jelas. Ia seorang yatim piatu, hidup sebatang kara, dengan impian menjadi seorang penyanyi. Berlebihan? Tidak, ia pernah memenangkan sebuah kontes menyanyi dan dari situlah ia terus mengasah kemampuan bernyanyi sampai ia sekali lagi memenangkan sebuah kontes menayanyi seasia, dan saat itu ia masih berumur 12 tahun,ia bisa mengikuti lomba tersebut karena bantuan dari sebuah yayasan yang ia tempati dulu , namun sejak ia berumur 15 tahun ia ingin mandiri dan mencari nafkah untuk dirinya sendiri.

“ yuna ya… Yuna berbalik dan mendapati seorang namja bertubuh tinggi sedang tersenyum kearahnya.

“ jin ah? Kau? disini? Apa yang kaulakukan disini? Bukankah kau sudah lama berada di seoul? Tanya yuna bertubi tubi

“ em, aku kembali sebentar. Aku merindukan kampung halamanku.

“ emmm jeongmal? Tanyanya remeh

“ em, tentu saja. namja itu berjalan mendekat kearah yuna

“ apa kau tidak merindukanku juga? Goda yuna.

“ aish.. yak nona choi percaya diri sekali kau.

“ haha, mian. Raut wajah yuna kembali muram lagi dan jin menyadari gelagat sahabatnya itu.

“ waeyo? Kau sedang dalam masalah ? Tanya jin

“ jin ah , maukah kau menceritakan apa yang terjadi padamu selama di seoul ? jin merasa sedikit bingung namun ia mengangguk.

Mereka berdua duduk di sebuah halte bus. Jin terus menceritakan pengalamannya di seoul, ia menjadi sorang trainee di sebuah agensi music dan akan segera debut, hal itu membuat nyali yuna semakin ciut.

“ jadi ,sekarang ceritakan apa yang sedang kau pikirkan ? Tanya jin

“ ne? aaaa bukan apa apa.

“ jangan bersembunyi dariku nona choi. Yuna hanya mendesah, ia tidak bisa menyembunyikan apapun dari jin, karena berteman dengan jin dari kecil, membuat jin mengenal yuna dengan sangat baik.

“ aku tidak punya uang jin ah, kau taukan ada audisi di seoul , aku sangat ingin mengikutinya tapi aku tidak punya uang untuk kesana. Jin terdiam, ia mengerti apa yang dirasakan sahabatnya ini.

“ yuna yaa, jika kau memang ditakdirkan untuk mendapatkan itu , kau pasti bisa, aku akan membantumu jika aku bisa saat ini, namun aku tidak bisa, karena sekarang keuangan ataupun segalanya dariku di atur oleh manager ataupun agensiku, aku tidak bisa menggunakannya semauku.

“ gwenchanayo, araseo. Semoga kau bisa mengejar impianmu itu, bukankah kau akan segera debut? Haha aku pasti akan menyaksikanmu nanti. Aku akan memberi komentarku, tenang saja, hidupmu tidak akan senang jin ah, aku akan menerormu tiap malam.

“ haha,. baiklah, aku tidak akan terganggu dengan terormu, itu malah akan membuat ku terhibur. Haha. Yuna hanya mendecih.

‘ alangkah bagusnya jika kau juga ikut bersamaku berdiri di panggung yang sama yuna yaa’ aku akan menunggumu. batin jin.

“ kau pasti bisa nae dongsaeng. Ujar jin melebarkan senyumannya.

SEOUL

“ kau sudah menemukannya? Ujar tuan Oh yeon seok, CEO Oh coorperation.

“ belum tuan, tapi aku akan terus mencarinya

“ jangan terlalu lama, atau anak itu akan menikahi yeoja penghibur itu. Aku tidak ingin memiliki penerus dari yeoja sepertinya.

“ baik tuan. Ujar kim junmyeon sang manager.

——-

“ sehun ah, jebal jangan dekati aku lagi aku mohon, aku tidak mau ayahmu melihat kita. Jelas chaeyeon.

“ chaeyeon ah, andwe, jangan suruh aku menjauhimu, aku tidak ingin kehilanganmu, kau tau aku mencintaimu, dan kau mencintaiku, apa salahnya ha? Sehun terus menggenggam erat lengan chaeyeon

“ ahniya sehun ah, ayahmu tidak suka melihatku, aku wanita penghibur, aku bukan yeoja yang baik untukmu sehun ah. Ujar chaeyeon dengan nada bergetar menahan kesedihannya.

“ cukup!! Jangan pernah sebut dirimu yeoja penghibur lagi, kau bukan yeoja yang seperti itu, jangan menjelekkan dirimu hanya karena ayahku. Bentak sehun,

“ tapi itu benar hun ah, aku tidak ingin kau menyesal, aku buruk untukmu hun ah. Cairan bening itu pun keluar dari mata indah chaeyeon.

“ andwee, jangan mengatakan hal seperti itu, kau bukan yeoja yang buruk, kau bukan yeoja penghibur, kau hanya bekerja menjadi bartender di klub malam bukan berarti kau yeoja penghibur. Aku mohon yeon ah, jangan merendahkan dirimu seperti ini.jangan tenggelam dalam makian ayahku. Aku mohon.

Sehun terus menenangkan yeoja yang ia cintai itu, memberikan ia pelukan ketenangan, hubungan mereka di tentang oleh ayah sehun, namun sehun tetap teguh mempertahankan chaeyeon disisinya, ia tidak ingin kehilangan chaeyeon, baginya chaeyeon adalah segalanya, ia sangat mencintai yeoja itu, chaeyeon membalas pelukan sehun, menenggelamkan wajahnya yang basah dalam dada sehun.

Ilsan

Kim junmyeon telah mendarat di pulau ilsan, kini ia turun tangan dalam pencarian anak sahabat tuan Oh yang sudah lama menghilang Choi Yu na. Seorang yeoja yang akan dinikahkan dengan sehun anak tuannya dan yeoja itu adalah teman kecil oh sehun yang sangat mencintai sehun. Choi yu na anak tunggal keluarga Choi yang hilang saat berumur 12 tahun dalam kecelakaan yang menyebabkan tuan dan ny.choi tewas.

2 hari sudah pencarian manager kim di ilsan namun nihil. Ia mulai jenuh dan ingin mengistirahatkan fisik juga pikiranya sesaat, junmyeon masuk ke salah satu café , ia duduk di tepi jendela dan memesan secangkir coffee hangat.

“ yak nona choi yuna, kau tuli, aku bilang pergi dari sini. Teriak seorang ahjumma di tangga luar café yang sedang menghakimi yeoja yang lagi lagi di pecat .

Namun disisi lain nama choi yuna menarik perhatian kim junmyeon, ia merasa lega, ia merasa tugasnya sudah selesai, namun hatinya masih sedikit ragu, benarkah yang ia dengar tadi adalah choi yuna? Choi yuna yang ia cari ?

“ aku mohon jangan pecat aku ahjummaa, aku mohon tidak apa kau mengurangi upahku, tapi aku mohon biarkan aku tetap bekerja disini , jebal. Rengek yuna

“ tidak, aku sudah tidak tahan dengan mu, pergi dari sini atau aku akan…..

“ hentikan nyonya. Junmyeon menegahi. Aku akan bayar kerugian nya. sambungnya. Junmyeon menyerahkan beberapa lembar uang dan menyerahkannya pada ahjumma, selesai itu ia menarik pergelangan tangan yuna yang terdiam di tempatmya berkat aksi junmyeon yang tiba tiba.

“ aaaa chankaman, chankaman, yak! Lepaskan tanganku tuan. Paksa yuna.

“ aku butuh bicara denganmu. Ujar junmyeon terus menyeret yuna.

Sekarang junmyeon menghentikan langkahnya tak jauh dari café tadi. Ia menatap yuna lekat, yuna menjadi risih dan perlahan mundur.

“ jangan mundur. Tegas junmyeon.

“ apa.. apa yang kau lakukan oo? Tanya yuna terbata.

“ kau choi yuna? Yuna hanya mengangguk.

“ choi yuna? Benarkah? Ada beberapa pertanyaan yang ingin kutanyakan padamu mengenai kehidupanmu.

“ mwo? Nuguseyo? Kenapa tiba tiba begini o? apa yang kau inginkan dariku? Aku bukan orang orang pemilik rumah mewah, ataupun mobil warna warni itu. Sesaat junmyeon menjadi ragu apakah yang di depan nya ini memang choi yuna yang ia cari.

“ mobil warna warni? Heuh, terserah. Apa kau terlalu miskin sampai sampai tidak tau hal semacam itu.

“ neee!! Aku sangat miskin asal kau tau itu. Aku orang miskin dari saat aku kecil, tinggal sendirian di yayasan, dan sampai sekarang aku bisa makan tergantung aku bisa mendapat pekerjaan dalam hari itu atau tidak. Jelas yuna panjang lebar

“ kau tinggal di yayasan? Tanya junmyeon

“ eum, wae? Aku tinggal di yayasan saat aku lahir ke dunia sampai umurku 15 tahun.

“ kau bukan dia. Lirih junmyeon.

“ ne? kau bicara apa tadi. Tanya yuna

“ ahniya,banyak yang memiliki nama sama di dunia ini. yasudah pergilah. Usir junmyeon kasar mendorong bahu yuna.

“ neee?? Kau menyuruhku pergi setelah kau menyeretku kesini? Hei tuan kau sudah membuang waktuku, asal kau itu, seharusnya aku bisa bekerja dan mendapatkan upah penuh saat ini.

“ nona kau baru saja di pecat, dan tidak mungkin hanya dalam waktu 20 menit kau bisa mendapat pekerjaan lagi, kecuali ada orang yang berbaik hati menerima karyawan yang tidak berbakat seperti mu. Ejek junmyeon.

“ hei tuan, jaga baik baik mulutmu itu. Kesal Yuna

Sesaat terdiam, lalu tuna tiba tiba mengulurkan tangannya kea rah junmyeon.

“ mwo? Tanya junmyeon bingung.

“ 2.000 won..

“ ne? kau kira aku ATM mu.

“ 1 menit berlalu, 20.000 won.

“ yak!! Kau ingin merampasku?

“ waktu adalah uang tuan, sekarang berikan padaku sebelum tarifnya naik lagi.

“ mwo, yak !! siapa dirimu? Tolong sadar diri nona.

“ 200.000 ribu won, tuan jika tidak ingin dompetmu terkuras banyak, berikan sekarang padaku tarifnya. Karena setiap menitnya akan terus naik. Goda yuna.

“ aish..jinjaaaa….ponsel junmyeon bergetar,

“ aku akan mengangkat teleponku dlu, ujar junmyeon yang akan mengeluarkan beberapa lembar uang di dompetnya.

“ geureu, silahkan.

“ya tuan

“ segera temukan dia, kalau bisa hari ini juga. Hari ini aku bisa menghalanginya menikahi yeoja itu. Heh sehun semakin memberontak. Dia seolah tidak menganggap ku ayah nya lagi

“ baik tuan.

Biip biip biip

Junmyeon terdiam, dia berfikir keras. Choi yuna yang ada di depannya ini bukan choi yuna yang ia cari, tapi ia bisa digunakan, lalu bagaimana pada akhirnya nanti, jika semuanya tau choi yuna yang ada di depan mereka bukan choi yuna yang mereka inginkan. Haaah.. junmyeon bingung. Ia benar benar sudah tidak bisa berfikir jernih saat ini.

“ kau, junmyeon berbalik.

“ aku yakin, kau tidak hanya menginginkan uang. Yuna terdiam

“ apa kau menginginkan hal lain sampai sampai kau menginginkan uang dengan kerja keras seperti ini.?

“ wae? Kenapa kau malah mengalihkan pembicaraan he? Kau ingin lari? Tidak akan kubiarkan.

“ ahniya, katakan saja. aku akan mempertimbangkan keinginanmu itu.

“ mwo? Apa maksudnya ? kau serius dengan ucapanmu? Selidik yuna

“ aku bukan seseorang yang asal dalam bicara. katakan atau aku akan pergi.

“ aaaa baiklah. Aku.. aku ingin ikut audisi. Impianku adalah menjadi seorang penyanyi, aku menginginkannya, namun aku tidak memiliki biaya yang cukup untuk pergi ke seoul dan mengikuti audisi itu.

“ kau bisa menjadi penyanyi, bukan hanya penyanyi kau bisa juga menjadi seorang entertainer.

“ ne? bagaimana bisa? Kau ingin membiayai ku? Senang yuna

“ ahniya. Raut wajah senang yuna kembali muran. Aku akan membantu impianmu itu terwujud. Aku akan langsung mengirimu masuk ke salah satu agensi disana, otomatis kau akan langsung di terima dan disana kau akan menjalani masa trainee lalu kau akan tampil di panggung megah seperti yang kau inginkan.

“ ee sebentar tuan, kau tidak bercanda kan? Tanya yuna masih dalam raut kagetnya.

“ tentu saja. aku yang akan menjamin mu disana.

“ tuan, ini benarkah? Kau bukan seorang penipukan

“ apa tampangku terlihat seperti seorang penipu? Yuna menggeleng

“ kau bisa mempercayaiku nona choi. Sambung junmyeon.

Yuna benar benar merasa terharu, senang, tetasan bahagia itupun turun dari pelupuk matanya,

“ tuan gomawoooooo teriak yuna memeluk asal junmyeon. Junmyeon tercekat dan melepaskan rangkulan yuna

“ tapi ada sesuatu yang harus kau lakukan.

“ ne?? aaaaaa jadi ada maunya. Keluh yuna

“ mau atau tidak? Ancam junmyeon

“ baiklah, asalkan aku bisa mencapai impianku, aku akan melakukan apa saja

“ turuti apa yang aku katakan dan setelah sampai di seoul kau akan menikah dengan anak tuan ku.

“ mwooo??? Menikah? Apa maksudmu? Kau menyuruhku menikah dengan siapa oo? Yak!! Aku masih muda. Aku masih ingin menikmati masa muda ku.

“ nona bukankah kau sudah berjanji akan melakukan apa saja . jika kau tidak mau yasudah kau tidak akan mendapatkan impianmu itu.

“ aaa chankaman. Yak! Tidak mungkin aku menikah, bagaimana nanti saat aku menjadi penyanyi aku tidak diperbolehkan kencan ataupun menikah, lalu apa yang akan terjadi setelah mereka tau aku sudah menikah, bukankah itu sama saja akan menghancurkan karir ku tuan.

“ tidak akan, mereka tidak akan tau, aku bisa menjamin itu.

“ mwoo? Kau kira semudah itu?

“ tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini nona choi yuna. Yuna benar benar bingung , marah dan kepalanya sakit. Bagaimana bisa dia menikah saat ini, ooh ayolah ini permintaan yang tidak masuk akal.

“ tuan, apa tidak ada permintaan lain. Pernikahan bukan hal yang konyol. Apalagi harus menikahi orang yang tidak kita cintai. Itu sangat tidak menyenangkan.! Aku tidak akan bebas nanti. Keluh yuna di akhir kalimatnya.

“ eobseo. Hanya ini yang kuminta, tidak usah khawatir dengan pernikahan, setelah pernikahan kau bebas melakukan apapun yang kau mau, kau tidak kan terikat seperti pernikahan biasanya.

“ benarkah itu? Kenapa kau sangat yakin.

“ tentu saja. sekarang tergantung jawabanmu.

“ siapa yang akan menjadi suamiku? Apa dia menginginkan pernikahan ini.

“ kalian sama sama tidak menginginkan pernikahan ini, ini hanya formalitas. Tenang saja, dia tidak akan mengekangmu. Dia oh sehun ahli waris tunggal perusahaan OH Coorperation. Kau tidak akan menyesal nona, kau akan menjadi menantu konglomerat . yuna menganga, ayolah mimpi apa ini aku menikah dengan orang kaya? Haha yang benar saja, tapi ini bukan mimpikan, aku akan mencapai impianku dan menikah dengan pewaris tunggal woow, ini keren.

“ baiklah, aku setuju. Ujar yuna

“ tapi tuan , apa yang kau ucapkan tadi benarkan, aku tidak akan terikat dengannya. ? dan karirku tidak akan berpengaruhkan. Tapi sangat disayangkan, seharusnya dalam hidupku aku hanya menikah sekali dengan orang yang kucintai, tapi sekarang…aaah baiklah, semoga ini tidak masalah. Sambung bertubi tubi

Junmyeon hanya mengangguk, ada sesuatu yang belum ia sampaikan pada yuna, junmyeon berfikir ini belum waktunya.

“ eomaaaaa apppaaaaa aku akan menjadi penyanyiiiii . huwaaaaaa aku senaangggggg . teriak yuna melompat kegirangan dengan senyuman yang menghiasi wajahnya.

‘semoga ini adalah jalan yang baik untukku’ batinya.

TBC

Gaje yaa?? Tinggalkan jejak juseyoooo ^^ . mohon kritik dan sarannya😄

Gomawoyooo J

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s