[ LAY BIRTHDAY PROJECT] Family is Everything

myhome

 

[ LAY BIRTHDAY PROJECT] Family is Everything || pen-name = Febi Ayu || Lay & OC || family || SU
Lay adalah anak bungsu dari 3 bersaudara. Kakak pertamanya laki” bernama chang, ia memiliki keterbatasan mental. Kaka keduanya bernama shang yi ia perempuan dan bekerja sebagai OB di salah satu swalayan. Ayah mereka sudah meninggal 4th yg lalu, kini tinggalah seorang ibu berumur 60th dan mengidap penyakit gagal ginjal yg telah diidapnya selama 2th belakangan ini. Setiap jadwal nya cuci darah mereka harus meminjam uang kurangnya biaya.

Lay : ka Bulan depan aku UN, tapi aku belom juga membayar spp dan uang ujian?
Shang yi : lay, maafin kaka, kaka belom punya uang. sekarang saja kaka bingung buat berobat mama..
Lay : iya ka, lay paham. Gimana kalo lay kerja aja?
Shang yi : kamu mau kerja apa? Kamu kan masih sekolah, mending kamu fokus dulu ke pendidikan kamu.
Lay: aku gabisa terus diam kaya gini ka, aku udah besar aku pasti bisa kerja, selama ini kaka yg udah kerja mati”an untuk keluarga ini, sekarang giliran aku yg bantu untuk keluarga ini.
Shang yi: adek kaka sekarang udah besar ya :’) makasih ya de kamu udah ngertiin kaka
Lay : iya ka, samasama, ini udah seharusnya kaya gini karna aku juga anak laki-laki.

Sang kaka pun tersenyum bahagia melihat sang adik telah tumbuh dewasa.
Lay pun mencari pekerjaan kesana kesini tapi selalu ditolak dengan alasan rendahnya pendidikannya dan juga masih sekolah.

Lay: kemana lagi aku harus mencari kerja? Aku sudah lelah..

Ada seorang laki” berjas yg dari tadi terus melihat ke arah lay. Lalu ia pun menghampiri lay yg terlihat frustasi itu.

Laki” berjas: permisi, nak
Lay: iya, ada yg bisa saya bantu?
Laki” berjas: adik sedang mencari pekerjaan ya?
Lay: iya pak, kok bapak tau?
Laki” berjas: iya dari tadi sebenarnya saya mengikuti anda,
Lay: ha? Bapak mengikuti saya untuk apa?
Laki” berjas: saya ingin menawarkan pekrjaan untuk anda
Lay: pekerjaan apa pak?
Laki” berjas itu pun langsung membawa lay ketempat pekerjaannya yaitu gedung SM Ent. Lay pun langsung terkejut,
Lay: saya akan bekerja apa pak disini?
Laki” berjas itu pun hanya tersenyum. Dan berkata “kamu nanti didalam akan tau sendiri”
Lay pun yg bingung hanya mengikuti perkataan laki” tsb.
saat sudah masuk kedalam gedung lay pun langsung dibawa ke suatu ruangan yg penuh kaca dan terdapat beberapa orang didalamnya.

Laki” berjas: selamat sore pak kim , saya membawa calon idolnya pak
Pak kim: iya terimakasih pak oh atas bantuannya. Ternyata laki” berjas itu bernama bapak oh.
Pak kim: sore lay,
Lay : iya sore pak
Pak kim: lay kamu tau , kamu disini mau ngapain?
Lay: saya tau pak, saya disini mau kerja, tapi saya lerja apa ya pak?
Pak kim: (tersenyum mendengar perkataan lay) kamu bisa nyanyi kan?
Lay: nyanyi? Saya gabisa nyanyi pak
Pak kim: coba kamu bernyanyi sedikit, saya pernah melihat kamu bernyanyi di gereja 5th yg lalu.
Lay: baiklah pak.

Lay pun bernyanyi..
Semua orang yg berada diruangan tersebut takjub dengan suara lay,

Pak kim: luar biasa, suara kamu masih sama seperti 5th lalu digereja
Lay: terimakasih pak.
Lay pun teringat akan ayahnya bahwa itu adalah natal terakhir bersama ayahnya.
Pak kim: kamu jangan bersedih, sekarang kamu bisa membanggakan keluarga kamu
Lay: bagaimana caranya pak?
Pak kim: apakah kamu mau menjadi idol?
Lay: apakah orang seoerti saya bisa menjadi idol?
Pak kim: seorang idol bukanlah orang yg kaya raya, tapi idol adalah orang” yg memiliki bakat luar biasa, yg bisa jadi tidak dimiliki oleh orang lain.
Lay: (ia pun tersenyum mmendengar penjelasan dari pak kim) terima kasih pak (:’))
Pak kim: baiklah tanda tangani surat ini, ini adalah surat kontrak kita
Lay: baik pak

Selang waktu selama 2,5th ia di training oleh para stuff SMEnt. Selagi ia training ia pun menyelesaikan sekolahnya dan ibunya pun dibantu untuk biaya pengobatannya.

Dan saat ini pada tahun ini lay pun sudah menjadi idol besar di korea. Ia berada di group bernama EXO. Saat ini lay sudak makmur ia mampu menafkahi keluarganya mengobati ibunya, merawat kak chang, dan juga membanggakan kak shang yi. Mereka pun sekeluarga hidup dengan damai.

TAMAT.

Maaf yaa kalo ceritanya ngebosenin atau apa hehe

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s