[Lay Birthday Project] Love Is You

46

Title : Love Is You |– AyuPjune| Cast : Zhang Yixing, Ariana Lau (OC) |Other Cast : Kang Seulgi (RV), Kris Wu (Eks EXO), Nam Woohyun –Just Mentioned (INF) |Genre : Romance |Length : Oneshot |Rating : G |Disclaimer : I created this fict purely with my mind and no plagiarism, that’s Mine

Ariana sedang duduk dibawah pohon maple bersama sahabatnya Zhang Yixing. Mereka sudah bersahabat ejak lama. Setiap harinya mereka duduk di bawah pohon itu, melakukan aktivitas yang mereka sukai. Ariana biasa mendengar musik ballad dengan sebuah buku ditangannya. Sementara Yixing selalu sibuk dengan kertas sketsa-nya.

“Yixing, ada yang ingin aku tanyakan padamu”

“Tanyakan saja” sahut Yixing yng masih foku dengan buku sketsa-nya. Ariana merasa kesal karena diabaikan oleh pria berlesung pipit itu. “Yixing!” pekiknya kesal. Pria itu menghela nafas panjang dan menaruh buku sketsa-nya. “Ada apa Ariana Lau?” tanyanya.

“Lihat aku kalau sedang bicara!”

“Oke, apa yang ingin kau tanyakan?” Tanya Yixing menatap Ariana. “Apa kau benar-benar mencintai Kang Seulgi dan akan bertunangan dengannya?” Yixing terdiam, seperti dugaannya, pasti Ariana akan menanyakan itu. “Jawab aku Zhang Yixing!”  desak Ariana.

“Tentu saja aku mencintainya, dan aku akan bertunangan dengannya”terang saja, jawaban Yixing membuat gadis bersurai hitam itu kecewa. “Aku pulang dulu, Henry gege pasti sudah mencariku sekarang” ucap Ariana bangkit dari duduknya.

“Kau akan datang ke pesta pertunanganku, lusa nanti kan?” Ariana mengangguk. “tentu saja aku akan datang, kalau begitu, aku pulang dulu”  ia segera menuju halte bis terdekat, ia masuk kedalam bis dan mgambil tempat duduk dipojok belakang. Ariana memperhatikan kalender di ponselnya. Lusa nanti adalah Tujuh Oktober, dan itu adalah..

“Ulang tahung Yixing yang ke dua puluh lima..”

**

Yixing kembali membuka album fotonya bersama Ariana. Di album itu banyak sekali foto mereka berdua, mulai dari foto mereka saat disekolah dasar, sampai foto mereka yang sekarang. Yixing tersenyum melihat foto Ariana yang rambutnya dikepang dua, sambil mengemut permen lolipop yang ada ditangannya. Foto itu diambil saat mereka masih di kelas tiga sekolah dasar. Lalu ada juga foto mereka sat main ice skating di seoul square outdoor ice rink. Ia ingat saat Ariana mengajarinya bermain Ice skating dan ia terjatuh beberapa kali, hingga akhirnya ia bisa main ice skating dan mereka bermain bersama.

Ariana yang dulu yang imut dan menggemaskan, kini berubah menjadi sosok yang cantik dan anggun. Tak terasa mereka sudah bersahabat lebih dari sepuluh tahun. Berbagai suka dan duka telah banyak mereka lewati. Berbagi bahu untuk bersandar, mau pun berbagi pelukan.

Kini, Yixing akan memulai langkah baru, dimana ia akan menjalin hubungan yang lebih serius dengan gadis yang sudah dipacari-nya selama dua tahun –Kang Seulgi. Dan kini waktunya dengan sahabat tesayangnya itu akan terbagi. Karena Yixing pun sudah punya seorang yang spesial dalam hidupnya.

**

7 Oktober 2016,

Hari ini adalah acara pertunangan Yixing. Ia terus memperhatikan satu-persatu tamu undangan yang hadir di pesta ini. Namun, ada yang tidak beres, Seulgi tunangannya belum juga menampakkan diri, begitu pula sahabatnya  Ariana Lau.

“Yixing!” Kris menghampiri Yixing sedang bersama para tamu undangan. “ada apa Kris?” tanyanya santa

“Seulgi kabur.. dia kabur dengan Woohyun” Yixing menggeleng. “Kau bercanda? Tidak mungkin! Hari ini aku dan Seulgi akan bertunangan” sangkalnya. “Aku tidak bercanda Zhang Yixing! Kau bisa lihat ini” Kris menunjukkan foto dimana Seulgi pergi dengan Woohyun. “Ini tidak mungkin..” lalu Yixing segera merogoh saku tux-nya untuk mengambil ponsel dan menelfon Seulgi.

“Halo?” terdengar suara seorang gadis disebrang sana.

“Kang Seulgi, kau ada dimana? Kita akan bertunangan hari ini. Maka, cepatlah datang dan..”

“Maafkan aku Yixing, aku tidak bisa..”

Jantung Yixing benar-benar mencelos mendengarnya.

“Seulgi-ya kau bercanda kan? Ayolah jangan-“

“Aku serius Zhang Yixing, maafkan aku, aku benar-benar tidak bisa, aku mencintai pria lain..”

“apa dia adalah Nam Woohyun?”

“Ya, dia adalah Woohyun-“ Yixing langsung memutus sambungan secara sepihak. Pria itu segera pergi meninggalkan kan lokasi pesta dan mencari Ariana.

Ya, dia membutuhkan Ariana Lau..

“Hei, Zhang Yixing! Kau mau kemana?”

**

Ariana sedang duduk dibawah pohon maple, menikmati hembusan angin yang menerpa tubuhnya.   Netra-nya menangkap sosok pria dengan Tux hitam mendekat kearahnya. “Apa acara pertunanganmu sudah selesai?” tanyanya. Bukannya menjawab, Yixing justru balik bertanya. “Kenapa kau tidak datang ke pesta pertunanganku?” Yixing memperhatikan Ariana yang mengenakan gaun panjang warna putih. “Maaf, saat aku sampai disana gerbangnya sudah ditutup” jawab Ariana dengan entengnya. Ia masihsaja fokus dengan musiknya

“Kau bohong!”

“Sungguh!” ucap Ariana meyakinkan.

“Aku saja batal bertunangan dengan Seulgi”

Mata Ariana membulat. “APA?” kagetnya.  “Lihat, kau bohongkan?” Yixing duduk disebelah Ariana. “Seulgi kabur dan meninggalkanku”

“Kau tau? Aku tidak pernah disakiti seperti ini. Dan Seulgi melakukan itu padaku” Yixing tidur dipangkuan Ariana.  Gadis itu mengelus rambut kecoklatan Yixing, “Artinya kau harus mencari pengganti Seulgi”

“Kau tau? Aku hanya mencari gadis yang baik. Dia tidak perlu cantik, cukup mengerti aku dan akan selalu ada disampingku. Aku hanya menginginkan orang yang menyayangiku apa adanya. Apa aku melakukan kesalahan hingga aku jadi seperti ini?” Yixing mengacak rambutnya frustasi.

“Tenanglah..” Ucap Ariana lembut,  tangannya yang sedari tadi mengelus rambut Yixing, kini beralih kepipi pria itu.  “Aku hanya ingin mencari orang yang bisa membuatku tenang. Seperti yang kau lakukan saat ini” ujar Yixing lembut. Ariana melotot sesaat lalu mengangkat bahunya tak acuh. “Lalu, mengapa kau tidak pilih aku saja?” ucap Ariana sambil lalu, ia kemudian menatap dedaunan pohon maple yang berguguran, gadis itu tidak menyadari jika sedari tadi Yixing terus menatap lekat wajahnya.

“Apa? Kenapa kau melihatku begitu?” tanya Ariana penuh selidik. Pria itu bangkit dari tidurnya lalu tersenyum. “Aku menunggumu mengatakan itu padaku..” gadis bersurai hitam itu mengangkat sebelah alisnya heran. “Maksudmu?”

“Aku memang patah hati karena Seulgi, tapi setelah kupikir lagi kau jauh lebih berharga darinya. Dan mungkin kau adalah nafas untukku..”

Sungguh Alena masih memasang ekspresi bodohnya.  “Aku tidak mengerti maksudmu” Dan  ucapan Ariana itu membuat Yixing kesal. “Aku mencintaimu Ariana Lau.  Aku sudah menyukaimu sejak dulu. Hanya saja aku tidak mau merusak persahabatan kita” jawab Yixing terang-terangan.

“Bohong! Kau bahkan menjalin hubungan dengan Seulgi selama dua tahun. Apa selama itu kau mencintaiku? Bagaimana bisa kau mencintai dua gadis sekaligus? Kau benar-benar aneh Zhang Yixing!” sangkal Ariana melipat tangannya didada. “Pria membutuhkan waktu untuk bisa mencerna apa yang ia rasakan, dan sekarang aku tau bahwa perasaan yang kurasakan padamu sejak dulu adalah cinta. Ya, aku mencintai sahabat kecilku, Ariana Lau”

Ariana tertawa, “Hentikan leluconmu Zhang Yixing, kau tau kalau aku tidak suka-“ ucapan gadis itu terhenti saat ia merasakan sesuatu yang lembut menyentuh bibirnya, seketika bola mata Ariana membulat sempurna. Ia merasa tersengat listrik ribuan watt saat Yixing menciumnya. Perlahan, Ariana menutup matanya, sungguh Ariana berharap waktu akan berhenti saat ini juga. Yixing kemudian melepaskan tautan mereka. Pria itu menatap lembut Ariana.

“Aku Mencintaimu, Ariana Lau”

Ariana tersenyum, lalu mengeluarkan sesuatu dari tas-nya. Ada sekotak kue bolu berukuran mini dengan nama Yixing dalam huruf pinyin.
“Selamat ulang tahun Zhang Yixing, semoga kau bahagia selalu” ucap Ariana menyodorkan kue dengan lilin berangka 25 itu padaYixing. “make a wish..”

Yixing kemudian memejamkan matanya untuk membuat permohonan, lalu meniup lilin itu. “Apa permintaanmu?”

“Rahasia” jawab Yixing tersenyum misterius.

“Dasar Pria menyebalkan!”

“Kau belum menjawab bahwa kau juga mencintaiku”

“Apa itu harus?”

“tentu saja. Ini ulang tahunku, dan kau harus mengabulkan apapun permintaanku” Ariana mendecak kesal. Ia menghela nafas panjang, “Aku juga mencintaimu Zhang Yixing” ucap Ariana diakhiri dengan kecupan di lesung pipit Yixing. Pria itu tersenyum lalu bangkit dari duduknya. “Ayo kita pergi”

“kemana?”

“Kau ingin tau permintaanku kan?”

“Permintaanku adalah aku ingin ada dialtar dan hidup bahagia bersama Ariana Lau”

“Permintaan macam apa itu?” Protes Ariana.

“Kebetulan sekali kau memakai gaun ini, bagaimana kalau hari ini kita langsung menikah saja?” mata Ariana membulat kembali. “A-apa? Kau gila ya?!”

“Ya, Aku gila. Ayo kita temui pastur dan bilang kalau kita akan menikah hari ini” ucap Yixing yang langsung menarik tangan Ariana untuk pergi, tanpa memperdulikan kaliamat protes dari gadis bermarga Lau itu.

“Zhang Yixing!”

**

~Finish

Please give a respond about my ff^^

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s