[Lay Birthday Project] Bad Habit

lay

Bad Habit

[EXO’s] Lay as Zhang Yixing x Winter Kim ׀ Romance, Slice of Life ׀ G ׀ Ficlet

“Apa aku memang melupakan sesuatu?”

nokaav

“Ada yang bagus?” Yixing bertanya, sembari mengulurkan tangannya untuk mengusap sudut bibirku yang (mungkin saja) belepotan es krim. “Kau tidak berhenti tersenyum sejak kita bertemu di halaman rumah tadi.”

“Kau,” jawabku cepat. “Kau adalah hal yang bagus.”

Dia tertawa, mengalihkan pandangannya ke depan dan memutuskan untuk menikmati kembali es krim cone-nya. “Jarang sekali ada yang memujiku bagus. Kebanyakan mengataiku hal-hal yang sebenarnya tidak ingin kudengar. ‘Yixing, kau sangat pelupa’ adalah satu dari sekian banyak hal.”

Aku tersenyum. Memang benar, sih, apa yang dikatakan orang-orang itu. Yixingku sangat pelupa. Dia mudah sekali melupakan, mulai dari hal-hal kecil seperti kunci mobil sampai hal-hal besar semacam hari ulang tahunnya sendiri. Tapi aku juga tahu Yixing adalah laki-laki dengan tingkat perubahan mood sangat cepat. Sebahagia apapun, jika kalimat tadi menyapa telinganya, satu minggu lamanya aku akan dilupakan lantaran dia sibuk mendiamkan orang-orang.

“Winter?”

“Ya?” Aku menoleh, mendapati Yixing sudah menghabiskan es krimnya dan tengah menatapku dengan dahi berkerut.

“Kelihatannya aku memang melupakan sesuatu,” ujarnya sembari merogoh kedua saku jaketnya sebelum berpindah ke saku celana–samping dan belakang. “Tiket parkir, dimana kuletakkan tadi? Kau lihat?”

Aku mengangguk. “Kau meletakkannya di saku jaket sebelah kanan dan meninggalkannya di kasir penjual es krim saat mengeluarkan uang untuk membayar. Sekarang ada di dalam pouch-ku.”

“Astaga.” Yixing menepuk dahinya, menghela napas lega. “Benar?”

“Ya, aku mengamankannya tadi.”

“Terima kasih. Aku khawatir kita tertahan disini karena tidak bisa menunjukkan tiket parkir.” Dia tertawa kecil. “Kalau es krimmu sudah habis, kita bisa pulang?”

“Ya,” jawabku tepat sebelum menelan es krim yang tersisa. “Yixing, maafkan aku sebelumnya, tapi aku ingin memastikan apa kau tidak melupakan sesuatu lagi kali ini?”

Dia terdiam, mencoba mengingat namun kemudian tampak gusar karena tak kunjung menemukan jawaban. “Aku benar-benar tidak ingat. Apa aku memang melupakan sesuatu?”

“Kunci mobil?”

Yixing merogoh saku jaketnya (lagi) dan sedetik kemudian dia tertawa. “Ya, aku lupa. Terima kasih sudah mengingatkan. Sekarang, kemarikan kuncinya.”

Aku menatap tangan kanan Yixing yang terulur tepat di depan wajahku. “Apa?”

“Kunci mobilnya.”

“Aku tidak membawanya.”

“Kau…serius?”

Aku mengangguk, mulai panik lantaran aku benar-benar tidak mengamankan kunci mobilnya. Kebetulan sekali aku tidak memperhatikan dimana dia menyimpan benda itu saat keluar dari mobil sekitar empat jam yang lalu. Karena ingin buang air kecil, aku lari begitu saja menuju toilet di basement mall tepat setelah pintu mobil terbuka. Kami bertemu kembali di pintu bioskop. Setelah itu, kami berkeliling sebentar; makan; menuju kedai es krim; dan duduk disini–di bangku-bangku yang disediakan oleh pihak mall untuk beristirahat sejenak.

“Sayang kau benar-benar tidak membawa–“

No, Dear,” selaku cepat. “Aku benar-benar tidak melihat dimana kunci mobilmu. Kapan terakhir kali kau melihatnya? Kau sudah–“

“Aku masih membawanya saat keluar dari mobil dan menuju gedung bioskop. Kurasa terjatuh di suatu tempat–di dalam theater?”

“Entahlah.” Aku mengangkat bahu. “Aku tidak melihatmu mengeluarkan kunci disana, tapi–astaga! Iya, kau mengeluarkan handphone saat kita mencari tempat duduk. Aku sempat mendengar bunyi sesuatu terjatuh. Kau meletakkannya di saku yang sama dengan handphone-mu ‘kan?”

Hening.

Aku memutuskan untuk menoleh dan menemukan Yixing yang semakin pucat menatap kekosongan. “Sayang?”

“Winter, handphone-ku juga tidak ada di tempatnya.”

End.

Happy birthday mas Icing! Lagu barunya asique dah! Happy solo juga yaa :3

2 thoughts on “[Lay Birthday Project] Bad Habit

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s