[Lay Birthday Project] Writer Block – RIDDLE

writerbl

Writer Block, by. morschek96

Angst, Romance, Riddle || PG-17

Zhang Yi Xing & Lee Sunmi

Previous : [Chen’s Birthday]

In the living room, the voice-clock sang, ‘tick-tock… time to get up.’

Repeating its sounds into the emptiness.

***

Somewhere in the walls, relayed clicked, memory tapes glided under electric eyes.

Seorang lelaki duduk di meja, kaca mata bertengger di hidungnya, suara dari gerakan jari tangan pada keyboard menggema diseluruh penjuru ruangan. Ia berkedip dua kali sebelum mendengar denting jam kuno yang terpasang di dinding itu berbunyi lagi.

‘tick… tock…’

Jam tujuh tepat. Waktunya bagi sang isteri untuk pulang dari kerja, namun tak ada suara pintu terbuka, ia terus mengamati keadaan sekitar seraya matanya menatap tajam layar komputer tersebut.

Menghela napas. Ia merenggangkan badannya, “What’s wrong with me?”

Ia berdiri, berjalan menuju jam besar yang terdapat di ujung ruangan. Jam itu mengganggunya, dentingan jarum dan echoe suara yang berulang-ulang tepat disetiap jam. Ia membuka bagian belakang jam tersebut, mengambil batreinya, sehingga takkan ada lagi suara-suara yang mengganggu dirinya.

Ia kembali duduk, menatap layar komputer dan mulai menuliskan judul pada essay yang akan ia tulis.

There Will Come Soft Rains

#BLAMM!!

Suara pintu terbuka, membuatnya harus kehilangan konsentrasi lagi.

“Lay oppa aku pulang… Oh, apa yang kau lakukan?” sapa sang isteri yang baru pulang. Melepaskan jas dan kemejanya tepat didepan Lay, hingga kini ia hanya memakai bra dan rok perusahaan.

“Bekerja.” Jawabnya singkat, tak ingin tergoda pada pemandangan yang disuguhkan.

Lay mengusap belakang tengkuknya yang tegang, mengerang frustasi karena belum dapat menulis apapun selain judul.

“O-oh, apakah aku mengganggumu?” seperti biasa, Sunmi mengetahui kebiasaan suaminya jika ia tak suka diganggu ketika sedang bekerja.

“Tidak.” Lay memaksakan senyumnya yang terlihat lelah. “Siapkan saja makan malamnya, aku akan segera menyusul.”

Sunmi mengangguk lalu mencium kilas bibir suaminya.

Ruangan yang didominasi warna putih itu kembali sunyi setelah kepergian Sunmi. Lay menggeser mousenya, mencoba menemukan Font size yang tepat untuk judulnya.

#guugg guuuggg!!!

Suara si Blacky terdengar dibalik pintu kamar, anjing kecil itu tidur dan berguling di lantai, mengendus-endus pintu kamar Lay. Lay menutup telinganya, memejamkan mata, namun suara itu tetap saja terdengar. Hingga ia putuskan untuk meletakkan dan mengunci Blacky di kandangnya.

Lay kembali ke kamar. Mengunci pintu dan jendela. Menutup semua gorden dan lampu, hingga hanya ada cahaya dari komputer menyala yang sedang ia gunakan.

Suasana sunyi, senyap, namun ia masih tak dapat berkonsentrasi. Karena ia merasakan ‘sesuatu’ masih berbunyi, bergerak, konstant, dan itu mengganggunya.

Tiga puluh menit telah berlalu, namun Lay sama sekali tak melakukan apapun. Ia masih terganggu oleh sesuatu itu.

“I’m done! I can’t bear it anymore!”

Ia tak tahan. Hingga Lay dengan sengaja menghentikan ‘sesuatu’ yang mengganggunya tersebut.

..

..

“Oppa, makan malam sudah siap.” Ucap Sunmi saat membuka pintu kamar mereka. “Astaga!!!” teriaknya kaget.

.

.

-END-

Oke, di ultah Lay kali ini aku sengaja bikin Ffnya Riddle, ya biar beda aja wkwkwk…

Ada yg bisa nebak gak ya kira2 apa yg terjadi sama Lay? Dari judulnya ajaudah keliatan kalau ini tentang ‘writer block’. Yaitu masa-masa dimana seorang penulis (kayak kita author2 di EXOFFI ini)   buntu ide buat nulis, jadi kalau ada dari kalian yg ngerasa ‘kok FF favorite aku lama bgt sih updatenya?’, nah bisa aja si authornya itu lagi kena writer block. Jadi maklumin saja yah..^^

Right, ada yg bisa nebak?? Kirim tanggapan kalian di kollom komentar yaa..^^ be a good READER..

oh ya, ada yg punya wattpad? follow follow akun ku yah.. seperti biasa namanya : morschek96

🙂

Regard.

-morschek96

https://morschek96.wordpress.com

19 thoughts on “[Lay Birthday Project] Writer Block – RIDDLE

  1. awalnya sempet bingung apa yg terjadi sama lay, pas baca komenannya akhirnya paham.
    serem yah apalagi bacanya malem2 gini wkwkwk
    keep writing ya thor! jjang

  2. Maaf sebelumnya kalo salah, itu si lay nyabut batere jamnya ya? Atau lagi ngancurin jam? Soalnya kan itu bunyi tik tok tik tok. Dan entah kenapa aku ngakak sama jawaban sendiri.
    Keep writing and fighting^^

    • yang pertama itu lay emang keganggu sama bunyi dentingan jam yg ‘tick.. tock..’ itu, akhirnya dia lepas batrei jamnya..
      tapi pas akhir yg pas isterinya jerit itu ada lagi, si lay melakukan ‘sesuatu’😀
      thanks for reviewing dear^^

  3. ceritanya bagus as always author bikinnya. dannn…. aku gk tau apa jawabannya hahaha mungkin orang yg komen selanjutnya tau😀

  4. wah, ada riddle😀 pertama, aku mau nyoba nebak ah, apa Lay ngiris jarinya sendiri? soalnya cma kepikiran kalo suara yg masih ganggu itu suara ketikkan jarinya di keyboard tehehe kedua, mau kasih koreksi dikit soal; penggunaan kata asing (mungkin bisa diitalic), penggunaan ‘istri’ not ‘isteri’, trus hati-hati sama penggunaan awalan ‘di’, ohya tanda baca di kalimat langsung juga😀 overall, sih saya suka saya suka, bikin riddle lagi dong hehe keep writing ya~

    • thankyou say buat sarannya.. aku ngetiknya buru-buru mungkin ya jd kurang rapi, krn FF birthday ini sebenernya diwajibkan di blog kita, jd aku bikinnya jg langsung aja^^
      yang kedua,, maaf yah jawabannya salah wkwkwk.. clue disitu ‘berbunyi, bergerak, konstant, dan itu mengganggunya.’
      bukan jari

      • duh, salah ternyata😄 eh, ngintip ke atas ada yg udah bisa jawab….jantung toh aigooo rada keblinger nih sama ‘bergerak’ soalnya jantung kan berdenyut kkkkk tp yaudahlah ya terserah icing mau gimana, udah kodratnya jantung detak aja pake dimatiin segala =3=a yup, sama-sama🙂

Pip~ Pip~ Pip~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s