[Lay Birthday Project] A Meaning Of Love

96

A Meaning Of Love -by Yura
Zhang Yixing, Ahn Ye Ra, Do Kyung Soo || Angst || G

Ketika kamu merasakan yang namanya cinta tapi hanya bisa kamu pendam sendirian dan ketika rasa sakit yang amat pedih yang dinamakan sakit hati telah kau alami. Ya aku sedang merasakannya saat ini. Aku Zhang Yixing ingin tau apa arti sebuah cinta.

—–

Seoul, 25 September 2016

Ini hari pertama ku pindah dari Beijing ke Seoul. Aku mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke Seoul University. Siapa yang tak tau kampus itu salah satu universitas ternama di Korea Selatan.

Kini aku hanya harus menghubungi teman social media ku. Do KyungSoo. Aku berkenalan dengannya 2 tahun yang lalu di weibo hingga saat ini kami menjadi sahabat dunia maya dan akan menjadi sahabat dunia nyata.

“Ya! Yixing-hyung kau sudah sampai eoh?”

“Ne, aku sudah sampai 30 menit yang lalu. Aku sedang minum kopi sebentar di starbucks. Kau cepatlah kesini kyung aku akan mentraktirmu.”

“Ah, okay. Aku habis mencarikan mu apartemen dekat kampus. Tunggu 15 menit lagi aku akan terbang agar cepat sampai kesana hahaha”

“Ah sudahlah jangan banyak berkhayal. Aku tunggu kyung.”

“Arasseo”

—-

Baiklah, ini sudah 15 menit dan Kyungsoo belum juga datang. 2 cangkir kopi sudah ku habiskan dan kini aku harus ke toilet uhh lamanya kau kyungsoo.

BRUKKK

“Ah panass”

“Mianhae, mianhae”

“Sudahlah tidak apa apa, kau tak perlu membersihkan kemeja ku.”

“Aku merasa tidak enak, maafkan aku sangat ceroboh.”

“Tidak apa-apa. Lain kali hati-hati, aku permisi ya.”

“Tunggu, siapa nama mu?”

“Aku Zhang Yixing”

“Ah, kau dari China?”

“Benar, aku harus ke toilet. Permisi.”

Dasar, wanita itu sangat menghalangi hasrat buang air saja

—-

Kyungsoo dimana kau? Aku butuh tempat istirahat secepat mungkin.

“Kau yixing-hyung?”

“Kyungsoo-ya?”

“Ah akhirnya hyung aku lelah mencarimu.”

“Mian, tadi aku ditabrak seorang wanita saat aku sedang ingin ke toilet jadi lama hehe. Kau pesanlah biar aku yang traktir.”

“Hahaha kau ini. Baiklah aku pesan dulu.”

—-

“Ini apartemen nya hyung. Semoga kau nyaman hehe.”

“Terimakasih banyak kyungsoo-ya. Besok aku tagih janji mu untuk mengajakku keliling Seoul”

“Bisa diatur hyung. Kau istirahatlah, aku pergi dulu. Annyeong.”

“Ne, Annyeong.”

—-

1 minggu kemudian

” Yixing hyung”

“Ah Kyungsoo-ya…”

“Aigooo, aku kesiangan hyung karena semalam aku men-stalk-ing seseorang”

“Wah.. siapa? Seorang gadis kah?”

“Hmm seperti itu lah nanti akan ku ceritakan hyung. Sekarang mari kita ada kelas pagi, setelah kelas selesai akan aku ajak kau keliling kampus.

“Yixing-ssi?”

“Ah? Mian. Siapa ya?”

“Aku yang waktu di Bandara, uhm maaf di starbucks.”

Gadis ini…
Ah! Yang menabrak ku dan menumpah kan ku kopi!

“Ah! Gadis kopi!”

“Ya? Gadis kopi? Hyung dia Yera satu jurusan dengan kita kau tak tau?”

“Mana aku tau kyung, aku kan baru.”

“Kau Ahn Yera, bukan?”

“Ah iya, aku Yera. Kau Kyungsoo si mata bulat bersuara merdu itu kan?”

” hahaha kau bisa saja. Kenalkan Yera, ini Yixing hyung dari Beijing.”

Ahn Yera. Gadis yang unik.

—-

“Hyung, uhm tadi aku kan ingin menceritakan sesuatu.”

“Ceritakan saja.”

“Begini, kan tadi aku telat itu karna semalaman aku men-stalk-ing seseorang. Kau tau itu siapa? Aku men-stalk-ing Ahn Yera, hyung. Aku sudah menyukai nya sejak setahun yang lalu sejak saat itu aku seperti stalker hehe. Dan kau tau hyung? Sungguh aku tidak menyangka akan mengobrol dengannya seperti tadi menatap matanya yang indah seperti tadi, hyung. Dan aku sangat senang sekali ketika dia memujiku tadi. Rasanya seperti bom yang jatuh tapi mengeluarkan ledakan bunga bunga. Luar biasa ya, hyung?”

“Hyung?”

“Ah? Maaf?”

“Kau tidak mendengarkan ceritaku ya?”

“Aku mendengarkannya kok Kyung. Aku akan mendukung selalu apa yang membuatmu bahagia”

—–

Sungguh aku tak tau harus berbuat apa. Rasanya benar-benar menyesakkan. Ingin aku utarakan semua perasaan ku, tapi pasti itu akan mengubah semuanya. Persahabatan ku dengan Kyungsoo, aku tidak mau persahabatan itu hancur walaupun baru bertemu di Seoul tapi dia sosok sahabat yang menyenangkan.

Yera? Dia gadis yang cantik, periang, lucu. Dia unik. Aku tak tau mengapa terus memikirkan dia, entah apa yang membuatku tertarik
—-
5 Oktober 2016

Hari ini tepanya hari rabu tanggal 5 oktober 2016, Kyungsoo akan menyatakan cintanya pada Yera. Aku tak tau harus apa sekarang, Kyungsoo sudah memberitahu ku apa yang harus aku lakukan nanti untuk membantu nya. Tapi rasanya sangat sesak, seolah hati ini sangat tak rela.

Zyxzjs weibo update

” I’ll pick up these broken pieces ’til I’m bleeding ”

—–

” hyung! Kau siap dengan gitar mu?”

” tentu.”

“Itu Yera sebentar lagi lewat hyung tunggu aba-aba dari ku, kau panggil Yera setelah di menoleh akan ku hitung.”

“YERA-YA!!!”

“1-2-3”

I got all I need when I got you and I
I look around me, and see sweet life
I’m stuck in the dark but you’re my flashlight
You’re gettin’ me, gettin’ me through the night
Can’t stop my heart when you shinin’ in my eyes
Can’t lie, it’s a sweet life
I’m stuck in the dark but you’re my flashlight
you’re my flash light

“Yera-ya, kau dengar itu kan? Itu lagu aku nyanyikan untuk mu. Aku sudah memperhatikanmu sejak lama Yera-ya. Mau kah kau menerima seorang Kyungsoo, Yera?”

“A aku, aku mau Kyungsoo oppa.”

“Selamat Kyungsoo-ya, Yera-ya untuk hari jadi kalian kutunggu traktirannya. Aku harus pergi dulu sebentar, kalian bersenang-senanglah.”

Rasa sakit ini sudah tak  bisa ku tahan lagi dan akhirnya semua rasa sakit kucurahkan lewat tangisan tadi ketika Kyungsoo bernyanyi untuk Yera. Untungnya hanya beberapa tetes tapi itu sudah mewakili seberpa besar rasa sakit yang aku alami. Kini aku benar-benar harus menyerah, aku harus melupakan Yera.

——

5 tahun kemudian

3 Oktober 2021

Hyung ini pesan yang aku kirimkan entah yang keberapa kalinya di Weibo, facebook, Line. Jujur, aku lelah mencari mu Hyung. Tapi aku harus mencarimu kau sudah ku anggap kakakku. Kita baru bersama sama selama sebulan 5 tahun yang lalu dan itu waktu yang sangat singkat bagiku. Kau orang yang baik, perhatian, penyayang. Aku benar benar tak tau harus berbuat apa lagi. Jika kau membaca ini atau siapapun yang mengenal Yixing hyung membaca ini. Tolong bilang kepadanya, aku mengundangnya sebagai tamu khusus untuk acara pernikahanku nanti tanggal 10 Oktober 2021 dengan Ahn Yera. Kau ingat Yera, hyung? Dia gadis kopi itu. Sungguh aku tak kuasa untuk menahan tangis hyung. Ku harap kau akan datang ke pernikahan ku nanti.

– Do Kyungsoo

——

10 Oktober 2021

” selamat Kyungsoo oppa, Yera unni atas hari bahagia kalian semoga kalian bahagia selalu. Aku Zhang zilao.”

“Tunggu, Zhang Zilao? Kau adiknya Yixing? Zhang Yixing, bukan?”

” iya aku adiknya Yixing-ge. Maaf merepotkan kalian berdua selama 5 tahun ini. Kalian sudah susah susah mencari kesana kemari Yixing-ge, tapi tidak ketemu. Sebenarnya 5 tahun yang lalu dia pergi secara tiba tiba saat ulang tahunnya Ibu kami sakit parah jadi harus pulang ke China. Aku sudah menyarankannya untuk mengabari Kyungsoo oppa tapi katanya tidak usah aku hanya menurut saja. Dan setahun kemudian penyakit turunan dari ibuku kambuh dan benar benar menjadi parah. Hingga akhirnya setelah 3 tahun berjuang dngan penyakitnya Tuhan berkata lain. Selama 5 tahun ini aku sudah mengamati semua akun social media Yixing-ge. Aku melihat semua postingan yang dikirim Kyungsoo oppa, dan Yera unni. Dan yang terakhir beberapa hari yang lalu. Dan aku segera memutuskan untuk terbang ke sini untuk memberikan sesuatu yang mungkin untuk kalian berdua. Aku menemukannya di tas gitar Yixing-ge. Maaf aku tidak bisa lama lama, aku harus kembali ke China. Sekali lagi aku sebagai adiknya Yixing-ge mewakili nya untuk hadir dan meminta maaf. Annyeong.”

—-

Inikah yang di namakan cinta? Inikah maksud dari sebuah cinta? Hanya rasa menggelitik seperti kupu kupu berterbangan tapi akan menjadi seperti abu kemudian?hanya rasa bahagia sesaaat? Tapi meninggalkan rasa sakit yang amat dalam? Kata orang Cinta itu indah, tapi yang ku alami sebaliknya. Aku hanya bisa memendam rasa ini, memendam rasa sakit, dan hanya bisa mencurahkannya lewat tangisan? Akankah aku bisa bahagia dengan yang namanya Cinta? Apa maksud dari sebuah Cinta.
Ahn Yera, ketahuilah aku mencintaimu, menyayangi dirimu. Rasanya memikirkan mu itu memuatku ingin mati, merindukanmu tapi kau merindukan orang lain rasanya ingin ku hempas tubuhku ini.
Aku Zhang Yixing, mencintaimu Yera.

Seoul,
1 Oktober 2016
—–

Flashback

“Halo, ada apa Zilao?”

“Gege, ibu sakit. Sakitnya makin parah sekarang aku sedang berada di rumah sakit.”

“Bagaimana kata dokter?”

“Ibu sedang di periksa aku sungguh takut, Gege. Yixing-ge, apakah kau bisa pulang secepatnya?”

“Akan ku usahakan dalam beberapa hari kau tunggu ya. Tolong jaga ibu, jaga dirimu baik-baik juga. Aku akan mengabari mu nanti.”

” baiklah, kau juga jaga diri Yixing-ge. Ku tutup ya.”

Mungkin memang ini jalannya, dengan ini aku akan melupakan Yera.

——

Seoul,
10 Oktober 2016

Do kyungsoo, maaf selama sebulan ini aku merepotkan mu terlalu banyak dan sering. Maaf jika aku membuat mu tak nyaman selama sebulan ini. Mungkin kau akan berpikir aku pengecut, tapi ku pikir lagi memang aku pengecut kenapa? Karena ini slah satu alasan kenapa aku meninggalkan Seoul dan kalian. Aku akan menjauh dari kalian, karena aku sayang Yera, kyungsoo. Aku tak mau sakit hati perkepanjangan. Itu salah satu alasan kenapa aku pindah tiba tiba,masih banyak alasan lain seperti ibu dan adikku yang tak bisa aku ceritakan padmu, Kyungsoo. Terimakasih untuk 2 tahun nya, waktu yang cukup lama untuk status sahabat kita dan mungkin waktu yang cukup singkat kita mewujudkannya di dunia nyata bukan dunia maya. Maaf aku harus mengakhiri ini, mungkin ini menyakitkan dan akan menyusahkanmu lagi. Tapi kau tak perlu mencari ku, dengan aku seperti ini semoga kau akan bahagia dengan Yera tolong jaga dia.

-Zhang Yixing

END

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s