[LAY BIRTHDAY PROJECT] How Can You Forget It – HyeKim

yixing1

How Can You Forget It?

A fanfiction Written by HyeKim ©2016

Starring With : EXO’s Lay as Zhang Yixing & OC’s Meilan as Hwang Meilan

Genre : Comedy || Rating : General|| Lenght : Ficlet

Disclaimer :

This is just work of fiction, the cast(s) are belong to their parents, agency, and God. The same of plot, character, location are just accidentally. This is not meaning for aggravate one of character. I just owner of the plot. If you don’t like it, don’t read/bash. Read this fiction, leave your comment/like. Don’t be plagiat and copy-paste without premission.


“Yixing, bagaimana kamu bisa lupa?”


HAPPY READING

║ ♫ ║ ♪ ║ ♫ ║ ♪ ║

Sabar. Mungkinkah itu masih berlaku bila sudah menunggu selama hampir enam jam di depan cafe yang ramai akan hiruk pikuk manusia? Sebut saja lelaki yang sedang berdiri di depan cafe tersebut adalah Zhang Yixing. Kakinya sungguh sudah pegal menunggu kekasihnya yang bernama Hwang Meilan sedaritadi. Hasrat ingin memasuki cafe di belakang punggungnya sudah tercipta daritadi, namun dirinya memilih setia menunggu di depan cafe layaknya janji yang sudah disepakati.

Karbonoksida yang membelungi dada Yixing ia keluarkan melalui mulutnya kemudian tangannya terangkat untuk mengecek waktu saat ini. Good! Hwang Meilan sudah membuat Yixing menunggu hampir tujuh jam sekarang bila tiga puluh menit kedepan gadis itu tidak datang. Dan mulailah kesabaran Yixing kian menipis sekedar untuk menunggu Sang Kekasih. Bagaimanapun rasa sabar ada ujung batasnya.

‘Kling!’

Suara ponselnya lantas membuat Yixing mengambil benda mungil itu tergesa. Dirinya langsung mengecek box pesan singkat dan terteralah nama Meilan di sana. Jempolnya langsung menekan layar sentuh ponselnya untuk membuka pesan tersebut.

‘Yixing, maaf aku tidak bisa datang. Tiba-tiba ibuku minta diantar ke dokter gigi. Maaf ya? Aku mencintaimu’

What? Apa mata Yixing rabun karena pesan tersebut? Beberapa kali Yixing mengerjap dan sedikit mendekat kearah layar untuk memastikan deretan tulisan pesan dari kekasihnya itu memang berisi seperti itu. Akhirnya Yixing menghentakan kaki kesal dengan muka yang tak kalah kesalnya. Dengan kasar dirinya memasukan ponsel kembali ke saku celananya kemudian dirinya mulai beranjak dari tempatnya berdiri akan tetapi rasa lapar menggerogoti dirinya.

“Aih Hwang Meilan. Kamu ini benar-benar.” Yixing merutuk dengan bibir bergerak-gerak jengkel lalu dirinya memutar arah tujuan ke cafe yang sedaritadi ia punggungi hanya untuk menunggu kekasihnya selama hampir tujuh jam.

Pintu cafe terbuka dan Yixing mulai berjalan masuk. Cafe tersebut terlihat ramai ditandai juga dengan sibuknya para pelayan yang ke sana-ke sini untuk melayani pelanggan. Yixing pun memilih menaiki tangga menuju lantai atas yang kalau dilihat dari luar tidak terlalu padat seperti lantai pertama.  Langkah kaki Yixing kian mendekat, disetiap langkahnya Yixing terus menunduk dengan wajah lesu. Hingga langkahnya di anak tangga terakhir, dirinya mengangkat kepalanya untuk menelisik lantai dua ini.

Namun sebuah kejutan membuat Yixing membuka mulutnya lebar dengan ekspresi cengonya. Tiba-tiba sebuah confetti menyapa tubuhnya diiringi suara terompet yang ditiup. Yang lebih membuatnya kaget adalah para teman-temannya ada di sini sambil menyambutnya sumringah juga sosok Meilan yang tersenyum hangat padanya.

“Selamat ulang tahun!” seru semuanya serempak dengan wajah bersemangat.

Dan respon Yixing malahan tambah cengo kemudian menggaruk belakang kepalanya dengan dahi berkerut. Semua orang tak peka rupanya akan respon Yixing dan mulai menyanyikan lagu selamat ulang tahun lalu Meilan menghampirinya dengan senyum lebar tak lupa juga dengan sebuah kue ulang tahun dengan lilin yang ia bawa.

“Tiup lilinnya, tiup lilinnya…” nyanyian dengan nada riang itu masih berkumandang diikuti oleh tepuk tangan.

Namun Sang Pemeran Utama malah bergeming. Meilan yang sedaritadi tersenyum senang karena kejutannya berhasil pun menyadari tingkah Yixing yang terlihat kelinglungan. Senyum Meilan perlahan luntur sambil menautkan kedua alisnya dan menatap Yixing khawatir.

“Yi, apa kamu tidak suka kejutanku?” tanya Meilan diiringi lagu selamat ulang tahun yang tiba-tiba berhenti membuat suasana sedikit sunyi.

Yixing menatap Meilan dengan ragu sambil menjilat bibir atasnya sebentar. “Eung… apa benar aku ulang tahun hari ini?” Yixing balik bertanya dengan nada ragu juga mimik yang sama.

Meilan merasa ingin pingsan sekarang atau menjedotkan kepala Yixing ke wastafel kamar mandi. Jadi kekasihnya lupa? Oh, hell, Meilan masih mewajari bila Yixing lupa ulang tahunnya atau hari jadi mereka berdua. Tapi… bagaimana bisa Yixing juga lupa ulang tahunnya sendiri? Jangan tanyakan lagi ekspresi teman-teman Yixing yang ikut serta membuat kejutan. Muka mereka semua seketika cengo dan bahkan sebagian membuka mulutnya lebar.

Sebentar Meilan menghela napasnya lalu menatap Yixing sedikit gemas. “Yixing, bagaimana kamu bisa lupa?” ucap Meilan dengan nada gemas dan Yixing malah termangu sambil mengerjap polos. “Hari ini ulang tahunmu. Sungguh ulang tahunmu, u-lang-ta-hun-mu.” Meilan berkata penuh penekanan.

Yixing tampak sedikit mendongakan kepala ke atas dan sedikit miring ke kanan dengan bola mata menerawang ke atas juga sambil mengerjap beberapa kali. Kemudian dirinya menatap Meilan dan yang lain sambil meringis malu.

“Hehehe, iya aku baru ingat bahwa aku ulang tahun.” Yixing berkata dengan nada malu dan tawa renyah.

Meilan dan yang lain hanya menghela napas pasrah. Memang benar seorang Zhang Yixing itu sebelas dua belas dengan kakek-kakek berusia tujuh puluh tahunan.

─Finish─

P.S : Kalo ini aneh maafkan karena lagi kehabisan ide dan saat buatnya wirter block sedikit menyerang. Maaf juga tetiba mabok bin kobam sama nama Yixing LOL, intinya happy (late) birthday untukmu, Ge🙂

[ http://www.hyekim16world.wordpress.com ]

6 thoughts on “[LAY BIRTHDAY PROJECT] How Can You Forget It – HyeKim

      • Jika El kegeeran, aku bakal nanya ke teman-teman “kalian tahu hari ini tanggal berapa?” sampai berkali-kali dan sedihnya sebagian besar lupa kalo gw ultah bahkan sahabat sendiri lupa 😂😂 /curcol edisi ultah/

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s